Arsip Bulanan: Januari 2013

Shira 40 Bulan

Karena hari ini emaknya telat dateng ke kantor dan harus pulang jam 17:30 jadi mari pagi-pagi bikin postingan.

Jadi apa yang paling jadi highlight di umurnya yang  40 bulan ini:

  1. Kemampuan menyerap kosakata yang luarr biasa, jadi kalo dibilang anak adalah mesin fotocopy paling canggih itu bener banget. Setiap kata-kata ditiruin persis sampe ke intonasinya. Hobinya sekarang adalah bilang “No, No, No, No” dengan gerakan telunjuk goyang-goyang, persis plek-plek kayak gw *tutup muka*
  2. Lagi hobi nyanyi tapi pake suara ala lady rocker, ini gw gak tau deh dia dapet darimana contohnya, tau-tau udah begitu setiap hari. Kadang-kadang manggil orang lain pun pake nada suara begitu “Mammmaaahh” *tolong dibaca dengan  suara diserak-serakin*
  3. Udah bisa matahin hati emaknya dengan milih bobok dirumah nenek, main seharian sama om nya,  milih ikut kakek daripada ikut mama.
  4. Cita-cita yang terbaru adalah: Jadi guru senam, gara-gara liat senam di depan kelurahan dan dia kayaknya mikir itu juga sejenis tari-tarian.
  5. Makanan kesukaan terbaru adalah : Ayam Goreng dan bisa 3 kali sehari, dan tiap porsinya adalah : 2 paha bawah.
  6. Kayaknya udah minat sekolah lagi, kemaren-kemaren dia sempet sekolah tapi mogok ditengah jalan karena bosen, sekarang kayaknya bisa dimulai lagi. Jadi mari nyari sekolahan sampe capek dan bokek.
  7. Diet Ipad nya dinyatakan sukses, karena sudah 6 bulan terakhir cuma maen ipad kalo weekend dan dia disiplin ngikutin jadwalnya tuh.
  8. Maenan favorit sekarang adalah : Bedcover, karena bisa maen dibawah bedcover sambil berkhayal itu pesawat luar angkasa yang menuju bintang kecil, pilot pesawatnya tentunya adalah : Mama dan Shira jadi asisten pilot.
  9. Sering nagih pergi maen ke TMII demi naek kereta atas sama kereta api.
  10. Lagu favorit terbaru adalah: semua lagu di album sing and dance, karena lagi-lagi ada gerakan tariannya.
  11. Udah bisa ngelucu dan punya inisiatif bercanda, susah sih ngejelasinnya dan kadang-kadang gw juga gak ngerti kalo Shira mau bercanda atau ngelucu tau-tau udah cekikikan anaknya.
  12. Hobi utama tetep : Nari, berenang, sama ngacak-ngacak rumah.
  13. Sifat bossy udah lumayan berkurang, tapi galaknya tetep. Yang ini gw udah nyerah deh ya, abis emaknya juga galak sih sehari-hari jadi gimana anaknya gak ikutan coba?! Apa emaknya yang disuruh jadi jinak supaya anaknya ketularan?! *langsung semaput*
  14. Lebih suka gaya pakaian santai dengan kaos polo dan celana jeans, gak suka gaun kecuali terpaksa, gak suka kaos tangan panjang, kiblat modenya sepertinya sih ke arah ayahnya. Karena dia pernah milih kaos polo warna ungu dengan alasan : sama sama ayah, tapi gak jadi dibeli abisnya mehong, emaknya pelit 🙂
  15. Gak pernah marah atau ngambek kalo gak dibeliin sesuatu yang dia minta asal dikasih tau baik-baik, jadi gak ada cerita ngambek minta maenan di mall deh *elus-elus dompet*
  16. Paling gampang disogok sama es krim, tapi gak mau es krim magnum karena takut sakit perut katanya. Ini hasil ditakut-takutin sama neneknya.
  17. Seneng maen di dapur dan gak pernah gw larang juga, kecuali kalo lagi goreng-goreng yang meledak-ledak gitu, sapa tau dia berminat jadi chef.

shira 40 bulan

Yang terpenting, selamat ulang bulan Shira Ashia Kamilah, 8 bulan lagi 4 tahun loh. Semoga bahagia dan sehat selalu, maaf yaa gak semua yang kamu minta mama kasih, kamu kan juga harus tau artinya bokek dan hemat itu apa, dan nyari uang itu capeknya setengah mati loh neng.

Mudah-mudahan kalo semakin besar kamu semakin paham , sayang bukan berarti selalu dikasih ya neng.

Kecup sayang selalu dari mama, terimakasih selalu mau menerima mama dan ayah apa adanya sementara kami masih terus belajar jadi orang tua yang baik.

Ambisi 2013

Bukan, bukan trio Ambisi, tapii biar lebih semangat boleh dong kalo bikin daftar hal-hal yang pengen dikejar di Tahun 2013 ini.

1. Lebih Sering Masak dan Nyobain resep baru;

2. Menaklukan Kutukan Bolu Bantet yang bertahun-tahun menghantui;

3. Lebih sering bikin postingan di blog ini, mau bilang tiap hari harus posting tapi takut 😛

4. Lebih pasrah dan ikhlas menjalani hidup; karena gak semua hal berjalan sesuai keinginan gw, kalo semua sesuai keinginan gw itu pasti namanya Halusinasi. Jadi berdamailah dengan keadaan ty, lumayan ngurangin sakit kepala loh. Kurangi mengeluh baik di dunia maya juga di dunia nyata, tolong kalo saya ngeluh disini di ingetin dong duhai      pembaca yang budiman;

5. Kurus  Kursus bikin kue dan dekorasinya, karena bikin kue sepertinya hal yang bikin stress berkurang buat gw, walopun hasilnya sering gagal tapi kok ya hepi-hepi aja, apalagi kalo sukses coba?! 😀

6. Kuliah lagi, bijimana mau ngejar beasiswa S2 KALO S1 aja belom, ini udah ditulis dari 2009 sampe sekarang belum daftar kuliah juga, Masya Allah, kayak orang ngarep menang togel tapi gak beli kupon, OMDO 🙁

7.Lebih sehat dan lebih bahagia, karena bahagia kan pilihan ya; capek ah memilih melewatkan kesempatan bahagia cuma karena hal-hal sepele, agak susah nih ngukurnya tapi harus bisa dijalankan;

8. Jangan kelewat pelit sama diri sendiri!!! Okelah kalo belom bisa ikhlas menghadiahi diri sendiri tas atau sepatu yang harganya jutaan tapi masa beli baju harganya 200 rebu aja mikirnya seminggu, ter-la-lu etty sungguh ter-la-lu *dijejelin bulu dada*

9. Merayakan setiap prestasi baik besar/kecil, gak perlu nunggu sesuatu yang heboh, misalnya ngerayain meja kerja gw tiba-tiba bersih *ini mukjizat kalo terjadi* atau ngerayain Shira mau nyanyi satu lagu full :D, ngerayainnya sih cukup beli eskrim atau kue sepotong aja yang penting diapresiasi,

10. Lebih berani pake warna-warna ceria buat pakaian, merah udah bisa yang belom berani sampe sekarang itu warna kuning sama ijo stabilo;

Duh bikin segini aja sampe mikir lama, apalagi ini yang mau ditulis, yah nanti kalo dapet inspirasi barulah ditambahin deh.

Overheard in warung mie yamien cipayung

“Kurang apa lagi aku sama dia, dia sakit aja aku yang bawa berobat”
” Anak aku ya gedenya se kamu lah, putihnya juga”
” Aku emang pernah jalan sama mawar, sama Lia juga, tapi udah lama enggak, mereka sayangnya karena uang aja”
” Kamu jangan kayak begitu yaa”

Dan semua menjawab penasaran gw selama ini, ternyata kalo mas-mas tengil lagi PDKT begitu toh caranya 😀

Bikin gw sibuk whatsapp an sama suami, gossip kita gossip.

Berenang Nyokk

Sebenernya alternatif tempat berenang disekitaran Pondok Ranggon tuh lumayan banyak, antara lain:
1. Taman Bunga Wiladatika, Cibubur.
Paling Jadul nih, udah ada dari zaman gw kicik. Malah zaman gw masih SMP kalo renang dari sekolah ya kesini.

(+) ada kolam renang gede, olympic size kayaknya jadi cucok buat yang beneran pengen olahraga dan bukan berendem cantik kayak kuda nil gw.
(+) ada kolam buat anak-anak juga.
(+)Tukang jajanannya banyak dari burger sampe gorengan ada, jadi walopun dilarang bawa makanan dari luar gak bikin kelaparan juga.
(+) kebersihan lumayan lah.
(+) ada instruktur renang kalo pengen daftar kursus berenang disini, ada klub renangnya juga kayaknya.
(+) karena letaknya didalam taman bunga wiladatika, jadi bisa banget tuh abis renang trus piknik bobo-boboan ditamannya.

(-) minim fasilitas lucu-lucu ala waterpark zaman sekarang, gak ada seluncuran warna-warni atau ember yang tumpah-tumpah gitu.
(-) buat fasilitas segini dan agak jadul tiketnya lumayan mehong (18 ribu kalo weekend)

2.CX Waterpark, Ciracas
Pernah gw bahas juga disini, nah yang ini lumayan baru.

