5 Hal Yang Gak Pernah Kamu Bayangkan Sebelum Punya Anak

Assalamualaikum,

Duhai teman-teman ku pembaca blog ini yang budiman di mana saja.

Gimana apa asisten rumah tangga udah kembali dari kampung halaman semua? Anak-anak udah mulai masuk sekolah?

Yang asistennya gak balik jangan sedih yaaa, sini-sini mendingan ngerumpi bareng mamah etty.

Buat teman-teman yang baru melahirkan, selamat yaa welcome to motherhood. Kemarin ini gue nengokin teman kantor yang baru saja melahirkan, duh rasanya langsung nostalgia pas zaman baru melahirkan anak pertama dulu.

Banyak hal yang sebelum punya anak gak pernah gue bayangkan bakal gue rasakan atau alami. Apa saja yaa? Yuk mari kita obrolin baek-baek ūüėÄ

  1. Melototin PUP orang lain

Seriuusss? Dua puluh rius malah. Dulu manalah gue kebayang bakal punya kegiatan melototin bahkan memperhatikan PUP orang lain. Lah PUP sendiri aja males liatnya. Bukan sekedar di liat sekilas tapi dipelototin dan diperhatikan teksturnya. Jangan dibayangin kegiatannya lah LOL. Tapi memang tekstur dan warna PUP bayi itu penting banget diperhatikan terutama di minggu-minggu awal kehidupannya.

Kehadiran bayi merah ini merubah dunia gue jadi makin meriah

Gak kebayang banget kan kegiatan macam ini sama anak perawan nan polos? *ketawa mak lampir*

  1. Mandi itu Kemewahan dan Sangat Menyenangkan

Yang namanya punya bayi kan emang gak seindah tampilan infotainment di mana sang ibu yang baru saja brojolan terlihat segar dengan pulasan make up tipis dan alis yang paripurna.Kenyataan nya? Ibu-ibu baru kebanyakan kucel karena kurang tidur dan badannya pliket karena hampir gak punya kesempatan mandi.

Seneng dong mamah etty yang zaman perawan gak suka mandi?

TET TOT, ternyata kalau habis ngelahirin badan kita masih keringetan melulu kayak zaman hamil. Terus ngurus bayi yang kecil mungil menggemaskan itu ternyata…CAPEK BANGET. Jadilah keinginan mandi berendam air hangat itu semakin menjadi. Tapi ya sulit terealisasi, mengingat bayi pas awal-awal minggu itu beneran nemplok ke ibunya terus sering nangis yang bikin si ibu makin susah mau mandi.

Saran gue buat ibu-ibu baru melahirkan, mandilah sesegera mungkin ketika bayi tidur. Selesai mandi langsung deh istirahat. Prinsip gue ketika masa nifas itu : BAYI TIDUR = IBUNYA TIDUR JUGA supaya badan si ibu juga tetap dapat hak nya untuk istirahat.

Tuh gue yang sebelum punya anak mandinya kalau bisa sehari sekali eh pas punya bayi pengen mandi tiga kali sehari saking gerah dan pliketnya badan*di lemparin sabun sama mamah gue*

  1. Diskonan Pospak (Popok Sekali Pakai) Itu PENTING BANGET

Zaman belom punya anak suka bingung liat ibu-ibu di Supermarket yang sampai rebutan kalau ada diskonan pospak. Makin gede diskonnya makin sadis rebutannya. Gue yang masih polos cuma bisa menatap iba para ibu itu.

Ehhh giliran udah punya bayi baru lah gue paham *sungkem pada para ibu pemburu diskon*

Ternyata harga pospak kalau gak diskon itu lumayan banget yhaa, kalau dikumpulin duitnya bisa buat beli tas Kate Spade tiap tiga bulan sekali. Untungnya zaman sekarang mah udah enak, mau nyari pampers murah gak perlu keliling berbagai Supermarket terus melolotin katalognya.

Klak-klik sebentar di MatahariMall.com tanpa perlu ganti daster kebangsaan yang pewe banget itu. Nyari diskon nya di rumah aja disambi nenenin bayi atau nonton drama korea. Hidup belanja online!!!

  1. Menyusui itu Gak Sekedar Menyodorkan Payudara

Dulu-dulu mah gue pikir menyusui itu hal alami dan secara natural akan bisa dilakukan semua perempuan. Semacam kalau boker tinggal ngeden gitu. Ternyata gue dulu begitu polos dan penuh kebodohan *sungkem sama mamah lagi*

Menyusui itu banyak cerita bahkan dramanya sendiri. Bukan sekedar sodorin payudara ke mulut bayi lalu tugas selesai. Wahai perempuan-perempuan yang sedang membayangkan punya bayi, coba persiapkan ilmu untuk menyusui juga ya.

Sekarang udah banyak banget forum-forum untuk para ibu berdiskusi dan sama-sama belajar. Banyak-banyak cari referensi bacaan juga  untuk mempersiapkan diri. Selain calon ibu, calon ayah juga mesti nambah ilmu. Buku Ayah ASI itu lumayan bagus, beliin buat para suami biar mereka ikutan belajar.

Ingat, menyusui itu juga perlu partisipasi dan dukungan suami dan orang di sekitar kita. Semangaaatttt.

  1. Hamil dan Melahirkan itu Walaupun Sakit Tapi Ngangenin

Ini bukan kode minta dihamilin lagi loh ya *pelototin suami*

Tapi beneran gak pernah kebayang dulu bahwa perut bengkak, kaki kram, pinggang panas karena beban kehamilan bakal gue kangenin.

walaupun hamilnya gak langsing kayak miranda kerr tapi ku rinduu gendut hamil dulu, sekarang masih gemuk sih tapi isinya lemak semuaa *crayyy*

Tapi sekarang  kalau liat ibu-ibu hamil di jalan gue suka kangen pas lagi hamil dulu. Bawa perut gendut yang isinya bukan lemak doang itu ku rindukaaaan *usap lemak di perut*

Melahirkan pun begitu, walaupun sakit (apapun prosesnya, melahirkan itu sakit) tapi kalau di ingat lagi kok kayaknya indah banget yaa.

Duh hamil lagi aja apa yaa #emakemaklabil

 

 

2 gagasan untuk “5 Hal Yang Gak Pernah Kamu Bayangkan Sebelum Punya Anak

  1. Lia Harahap

    Mbak Etty, nomor 5 kayaknya bener tuh. Temenku pas lahiran kutanya, “gimana rasanya melahirkan?”. Dia bilang ogah ngelahirin lagi. Gak sampe dua tahun dia malah punya anak kedua. Katanya udah lupa rasa sakitnya tuh. Bwahahahahah.

    Balas
  2. maya rumi

    bener semua nih mamah,, dulu kayanya liat ibu2 yang baru punya anak riweh bgt, ternyata pas udah ngerasain sendiri baru tahu deh riwehnya bukan kepalang..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *