Arsip Bulanan: Januari 2014

Berdamai dengan “istri kedua” suami

Amit-amit cabang bayi, bukannya bapake Shira kawin lagi atau semacemnya yah, awas aja kalo berani *asah golok keramat*

Ini gegara tiba-tiba rumpian di TM nyangkut di pembahasan hobi para misua dan betapa mereka rela ngerogoh kantong cukup dalam demi hobinya itu.

Ada yang suaminya hobi olahraga, ada yang hobi ngoleksi komik *tunjuk tangan* ada juga yang hobi ngoleksi burung, bukan “burung” yah *memperkeruh suasana”.

Sejauh mana sih para estri nan soleha masa kini berlapang dada pada hobi suami? Sejauh tagihan aman atau sejauh piring melayang? Hihihihiii…

Kebanyakan yang gw tau sih rata-rata rela suami menekuni hobinya, kasian kan udah capek-capek nyari duit masa ga boleh menikmati. Asal hobinya halal dan ga mengganggu stabilitas rumah tangga rasanya jarang istri yang ngelarang deh.

Tapi ini beneran pada ikhlas bu? Sebenernya ya engga juga sih, eh apa gw doang yang begini yak? Hahahaahaaa kadang untuk menumbuhkan dan memperlancar hadirnya keikhlasan dihati *rempooong amat bahasanya* gw merasa perlu mengkompensasi dengan… Punya hobi juga 🙂

Supaya impas gitu kan, situ punya sini juga bisa. Masalahnya kalo suami bisa ngeluarin duit dengan santai sejauh istri gak ngamuk, kok buat gw susah ya ngeluarin duit demi hobi?!

Cenderung muncul rasa bersalah, kok egois amat kalo gw ngeluarin duit segini buat hobi doang, makanya gw akalin lagi, nyari hobi yang gak pake duit lah. Ngapain ty? Ngupil yaaa??

Beuhhhh bukan lah, nista amat punya hobi ngupil *tempelin upil dikolong meja*. Nyari hobi yang bermanfaat doong, berpahala kalo perlu, baca quran atau zikiran gituh.

Sayangnya gw belom se-solehah itusih, jadi hobinya cukup….ngosrek lantai (sekalian nyalurin emosi) sama sesekali bikin kueh.

Sejauh ini lumayan bikin gw tetep waras dan tenang sih, paling enggak sih belom pernah gw ribut gara-gara hobi si suami ini.

Berdamai dengan hobinya bukan berarti ngebiarin dia ngeluarin duit seenak udel sih, cihhh dapet salam dari cicilan KPR tauk, tetep lah gw batasin cuma boleh sekian rupiah sebulan dengan catatan semua tagihan udah dibayar.

Emang rumah tangga itu ajang penyesuaian diri tiada henti yah. Betewe kalo nulisnya beraroma curcol emang bikin lancar yah, beda banget sama tulisan yang ga pake curcol *lirik draft yang bejibun”

Selamat akhir pekan semuanyaaa, dan tolong jangan banting-banting piring atau panci kalo suaminya pulang nenteng “cem-ceman” berupa lensa kamera atau tongkat golf huahahahahaaa…

2013 in review

 

Yea rite.. Ngapain capek-capek mikir sampe berkerut demi sekecrut postingan, kalo bisa klik lalu posting.

Jadii… inilah rapor blog ini setahun kemaren 🙂

 

 

 

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2013 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

The Louvre Museum has 8.5 million visitors per year. This blog was viewed about 74,000 times in 2013. If it were an exhibit at the Louvre Museum, it would take about 3 days for that many people to see it.

Click here to see the complete report.