(+) fasilitas super lengkap, bahkan ada indomaret nya segala jadi gak perlu takut kalo shampoo atau sabun ketinggalan.
(+) jajanan lengkap kap kap, walopun rasanya so-so ajasih, tapi kalo abis berenang kan bawaannya lapar sampe rasanya pengen makan orang kan ya?!
(+) kolam dewasa ukuran besar walau bukan standar pic pic olympic, kolam arus, kolam seluncur, bahkan kolam anak-anaknya dibikin kayak pantai dengan ombak palsu, dan ada ember guede yang tumpah-tumpah itu, lengkappp.
(+) karena masih baru semua fasilitas pun masih baru dan sampurno ya.

(-) kok makin mahal ajasih sekarang tiketnya?!
weekend 35ribu/orang .
(-) mulai femes, jadinya ramee gila apalagi musim liburan sekolah begini.

3. Sirkus Indoor Waterpark, Cipayung.
Yang teranyar nih di daerah sini. Dan nawarin hal baru pula, indoor bok indoor 😀
Penasaran dong gw jadinya hari ini gw langsung ajak Shira kesini buat nyobain.

(+) Lingkungannya adeem, waterpark ukuran mini yang sekelilingnya taman bernuansa Bali.
(+) Indoor jadi gak bikin takut Shira jadi kelewat gosong (padahal pake sun block) atau takut kegerimisan. Jadi berenang tengah hari bolong pun ayo ajadeh.
(+) Banyak fasilitas lucu ala waterpark zaman sekarang tentunya.
(+) Masih baru banget jadi semua masih kondisi sempurna.
(+) Shira super girang liat tempatnya, ohh Sirkus kamu pasti pake pelet deh.

(-) Gak ada kolam renang dewasa sama sekali, kaget deh suami gw padahal dia mau renang beneran. Jadi waterpark ini cocoknya buat anak-anak ya ceu.
(-) Tukang jualannya belom lengkap, cuma ada yang jualan minuman sama bakso-siomay gitu. Buset mana mungkin  ngenyangin coba buat gw. Padahal dilarang bawa makanan dari luar loh.
(-) Buat fasilitas segini, harga tiket 30ribu/orang untuk weekend masih kemahalan.

image

image

image

Nah berhubung masih di TKP jadi dilampirkan jembrengan keadaan TKP sekarang. Keliatan kan cetek-cetek semua kolamnya?

Sebenernya masih banyak tempat berenang lain yang belom dicoba, misalnya the infamous snowbay di TMII, atau waterpark dikomplek rumah gw yang di cikeas Cibubur Country, tapi asa males.

Kalo snowbay gw malesnya karena Shira udah pasti belum bisa menikmati semua fasilitas disana karena masih kicik. Rugi dong emaknya.

Kalo yang di Cibubur Country itu karena katanya pohon – pohon disekitarnya belum rimbun, jadinya super panas. Bisa gosong dong anak gw ceu.

Ada juga waterpark baru di Harvest city deket Mekarsari sana, atau waterpark di Mekarsari yang katanya baru renov. Tapiii agak jauh yah, males sayah kesananya.

Wisatanya yang deket gak pake macet atau capek ajalah, daripada abis wisata pasang koyo sebadan-badan 😀

Selamat Membuka Lembaran Kalender Baru

Kecuali yang pake kalendernya hijriyah atau khusus yang pake kalender suku maya *makan tuh kiamat*

Kalo blogger lain bikin postingan pertama tuh isinya refleksi (bukan pijet) atau resolusi di taun baru (kecuali Indah yang bikin postingan mistis), kenapa gw bikin postingan Gunawan coba?!? Gagal lah cita-cita luhur membuka tahun dengan postingan penuh manfaat.

Walopun gw sendiri gak mengkhususkan nyediain budget buat ngerayain pergantian tahun tapi tetep lah ada sedikit yang beda, karena semua anggota keluarga lagi libur ditanggal itu termasuk Papah gw yang suka ajaib tanggal liburnya.

Trus ngapain ty taun baruannya? gak ngapa-ngapain juga sih cuma gegoleran di rumah aja, Shira aja gak mau kemana-mana

“Gak mau amaah, susaah” Buat Shira macet itu disebutnya susah ya buibu. Jadi dia ogah keluar karena takut macet, kesian banget yee anak Jakarta dari kicik udah kenal macet.

