Bye-bye Kucel

Mencoba jujur pada diri sendiri sekalian ngaku dosa, setelah jadi emak-emak gw tuh jadi gak trendy *dulu trendy jek?*

Berhubung udah dapet  protes dari Hubby karena semakin kucel maka sebagai istri yang baik maka memasuki tahun yang baru ini gw pengennya siih berubah sedikit lah. Jadi resolusi gw tahun ini adalah menjadi lebih trendy daripada tahun kemaren *cetek bgt dah*

Entah kenapa yaa susah banget buat gw ngikutin trend sekarang, bukan karena badan yang kelewat melar setelah ngelahirin karena Alhamdulillah berat badan gw udah kembali ke semula (bukan langsing loh yaa) di bulan ke enam setelah melahirkan (berkat menyusui dan kerja rodi tiap hari nih) tapi kayaknya gw jadi sangat pelit beli baju untuk diri sendiri deh.

Karena setelah punya anak prioritas utama hidup gw adalah neng Shira, jadinya pas belanja juga cuma bajunya Shira yang gw liat dan gw beli.

Baju buat gw? Dalam satu tahun kemaren kayaknya gw cuma beli 1 Blazer dan 4 Kemeja deh itu juga karena hubby protes kenapa gw masih pake kemeja yang dibeli jaman pacaran dulu.

Ini sebenernya kemajuan atau kemunduran buat gw yang jaman gadis dulu tiap bulan beli baju baru yak?! *mikir*

Kembali ke laptop, setelah mencanangkan niat tentunya harus ditindaklanjuti dengan usaha dong dong dong. Usaha pertama dan terutama adalah menetukan gaya yang pas buat gw yang jilbaber semok sekaligus Busui.

Blogwalking sana-sini, gugling sana gugling sini hasilnya : susah yaa nyari panduan gaya yang cocok, kebanyakan kalo enggak “kemudaan” atau kelewat ribet atau kelewat canggih untuk gw tiru.

Kan gak asik kalo gw yang emak-emak plus abdi negara (cih kegayaan) ini pake baju tumpuk sana-sini udah gitu tabrak warna pula, atau pake jilbab motif macan tutul (grrroaarrr) bisa katarak orang sekantor.

Tapi kebanyakan Fashion Blogger berhijab tuh gayanya yaa begitu itu, bukan berarti jelek ya tapi gak cocok aja buat gw. Nah ditengah keputusasaan gw *lebayy* tiba-tiba nyangkut deh gw disini ahh tampak simpel nih gayanya, trus dapet link ini ini juga IMHO simple yet stylish at the same time.

Maka dimulailah usaha berikutnya : tentu saja mulai memilah baju-baju yang ada, mana yang masih oke mana yang mesti dikeluarin dari lemari. Hasilnya : masih banyak baju gw yang lumayan oke, oke disini artinya blom kusem loh yaa.

Setelah ngerapiin lemari barulah gw sadar ternyata gw gak punya kemeja item polos jek! Gile aje padahal kan itu must have item versi banyak majalah kecuali Trubus. Jadi mau gak mau beli dong hehehehe *alesan aje* dapetlah kemeja item polos merek Z*ra Basic di Premium-Mal Ambasador. Harganya? udah pasti murah dong kan emak medit.

Bagaimana perjalanan gw dengan gaya yang maunya lebih trendy?? Nanti-nanti pasti dibahas disini lah, tapi gak janji pake foto yak akyu kan pemalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *