Arsip Bulanan: April 2013

The Tale Of Lakbed

Si suatu sore yang indah, keluarga hemat sedang bercengkrama di dekat kandang kelinci..

Alis Ulet Bulu : Pah, bagusnya kalo punya duit lebih kita beli bibit kelinci baru aja. Ituloh yang bulunya tebel kayak karpet.  Mahal sih emang tapi kan kalo kita kawin silang sama yang biasa bisa lebih irit.

Papah Ganteng : Papah pengen nyoba beli burung lakbed aja, kemaren udah liat di tukang Pur (pakan ternak) sepasang 350ribu. Bagus banget warna-warni gitu.

Menantu Teladan : Burung apaan tuh pah?

Alis Ulet Bulu : Aa kok baru denger burung lakbed, papah salah nama kali.

Menantu Teladan : Love Birds kali pah.

Anak Soleha : Iya pah, love birds kali.

Papah Ganteng : Ahh tukang Pur nya aja bilang ke papah itu burung namanya lakbed, trus ada bapak-bapak pake mobil bagus juga nyebutnya lakbed. Jadi namanya lakbed lah.

Anak Soleha : Yaelah Papah salah denger kali.

Menantu Teladan : *Browsing di hape* kayak gini kan pah burungnya?

Papah Ganteng : Iya bener, kayak gini.

Menantu Teladan : Ini namanya Love birds pah.

Papah Ganteng : Ah ribet, tukang pur aja bilangnya lakbed kok.

Anak Soleha : Yaelah papah, tukang pur aja dipercaya. Saking aja teteh sayang banget sama papah kalo enggak udah teteh jejelin kamus deh.

Papah gw emang suka gengsi ngaku salah, apalagi kalo kira-kira bisa bikin dese jatoh wibawa hihihihi jadilah kekeuh sumekeuh.

Prinsipnya : Biar salah asal ngotot 😀

Oiaa ini penampakan si burung cinta

love birdsGambar dapet dari  http://uniqueagro.co.in/Product.aspx

Akhirnya..

Shira bisa naek sepeda sendiri, padahal udah beli sepeda dari taun kemaren tepatnya bisa diliat disini ,tapi banyakan nangkring di gudang.
Akhirnya setelah hampir setahun itu sepeda ungu terong nan gonjreng berhasil juga ditaklukan. Dan hari ini resmi sudah Shira dinyatakan bisa naek sepeda. Alhamdulillah, gak percuma emaknya sampe sakit pinggang ngedorong-dorong sambil ngasi semangat. Oia naek sepedanya masih pake roda kecil ya, jadi bukan sepeda roda dua tapi empat.
Penampakan shira naek sepeda sendiri belom ada, besok-besok pengen sekalian dibikin videonya ah.

image

Fotonya justru pas Shira lagi asik maen pianika, kalo kata neneknya sember bener hihihihi namanya juga masih belajar.

Terus berita tambahannya adalah :

Akhirnya gw bisa bikin bolu marmer, hehehehe setelah dulu-dulu pernah nyoba dan bantet dengan sakseis eh kemaren sore nemu resep bolu marmer jadul terus penasaran pengen nyobain dan ternyata bisa *mata berkaca-kaca* beneran mungkin ini yang namanya moment grammy, citranya sungguh nyataa *dikepret sahroni*

image

Penampakan bolu marmer moka buah karya emaknya Shira.

Bener-bener weekend penuh prestasi,bikin gw pengen melintasi khatulistiwa dan mendarat di halim perdanakusuma bersama idolaku.

Tour de factory outlet

 

 

 

Sayangnya bukan di Jalan Riau Bandung sana, hikss..

Tour de Factory outlet ini gw jalani di kawasan industri Pulogadung atau nama kerennya Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

Ngapain ty jauh-jauh ke Pulogadung?

Dalam rangka nyari seragam buat semua orang dikantor, mulai dari kepala kantor sampe satpam.

Kok enggak di Tanah Abang aja yang deket?

Karena gak dapet yang memenuhi persyaratan teknis ya pak/bu, namanya juga beli buat sekantor maka ada prosedur teknisnya sendiri untuk kegiatan pengadaan seragam ini dan gak bisa dipenuhi oleh pedagang di Pasar Tanah Abang, maka nyangkut lah kami di Pulogadung ini.

Pemberhentian Pertama : Factory Outletnya Andre Laurent

PT.Bumi Pusaka Adhi Perkasa

Jl.Pulo Gadung BPSP/II No.1

Kawasan Industri Pulogadung

Jakarta 13920

No.Telepon: 021-4600160

Factory Outletnya ini ukurannya keciil, tapi adem kok dan barang-barangnya lumayan lengkap.  Ruangannya kira-kira sih berukuran 4 meter x 4 meter.

Disini (seperti terlihat pada foto dibawah), ada setelan jas dan kemeja buat pria. Ada juga berbagai jenis jaket, mulai dari yang resmi sampe jaket tim sepak bola. Harganya lumayan sih, penawaran diskonnya sampe 50% dari price tag.

Gw sama temen gw  sempet naksir sama setelan jas yang dipajang disana (dari harga 1,25 juta di diskon jadi 950 ribu), duh kayaknya makin ganteng deh kalo suami gw pake jas itu.

Satu-satunya jenis barang yang gak di diskon disini adalah… celana jeans buat wanita, haisshhh…

Keliatan kan difoto yang warna peach-peach itu, nah itu salah satu celana jeans yang ada disana. Selain warna peach itu masih ada warna merah, ungu, kuning yaoloo ceu ini kenapa jadi kayak pelangi yak, eh eh tapi jeans standard pun ada kok. Harganya rp.145 ribu rupiah. Oia merek yang terpasang dicelana jeans itu agak genggeus sih, masa iya mereknya hermes, burberry, calvin klein dan sejenisnya hehehehehe kayaknya kalo pake jeans merek “hermes” berasa satu geng sama princess syahrince 😀

image

 

Pemberhentian kedua dan terakhir 

Binabusana Internusa Factory Outlet

l. Pulobuaran II/No. 1 (Kawasan Industri Pulogadung)

Jakarta Timur, Indonesia 13930

Yaelaaah pake disebutin kalo ini pemberhentian yang terakhir ceu, kan jadi gak klimaks *oposeeh*

Nah kalo di pemberhentian yang pertama yang kita liat cuma merek Andre Laurent, maka disini ada banyak merek.

Apa aja ty?

Kemeja dan polo shirt Pria merek Sierra Morena, Van Heusen, Harry Martin, Kent, valino dan jack nicklaus.

Buat wanita ada kemeja merek Valino donna kayaknya. Nah kalo Facotory outletnya Andre Laurent itu kecil mungil maka yang ini jauh lebih luas. Penataanya dibuat kayak obralan di mall-mall dengan bak-bak berderet-deret yang diatur sesuai ukuran kemeja.

Diskonnya sendiri lebih nendang karena ada yang sampe 80% segala, tapii berhubung beberapa merek yang ditawarin masuk kategori mahal jadi walopun udah didiskon 50%  beberapa masih ada yang berasa kurang murah di dompet gw. Yaiyalah belom ikhlas deh beli kemeja harga 600 ribu sekian yang setelah didiskon tetep berharga 300 ribuan, maafkan istri mu yang pelit  ini pak suami.

Buat yang dikon 80% sendiri kayaknya ada minimal pembelian 8pc sih, gw gak gitu merhatiin. Tapi ada juga loh yang di obral murah meriah 100 ribu dapet 3 kemeja, apalagi kalo bukan kemeja wanita. Bisa diliat di foto dibawah ini yang sebelah kiri bawah, itu  keranjang  tumpukan kemeja wanita yang diobral.

image

Kesimpulannya gimana ty? Enak gak belanja disana?

Asal harapan akan kenyamanan gak berlebihan dan fokus pada harga yang murah, Insya Allah gak kecewa sih. Namapun belanja di daerah industri ya Kakaa, pemandangannya kalo enggak truk tronton ya mobil peti kemas jangan ngarepin tempat super adem dengan aneka fasilitas macam Factory Outlet di Bandung sana ya.

Justru konsep factory outlet sebenarnya ya yang model begini, didepannya ada outlet dibelakangnya berdiri si factory *krikk* *etty garing*

Jadi silakan kaka-kaka yang mau mencoba pengalaman berbelanja yang beda, monggo disambangi daerah industri ini, jauh? Panas? yaitulah sensasinya, asal inget harganya murah loh, murraaahhh *keselek kalkulator*

Saran gw sih cuma satu :

Kalo bisa pas kesini kondisi perut kita udah kenyang, karena apa? Susah mamen cari tempat makan yang layak disini, mana daerah sini panas dan berdebu, jadi makan pinggir jalan is a big no no.

Kalo mau sih bisa makan di mall terdekat yaitu : Pulogadung Trade Centre atau di Mall Klender *lirik Dani*

Om kesayangan..

Jadi gw punya adek cowok 2 orang, berarti 4 biji dong ya *oposeh* nah yang tertua udah umur 26 tahun alias cuma beda 2 tahunan sama kakaknya ini.

Sejak shira hadir diperut gw, dia udah semangat 45 mau jadi om. Sebelum jenis kelamin jabang bayi dalam perut ketauan (shira ini setiap di USG hobinya muter-muter kayak gasing waktu masih diperut) dia udah pede jaya beli boneka sampe buanyakk. Waktu awal-awal Shira lahir dia termasuk tim hore yang nemenin begadang sementara ayahnya Shira tidur pules.

Sekarang?? Hihihihi sering gw manfaatin buat ngangon Shira keliling kampung. Lah mau pergi pacaran aja gw sodorin si bocil biar diajakin, hahahahaha emang gw kakak yang soleha ya.

Kalo sama om nya yang ini Shira mau maen apaan aja mesti diturutin deh, malem ini buktinya, si om dipaksa nemenin Shira maen barongsai pake selimut keliling rumah nenek. Emaknya? Nungguin tukang sate lewat di depan rumah dong, kan bagi tugas 😀

Semoga ini bisa jadi latian buat si om, kan rencananya abis lebaran mau kewong ya om, hihihihihihi entar di doaken supaya lancar persiapannya deh. Terus kalo nanti punya anak tolong jangan lupakan ponakan mu yang tengil, bossy dan nyusahin ini, tolong dia ajakin maen juga biar emaknya bisa ngupil dengan tenang.

image

Ini maen barongsainya lumayan lama loh, adalah setengah jam, kok betah siiih om???? *Kemudian emaknya shira ditabok koyo*

Updetan Neng Shira

Meluruskan kembali tujuan utama blog ini sebagai kotak kenangan buat hari tua nanti, maka kembali gw tuliskan perkembangan si anak semata wayang *untuk sekarang*

image

Kesukaannya maen balok susun masih bertahan, walaupun mulai ada gejala bosen, yah namanya juga bocah. Tapi Shira lumayan tertib sih, setelah maen pasti dimasukin keranjang lagi balok-baloknya.

image

Si anak ayah, salah satu persiapan nambah anak nih, jadi Shira sekarang lebih gw lepas sama ayahnya aja. Tidur dikelonin ayah, maen sama ayah, emaknya ngupil ajah. Lumayan kan gw jadi gak digelendotin bocil mulu, jadi bisa updet gossipan.

Tinggi badan Shira terakhir adalah : 97,3 cm, berat belom sempet ditimbang lagi. Penampakan langsing singset kayak bintang iklan jamu diet. Kesehatan? Alhamdulillah gak ada keluhan. Udah beberapa bulan ini gak ada keluhan berarti sih, kalopun panas yaa gak sampe mengkhawatirkan. Mudah-mudahan sehat selalu ya neng.

Shira sekarang lagi seneng-senengnya nyanyi sendiri, maksudnya gak ada yang mancing pun dese udah nyerocos nyanyi. Lagu favorit bulan ini : satu-satu aku sayang ibu (ehh itu judulnya apaan sih?)

Ini berhubung ngetiknya malem, pake hape pula, mata jadi berattt. Sekian dulu lah rekapan iseng emaknya Shira.

Ciao…
Hepi hepi joy joy semuaaah…

Film Review: OBLIVION

Hahahahahahaa gak salah baca kok, sekali-kali lah gw ngereview film, masak salon atau pasar terus yang direview. Tapi tolong yaa jangan terlalu serius baca review nya , maklum yang bikin review cuma emak-emak yang kayaknya udah setahun gak nonton di bioskop nontonnya donlotan melulu

Title : Oblivion

Cast: Morgan Freeman,Tom Cruise dan lain-lain yang gw gak kenal sama sekali *kemudian ditabok*

Jadi Oblivion ini film bergenre sci-fi, gw suka sih sci-fi tapi gak suka-suka banget juga, dan yang jelas gw bukan penggemar Om Tom. Om Tom disini berperan jadi Jack Harper, seorang teknisi yang kerjaannya memperbaiki dan mencari robot yang rusak di planet Bumi yang udah rusak karena radiasi dan ancaman Pemakan Bangkai (Serius?? kenapa terjemahannya Pemakan Bangkai begini sih?!) dimana-mana.

Jack dan rekan kerja yang juga rekan tidur yang cantik bernama Victoria alias Vika bertugas di menara 49 yang mengawasi beberapa area di bumi, area lainnya rusak karena radiasi yang terlalu tinggi. Jack ini teknisi yang handal dan Vika mendukung Jack sepenuhnya setiap hari mereka melaporkan hasil kerja mereka ke Sally yang berada di Titan, mereka khususnya Vika gak sabar segera menyelesaikan tugas mereka di bumi dan segera bergabung ke Titan (tet) yang adalah pusat komando dan sepertinya adalah surga yang dijanjikan bagi mereka.

Suatu hari Jack yang sedang mencari robot yang rusak diserang oleh Pemakan Bangkai  disebuah reruntuhan, untungnya dia berhasil diselamatkan oleh robot yang dia perbaiki sebelumnya. Kecurigaan muncul dihati Jack karena dia merasa Pemakan Bangkai itu enggak berniat membunuhnya tapi sekedar menangkap (podo bae Om, kalo abis ditangkep terus dikulitin bijimana???)

Hati Jack yang selalu gelisah akan potongan-potongan kenangan di masa lalu (BTW si Jack dan Vika ini sebagian memori otaknya diapus demi keamanan misi mereka), kenangan akan berbagai tempat dan seorang perempuan bernama Rika, tapiii Jack masih beristrikan Victoria tapiii Rika yang ditemuinya dalam syuting sebuah film begitu mempesona *PLAKKK* wooyyy itumah Rhoma Iramaaa.  Jiwanya semakin terguncang ketika dalam sebuah kecelakaan pesawat yang diliatnya dia menyelamatkan seorang perempuan yang persis seperti dalam mimpinya. Perempuan itu adalah Julia.

Adegan Jack membawa pulang Julia ke menara tempat dia dan Vika tinggal sempet bikin gw geli, dalam pikiran gw yaolooohh harusnya dialognya begini :

Jack : Vikaaa sayaaaaang abang pulaang.

Vika: Abaaaang eneng seharian khawatir nungguin abang, kenapa sinyal radio abang keputus sih??

Jack : Maafin abang ya Neng tadi abang nolongin perempuan dijalanan, kesiaan banget jadi abang bawa pulang.

Vika : Apaaaahhh????? *kemudian Jack dan Julia disiram bensin dan dibakar oleh Vika*

Tentunya dialog diatas fiktif belaka dan gak ada difilm yaa 😀

Pesan Moral dari adegan diatas adalah : Jangan mau kalo pasangan anda membawa pulang orang tidak dikenal apalagi kalo orang itu kece, semlohai dan keliatan jomblo!!!

Jack yang berusaha membantu Julia menemukan kotak hitam pesawatnya ternyata diserang oleh Pemakan Bangkai, mereka disekap dan Jack dipaksa untuk membantu Pemakan Bangkai yang ternyata adalah…. jeng jeng jeng……. Manusia.

Disinilah kebimbangan Jack mencapai puncaknya, apakah dia berada pada sisi yang benar? Apa misi yang dia jalankan benar-benar demi kebaikan umat manusia? Atau gong nya ” Apakah semua yang dia percaya selama ini adalah nyata??”

Nah cerita filmnya cuma sampe situ aja, sisanya biarlah dilanjutin sendiri kalo pada nonton.

Yang gw suka di film ini :

  1. Menara tempat Jack dan Vika tinggal yang minimalis dan bersih dan kayaknya keluaran Apple, kolam renangnya juga wooww mantep dah ada pemandangan ke bumi dibawah sana.
  2. “Rumah” yang dibuat Jack ditempat tersembunyi, kok bisa orang yang nata rumah dari barang-barang yang dipungutin dari reruntuhan hasilnya bisa nyeni dan bagus?? Kok dunia gak adil amat, gw yang kerja banting tulang tiap hari aja rumahnya cuma polos gitu ga banyak aksesoris, gak punya taman apalagi danau. Siakek bener dah.
  3. Suaranya Morgan Freeman yang emang berkharisma sekali, coba yaa tiap pagi si Om Morgan bacain doa bersama dan spirit of the day dikantor gw, dijamin sekantor semangat semua buat merenung.

Sisanya sih biasa aja, jalan cerita entah kenapa ketebak banget, dan tolong yaa itu begimana sih prosedur K3 di perusahaan si Jack, kok teknisi yang kerjaannya benerin robot di daerah bahaya dibekelin segala kendaraan canggih dan senjata canggih tapi gak dikasi helm ?? Hehehehehe yang SNI kan murah 50 rebu juga dapet.

Cuma disini emang..

Serius ngebahas persiapan kewongan adek tersayang.

Mamah : coba di itung lagi kalo ditotal jadi berapa?

Gw : edaaan, mahal ya kawin.

Adek : makanya teteh tambahin doong.

Gw : yaelah rempong, jual ginjal aja sono.

Memasuki bahasan pasca perkawinan.

Mamah : ya terserahlah nanti mau tinggal dimana. Disini boleh, ngontrak dulu juga gak apa-apa. Mamah mah gak peduli.

Adek : apa mendingan gak usah hajatan terus aa dibikinin rumah mah?

Gw  : diih amit-amit, mental minta.

Mamah : tuh kandang kelinci ada yang kosong, pake aja kalo mau.

Memasuki bahasan cobaan-cobaan di masa awal pernikahan.

Gw : biasanya emang rempongnya diawal, adaptasinya agak susah apalagi kalo emang dasarnya keras kepala.

Adek : iyasih teh, aduuuuh mana dia hobinya numpukin piring kotor, males bebersih gitu.

Mamah : yah asal mau berusaha, jangan ambekan mamah males dengerinnya.

Gw : lagian jorok doang mah gak masalah. Kalo hobi tidur baru deh masalah.

Adek : itumah laki lu kali teh.

Mamah : iya si pemuja belek.

Gw : hahahahahahah biarin yang penting ganteng sih.

Cuma dirumah ini yang level kesadisan becandanya advance plus-plus.

Shira 42 Bulan dan Nyariss 43 Bulan..

Duh sebulanan kemaren jadwal padet banget deh *gayaaa*, makanya ini blog jarang banget diisi dan BW pun cuma bisa lewat Hape kalo dirumah jadinya maaf yaa manteman gw jadi jarang komen padahal diusahain selalu baca postingan terbaru nya manteman semua loh.

Lagian baca postingan terbaru di blog-blog manteman semua tuh udah jadi sarana penghilang stress juga buat gw, rasanya bisa ikutan girang kalo baca postingan bahagia, ikut ketawa kalo baca postingan lucu dan kadang ikut penasaran kalo ada yang cerita buku atau film baru, sering juga ngeces kalo ada yang posting baru bikin masakan atau kue apa gitu atau abis ditraktir bosnya dimana gitu.

Nah sebagai penghilang kemalasan, beneran deh kalo udah agak lama gak bikin postingan suka rada males gitu mulai laginya, hari ini gw mau bikin postingan ulbul nya si anak kesayangan semata wayang. Apalagi ulbul bulan kemaren aja belom direkap eh udah mau ulbul lagi ajah. Diumur yang ke-42 dan 4 hari lagi jadi 43 bulan rasanya Shira makin nyebelin *kemudian emaknya dirajam ibu-ibu sedunia*

Mungkin kalo diliat dari sisi Shira justru gw yang nyebelin ya, pulang sering ngaret terus kalo sampe rumah nyuruh dia tidur terus bukannya nemenin maen. Maafin mama ya nak. Jadi buat ibu-ibu amatiran diluar sana yang juga ninggalin anak dirumah minimal 10jam sehari, saran gw satu aja : sering-sering lah berdo’a mohon kesabaran dan kekuatan karena kadang 2 hal itu sering abis tanpa terasa.

Yaelahhh ini postingan kan maksudnya buat ngerekap tumbuh kembang anak gw yak, ini 4 paragraf isinya curhatan emaknya doang. Jadii marilah kita mulai rekapan yang mungkin bermanfaat buat gw kalo gejala pikun udah menghampiri, biar gw tetep bisa mengenang pertumbuhan si anak semata wayang kesayangan gw.

Di umur ke-42 bulan dan nyaris 43 bulan ini Shira udah:

  1. Lolos toilet training, emmm ini sebenernya kalo ini udah lebih dari setaun lalu dirintis. Dimulai dari gak pake pospak kalo siang, lancar. Dilanjut dengan diajarin pipis sendiri, lancar juga. Pupi? Yaaah walopun mengalami kelambatan dibanding waktu ngajarin pipis, akhirnya lancar juga diumur ke 3 taun. Jadi sekarang Shira udah bisa pipis dan pupi sendiri dikamar mand. Tinggal dinaikin ke toilet aja, dia bis ange-flush sendiri kok, nah kalo udah kelar nanti dia manggil ” Mamaaa, udahhh” baru deh gw kucluk-kucluk ke kamar mandi dan nyebokin. Shira gak mau ditungguin, catet tuh, diusir loh kalo keliatan sama dia “sana mama, keluar, bauu”.
  2. Masih berhubungan sama point diatas, nahh harusnya kalo udah lulus toilet training gini tidur malem lancar jaya dong yaa?? ENGGAK, Shira masih sering minta minum kalo malem. Nah kalo ada asupan air berarti ada yang mesti keluar dong ya. Jadilah kalo malem dia bangun minta pipis, kesian anak gw merem-merem gitu ke kamar mandi jadilah digendong sama emaknya. Bapaknya?? tidur dengan manis.
  3. Udah terbiasa tidur dikamarnya (dulu-dulu maunya tidur dikamar mama), tapi tetep ditemenin sama mama, udah dibilangin sih kalo nanti punya adek bayi Shira tidurnya sendiri yaa tapi jawabannya ” adek sama ayah , shiya sama mama”  jiahhhh masih belom rela rupanya.
  4. Lauk kesukaan sekarang adalah: segala jenis ikan goreng, sebut aja mujaer, nila, emas, lele, kembung. Ketauan deh emaknya gak pernah beli gurame atau kerapu 😀
  5. Jam tidurnya udah stabil di jam 9 malem, tidur siang cuma 1 jam. Padahal emaknya kadang udah kriyep-kriyep banget terus maksain melek eh jadinya keterusan baru bisa tidur jam 11.
  6. Kesukaannya dia sama lagu Kasih Ibu terus berlanjut, dan semakin parah sekarang dia jadi manggil gw Mama Ibu, Ibu Mama dan Ibu. Gw sih gak masalah tapi mamah gw protes katanya jadi aneh banget. Ahhh sudahlah mamih, selama dia gak manggil gw tante atau seus atau jeung atau panggilan anaeh lainnya. It’s all okay for me.
  7. Penggemar kue buatan mamah, dan sering rikues mau bikin kue sendiri. “shiya bantu aduk rata mamaa” dan mengakibatkan dapur gw penuh terigu bertebaran. Pernah dia minta dibikinin kueh ijo (bolu kukus pandan) dan maksa nyampurin terigu ke adonan telor sebelum waktunya, jadilah 15 buah bolu kukus bantet berwarna ijo. Hebatnya 12 biji dimakan sama dia loh, cuma 3 biji yang gw makan. Makannya gak sekaligus lah, tapi bertahap seharian gitu. Hebaattt anak mama, secara ayahnya aja nolak makan kue bantet itu.
  8. Karena bulan kemaren mama sama ayahnya seringnya udah kecapekan diwaktu weekend jadi Shira jarang diajak jalan yang jauh-jauh, paling cuma seputaran Cibubur-Kranggan aja. Untungnya Shira kooperatif banget, kayaknya buat dia pergi maen layangan ke Cibubur sama pergi ke Ancol sama aja deh. Sweet baby.
  9. Maenan terfavorit sekarang adalah : Balok susun. Kemaren baru aja dibeliin sama ayah yang isi 175 biji, karena balok susunnya yang lama udah beterbangan ke alam lain alias pada ilang.
  10. Makin paham berbagai aituran dirumah : Misalnya masalah ngerapiin maenan (walopun harus diingetin dulu), buang sampah bekas jajanan dia di tempat sampah sendiri. Diet Ipad masih terus dijalankan dan dipatuhi sampe sekarang jadi bolehlah mama berbangga sedikit 🙂
  11. Galaknya sih masih bertahan, sering nendang-nendang om nya juga kalo kesel, nah yang ini masih harus dibenahin deh. Yahh biarlah emaknya muter otak ke kanan-kiri sampe dapet caranya ngajarin neng Shira.
  12. Bulan Maret dan April ini pencarian sekolahnya Neng makin mengerucut ke 3 pilihan, tapii anaknya sendiri pengennya sekolah TK di deket rumah aja. Namanya TK Al munir, jaraknya dari rumah gw?? 15 meter kalo ditarik garis lurus. Gw mah ogaaahhh, soalnya yaa sekolahnya gak sesuai harapan gw. Yang ini masih harus dipikirin lagi gimana baiknya.

shira42bulan

 

Yahhhh segini dulu deh rekapan mama ya, ini udah sore udah waktunya pulang dan kembali ke pelukan Shira tersayang. Jalanan makin edan kalo jumat sore. Jadi selamat ulang bulan Shira Ashia, bentar lagi 4 taun ya neng. Sehat terus makin pinter dan makin bahagia.

Love you…