Jadi taun baruannya cuma diisi sama:

makan – tidur kecil – nonton tv – nonton film – ngemil berat – ngemil ringan – minum soda – ngantuk – tidur besar.

Begitupun sudah syedapp, karena 4 hari bareng terus sama orang-orang tersayang (anak, suami, mamah, papah, adek-adek) walopun ada yang agak gak disayang juga. Yang penting perut kenyang hati senang dan uang di dompet tetep aman.

Buat yang beli petasan sampe jutaan, silahkan orang pake duitnya sendiri; buat yang mabu-mabuan pun go ahead asal ajangan di fasilitas umum atau ngeganggu sekitar.

Alhamdulillah gak ada yang mengganggu disekitar rumah gw. Malah kayaknya suara film dari rumah gw deh yang agak ngeganggu, soalnya suami nyetel filmnya pake LCD Proyektor plus pake beberapa speaker kecil tapi berisik.

Biar sesuai standar marilah segera kita review kembali tahun 2012

Januari  : Lupa, gak ada postingan juga di blog, bablas ajah.

Februari  : Liburan ke Garut Sekeluarga, senangggg. Ada postingannya tapi dibulan april *krik-krik*

Maret : Gak tau, kayaknya masih rempong ngurusin pembangunan rumah.

April : Mulai nge blog lagi setelah berbulan-bulan absen, Mamah Ulang taun tapi pas gw lagi diklat yang pake nginep.

Mei : Mulai menemukan keasikan nge-blog, mulai berani sapa-sapa blogger-blogger favorit gw. Tapi teteup belom berani komen di blog nya Astri Nugraha 😀

Juni : Rumahnya Jadii *tebar recehan* *abis itu pungutin lagi*, Papah Ulang Tahun tapi gw bokek beratt jadi tak ada kado 🙁

Juli : Ulang Tahun Pernikahan ke – 4,tau-tau udah 4 taun ajah berumahtangga, cobaannya sih banyak tapi bahagianya juga banyak banget.

Agustus : Nari lagi kali ini di depan DJP 1 hehehehe walopun beliaunya ternyata gak bisa nonton tapi sempet foto-foto :D, dan bisa pasang pager rumah *bokek lagi deh*

September : Shira ulang tauun. horeeee, udah gak pake pampers kecuali malem itupun karena emaknya males.

Oktober : Suami ultah dan dirayakan dengan pulang kampung ke Tuban dan sampe sekarang belom diceritain disini 😛

November : Kerjaan membabi buta banyaknya *tercapek 2012*

Desember : Gw ultaaahh, 28 taun padahal jiwa masih 18 coba *ngaca ty muke udah keliatan 30*

Fiuuhhhh banyak juga kalo ditulis yak, Alhamdulillah di tahun 2012 kemaren ada banyak rencana hidup yang tercapai. Dan gw pun mau berterimakasih kepada temen-temen blogger yang sering mampir dan ninggalin komen disini. Terimakasiiih yaa, walopun blognya jarang yang bermanfaat isinya tapi kalian tetep mampir *terharu**lap ingus*

Rencana 2013 gimana?

Rencana baby #2 terpaksa dicancel, bukan karena bokek tapi karena baby #1 nya belom mau punya adek. Duluu sebelum gw punya suami bahkan kayaknya sebelum gw punya pacar gw udah berniat banget kalo gw nanti berumahtangga dan punya anak gw gak akan ngasi anak pertama gw adek sampe dia mau dan siap.

Berkaca pada pengalaman sendiri yang jadi anak #1 yang kayaknya sering kurang diperhatiin dan selalu memendam rasa iri atas perhatian mamah yang berlebih ke adek gw 🙁

Rumah Cikeas udah banyak yang rusak, setelah desember kemaren dikosongin kayaknya taun ini kalo punya duit mau diperbaikin dulu setelah itu mungkin dikontrakin, tapii ini rencana muluk ajasih belom ada bayangan duitnya.

Mobil ajadeh mobil, hahahahaha ini kayaknya lebih mungkin sih daripada ngerenov rumah Cikeas. Tapii pengennya sih kalopun kredit jangan lama-lama setaun-dua taun lah gitu. Inipun masih tergantung dari banyak faktor, mohon do’anya saja.

Yang terutama adalah : Manajemen Waktu yang lebih baik, karena jujur gw keteteran banget waktu kerjaan lagi banyak, padahal ada waktunya gw gak ada kerjaan loh, jadi murni pengaturan waktu yang buruk adalah sebabnya. Gw gak mau karena kerjaan banyak bikin gw pulang malem-malem gitu, kasian Shira 🙁

Mohon do’anya buat yang baca tau kebetulan nyasar kemari.

Semangat-semangat-semangat