Monthly Archives: April 2014

tentang cinta dan berat badan

Jadi mulai hari senin kemaren gw kan resmi menjalankan diet demi ngelunturin lemak-lemak yang mulai menggelambir disana-sini. Bukan diet mayo atau diet no salt kok, maklum nubitol ga berani terjun ke diet yang terlalu canggih mulai dari yang gampil-gampil ajalah.

Jadi sekarang gw kalo pagi sarapannya buah dada  (seringnya pepaya) kalo siang makannya bebas tapi nasinya gw kurangin dari dua centong menjadi secentong aja , malamnya diusahakan makan buah lagi (tapi semalem gw makan nasi huhuhuuhuu).Buahnya pun beli langsung di depan kantor, males bawa dari rumah takut remek di jalan, kalo dirumah mah gampang tinggal beli di tukang sayur depan gang aja lebih mursidah daripada supermarket atau tukang buah.

Jadilah sejak senin gw masang status di LAN Messanger ” ~lagi diet, makin judes~” dengan harapan makin sedikit orang yang menghampiri minta ini-itu 😀

Trus gimana rasanya? ternyata gak terlalu laper, gw pikir gw bakal meratap seharian karena kelaparan loh maklum biasa mulut gak berhenti ngunyah seharian sih. Godaan tetep banyak, namanya juga hidup yah kalo kurang godaan kayaknya hambar. Godaan terbesar adalah : pisang goreng, ini adalah cemilah kesukaan gw yang nomor satu dan sialnya tiap hari disediakan dikantor selain snack box yang emang terus ada sampai bulan April berlalu.

Biasanya gw nyemil 3-4 pisang goreng sehari, bukan yang kecil-kecil imut gituloh pisangnya tapi yang model kipas-kipas ituh. Sekarang cukup satu ajalah, demiii demiiii *memandang poster Sport Ilustration, cih gayaaa padahal ngeliatnya sampul depan tabloid Nova bergambar Astrid Tiar*

Lucunya temen-temen seruangan gw, terutama si bibir dan suki menuduh gw diet karena “di omongin suami”. Engga doong, walopun sedikit-sedikit suami gw yang ganteng luar binasa itu suka ngomongin berat badan tapi manalah berani dia secara langsung nyuruh gw diet. Emangnya dia mau gw racunin makanannya pake aer kencing kuda? Hah? *pelototin sumami*

Diet ini murni inisiatif pribadi gw aja, karena sekarang kok gampang bener ngos-ngosan kalo naek tangga terus celana mulai menyempit dan baju mulai “meletek”. Sebagai orang yang mendeklarasikan diri sebagai wanita solehah sepuluh kali sehari, masa bajunya meletek-meletek gitu siih. Terus kan gw males beli-beli baju yang lebih geday, suka gak rela kalo ukuran baju nambah rasanya kayak hati ini disilet-silet.

Sekalian juga demi cintaku pada sumami, sapa tau kalo istrinya lebih singset nanti diajak hornymoon lagi ke MALDAIF *peluk boneka beruang*

Jadi demi cintaku padamuuu…

Biarlah ku kurangi jajan ku, biar badan ini gak mekar kayak kue bolu.

Heyyy…

I’t already mid April, geez time flies in super high speed..

 

Dan bulan April -mei ini sungguhlah terkaporit sepanjang masa kayaknya, karena banyak banget tanggal merahnya. Punya duit gak punya duit semua orang seneng tanggal merah toh?! Hehehehehe.

Dan yang mutasi pindah kantor per hari ini sudah efektif ngator di tempat yang baru tentunya *lirik suamiku* dan herannya laki-laki tuh sama sekali gak emosionil yah masalah pindah tempat kerja ini. Bayangkan, suami gw si tampan udah 7 tahun ngantor di kantornya yang lama itu sampe akhirnya kena mutasi. Apakah ada setitik air mata di pipinya ketika harus beresin semua barang-barang ke dalam kotak kardus KECIL?? iya kecil nya mesti di capslock karena seinget gw dulu temen-temen gw yang cewe barang-barangnya berkardus-kardus BESAR aja dong pas mutasi.

Gak ada sama sekali loh kesedihan membayang di pelupuk matanya, kok berhati dingin amat sih kalian para lelaki? Soalnya aki-aki gaul di tempat gw pun sama aja, padahal dia 9 tahun di kantor sini loh kok gak ada tangisan haru atau apa kek gitu yang dramatis. Dihh, nyebeliin.

Dan ngomong-ngomong masalah bulan April, di bulan ini mamah gw si gendut lucu menggemaskan itu ulang tahun ke 49 tahun. Udah lama sih ultahnya, tanggal 2 April aja dong disusul si alis ulet bulu ultah di tanggal 3 Aprilnya. Tahun ini gak pake tiup-tiup lilin, semua lagi males. Kayaknya keriaan terbesar bulan ini justru pas Pemilu di tanggal 9 April kemaren. Lepas dari tanggal segitu kantor gw tetep beroperasi (dan membuat banyak pegawainya melotot) tapi Pemilu tetep disambut gegap gempita dong ah.

Milih partai apa cuy? Hahahahahaha gitu deh ah, males ngebahasnya yang jelas gak golput dan kalo mereka mengkhianati kepercayaan yang kuberikan semoga dapat ganjarannya dunia akherat. Awas kamu partai, kalo sampe kepeleset lagi ku doakan semua yang terburuk loh soalnya fanboy-fangirl kamu nyebelin sih *lohh*

Dan harusnya selesai nyoblos kemaren gw janjian sama anak geng Kwek-Kwek buat kumpul-kumpul, tapi apalah daya maafkan aku temans janji tak bisa terpenuhi. Mungkin lain kali jangan di Penvil deh, coba di Benhil dan hari kerja aja *teteuppp*

Dan karena postingan pendek tapi genggeus lagi trendy *lirik Dani* biarlah ku tutup postingan ini menggantung-gantung gak asik..

Yudadababay 🙂

Mampukah??

Mampukah??
Buat yang udah pernah ketemu dan kenal gw di dunia nyata pasti tau kalo gw solehahnya palsu, kw 10 gitudeh. Sebenernya udah dari zaman kuda jadi kendaraan utama penduduk indonesia gw berniat untuk jadi lebih solehah, tapi seperti kata pepatah kuno “Kalo ngemeng doang kapan solehahnya malih??”
Maka sebagai bagian dari usaha gw menjadi lebih solehah, gw berniat merubah penampilan. Minimal tampilan luar dulu deh yang solehah kan dalemnya bisa nyusul pelan-pelan hihihihi. Lagian kalo merubah penampilan luar kan berarti ada alesan buat belanja karena aku ga punya rok panjang kakaa. Makanya dibanding ngencengin ngaji dan sholat sunnah gw lebih semangat ngerubah tampilan, ya karena faktor belanja itu tadi :))) *dipelototin pak ustadz*
Yabes gimana yah, gw terakhir kali pake rok tiap hari itu waktu zaman kuliah di bintaro setelah kelar ya roknya disumbangin ke orang sampe gak bersisa abisnya aku tak sukaa. Jangan ditiru yah kalo nyumbang tuh harusnya barang bagus dan disukai, tapii gw jarang suka barang sih sukanya orang  apa suami gw si tampan mesti disumbangin?? 
Tapii mampu gak ya??
Duhh, ntar kalo keserimpet pas turun dari bis terus gw malu gimana?!
Terus gw kan badannya bantet, ntar kalo pake baju gombrong keliatan kayak karung beras gimana?!?
Auk ahhh.. Niat dulu aja yang penting, terus belanjanya juga..

Kadang Yah… Life Happens..

Hidup itu kadang lucu, udah tau yah kalo gw tingkat kesabarannya cuma setipis kulit bawang ehhh dapet temen seruangan baru yang kalo ngomong minta banget mulutnya dikasih balsem hahahahahaha.

Jadi boleh lah nyalahin lingkungan sekitar gw kalo sekarang gw tuh maleeesss banget nulis di blog, lah ini hidup yang nyata dijalanin sehari-hari lagi serius begini jek. Udah gitu musim mutasi datang lagi, oh may gulayy si aki-aki gaul meja seberang yang ku sayang-sayang akhirnya pindah kantor juga. Kalo dia pindah siapa yang harus gw bully untuk menyalurkan emosi ini ya Allah?!???

Gw kan kalo becanda suka lintas usia yah, maksudnya suka nyela gak mandang umur gituh, kurang ajarnya maksimal, tapi giliran ada orang laen kurang ajar bawaannya ngasah golok.

Terus karena si aki-aki gaul kesayangnya gw itu mau pindah maka gw maksimalin tiap hari buat ngeledekin dia. Kayak kemaren itu dia kan ceritanya dapet salam dari mantan bos nya, sumringaahhh banget padahal mantan bosnya kan laki-laki hihihihiii…

aki-aki gaul : jadi kemaren saya ketemu pak XX terus katanya saya dititipin salam sama pak anu mbak

etty : ooohh bapak anu sekarang masih di menteng XX ya pak?

aki-aki gaul : iya kali ya mbak, saya gak nanya

Terus siangnya dia cerita lagi sama temen gw yang lain masalah dapet kiriman salam itu

aki-aki gaul : iya bos, ane dititipin salam sama pak anu kemaren

pemuda lugu : wahhh, udah lama ya gak ketemu pak anu

aki-aki gaul : iya, udah lama juga ya

etty nyamber kayak geledek : yaelahh dikirimin salam aja seneng banget sih pak, besok saya kirimin ayat kursi deh biar lebih mantep

aki-aki gaul : dikirimin ayat kursi mah serem mbak

Terus si aki-aki gaul ini susah banget kalo mau difoto atau diajak foto , padahal kan sebagai pegawai negeri yang baik harus punya banyak stok foto minimal buat foto kepegawaian lah. Tapi dasar aki-aki ada ajaa alesannya supaya gak di foto.

disatu acara..

etty : sini foto dulu pak

aki-aki gaul : ah enggak lah mbak etty, nanti hasilnya jelek

di kesempatan lain

etty : ayo pak kita foto-foto, ini hari terakhir anak SMK ini PKL

aki-aki gaul : ahh kalo saya ikutan nanti kebakar mbak fotonya

etty : yaelaahhh hari gini mana ada foto kebakar sih pak, lagian bapak nih susah banget diajak fotonya nanti repot loh kalo mau nyetak buku Yassin

aki-aki gaul : Masya Allah mbaak

Dan tahun ini masuk tahun kelima gw dikantor ini, mungkin tahun depan atau depannya lagi giliran gw yang pindah juga. Udahlah ya emang suratan takdir PNS mah begini, mutasi adalah bagian dari hidup. Makanya sayangilah (atau bully lah) rekan kerja selagi masih bisa dan masih ada kesempatan.