Bogor dan Goyang bersama ARB

Jadi ceritanya Shira nagih minta naek kereta ke taman mini dari minggu kemaren, berhubung minggu lalu emaknya outing kantor (danb pake nambah nginep semalem bersama pergenggongan segala) dan baru pulang minggu sore jadilah dijanji(palsu)kan naek keretanya minggu depan aja.

Harapan gw sih semoga Shira gak nagih jalan-jalan Β ke taman mini karena gw kan bosen ke sono melulu. Tapi dasar niatan busuk emaknya gak mendapat restu dari Allah jadilah dari hari kamis tuh anak kunyil udah nagih naek kereta melulu *lap kringet*

Tapi karena bapaknya jatuh iba *as usual, cuih* jadilah dia berusaha mencari jalan terbaik untuk istri dan anaknya yang ngerepotin ini. Di dapatlah ide, kita naek kereta commuter line aja ke Bogor dari Depok terus pulangnya kita mampir ke toko buku gramedia, emaknya seneng anaknya apalagi. Sungguh bapak yang bijak deh suamiku.

Maka di sabtu pagi yang kelewatan cerahnya (jam 10 mah siang kelleus) kami bertiga berangkat dari pondok ranggon yang damai dan tentram Β menuju depok yang selalu mataharinya ada tiga. Parkir motor di gramedia dilanjutin nyebrang jalan ke stasiun Pondok Cina. Gak pake lama kita bertiga udah terangkut di commuter line menuju kota Bogor. Nyaman, bersih dan adem deh keretanya πŸ™‚

Dan seperti perjalanan ke Bogor sebelumnya, langsung dong nyebrang dan makan di KFC. Setelah kenyang semuanya, niatan utamanya sih kita mau nyari asinan buat mamah ku tercinta tapi karena males naek angkot dan panas banget yah jadinya urung deh niatnya *sungkem sama mamah*

Dan setelah sekian ratus kali ke Bogor (dari bayi ya ngitungnya) baru kali ini gw ke Taman Topi, dulu-dulu kemana aja ya Β Taman Topi ini kok gak pernah keliatan?! Dan ternyata taman topi ini isinya cuma tukang jajanan dan kantor-kantor kecil gitu ya, tapi itu ada keramaian apa di ujung taman topi??

Ternyata Taman topi ini bersebelahan sama Taman Ade Irma Suryani, bedanya kalo Taman Topi itu ruang terbuka untuk umum nah si Taman Ade Irma Suryani ini pake tiket masuk. Tiket masuknya seharga 7 ribu saja, tapi sungguh dahsyat efeknya karena berhasil memecah belah keluarga kami. Loh kok bisa? karena emaknya shira kelewat medit, maka terjadilah kompromi bahwa cuma boleh satu orang yang nemenin shira masuk ke taman bertiket masuk 7 ribu itu. Dan seperti bisa di duga, ayahnya shira milih ngadem di bawah pohon di depan taman dan merelakan emaknya yang nemenin anak maen.

Disinilah pertemuan kami dengan ARB terjadi. Abu Rizal Bakri* maen ke Taman Ade Irma Suryani?? Wooohhhh tentu saza bukan. Inget bapak-ibu sekalian, pemilu sudah berlalu jadi masa-masa tokoh masyarakat dan elit politik berbaur dengan rakyat jelata sudah berlalu. Sekarang elit politik dan tokoh masyarakat telah kembali ke tempat mereka semula, tinggi dan tak tersentuh πŸ˜€

Jadi siapa ARB yang kami lihat di taman itu? Siapa hayooo? *pembaca mulai ngumpulin kayu bakar*

ARB yang kami lihat dan membaur bersama di taman tak lain dan tak bukan adalah…….Anak Reggae Bogor *pembaca mulai membuat api unggun*

Ahahahahahahaha, kaget gak? kaget gak? *pembaca mulai mengikat emaknya shira ke tiang*

Jadi ternyata di Taman Ade Irma Suryani sabtu itu lagi ada acaraΒ “STEADYREGGAESKALATTE #3” dimana ada penampilan dari band-band reggae yang lagi ngetren dikalangan remaja Bogor sana. Weeeww. Jadilah banyak abg-abg dari umur 12-17 tahun kumpul disana. Sayangnya banyak yang ngerokok, sedih ih liat anak kecil-kecil begitu pada ngebulin asep rokok.

Di dalem Taman Ade Irma Suryani ini ada banyak permainan untuk anak-anak, mulai dari yang standar kayak kereta-keretaan, kuda-kudaan, Komedi Putar sampe mini flying fox dan kapal-kapalan yang mesti dikayuh ngelewatin semacem got gitu. Lumayan lah buat anak dibawah 10 tahun, tiket permainannya rata-rata 5 ribu saja.

Pas kami lagi main disana, pas banget pertunjukan band reggae nya dimulai jadilah banyak ARB yang bergoyang-goyang mengikuti irama musik di depan panggung. Dan dasar gw orangnya emang solehah, jadilah shira gw ajak ngelewatin depan panggung berkali-kali pas musiknya lagi seru. Aahahahahaha, jadi pas lagu yang nampaknya favorit dimaenin dan ARB nampak bersemangat lari ke arah panggung gw sama shira ikutan lari ke arah panggung dong.

Palingan itu ARB pada bete, ngapain sih ini emak-emak bawa anak ikutan heboh hihihihihi.

Setelah puas bermain dan bergoyang bersama ARB, dan karena matahari teriknya bikin semaput maka diputuskan kami mesti udahan mainnya. Ngerinya kalo kelamaan, pas keluar taman ayahnya Β shira rambutnya udah gimbal πŸ˜€

Pas mau di deket pintu taman inilah gw melihat ada yang aneh, jadi nampaklah segerombol abg perempuan berkumpul (gw duga mereka sebagai ARB yang gak mampu beli tiket masuk) lalu datanglah segerombol ARB cowok seumuran mereka menghampiri. Lalu terjadilah sesuatu yang membuat gw sampe melotot dan bertahan ngeliatin mereka selama 30 detik.

Jadi para ARB cewe ini cium tangan sama semua ARB cowok yang baru datang itu. Semuanya. Gw ngertilah kadang kan ada anak bau kencur yang suka merintis karier sebagai istri solehah dengan mencium tangan pacar ketika bertemu atau berpisah. Tapi ini beda. ARB cewe ini cium tangan sama semua ARB cowok, bokk terakhir gw liat adegan cium tangan semassal ini adlah ketika lebaran kemaren πŸ˜€

Aliran reggae apakah ini yang dianut oleh para ARB ini? Solehah amat cewe-cewenya πŸ˜€

Dan setelah adegan melototin tingkah laku para kawula muda tadi, kembalilah kami ke stasiun Bogor yang ada di sebelah taman ini dan membeli tiket kembali ke depok. Dan matahari masih gahar ketika kami kembali ke toko buku gramedia, maka terjadilah adegan ngadem-ngadem cantik sambil beli komik. Setelah dirasa cukup, segera kami pulang kembali ke haribaan tanah air kami pondok ranggon. Adem dah bener kampung halaman gw.

Capek dan seneng jalan-jalan di hari sabtu. Total kerusakan juga masih bisa ditoleransi dompet tanggal 12.

Jadi buat yang sering jalan ke Bogor, udah pernah ke taman topi sama taman ade irma suryani belom?

Ihh jangan-jangan situ ke Bogornya cuma ke Kebun Raya, Puncak sama Taman Safari dowang πŸ˜€

*padahal dimari kagak kesitu karena bokek*

26 thoughts on “Bogor dan Goyang bersama ARB

  1. rintadita

    duuhh anak jaman skr emang kelakuannya aneh bin ajaib dah *duile yang anak jaman dulu* πŸ˜€

    aku cuman pernah ke taman topinya doank, bagus gak sih taman ade irma suryani? fotonya dooonk

    Reply
  2. Maya

    Hahaha iyaaa, gila gue dulu sekolah 3 taun di bogor aja belom pernah tuh ke taman topi sama taman ade irma suryani (baru tau malahan gue! ter.la.lu πŸ˜† )padahal dulu kos an cuma selemparan kolor aja dari taman topi πŸ˜†
    tau gak kalo di bogor asiknya kemana? mendingan ke tajur belanja tas *disambit* πŸ˜†

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Hahahahahaha kalo beli tas mah boros atuuh, lah tiket yang 7 ribu aja gw males bayarnya apalagi beli tas ratusan ribu May πŸ˜€
      Lu kos dimana kok cuma sepelemparan kolor dari taman topi? Stasiun yah?
      *kemudian digampar*

      Reply
      1. Maya

        yaelaaah Ty, kalo liat di Tajur mah udah kayak de hipnotis deh, tau tau udah bungkussss aje πŸ˜€
        sampe rumah baru menatap nanar sama dompet yang kering kerontang
        huahahaha kaga dulu gue di pasar Anyar kos nya, ke taman topi sama sekaliii belom pernah πŸ˜†

        Reply
  3. Yeye

    Nah lhooo Daniiiii :p

    Btw gw bolak balik bogor ga pernah ke taman topi masa *jitak*
    Hah? Eta abege2 pd cium tangan? Gubrakkkkkk.. Sholehah sekali mereka ?

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Eymm, solehah banget mereka ye.
      Gw juga baru sekali ini ke taman topi Ye, tadinya mau ke kebon raya tapi males udah siang, mau ke surya kencana beli jajanan juga males takut macyet.
      Edaan Bogor sekarang panasss

      Reply
  4. Clarissa Mey

    yaampun yg cium2 tangan aneh banget kalo sama semua lelaki mah, mending klo sama pacarnya sendiri deh, ngapain coba sama yg lain hahaha
    seriusan ini tadinya kirain Aburizal Bakrie loh, untung lagi ga ada kayu bakar disini huahaha
    baru pertama denger di bogor ada taman topi, taman ade irma suryani πŸ˜€

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      kalo taman ade irma suryani ini gw juga baru tau kok mey, kalo taman topi kan udah sering denger.
      Hahahahahaha padahal lumayan loh kalo ada kayu bakar bisa bikin api unggun kita, romantisss
      *kemudian disiram aer got sama tetangga*

      Reply
  5. dianryan

    Mba etty…kirain bener ih ARB yang datang ke Taman Topi, hebat bener kalo iya. Ternyata Anak Reggae…:))

    Aku dulu waktu kecil suka diajak ke situ, terakhir beberapa bulan lalu ngajak keponakan main, abis murmer.

    Mungkin Aliran reggae sholeh, makanya kudu cium tangan πŸ˜›

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Weeeiiittss ternyata dian anak nongkrong taman topi yang asli toh *salaman*
      Gw sering denger taman topi sih tapi baru sekarang tergerak mampir, dulu kayaknya gak pernah keliatan itu taman karena keluarnya stasiun dulu kan langsung nagkot2 dan kumpulan pedagang kaki lima ya.

      Reply
  6. Cicha

    Itu pada cium2 tangan apeu banget deh. Cium tangan yang pantes kayaknya cuma ama ortu, guru ama suami deh. Ih pada yg kagak2 aje *jitak2in bocah gimbal*

    Haha.. btw, gw banget itu, ke bogor cuma ke taman safari ama kebun raya doang ahaha. Eh ga ding, tambahan lainnya ke roti unyil sama roti Michelle ding.. *emak ga kreatip*

    Reply
  7. veronica5277

    Taman Topi dah sering lewat.. dulu aku ngidernya di pasar Anyar (when I was young and free ^_^)… tapi belum pernah main dong… habis males liat kemacetan di sekitarnya si… Taman Ade Irma Suryani malah baru denger ini…

    Reply
  8. della

    Gue ke Bogor biasanya cuma singgah sih Et, dari stasiun nyambung angkot ke puncak, qeqeqeqe..
    Pernah ke Kebon Raya tapi itu juga nebeng mobil orang, jadi cuma duduk cantik terus sampe deh.

    Reply
  9. indahmumut

    Hahahahahha… Ettyyy… Kocak amat siiih..
    *ngebayangin emak2 bawa anak lari-larian nonto reggae*

    Aku juga pengen deh ngajak oddy jalan2 naik kereta, kalo hari minggu gitu lowong ngga sih?

    Reply
  10. ruthwijaya

    aku jadi penasaran maksimal sama cium tangan massal itu… iiih klo aku pasti udah kepo nanya-nanya deh…. ahahahahhaa…
    btw, aku ke Kebun Raya aja belom pernah lho… kesian yaa…. πŸ™

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *