Arsip Bulanan: Maret 2018

Pulau Mentawai, Surga Baru Buat Pecinta Pantai

 

Assalamualaikuuum..

Duhai buibu, siapa aja yang walaupun long weekend di depan mata tapi gak berdaya karena tagihan-tagihan sudah menanti dan jadwal imunisasi balita gak bisa ditunda??

Sayaaaahhh *curcolmaksimal*

Kadang yah, kalau lagi bosen banget berkutat sama cucian yang gak ada abis nya atau lagi sedih nyikatin kamar mandi gue suka ngayal babu disawer duit sama bu dendy. Nyoh nyoh nyoooh *brb mungutin lembaran duit*

gambar dari: macaronisresort.com

Apalagi kan sisa tagihan liburan yang lalu aja belom semua lunas dibayar *kemudian diludahin financial planner*

Tapi siapa sih di dunia ini yang gak butuh sesekali liburan dan lari dari rutinitas yang ngebosenin inih? Apalagi kalau liburannya ke pantai yang bersih, sepi dan  pemandangan nya bagus. Beuuhhh sedapnya ngalahin makan nasi goreng kambing kebon sirih idolaque.

Indonesia sih gak kekurangan pantai-pantai bagus, gue nya aja yang selalu kekurangan duit. Buat yang udah bosen pergi ke Bali atau Lombok bolehlah sesekali melipir ganti haluan. Masih banyak pilihan selain dua tempat itu kok.

Sebut aja deh ada Belitung yang mulai sering dilirik jadi tempat liburan dan outingnya anak kantoran Jakarta. Nah kalo kita suka nyari ombak, coba deh lirik Pulau Mentawai. Sebenernya buat pecinta olahraga selancar, Pulau Mentawai bukantempat yang asing lagi. Ombak di gugusan pulau yang berada di Sumatera Barat ini sudah dikenal luas di seluruhdunia, gak kalah menantang dari PulauNias dan G-Land di Banyuwangi.

Selain dikenal dengan keindahan ombaknya yang menantang adrenalin, Mentawai juga punya banyak tempat seru lain yang nggak kalah cantiknya sama tempat wisata di Indonesia. Tiket pesawat murah ke Mentawai juga banyak, nggak bakal menguras kantong buat liburan ke pulau ini.

Di mana Mentawai?

Buat kita yang nilai geografinya gak lebih dari 7 waktu sekolah dulu, pasti gak tau deh ini pulau adanya dimana. Hayooo ngakuuu. Penasaran, di mana sih tepatnya Mentawai ini? Kepulauan ini adanya di selatan Sumatera Barat dan kita harus nyebrang pake perahu lagi kesana.

Cara sampe ke Mentawai gimana mah?

Cari tiket pesawat murah tujuan Padang. Nah kalo udah mendarat di bandara Minangkabau, Padang, lanjutin perjalanan kita ke pelabuhan Muara/Bungus. Dari sini, kita masih harus sambung naik perahu selama kurang lebih 10 jam menuju pelabuhan Maillepet, Siberut, salah satu pulau paling besar di kawasan Mentawai.

Takut bosen atau mabok laut? Makanya perginya sama suami atau gebetan, siapa tau gak cuma mabok laut tapi mabok cinta sekalian *uhuuy*

Selancar di ombak besar, di sini tempatnya

foto:mentawaisurflodge.com

Ada banyak pilihan untuk melakukan olahraga selancar di Mentawai. Konon yang paling deket sih kalo kita datang pake perahu itu sisi selatan Pulau Siberut yang ombaknya sangat besar.

Selain itu kita juga bisa menjajal serunya surfing di Pulau Sepora (bukan Sephora tempat beli lipensetip sama sedow ya buibuu) yang ombaknya cantik namun ganas *persis mamah etty*. Atau mencoba menantang nyali di Pulau Nyang Nyang, yang ombaknya dinobatkan sebagai terbaik ketiga setelah Hawaii dan Tahiti.

Tapi kita kalau mau surfing di Mentawai harus bawa peralatan selancar sendiri ya. Karena berbeda dengan kawasan surfing lainnya yang sudah terkenal, fasilitas di Mentawai belum lengkap. Daripada batal main surfing karena gak ada papan yang bisa disewa, mendingan bawa sendiri dari rumah kan?

Snorkling dan Diving

sumber:aweraresort.com

Selain punya banyak pantai buat surfing yang ombaknya  gede kayak hutang Indonesia, kawasan Mentawai juga konon ada puluhan sekali lagi PULUHAN spot snorkeling dan diving yang keren. Apalagi karena belum terlalu ramai pengunjung, keragaman biota laut dan terumbu  karangnya masih alami dan terlindung.Tapi inget selalu yaa, leave nothing but footprints and take nothing but memories.

Sayangnya sama kayak surfing, persewaan peralatan snorkeling dan diving juga belum banyak di Mentawai. Pilihannya yaa bawa sendiri dari rumah kalau mau melakukan dua kegiatan seru ini. Tapi kita gak perlu khawatir soal gimana nemuin spot yang keren, kalau baca di review-review yang udah pada ke sana sih katanya warga sekitar sudah hafal mana titik terbaik untuk snorkeling dan diving di sana dan mau banget pastinya nunjukin ke kita-kita.

Atau mau total sekalian? Yuk kolaborasi kita buka persewaan alat-alat snorkeling sama diving bareng penduduk lokal di sini 😀

Baca juga : Liburan di Ujung Genteng

Leyeh-leyeh manja ngeliat sunset

sumber:republika.co.id

Kalau tujuan liburannya cuma mau leyeh – leyeh di pantai yang pasirnya putih bersih terus posting di instagram, Mentawai juga surga. Konon nih yaa ada ratusan pantai yang pemandangan senjanya terbaeek ada di sini, lagi-lagi konon semua pantainya punya hamparan pasir putih yang selembut bedak bayi, lengkap dengan nyiur melambai yang bakalan bikin suasana jadi santai. Plus instagrammable #pentingbangetnih

Pokoknya Mentawai mah paket lengkap, disini kita juga bisa liburan sambil berpetualang!

Kenalan sama budaya Mentawai yang eksotis

sumber:nationalgeographic.co.id

 

Enggak cuma keindahan alamnya yang bikinkagum, kawasan Mentawai juga punya ragam budaya yang masih terjaga kelestariannya sampai sekarang. Suku-suku yang tinggal di Mentawai masih banyak yang sangat tradisional.

Kita bisa lihat bagaimana mereka berburu, memasak, menari, bikin kerajinan tangan dan berbagai kegiatan seru lainnya selama liburan di Mentawai. Jadi gak cuma liat pemandangan indah, pengetahuan kita juga makin bertambah.

Budaya Indonesia yang kaya ini emang seng ada lawan lah, makanya kita harus hargai juga. Caranya? Hormati adat istiadat yang berlaku di semua tempat yang kita kunjungi. Inget kita itu tamu, harus sopan sama tuan rumah dong. Masa tamu nyusahin terus songong?!?

Nahhhh ternyata Mentawai menarik banget yekaann? Nyohh buruan kita nyari tiket pesawat murah ke Padang terus jalan liburan seru di Mentawai yang gak ada duanya.

MAMMA MIA! DRAMA MUSIKAL FENOMENAL YANG SIAP MENGGUNCANG JAKARTA

“Nih, udah aku bikinin playlist. Dengerin yaa kalo kamu mau tidur, lagunya enak-enak kok”

cowok ganteng pada zamannya sambil menyodorkan mp3 player

Kemudian, mp3 player itu gue bawa pulang dan beneran gue dengerin buat tidur. Kaget lah gue yang pada masa itu cuma tau lagu top 40 sama lagu-lagu diplaylistnya karena isinya lagu-lagu ABBA 😀

Buat kawula milenials SEUMURAN GUE *kedip manja* mungkin nama grup band ABBA terasa asing dan vintage dibandingin nama-nama baru kayak yonglek *uhukkk* tapi grup band asal Swedia ini pernah merajai tangga lagu musik internasional sekitaran tahun 70-80an dengan lagu-lagunya yang ringan dan sangat catchy.

Wuenak buat dibawa joget bareng gebetan atau ngelamunin gebetan pada zamannya lah.

You are the Dancing Queen
Young and sweet, only seventeen
Dancing Queen
Feel the beat from the tambourine, oh yeah

You can dance, you can jive
Having the time of your life, oh
See that girl, watch that scene
Diging the dancing queen

dancing queen-ABBA

Malahan saking ngetopnya lagu-lagu mereka sampai dibuatlah drama musikal yang kemudian ngehits dan dimainkan di West End, London dan kemudian menyusul banyak kota besar lainnya di dunia. Wagelaseh, jadi bikin yonglek kerasa bagai butiran debu di pinggiran keset yekan?!? *kemudian ditimpuk sendal sama yonglek*

Saking fenomenalnya drama musikal yang musiknya dikomposisi sendiri sama dua mantan personil ABBA sendiri yaitu Benny Andersson and Björn Ulvaeus ini sudah ditonton lebih dari 60 juta orang loh. Selain itu juga drama musikal Mamma Mia! ini tercatat sebagai drama terlama nomor sembilan yang dimainkan di broadway sana.

Makanya gimana hati gue gak membuncah gembira pas denger kabar bahwa Drama Musikal Mamma Mia! bakalan main di Jakarta. Iyaa, Jakarta kita tercinta yang kalo macet bisa sampe lumutan itu disambangi oleh pertunjukan bermutu kelas internesyenel *pingsan*

Adalah Sorak Gemilang Enternatainment (SGE) yang berhasil memboyong drama musikal Mamma Mia! untuk main di Jakarta. Denny Sumali, Direktur SGE menyatakan, “Kami sangat bangga dapat membawa MAMMA MIA! ke Indonesia untuk menghibur masyarakat terutama para pecinta musik pop dari ABBA.

Kapan dan Di mana Drama Musikal Mamma Mia! bakal dimainkan?

Mamma Mia! akan mulai dimainkan tanggal 28 Agustus sampai dengan 9 September 2018 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM). Buat yang gak tau, lokasi TIM ini di daerah Cikini, Jakarta Pusat dan gampang banget ditempuh dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Kualitas Teater Jakarta sendiri sudah oke banget dan setara sama Marina Bay Sands Theater di Singapura sana loh. Eh bukan gue kebisaan ngomong, ini orang-orang dari pihak Mamma Mia! sendiri yang bilang. Karena sebelum dipilih lokasi pementasan sudah melalui seleksi ketat yang dipantau langsung sama pihak Mamma Mia! dari London sana.

ibu Dian Yunita, Kepala Satuan Pelaksana Program Kesenian Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, ngerasa bangga karena pertunjukan kelas Internasional sekeren Mamma Mia!  bakal main di Teater Jakarta. Beliau juga berharap ini menjadi awal bagi pertunjukan kelas dunia lainnya untuk tampil di ikon Kesenian Jakarta yaitu Teater Jakarta.

Supaya makin nyaman nantinya, pihak Teater Jakarta sendiri juga ngelakuin revitalisasi dan perbaikan loh. Kayaknya bakalan keren banget ya kalo semuanya udah selesai nanti.

Kapasitas Teater Jakarta sendiri bisa menampung sampai 1200 penonton loh. Parkir kendaraan bisa menampung sampai 400 kendaraan. Jadi jangan khawatir susah dapet parkir atau kalo mau ringkes mending naek ojek kayak gue terus turun depan TIM 🙂

Sama Gak Sih Pemain dan Kualitas Drama Musikal Mamma Mia! ini sama yang dimainkan di West End London sana?

Untuk kualitas tentu nya sama. Kalo masalah pemain alias cast, untuk kelas drama musikal sebesar Mamma Mia! mereka punya beberapa set pemain lengkap, jadi jangan khawatir walaupun mungkin beda orang tapi kualitas nya mah gak perlu diragukan lagi. Yunolah, standard West End sama Broadway masa mau diragukan.

Errr… Emang cerita Mamma Mia! Itu tentang apa sih?

Ebuseeett, ini drama saking ngetopnya bahkan pernah diangkat ke layar lebar loh di Tahun 2008. Film nya sendiri diperankan sama bintang-bintang top Hollywood kayak Meryl Streep, Colin Firth, Pierce Brosnan dan Amanda Seyfried.

Yaudin kalo gak tau sini gue ceritain:

Ceritanya  tentang seorang gadis Yunani yang akan menikah bernama Sophie. Neng Sophie yang lagi nyiapin acara nikahan sama tunangannya Sky, sebenernya kepengen banget ada bokap yang bakal nemenin doi walking down the aisle.

Yah layaknya cewe pada umumnya lah, dilepas bokap untuk kemudian menempuh hidup baru sama lelaki pujaan hati. Uhuuy. Kayaknya sederhana banget kan ya. Nah masalahnya, ibunya Sophie yang namanya Donna itu single parent dan gak pernah terbuka siapa bokapnya Sophie sebenernya.

Kalo di Indonesia mah enak ada acara Tali Kasih, tinggal daftar terus nanti kru TV yang nyariin keliling kampung kan ya. Sayangnya Sophie gak bisa ikutan acara semacem itu.

Nah Sophie cuma bisa nebak-nebak dari buku harian tua punya ibunya yang dia temuin, ada 3 kandidat utama yang di duga adalah bokapnya dia. Nah dengan nekat Sophie kemudian ngundang 3 orang tersebut buat dateng ke kawinan dia!!

Lanjutannya gimana? Ibunya Sophie jantungan apa kagak? Gimana acara kawinannya?

Ya atulah ditonton aja gimana serunya nanti di Teater Jakarta. Kebayang kan setting panggungnya ala-ala di Pantai Yunani sana terus kostumnya cerah ceria dan lagu-lagu ABBA yang endes banget buat dinyanyiin dan di jogetin bareng-bareng.

Kapan dan Gimana nih cara dapetin tiket buat Nonton Drama Musikal Mamma Mia! ?

Ehh buruan kalo mau beli tiketnya, karena mulai tanggal 7 Maret 2018 tiketnya sudah bisa dibeli di lamannya www.mammamiajkt.com. Oia beli langsung ke Teater Jakarta atau lewat lamannya www.bookmyshow.com juga boleh banget.

Harga Tiketnya sendiri :

VIP Platinum Gold Silver
Harga Presale 1 Mulai dari

1,987,500

Mulai dari

1,762,500

Mulai dari

1,320,000

850,000
Harga Tiket Normal 2,650,000 2,350,000 1,650,000 850,000

Nah kalo beli pake kartu kredit BCA, kamu bisa mendapatkan diskon khusus  early bird sampai dengan 25% yang berlaku  Maret – April. Pssttt, Kuotanya terbatas ceunah makanya sok buruan sana beli.

Kalo kepengen nyari info lebih lanjut boleh loh mantengin akun instagramnya @sgelive.id siapa tau ada diskonan tambahan kan. Kuy atuh di follow ajah, follow akun instagram gue juga @mamah_etty juga boleeeh #ngedadakiklan hahahahahah.

Sebagai penutup gue sajikan penampakan wajah blogger-blogger ceria yang abis lupa malu lomba karaoke lagu-lagunya ABBA. Ayoo kalian juga boleh banget loh latian nyanyi lagu-lagunya ABBA dari sekrang supaya pas nonton Drama Musikal Mamma Mia! nanti makin semangat dan terhanyut.

Sampai ketemu di pertunjukan Drama Musikal Mamma Mia! yaaa..

 

Kumpulan Blogger Ceria Karena Abis Bersaing Ketat Lomba Karaoke Lagu ABBA

 

 

 

Belanja Anti Gagal Fokus di Dunia Bunda dan Si Kecil

Apa yang paling bikin sebel kalo kita belanja selain harus ngeluarin duit pas bayar?

Kalo gue nih ya, paliiing bete sama pengaturan rak di supermarket dan minimarket yang seakan maksa kita keliling dan terpisah lumayan jauh antara rak kebutuhan anak sama rak kebutuhan ibunya. Akhirnya kita pasti sering galfok alias gagal fokus.

UUNB (ujung-Ujungnya Nambah Belanjaan). Kalo pas tanggalan masih muda mah gak masalah ya, tapi giliran tanggal tua kok ya KZL BGT. Makanya kalo belanja yang fokus dong buibuu #ngomongsamakaca

Padahal yang paling sering gue beli ya itu-itu aja, gak jauh dari kebutuhan anak-anak di rumah. Makanya gue seneng banget pas tau kalau Nutricia, Sarihusada dan Alfamart bekerja sama bikin tampilan baru area penjualan produk “Dunia Bunda & Si Kecil” di 10.000 jaringan Alfamart.

Bokk, walaupun kalo belanja ke Alfamart gue gak pernah ngelempengin alis apalagi merahin bibir tapi gue kan sering banget belanja ke sini.

Lorong Dunia Bunda dan Si Kecil

Lorong Dunia Bunda & Si Kecil ini dibuat untuk mempermudah navigasi belanja  dan nambah kenyamanan belanja  pengunjung melalui pengelompokan kategori produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak 1-5 tahun. Jadinya buibu bisa fokus kalo mau beli kebutuhan nutrisi buat ibu dan anak. Efektif banget ya bu.

Gak perlu deh muterin Alfamart sampe 7 puteran apalagi sambil ngelempar jumroh, cuma buat beli susu anak.

Natasha Rizky (selebritis), Bapak Ryan Alfons (Alfamart) , Bapak Michael Toh (SNutricia) nyobain belanja fokus di lorong Dunia Bunda dan Si Kecil

Lorong Dunia Bunda dan Si Kecil ini lokasinya di sebelah kanan dari pintu masuk ya. Masuk Alfamart langsung arahkan pandangan ke sebelah kanan, dijamin langsung ketemu deh semua kebutuhan nutrisi ibu dan anak-anak. Ena yhaa.

Bukan cuma gue yang seneng karena ada Lorong Dunia Bunda dan Si Kecil ini, tuuh  Natasha Rizky yang seleb aja ngaku  loh kalo dia seneng sama pengaturan lorong yang kayak gini. Apalagi sejak jadi ibu muda beranak dua, seleb yang juga istri presenter kondang Desta ini harus mikirin juga kebutuhan nutrisi anak.

Lorong Dunia Bunda dan Si Kecil ini bikin Aca (panggilan akrabnya dese) Jadi makin nyaman belanjanya apalagi kalo bawa anak-anak. Yaiyalah yaa, karena rak kebutuhan ibu dan anaknya kan deket, jadi kita tetep bisa ngawasin anak-anak. Aman dan nyaman.

Kerjasama Yang Terus Berjalan

Kerja sama  Nutricia, Sarihusada dan Alfamart udah dimulai sejak 2012 lalu loh. Mulanya sih proyek percontohan atau pilot project dengan konsep lorong Dunia Si Kecil di 3 toko, dan terus dikembangkan hingga 7.300 toko pada 2013. Karena respons positif dari 96% konsumen (yaeyalah yaa), tahun ini konsep Dunia Bunda & si Kecil makin dikembangkan.

Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh bilang :

“Konsumen kami, khususnya ibu-ibu, menyukai konsep ini karena dapat membantu mereka dalam mencari kebutuhan anak-anak dengan lebih efisien. Selain itu, karena konsep yang ditawarkan juga menarik dan edukatif,”

Kalo kata saya sih pak, buibu demen ada lorong beginian supaya kagak nyasar. Sering kan niatnya beli susu eh kok pulang malah nenteng ciki sama sabun cuci, susu nya malah kelupaan 😀

Kenapa harus dengan Alfamart?

Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Michael Toh beralasan minimarket di Indonesia menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena lebih dekat dengan masyarakat luas.

Apalagi Alfamart punya 8,9 juta konsumen aktif yang terdaftar sebagai member Ponta Alfamart. Sebanyak 61,64 persen diantaranya perempuan, dengan rentang usia terbanyak yakni 21 sampai 30 tahun.

Bener banget nih, soalnya gue juga lebih demen belenjong ke Alfamart dibandingin harus ke supermarket besar apalagi yang ada di mall-mall. Lebih praktis dan hemat waktu.

Masuk Alfamart langsung belok kanan, eh di atasnya udah ada petunjuk lorong dunia bunda dan si kecil loh

Yuk ah jangan ragu lagi kalo anak-anak minta ikut belanja ke Alfamart, kan udah ada lorong Dunia Bunda dan Si Kecil. Belanjanya jadi fokus, aman dan tentunya makin nyaman dong yaa. Psstt, boleh looh kalo mau ngajakin gue 😀

 

Bu Dendy, Dilan Dan Baju Tidur Wanita Yang Disukai Pria

 

Ada yang lagi bokek kemudian rasanya pengen banget dilabrak Bu Dendy?

*angkat tangan tinggi-tinggi*

Kayaknya setahun terakhir tren labrak-melabrak pelakor oleh istri sah yang direkam dalam video dan jadi viral di sosial media makin banyak ya. Entah karena sosial media sekarang udah beralih fungsi jadi alat kontrol sosial atau pelakor sekarang yang makin banyak.

Buibu tau gak sih ternyata tren labrak-melabrak pelakor ini bukan cuma ada di Indonesia loh, negara jiran kayak Malaysia, Filipina dan Thailand juga ada tren semacam ini. Dan selalu : yang berantem perempuannya, lakinya mah duduk manis persis Pak Dendy 😀

But NO, jangan ngira bahwa gue mau membahas sisi ” kenapa kok lakinya dibiarin begitu aja, kenapa ini semua begitu gak adil buat kaum wanita” udah banyak yang nulis itu kok. Sebagai blogger aliran anti mainstream maka kali ini mamah etty mau membahas :

BAJU DINAS IBU-IBU

Ketebak gak baju apakah yang gue maksud? Iyeees apalagi kalo bukan daster.

Hayoo siapa yang masuk kategori pecinta daster untuk dinas di sini?

Daster sebagai baju andalan kaum wanita di Indonesia udah terkenal banget sebagai baju kerja sekaligus juga baju tidur andalan para ibu. Konon bisa loh dari pagi sampai malam ibu-ibu pakai daster terus, mandi sih terus ganti baju juga tapiii gantinya daster lagi 😀

Yabes gimana yaa, daster itu semakin buluk justru semakin adem dan pewe. Kondisi pewe ultimate daster justru terjadi ketika dia mulai sedikit koyak dan timbul bolongan kecil-kecil tapi merata (bahasa luuu ettyy).

Tapi apakah daster termasuk Baju Tidur Wanita Yang disukai Pria?

pic from minabatik.com

Hemmm. Perlu sedikit survey dari Lembaga Survey Indepent gak ya biar keliatan valid?

Kayaknya sih gak semua pria nyaman ngeliat pasangannya berdaster setiap saat terutama untuk tidur sampe ada oknum pria kurang berperasaan yang curhat di facebook karena merasa wajar katanya dia kalo suami selingkuh kalo tiap suami pulang istri masih dasteran dan bau bawang.

Wakwaaww, minta dilindes pake tronton banget yak itu oknum. Gue sendiri curiga sama oknum yang bisa-bisanya mikir secetek ini, kayaknya walaupun istrinya pake baju tidur seksi dan wangi parfum pikiran untuk selingkuh pasti tetep ada di otaknya.

Nah balik lagi ke urusan daster, kenapa sih daster sering dikonotasikan negatif, sering diartikan sebagai baju kumel dan kayaknya gak termasuk baju tidur wanita yang disukai pria? Padahal belum pernah loh gue baca protes kaum wanita terhadap hobby pria bercelana kolor.

 

Kan imbang harusnya yah, istri pake daster bolong terus si suami pake kolor kendor *diselepet kolor suami*

Kalo baju tidur wanita yang disukai pria itu katanya yang agak seksi, terus buibu punya selera tertentu gak sih buat pakaian tidur kaum pria?

Apakah harus kolor tapi seksi? Atau justru dibungkus aja yang rapet pake celana training biar lemaknya suami yang beleberan gak terekspos?

Kalo suaminya model brondong gemes kayak dek Iqbaal sih kayaknya dibungkus pake karung goni juga buibu tetep semangat menggelora ya *kemudian para bapak rebutan meluk Milea*

Tuh kan ujunng-ujungnya yang penting ternyata tetep isinya. Karena kayaknya kalo Vanesha Priscilla pake daster ya pasti gak bakal dibilang kumel sama pria manapun.

Terus kesimpulannya apa?

Yah sesekali belilah baju tidur yang disukai suami lah bu, apalagi kalo suami siap.ngebayarin tagihannya.

Dilan : Lia, kamu jangan pake daster yah kalo ke sekolah.
Milea : Naha teu boleh?
Dilan : Ngarana ge sekolah ya make na seragam atuh, ai siaa..

Makanya gue mau usul sama bu Dendy, gimana kalo mau seru tiap mau tidur sama pak Dendy pake seragam SMA aja lah berdua biar rasanya kayak Dilan sama Milea tapi versi lebih kendor 😂😂

*kemudian mamah etty ditabokin bu Dendy pake duit segepok*