Cerita Beli Gorden Murah Siap Pakai di Tanah Abang

Jadi akhirnya gue berhasil juga beli benda yang gue idam-idamkan. Bukan.. Bukan beli Mobil.. Masih Jauh kalo yang itu *menatap buku rekening* . Gue akhirnya bisa gorden juga buat rumah, walopun cuma gorden murah siap pakai.

Alhamdulillah Ya Allah atas rizki yang kau berikan walopun sejauh ini cuma cukup buat beli gorden buat ruang tamu dan satu kamar saja tapi rasanya berlimpaahh banget. Beneran deh, bahagianya tuh sampe bikin idung gw yang lebar semakin lebar aja.

Belinya tentu saja di tempat belanja andalan dan satu-satunya terbesar di asia tenggara yaitu….     *drum roll*      Pasar Tanah Abang Blok A      😀

Yabes disitu yang paling deket udah gitu pilihannya banyak pula. Jadi ceritanya hari Senin di jam istirahat *catet ya, gak korupsi waktu kok, beneran* gw ditemenin sama senior yang tercantik dan tercinta yaitu mba heni langsung menuju Blok A.

Pas nungguin angkot di depan kantor tiba-tiba mba heni nyetop kopaja dong, matek deh gw, sampe kaget dan sempet bingung dalam hati bertanya “seriusan gitu mau naek kopaja?”. Maklumin yak, walopun penduduk Jakarta asli tapi jarang banget naek kopaja atau metromini apalagi setelah punya anak. Jantung gue gak kuat deh.

Ternyata mba heni pun gak sengaja alias refleks ngeberhentiin kopaja, yaoloh mbak refleks nya kok berhentiin kopaja  masi untung sih daripada refleks nya ngebacok orang 🙂

Jadi naik lah dua cewek manis ini ke dalam kopaja hijau menuju blok A, untungnya siang itu lalu lintas nya lancar jaya jadi gak pake lama udah sampe deh kita. Langsung menuju lantai B1 pusatnya gorden dan kain-kainan di blok A.

Muter-muter sebentar nanya-nanya harga, akhirnya deal di toko SUMBER JAYA, soalnya dia pilihan gorden murah siap pakai nya lumayan banyak. Maksudnya tuh gorden yang gak pake pesen tapi udah jadi, kebanyakan toko lain tuh mesti pesen dulu atau kalopun ada yang udah jadi cuma dikit pilihannya.

Harganya Alhamdulillah murah *senyum bahagia*

Jadi untuk gorden ukuran panjang 2 meter dan lebar 1 m model yang minimalis, harganya 60.ooo saja SEKALI LAGI 60.000 SAJA *biar dramatis*

gambar gorden cantik  dari http://rumahgorden-karpetbedcover.blogspot.com/

Jadi dia pake ring gitu, dan dimasukin ke dalem rel alias besi nya *apasih penjelasannya yak*, harga rel nya sendiri 35.000/m lengkap sama aksesorisnya. Dan iketan gorden alias tassel nya harganya 20.000/pasang.

Dan warnanya, cencu saja produk jadi itu warnanya pasaran sekali yah, jadilah nuansa krem untuk gorden rumah kami. Beggar can’t be choosers, masi syukur bisa beli gorden.

Jadi berapa total kerusakannya :

Gorden 6 x 60.000 = 360.000

Rel Gorden 6 meter = 210.000

Tassel 3 pasang        =    60.000

Total semua nya =     630.000

Buat orang lain mungkin terasanya kecil yah harga segitu, tapi beneran deh buat gue bisa beli gorden dengan uang segitu rasanya Alhamdulillah banget. Akhirnya bisa nutup jendela pake gorden juga. Walopun cuma gorden murah siap pakai bukan gorden custom yang pilih bahan sendiri.

Penampakannya belom ada nih, soalnya belom dipasang. Maklum dari kemaren sibuk banget karena tetangga sebelah rumah ngawinin anaknya. Namanya tinggal dikampung kan kekeluargaan erat banget, jadi yaa mesti lah bantu-bantu sikit.

Betewe, OOT sih tapi sabtu kemaren gw kan kondangan sekeluarga termasuk mamah papah gue karena anak sepupu nya papah nikahan, Yaoloohh penganten cowoknya ganteng banget deh. Kecil sih gak tinggi gitu tapi mukanya adem dan ganteng, gue sama mamah langsung berisik ngegosipin si manten ganteng. Dasar emak-emak gatelan LOL.

Seperti biasa yak, suami gue kalo ada yang dibilang ganteng bawaanya kompetitif banget. Langsung dia bilang “Aah aku juga dulu waktu jadi penganten ganteng kok ” yang langsung dijawab istri soleha ” ITU DULUUUUUU”

Penutupnya gak banget deh. Gapapa yak walopun sekarang dia gak seganteng waktu jadi penganten, tapi lope-lope nya malah nambah tuh. Apalagi setelah banyak cerita yang kita lewati bersama.

Semoga rumah ini bisa jadi saksi perjalanan kami sampe tua nanti Ya Allah.

Amiin Ya Robbal Alamiin..

19 thoughts on “Cerita Beli Gorden Murah Siap Pakai di Tanah Abang

  1. Evy

    Ayo dong penampakan gorden baru menyusul, biar diganti itu foto comotannya. Seneng ya ngisi rumah itu, smoga impian akan barang2 lain segera kesampean ya mak 🙂

    Reply
  2. emaknyashira Post author

    amiin ya Allah, pengennya sih cepet tapi ngeliat tabungan nampaknya bakal perlahan mba 😀

    iyanih padahal udah niat mau motoin segala sudut rumah sekalian, tapi kok ada aja halangannya. Insya Allah segera mba, biar terdokumentasikan juga buat anak-cucu (kalo WP masih eksis)

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      emang tanabang itu ngangenin yak.
      tapi kalo kebiasaan belanja disini jadi susah belanja ditempat lain, mindset nya udah rusak kalo kata temen gw.

      titip boleh, tapi jemput yak abis belanja 😀

      Reply
      1. Nyayu Miftahul

        bener banget mb, skrg ini kl lg belanja di palembang agak terheran2 dengan harga yang ditawarkan 🙂 ujung2nya kalo belum butuh banget, nanti aja deh belanjanya di tanah abang tercinta wkwkwk
        dikau kenal sama bundanya ntik juga yaa? dia kan best friendku di DPC

        Reply
        1. emaknyashira Post author

          Cuma kenal di blog aja mba, belom pernah ketemu langsung. Woooh dulunya DPC toh, sekarang di kanwil yak 🙂

          seneng deh ketemu temen satu instansi di dunia maya, emang dunia itu sempiit.

          Reply
  3. leonyhalim

    Mbak… Pernah kepikiran buat bikin aja gak sih? Kali-kali bisa sama harganya dan tanpa hassle ke T. Abang… Bikin yang meteran gitu sama tukang Gorden, kalau bahannya gak aneh-aneh tuh gak mahal, dan bisa dibikin precise ukurannya :). Cobain deh iseng, panggil tukang gorden ke rumah… Suruh ukur dan estimasi. Gratis kok kalo cuma estimasi aja 🙂

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      udah pernah le, tapi mahal banget deh. Serumah gw dengan 14 bilah jendela sampe 2,5 juta itupun udah milih yang murahnya.
      Rencananya juga mau bikin yang precise gitu juga, tapi nanti-nanti, sekarang yang darurat aja dulu.

      Reply
  4. natazya

    Amien… di rumah yang ini dua jendela ngadep keluar dan salah satunya jendela kamar.. karena masih rumah orang, rada males masangin rel buat korden (iyeeeee, ga ada!!!) akhirnya masang paku kanan kiri bentangin kain dikasih Bude dulu buat bikin baju eh malah dipake korden hehehe yang ruang tamu? Telanjangi saja! hihhi

    seneng bener ih bu iiiiiiiiiihh baca yang lagi mempercantik rumahnya 😉

    Reply
  5. seerika

    “ITU DULUUUU”
    Bwuahahahahahahaha…..sampe kejengkang.
    Coba nanti saya praktekan ke suami sendiri, hihihihihihihi, pengen tau reaksinya :p

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      coba deh praktekin mba, soalnya suami gw kompetitif berat masalah kegantengan sih, suka gak sadar juga kalo lemak di perutnya bukan aksesoris penambah ganteng 😀

      Reply
  6. Info Harga Gorden Terbaru

    Halo, kalau gorden sih emang harganya menyesuaikan jenis kain gorden yang kita pakai. Kalau kainnya yang bagus, kadang satu jendela aja udah satu jutaan.

    Kalau kami sendiri sih produksi gorden dari kain katun. lebih mumer juga harganya, tapi ding bener sih menyesuaikan ukuran dan kain jenis gorden apa plus aksesoris apa yang mau dipasang.

    Tapi, kalau kamarnya udah jadi indah dengan dikasih gorden, harga berapa aslinya udah urusan belakang kan? 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *