Arsip Bulanan: Mei 2010

hampiiiir 9 bulan

yup sesuai judul diatas, udah hampiir 9 bulan umur neng shiraku tersayang. Shira Ashia Kamilah lahir ke dunia di klinik deket rumah tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 kemaren, proses kelahiranya cukup cepet, 1 1/2 jam dari sejak gw dan hubby dateng sampe neng rapi dimandikan. Alhamdulillah lancar tanpa kendala berarti.

Dan sekarang setelah hampir sembilan bulan Alhamdulillah masih ASI, maemnya mulai agak padettt alias gak lembek-lembek banget. Tapi gw bukan tipe emak-emak teladan yang rajin nyatetin resep atau malah bikin resep sendiri buat neng, maafkan tapi gw pemalas berat urusan dapur, jadi cukup copy paste resepnya emak-emak lain dan pilih yang paliiiing gampang. Step-step makanannya ikut petunjuk DSA ajalah biar aman.

Perkembangan neng shira di bulan ke-9 ini lumayan pesat mulai dari duduk yang makin tegak gak pake mabok goyang, eh besoknya udah belajar berdiri, gigi masih on the way nih, masih belom keluar juga. Hufftt mohon do’anya ajalah,  ini aja lagi rewel berat karena gusinya bengkak. Sabar ya neng.

Ngomong? inimah gak usah khawatir, nurun dari mommy nya cerewet banget. Udah suka teriak-teriak juga, hadeehh kadang pusying dengernya. Tapi disyukuri ajalah semua prosesnya.

Gw bukan tipe emak yang suka ngebanggain anak secara berlebihan dan gak suka ngebandingin anak apalagi kalo anak gw di banding-bandingin sm orang, males nanggepinnya.

Bodo amat anak lu 9 bulan udah lari kek, giginya udah 10pun gw gak peduli, bukan urusan gw!! Dan ini bukan karena gw malu si neng lambat atau “kalah” tapi aneh aja, anak kok dibikin kayak lomba. Even kalo nyokap gw sendiri. Teteup gw males nanggepin. Yaelah, tiap bayi kan beda kalo sama semua gak seru kali dunia ini.

Hihihi, kayaknya gw nyolot bgt yak, mungkin ini efek AC kantor lagi rusak plus Atm sebelah kantor out of service..  Yahh lagi-lagi nyari pembenaran. Lagi-lagi menyampah gak jelas nih gw 😛

good news and bad news

pagi ini saya mau nyampah, kalo kebetulan ada yg baca, maapkeun saya. ada berita bagus, bagus banget malah.. si neng cantik udah bisa duduk!! akhirnya penantian dan kegelisahan 2 bulan ini hilang sudah. Lebayy emang, tapi asli 2 bulan ini saya resah dan gelisah tapi gak pake semut merah, kenapa neng belom bisa duduk juga. ternyata semua emang ada waktunya, dan kemarin di umurnya yang hampir 9 bulan akhirnya dia bisa duduk sendiri.. Senangnya hati ini, rasanya bangga-bangga gimana gituh. Kiss-kiss untuk neng sayang.

Tapi seperti di pilem-pilem drama, pasti ada aja kejadian yg merusak kebahagian seseorang. Dalam hal ini saya tentunya, dan kejadiannya tak lain dan tak bukan adalah NENG JATOH DARI TEMPAT TIDUR.. Padahal ada si ayah, tapi dasar ayah payah, masa dia lengah alasannya masi ngantuk jadi matanya kriyep-kriyep.

Jadi kronologisnya gini, tadi pagi-pagi abis adzan subuh saya bangun dan mau langsung ke kamar mandi. Eh si neng ikutan bangun juga, jadi ayah bilang mau main dulu sama neng. Belom ada 5 menit saya di kamar mandi tau-tau si neng nagis kejer sekejer-kejernya. Omaigat, lemes dengkul ini rasanya. Setelah neng  nangisnya agak reda baru berani liat keadaannya, mosooloh benjolnya gede bgt. Patah hati rasanya, liat si cantik jadi benjol gede, bengkak dan ingusan gara-gara nangis. Maraahhh bgt sama si ayah, kok bisa-bisanya lengah. Dan saya pun menangis gak kalah histeris sama si neng pas jatoh, sampe neng nya bengong dan ngeliatin 😛

Maafin momom ya neng, harusnya momom gak ninggalin neng sama ayah aja. Dan jadinya momom sama ayah marahan sekarang, bodo ah. Syebell abiss sama ayah bikin neng jatoh. Heran yaa, kalo urusan neng kayaknya gw bisa marah-semarahnya sama ayah. Padahal kalo masalah yang lain gw jaraang banget marah sama dia sampe segitunya. Ini yang namanya naluri binatang ibu kali yaa.

Padahal sebelum ada neng rasanya cintaa bgt sama ayah, gak ada duanya di dunia pokoknya, nomor dua lah setelah Tuhan. Sekarang? Nomor empat kali yaa, setelah Tuhan, Neng, Neng, barulah si ayah 😛

Lagi-lagi masalah investasi

Pusyiiingg tujukeliling, ini lanjutan postingan sebelumnya, karena masi punya pe-er investasi yaitu emas dan reksadana selain saham akhirnya rajinlah gw ceki-ceki harga emas disini dan mosooloh mihil imit yak?! hiiksss, jadi di tundalah hasrat mulia investasi emas menunggu harganya lebih manusiawi 😛
Trus masalah reksadana jenis lain, gw tertarik bgt sama reksadana Pasar Uang nih. Walopun lebih konservatif dan cuma beda tipis sama deposito tapi teteup lebih dong ya judulnya. Memantau dan memantau, ceki sana ceki sini kayaknya mau ambil yg manuhidup lagi deh. Abisnya dia bebas charge sih *emakmedit*

Oia, dari hasil browsing sana-sini, tiba2 gw dapet link ini dari blognya bu guru tya yang super informatif. Jadi tertarik juga, karena seperti kata orang bijak yang mudah-mudahan juga bayar pajak, kalo mau berinvestasi harus punya ilmunya. Jangan asal ikut-ikutan aja, ntar nyesel campur nangis dihari tua kan gak seru 🙂

Tapi melihat jadwalnya, kayaknya gw baru bisa ikut setelah lebaran deh nunggu neng shira tersayang lewat 1 taun umurnya. Kalo sekarang sepertinya suliiitt. Tapi niat baik udah dicatet sebagai pahala toh?! Jadi gapapa lah ikutnya masih nanti yang penting niatnya udah dibayar di muka.

Jujur yaa, masalah investasi ini bikin gw muter otak banget. Karena seperti problem klasik pasangan muda lainnya yaitu “Banyak kemauan kurang kemampuan” gw dan hubby punya banyaak banget kemauan jadi terpaksalah sekarang memilah-milah mana yang penting dan mana yang bisa ditunda. Hasilnya : kita nunda hasrat kredit mobil !! Karena setelah di itung-itung kayaknya gak urgent deh sekarang. Mungkin 3 taun lagi lah, nunggu ekonomi kita lebih stabil ( dan adek-adek lulus kuliah).

Tapi entah kenapa ya hati gw rasanya lebih tenang sekarang, paling enggak gw tau lah kalo gw udah di jalan yang benar bukan jalannya orang-orang yang tersesat *halah*

Ayoo semangat mencapai masa depan yang cerah dan terencana..

P.S gudbye untuk Bu mentri keuangan kita, bu Sri Mulyani Indrawati. Terimakasih atas kerja kerasnya selama ini..

ibu-ibu dan investasi keluarga

yah setelah jadi istri orang dan akhirnya (Alhamdulillah) punya anak yang cantik barulah terpikir untuk berinvestasi. Telat bener yak?! Bagusnya siih investasi tuh di mulai sedini mungkin, kalo bisa sebelum punya anak lah. Karena punya anak tuh = pengeluaran edan-edanan, ya bajulah yang mesti tiap bulan dibeli karena bayi cepeett banget tumbuhnya, pampers lah, endebre-endebre lainnya yang kalo dijumlah hasilnya nyaris sepertiga gaji.

Tapi karena kesadaran berinvestasi baru datang sekarang, ya lebih baik terlambat daripada gak sama sekali lah yaa. Setelah baca sana-sini, browsing sana-sini, plus semedi bermingu-minggu maka mulailah gw mengamati celah-celah berinvestasi. Baca dari sini juga dari sini bikin gw mau nangis liat angka-angka yang berjejer-jejer. Dan tiba-tiba gw bersyukur kawin muda, berarti waktu gw bersiap-siap masih cukup lah.

Investasi pertama:

Property, selain rumah di cibubur country yang cicilannya masih 8 tahun lagi itu  :sigh:  me & hubby punya tanah yang rencananya mau dibangun rumah lagi (sekarang kita masih menebeng di rumah ortu gw karena pertimbangan, hmm males pindah hihihi) jadi tanah ini letaknya dekeett bgt sama rumah ortu gw. Maafkan akyu hubby, akyu memang manja 🙂

Investasi kedua:

Reksadana saham, ambil manuhidup  Dana Saham dengan sistem installment dari Bank Mandisendiri, cukup 100rb/ bulan karena ini rencananya buat jangka panjang.

Investasi ketiga:

Tabungan Rencana di Bank Mandisendiri, installment 500rb/bulan, ini untuk jangka menengah, sebenernya mau semua dicemplungin di reksadana tapi inget pepatah “jangan naro semua telur di keranjang yg sama”

Baru segitu aja sih, masih banyak rencana investasi yang belom dicapai, insyaAllah bulan-bulan kedepan akan dilanjutkan. Masih harus memilah Reksadana Campuran sama mau beli-beli Logam Mulia, huufftt begini nih nasib hidup di indonesia yg tingkat inflasinya gak kira-kira (eh masih mending deh kalo dibandingin sama Zimbabwe) bikin duit cepet kurus, padahal yang ngumpulin duit gak kurus-kurus..