Berdamai dengan “istri kedua” suami

Amit-amit cabang bayi, bukannya bapake Shira kawin lagi atau semacemnya yah, awas aja kalo berani *asah golok keramat*

Ini gegara tiba-tiba rumpian di TM nyangkut di pembahasan hobi para misua dan betapa mereka rela ngerogoh kantong cukup dalam demi hobinya itu.

Ada yang suaminya hobi olahraga, ada yang hobi ngoleksi komik *tunjuk tangan* ada juga yang hobi ngoleksi burung, bukan “burung” yah *memperkeruh suasana”.

Sejauh mana sih para estri nan soleha masa kini berlapang dada pada hobi suami? Sejauh tagihan aman atau sejauh piring melayang? Hihihihiii…

Kebanyakan yang gw tau sih rata-rata rela suami menekuni hobinya, kasian kan udah capek-capek nyari duit masa ga boleh menikmati. Asal hobinya halal dan ga mengganggu stabilitas rumah tangga rasanya jarang istri yang ngelarang deh.

Tapi ini beneran pada ikhlas bu? Sebenernya ya engga juga sih, eh apa gw doang yang begini yak? Hahahaahaaa kadang untuk menumbuhkan dan memperlancar hadirnya keikhlasan dihati *rempooong amat bahasanya* gw merasa perlu mengkompensasi dengan… Punya hobi juga 🙂

Supaya impas gitu kan, situ punya sini juga bisa. Masalahnya kalo suami bisa ngeluarin duit dengan santai sejauh istri gak ngamuk, kok buat gw susah ya ngeluarin duit demi hobi?!

Cenderung muncul rasa bersalah, kok egois amat kalo gw ngeluarin duit segini buat hobi doang, makanya gw akalin lagi, nyari hobi yang gak pake duit lah. Ngapain ty? Ngupil yaaa??

Beuhhhh bukan lah, nista amat punya hobi ngupil *tempelin upil dikolong meja*. Nyari hobi yang bermanfaat doong, berpahala kalo perlu, baca quran atau zikiran gituh.

Sayangnya gw belom se-solehah itusih, jadi hobinya cukup….ngosrek lantai (sekalian nyalurin emosi) sama sesekali bikin kueh.

Sejauh ini lumayan bikin gw tetep waras dan tenang sih, paling enggak sih belom pernah gw ribut gara-gara hobi si suami ini.

Berdamai dengan hobinya bukan berarti ngebiarin dia ngeluarin duit seenak udel sih, cihhh dapet salam dari cicilan KPR tauk, tetep lah gw batasin cuma boleh sekian rupiah sebulan dengan catatan semua tagihan udah dibayar.

Emang rumah tangga itu ajang penyesuaian diri tiada henti yah. Betewe kalo nulisnya beraroma curcol emang bikin lancar yah, beda banget sama tulisan yang ga pake curcol *lirik draft yang bejibun”

Selamat akhir pekan semuanyaaa, dan tolong jangan banting-banting piring atau panci kalo suaminya pulang nenteng “cem-ceman” berupa lensa kamera atau tongkat golf huahahahahaaa…

44 gagasan untuk “Berdamai dengan “istri kedua” suami

  1. belalang cerewet

    Bersihin lantai juga hebat kok Bunda. Apalagi pintar bikin kue, wah asyik banget tuh. *naluritukangngemilnihsaia* 😛

    tapi emang bener banget kalo rumah tangga kudu pinter atur keuangan ya. Kalo enggak, bisa bobol, hehe. Saya jadi tersungging nih ada beberapa draft yang nginep lama di blog haha. Makasih ya curcolnya….

    Balas
  2. joeyz14

    Hahahahaha….lantjarrt ngomongnya ya…pak suami dirumah sih ga punya hobi yg gimana gitu. Sukanya sepedaan aja tp sekedar gowes2 dkt rumah. Jd masih aman. Istrinya nih hobby boros2…

    Balas
      1. joeyz14

        Hahaha iye mak..suka manyun dia pas tau biaya utk muaythai dan segala props yg musti aku punya. Hihihi kujawab: kamu mau liat aku langsing ga? lalu dijawab: sit up aja napa dirumah? *ahemmmm pura2 ga denger* :))))

        Balas
      1. joeyz14

        emang dia mah gitu deh mba tyke, ampe sekarang kan sarung muaythai yang harganya bikin aku manyun itu masih tak titip disimpen di trainernya. Males dicerewetin kalo dibawa pulang kerumah. *istriCerdas* ehh *istriCulas* 😀

        Balas
  3. nyonyasepatu

    hahahahha yang lensa kamera itu untungnya aku setuju Tik karena matt ikut2an aku doang. Hobby dia yang aku gak suka adalah kerja dan belajar 🙂 karena suka gak inget waktu huhu

    Balas
  4. danirachmat

    Etttyyyyyy… lu percaya gak sih kalo salah satu hobi gw juga nosrek lantai? Huahahahahaha. Ngelihat lantai rumah dan kamar mandi kinclong itu sesuatu banget rasanya.
    Kalo hobi gw yang lain sih beli buku, beli cd ama beliin istri baju dan perhiasan. *ini aseli pencitraan*

    Balas
      1. emaknyashira Penulis

        ngosreknya pake sikat warna ungu ya Dan?! Hihihihiii Yeye belom paham seni menikmati kosrekan sikat dilantai sih, dan kepuasan batin ketika menatap hasil kosrekan yang menjadikan lantai lebih bersih.

        Itu kayak ada malaikat bunyiin triangle Ye “Triiing” pas gw menatap lantai bersih kinclong *lap kringet*

        Balas
    1. Fenti Rahmawati Faisal

      Mas Dani, Mba Etty, maap banget dateng2 nyempil disini dan sok kenal. Abis aku gak tahan bgt pgn ngakak baca komennya mas dani, yaolooohh beneran gak nyangka bapak2 begini demennya ngosrek kamar mandi hahaha. Tapi hebbatt mas, hebat! Aku malah mualesss bgt soal perlantaian ituh.

      Salam kenal yaa, Mba Mas *salim*
      Abis ini pasti sering2 mampir blognya deh, insyaAllah 😀

      Balas
  5. rintadita

    hahaha kebalik, selama ini sih yang abisin uang banyak buat hobi masih aku *malu*
    mungkin mas bebeb sekarang masih belum nemu aja hobinya apa, semoga kalo udah nemu gak mahal2 banget juga ya *siapin piring juga nihhh*

    Balas
  6. lulu

    dulu sih aku ikhlas2 aja disuruh jejelin jangkrik, beliin pisang, kroto dan lainnya kalau yang punya keluar kota.
    sekarang?? aku mau gajiiii!!!

    Balas
      1. lulu

        ish…Inot banyaaaaakk alesannya….
        katanya kapan hari mau tuker aku kerja, biar aku yang sekolah, karena di kantor Bunda banyak kerupuknya 😛

        Balas
    1. bebe'

      Yaampuuuun.. Akhirnya bisaaaaa..
      Tadi udah nulis panjang, eh error komennya.. T___T

      Kalo si bubu hobinya ga ngabisin duit sih (kadang2 aja kalo keluar game baru), tapi ngabisin waktunya itu loooooh. Kalo udh main sama adek+temen2nya.. Harus siap2 dicuekin.. Huhuhu

      Balas
  7. and.i.try

    Ah iyaaaa penting inih, apalagi pak suami sering gonta ganti hobi, dan setiap hobi baru doyan belanja printilannya jugak. Hiiiiih….
    Harus legowo ya? Dulu sih justifikasinya “kalo suami seneng kan istri juga ikut seneng”. Lama-lama makin susah ikhlasnya dan berubah jadi “kalo dia belanja maka GUA JUGA BOLEH BELANJA DONG” hahahaha *istrimacamapainiii*

    Balas
  8. ndutyke

    Reblogged this on :: ndutyke and commented:
    “Kebanyakan yang gw tau sih rata-rata rela suami menekuni hobinya, kasian kan udah capek-capek nyari duit masa ga boleh menikmati.” –> bener banget ini, hahaha. Apalagi bagi yg belom sampe kepada taraf mikirin dana pendidikan anak…. *tendang kerikil* Btw anw baswe, MESTINYA ya…. ini kudu ada giveaway deh. Nebak: suami dari siapa di TM yg hobinya fotografi. Trus suami siapa yg hobinya golf 😆 dst….

    Balas
  9. rhey

    Ngakak bc ini, tp spakat nih mak shira. G msalah dia plng nentng gadget bru atau kamera bru kan bs nebeng pakai jg xixiixix
    asal jgn estri bru, wuih sblum semaput tak sumpelin golok tuh ber 2 hahahahahah

    Balas
  10. The Sanguine

    Hahahahaha sekalian tuh upil nya juga dikosrek, biar hobby nya compliment satu sama lain. :p
    Eh bener juga yah, lensa kamera dan tongkat golf mah nggak akan bikin sakit hati macam isteri kedua. Lol

    Balas
  11. della

    Gue oke-oke aja sama hobi fotografi suami, tapi dese yang makin ke sini makin males nekunin hobinya. Mungkin karena sekarang hobinya ud ganti jadi nyari sambilan demi ngebulnya dapur, hihihi..

    Balas
  12. Ping-balik: Suami dan Hobi | Kesukaannya Maya

  13. De

    i feel you, etty!

    Tapi secara eykeh juga punya hobi (baca buku yang kadang gak inget waktu), jadi harus pasrah dan ikhlas ketika suami asyik sama hobinya. hihihi

    Balas
  14. tianandaw

    Suamiku hobinya kamera, gadget, mobil & pesawat, pengen ini pengen itu tapi cukup ditontonin sepuasnya di Youtube (nontonin iklan)… Kepengen macem2 tapi cuma dibrowsing doank sampe keinginannya redam sendiri hahahaha kesian yakkkk

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *