Arsip Bulanan: Mei 2013

Aroma Surga

Disuatu sore yang cerah..

Gw : Teteh mau ambil kue ke toko kue michelle, ada yang mau dibeli lagi gak?

Papah : Papah nitip sekalian isi parfum dong.

Gw : Parfum isi ulang pah?

Papah : Iya nih bawa botolnya aja lagi. Yang malaikat subuh ya, jangan salah.

Gw : Buset pah, gak salah tuh mereknya?

Adek buluk : Yang malaikat Izroil aja pah sekalian.

Papah : Udah jangan protes, pokoknya yang malaikat subuh.

Akhirnya demi status anak solehah berangkatlah gw dengan membawa botol kecil buat di isi parfum Papah tersayang.

Tapii karena dasarnya nyinyir dan gatelan akhirnya gw ngegosip juga sama suami tersayang.

Gw : Beb, Papah minta isiin parfum di tempat isi ulang. Masa mereknya Malikat subuh, jijay banget.

Suami : Ih kok malaikat subuh, bagusan merek aku yang Hajar Aswad.

Gw : ??????

(dalam hati bertanya, apakah sejauh ini gw ketinggalan berita dunia merek parfum,kok sekarang semua namanya religius gitu)

 

Keterangan:

Malaikat Izroil = Malikat maut dalam agama Islam

Hajar aswad = adalah batu hitam yang berada ditenggara ka’bah dan konon berasal dari surga, ini yang direbutin jemaah pas umroh atau haji buat dicium.

Lupa

Perhatian:

Postingan ini dibikin oleh seorang cucu yang kangen setengah mati sama engkongnya yang udah 1,5 tahun berpulang.

 

Ada satu hal yang sampe sekarang selalu bikin gw sama mamah gw ketawa sampe nyaris terkencing-kencing, kejadiannya hampir 6 tahun lalu.

Bermula dari mata engkong gw yang kayaknya sih kataraknya mulai pecah, jadi itu kacamata dia yang lama kok kagak ngaruh, kata beliau sih makin burem endesbre. Jadi sebagai menantu yang baik, karena papah gw kerja maka mamah gw yang kebagian jatah ngebawa engkong ke dokter mata di rumah sakit.

 

Setelah proses antri-antri segala macam, akhirnya masuklah mamah dan engkong gw ke ruangan sang dokter, setelah sesi tanya jawab de-el-el es-be-ge dimulailah rangkaian pemeriksaan mata buat engkong.

 

Dokter: Jadi bapak tolong liat ke papan ya pak, nanti kalo saya tanya tolong dijawab.

engkong : Iya dok

dokter memerintahkan asistennya pasang slide.

Dokter : coba diliat pak, huruf yang paling atas, huruf apa?

Engkong : gak tau dok

Dokter: Oooh, sebentar diganti aja slidenya, tolong yang hurufnya lebih besar mas *ngomong ke asisten*

Dokter : Nah sekarang keliatan pak, huruf yang paling atas huruf apa?

Engkong: gak tau dok.

Dokter: Waahhh berarti memang gak keliatan sama sekali ya pak?

Mamah gw yang dari tadi duduk dipinggir tiba-tiba teriak “ASTAGFIRULLOOH”

Dokter : Kenapa bu?

Mamah : BAPAK SAYA BUTA HURUF DOKTER!! Saya lupa gak bilang sama dokter.

Akhirnya setelah ketawa sampe sakit perut akhirnya tesnya dilanjutin tapii slide nya diganti bukan huruf-huruf abjad lagi gak tau deh pake gambar apaan 😀