Arsip Bulanan: Mei 2014

OMG!!

Pertama-tama gw mau minta maap dulu nih sama Joice, karena ternyata gw juga dapet PR Liebster award dari dia. Huhuhuuu maapin aku ya, ini aja taunya setelah BW ke tempat mu. Tampar aku saja kakak tampaarrr…

liebster-award lagee

Terus ternyata rules nya selain masang banner juga mesti bilang terimakasih buat yang ngasih award, jadi kemaren yang buat tyka juga keliwatan. Tampar aku aja tyk tampaarrr *kemudian beneran ditampar*

Jadi terimakasih buat Joice dan Tyka yang udah repot-repot dan ngerepotin saya ngasih award begini, dan berhubung yang kemaren udah nyeritain 11 hal tentang diri sendiri di award yang dikasih Tyka jadi untuk award yang sekarang gw rasa gak perlu lagi yah, takut yang baca muntah soalnya 😀

Kita langsung masup ke pertanyaan aja supaya kekhusyukan lebih terasa..

1) Kapan pertama kali ngeblog?

16 oktober 2009 untuk blog ini, sebelumnya pernah bikin di multiply juga tapi kosongan cuma ada beberapa foto           dowang maklum zaman masih perawan gw sibuk banget nyusunin ketome

2) Pernahkah menghapus postingan yang sudah dipublish di blog? Kalo iya, alasannya?

pernah, karena permintaan suami.

3) Konser siapa yang kamu gak akan lewatkan jika mereka datang dikota tempat kamu tinggal?

gak hobby nonton konser kaka, jadi rasanya semua bakal gw lewatin.

4) Di kota or negara mana yang menjadi impian tempat kamu tinggal?

Impian? duh sukabumi kali yah, biar kayak syahrince hahahaha. Jujur sih bingung sama pertanyaan semacam ini          karena gw jarang ngebayangin tinggal di tempat lain selain Jakarta. Liburan boleh kemana aja, tapi rumah ku tetap        Jakarta.

5)Buku apa yang menjadi favorit kamu sampai saat ini? sebutkan 1 aja.

The Alchemist nya Paulo Coelho, banyak buku lain yang lebih bagus lebih mengharukan tapi entah kenapa yang ini       yang paling gw inget.

6) Apa 3 hal yang paling bisa bikin kamu jatuh cinta sama lawan jenismu?

Ganteng, Sabar dan susah diputusin hahahahaa…

7) Apa 3 hal yang paling bikin kamu langsung ilfil saat berkenalan dengan lawan jenismu?

pelit (booo, disini udah pelit gak perlu tandem), jelek tapi sok ganteng, bau badan atau bau-bau lainnya.

8) Apa isi mimpimu yang paling aneh sepanjang hidupmu?

Gw jarang mimpi, sekalinya mimpi gak pernah inget 😀

9) Apa hal tergila yang pernah kamu lakukan sepanjang hidupmu?

Setuju di ajak nikah, lah ngajak nikah aja masih bocah  hahahahaha

10) sebutkan 3 barang yang akan kamu bawa andaikan kamu terdampar disuatu pulau, dan barang itu tidak boleh                 berupa gadget dan alat elektronik.

makanan, minuman sama majalah

11) Kalo kamu diperbolehkan bertukar nasib, dengan siapa kamu ingin bertukar? *just for fun, ofkors we should be               grateful with our life*

nah ini yang masih bingung, tapi kayaknya pengen lah tukaran nasib sama Natalie Portman semingguu ajah..

 

Sama kayak award pemberian Tyka, award ini juga gak gw terusin ke orang lain karena oh karena kayaknya udah semua orang yang gw kenal dapet award beginian deh 😀

 

Jatuh Cinta di Sore Hari

Jadi obsesi gw untuk merapikan rumah belom padam sampe sekarang, gimana mau padam lha wong rumahnya belom rapih-rapih isinya. Nah di sela kesibukan *cuihh* sore ini, tiba-tiba gw tersasar ke blog seseorang (nyasarnya pake kata kunci “pusing bikin kitchen set” hahahaha) dan aku jatuh cintaa…

Iyeee gw emang anaknya murahan dan gampang suka, biarin aja sih *judes*

Blognya si embak ini isinya seputaran rumah, isi rumah dan ngisi rumah. Dia juga jualan karpet dan beberapa furniture tuh, monggo langsung di lirik aja ke TKP..

Alamatnya…

Mamarai.com

P.S: Gw paling demen pas dia ngebahas sofa sama dapur sama karpet, loohh banyaakk, hihihihii namanya juga baru jatuh cinta jadi bawaannya semua di sukain 😀

Liebster Award

Terimakasih kepada mem tyka yang sudah menambah beban hidup saya minggu ini dengan memberi PR sekaligus penghargaan ini. Curigasyion nya sih ini bukan penghargaan tapi pengharapan supaya temen-temennya lebih rajin ngeblog 😀
Dan PR ini diberikan pas banget waktunya, pas gw lagi lemot-lemotnya. Haduuuh ini bikin postingan aja kudu sambil nyontek postingan anggota TM yang laen. Jadi mohon maaf kalo isinya kurang sempurna, karena apalah arti kesempurnaan itu hanya fana belaka, kesempurnaan yang kekal kan di akherat yah *sambil ngupil*
Berhubung ada yang udah capek-capek ngereko-reko banner dan pamrih minta dipajang jadi marilah kita jembreng dulu itu si banner yang cara masupinnya aja saya kudu nanya tetangga..

liebster awardNah kelar urusan per-banner-an *lirik tyka*

ada baiknya kita memasuki pokok postingan kali ini, yaituu…

nyeritain diri sendiri *HOREEEEE*

Karena apalah artinya blog pribadi tanpa sentuhan kenarsisan pemilik  dengan menceritakan hal-hal yang gak penting bagi orang lain tapi menurut empunya blog sungguhlah menarik untuk dikulik..

Jadi inilah 11 hal tentang gw :

1. Penggemar majalah, kalo Soekarno bisa mengguncang dunia cukup dengan 10 pemuda maka dunia gw bisa         terguncang cukup dengan setumpuk majalah tapii kalo dikasih 10 berondong ganteng mah gak nolak. Mau majalah baru atau majalah bekas sama aja kastanya dihatiku;

2. Penggemar komik, oke sampe poin ke ini sungguh tergambar tingkat kedewasaan gw cuma setara anak SMP yah *nunduk lesu*. Tapi beneran deh baca komik itu sungguh merupakan hiburan diantara kesibukan duniawi yang nyaris tanpa henti dan kadang menjemukan, apalagi kalo komiknya seru wuuuhh bisa lupa cicilan KPR deh 😀 ;

3. Hobi makan dan jajan, tapi kalo makan lamaaaa setara dua episode pelototan mata lely sagita. Jadi prinsip alon-alon sing kelakon buat gw cuma masalah makanan aja kalo urusan yang laen mah alon-alon-alon-alooon;

4. Belom pernah punya berat badan di bawah 50 kilo sejak 14 tahun yang lalu, jadi gw montok bukan baru sekarang tapi sejak SMA;

5. Biarpun wajah dan penampakan sejudes bintang antagonis di sinetron tapi dalam hati aku adalah wanita yang berhati lembut dan penuh welas asih, gampang terharu dan mudah menangis, nonton film sedih nangis,baca komik sedih nangis, harga beras naek nangis;

6. Penunda sejati dan baru kreatif kalo kepepet. Rasanya biarpun dikasih waktu 3 bulan buat bikin sesuatu, pasti gw tetep begadang nyelesain dimalam-malam terakhir deh;

7. Punya keinginan yang lumayan kuat, dari dulu kalo kepengen sesuatu pastilah ditulis dibuku diary atau dibelakang buku sekolah. Misalnya gw pengen sepatu seharga 100 rebu pasti gw tulis dibuku butuh berapa lama sampe bisa beli sepatu itu kalo nabung 2 rebu/hari dan biasanya sih pasti kebeli beneran 😀 ;

8. Cinta pertama gw adalah…………..Pangeran William Arthur Phillip Louis, jiahahahaha aib ini aiib jadi dulu sampe gw pajang poster pin-up nya dia waktu umurnya baru 12 tahun dan masih sekolah di eton. Cinta kedua adalah Therius Terrance G. Granchester, gw demennya yang bangsawan-bangsawan gitu sik;

9. Jaraaaaang banget ngebohong ke orang tua gw, asli beneran deh. Nilep uang jajan? gak pernah, nilep bayaran sekolah? apalagi, Bolos? buat apa bohong kan tinggal bilang aja kalo ga mau sekolah, masalah pacar? bilang juga laahh walopun pake kalimat muter-muter dan langsung di potong pelototan mamah 😀 , pun setelah dewasa gw jarang merasa perlu ngebohong ke mereka. Terus semuanya di kasih tau ke mereka dong seus? Adalah beberapa hal yang gw pilih gak di ceritain karena takutnya mereka jadi sedih kalo tau tapi gak perlu ngebohong, cukup dengan tidak diceritakan saja;

10. Jarang ngomongin urusan rumah tangga, apalagi kalo itu berupa masalah. Biasanya gw kalo sampe tahap cerita problema rumah tangga itu karena udah dapet pemecahan atau jalan tengahnya, kalo masih belom yaa gak pernah cerita ke siapa-siapa;

11. Appaahhhh?? udah 11 aja kok cepet amat sih, ini masih membuncah-buncah semua mau di keluarin hehehehehe.. Punya cerita kasih tak sampai yang sampe sekarang masih disimpen dan gak ada yang tau. Udah gak ada petunjuk apa-apa lagi dan tidak menerima pertanyaan kepo *pelototin TM*

11 Pertanyaan dari Mem Tyka:

1. Apa tulisan yg pengen banget diposting di blog, tapi blom kesampean ngetiknya?
ada banyak sih, bukan masalah ngetiknya sih tapi waktunya ituloh *disumpel bakiak*

2. Makanan apa yg pengen kalian bisa bikin sendiri, tapi saat ini masih blom bisa?
Bolu kukus, ini dari zaman rekiplik sampe sekarang gak bisa-bisa.

3. Kalian paling suka kalo TM ngebahas apa di grup?
pas becanda gajelas ajasih, gw kan gak semesum yang len yang demennya ngebahas 4h..

4. Menurut kalian, kenapa kadang TM suka sepi ga ada suaranya?
Sibuk atau hape nya lemot

5. Kalo boleh milih untuk tinggal di luar negeri, kalian mau tinggal di negara mana?
Tapi boleh ajak keluarga besar kan? termasuk tukang urut dan tukang nasi uduk langganan? Emmm… New Zealand         lah biar kayak Lord Of The Ring  terus suami gw jadi frodonya

6. Pilih beli baju jadi atau jahit baju?
Beli jadii soalnya harganya lebih murah dan gak pake roller coster of emotion macam di PHP in tukang jahit

7. Lebih suka baca blog atau baca buku?
KOMIK *sikap*

8. Pengen lanjutin pendidikan ke jenjang berikutnya? Ya atau tidak? Alasan singkatnya?
Pengen, tapi maunya sih ambil kursus menjahit atau memasak gitu. Kalo sekarang kan terpaksa mesti ekonomi atau hukum ciihhh maless…

9. Film apa yg pengen ditonton saat ini?
Her

10. Pilih ke tempat liburan yg hangat atau dingin/bersalju?
Kemana aja asal sama keluarga dangdut atau temen dangdut gw, ngeliat pinggiran kali ciliwung juga seru kalo sama       mereka 😀

11. Hobi apa yg pengen kalian tekuni sampai mahir? Meski itu nggak untuk dijadikan mata pencaharian?
Menjahit, gw boseeeennn ngejahit mahal-mahal terus hasilnya B aja, gw capeeek di PHP in tukang jahit *curhat*

Udah kelar, beress…

Alhamdulillah ya Allah..

Belom diterusin dulu ah, masi bingung.. ini aja capek..

Minder

Alkisah sepasang ibu-anak sedang keramas bersama..

anak : Ibu pake shampoo aku aja

ibu : kenapa emangnya?

anak : ini shampoo untuk muslimah luar biasa.

ibu : hah? engga deh kalo begitu, ibu kan hanya muslimah biasa saja nak *kemudian nangis di pancuran*

 

Dapet kosa kata dari mana si anak kunyil segede upil  :)))

Tips Mencari Kebahagiaan dalam hidup

Salah satunya adalah :

Buatlah kebahagian sebagai hal yang mudah dan murah, kalo bisa gratisss…

ahahahahahahahaha…

Gak penting ya??

Hihihiihiii biarin sih, intinya gw mau cerita sore ini lagi bahagia karena..

abis beli komik candy-candy lengkap 9 bijik seharga 90 rebu di lapak buku bekas..

“Senang, riang, hari yang ku nantikan..”

Udah ah mau buru-buru pulang, membaca ulang serial kesayangan sambil ngebayangin di peluk sama Therius..

Grmbll Grmblll

Seperti biasa, penyangkalan akan kemalasan yang menumpuk lalu menyalahkan berbagai keadaan yang sebenernya gak terlalu berpengaruh asal ada niat.

Hihihiihhiii intinya sih, ini blog makin jarang di updet karena yang punya blognya malash.

Tampar aja aku kakaa.. tapi pake bibir

Jadi apa aja yang terjadi akhir-akhir ini?

Enggak banyak, emm gw udah cerita Shira udah masuk sekolah belom sih disini?

Belom yaa?

Nah sekarang sekolahnya mandek alias mogok hahahahahahahaha…

Mengurangi satu beban untuk diceritain berarti yah *lirik draft*

Kenapa mogok? mbuh, tau-tau drama kumbara gak mau sekolah. Setelah hampir 8 bulan dia bersekolah dan lancar jaya eh tau-tau drama. Ini peringatan bagi semua orang, gak mesti ibuk-ibuk, kalo segala sesuatu berjalan terlalu lancar jangan sombong nanti ketulah kayak saya :)))

Karena awalnya Shira lancaarrr banget sekolahnya, gak pernah nangis minta ditemenin, gak pernah ngerajuk ini-itu, terus keliatan bersemangat setiap hari. Pokoknya setiap hari bagaikan cerita sinetron “keluarga cemara” dimana anak-anak bersemangat berangkat sekolah dan emaknya jadi tukang becak.

Setiap hari adaa aja yang dia ceritain, bawa ini-itu hasil karyanya di sekolah, gimana idung gak mau kembang-kempis tapi badan gak kunjung tipis coba? Rasanya gw bisa memproyeksikan dalam pikiran gw,gambaran Shira pas megang piala olimpiade fisika kayak gimana, ituu saking menjanjikannya keadaan saat itu.

Sekarang? anaknya maunya cuma gegoleran di rumah, nyoretin buku-buku, mewarnai sekeliling rumah mamah gw dan begitu terus setiap hari. Resmi udah sebulan lah dia begitu.

Gw sedih apa enggak? Ya sedih lah, menurut loo??? Bingung, karena Shira ditanya bolak-balik bilangnya cuma males gak mau sekolah pengennya maen aja dirumah.

Pernah melakukan keputusan bodoh dengan marah-marahin anaknya, tapi kemudian tersadar “Ya Allah kejam amat gw sama anak sendiri, padahal sekolahnya juga gak penting-penting amat”. Helloooww ini sekolahnya baru TK A loh, belom pendidikan wajib, kok esmosii amat ceu?!?

Jadi sekarang udah masuk tahap bisa menerima kenyataan lah, biarin ajalah tu anak gegoleran di rumah sampe puas, toh emang umur segitu waktunya dia main dan bersenang-senang. Sekolahnya dibayar ajalah spp nya, sambil mikir-mikir perlu-enggaknya ngedaftar ulang ke TK B.

Jadi inget yaa ibuk-ibuk sekalian, jangan sombong dan jangan terbuai keadaan *halaaaahhhh*