Arsip Kategori: My Blog

Jumat antara Harapan dan Kenyataan

Jadi setelah merangkai janji dengan seseorang untuk makan siang bareng hari ini, hari gw dimulai dengan galau milih baju.

Yea rite, kerana gw ngerasa lagi gendutan dan orang yang mau temui kayaknya langsing banget *sigh* jadinya gw ribet suribet gonta-ganti baju supaya keliatan agak langsing. Oia gonta-ganti bajunya tentunya diiringi tatapan ngenyek dari suami dong ya, again yaa suami kalo ga mau ribet mah jangan kawin sama perempuan.

Menjelang siang setelah bedakan, yang mana adalah peristiwa yang hanya terjadi kalo ada moment spesial, ditanya kanan-kiri karena sekali lagi gw jarang bedakan kalo dikantor. Ini kenapa pada ribet sama bedak gw sih?  *tujes satu-satu*

Udah mau berangkat, tas udah nyangkut dibahu ku yang kekar, eeeh ada kerjaan yang mengharuskan dilanjutkan dengan  ngegosip *hehehehe, ada loh jenis kerjaan yang begitu* jadinya ngaret 10 menit dari yang gw jadwalkan baru bisa berangkat. Dibonceng abang ojek andalan cuss menuju Grand Indonesia, mall yang deket banget dari kantor tapi jarang gw jamah karena emmm mahal-mahal isinya 😀

Setelah gelisah sekitar 10 menitan dateng juga dia yang gw tunggu, dan sesuai bayangan beneran aslinya langsing banget dan muda banget yak, sampe tahap ini gw udah pengen minum SKII biar awet mudanya lebih cepet. Setelah nemu tempat untuk makan siang, mulailah mengalir cerita dari kami berdua.

Dan ternyata banyaak banget hal, khususnya masalah dunia blogging yang gw baru tau karena denger dari dia, maklum senior banget nih di dunia blogging. Dan melompatlah kami dari satu cerita ke cerita yang lain dengan lancar. Gw yang awalnya pesimis karena udah minder duluan jadi gak ngerasa minder lagi. Ahli banget deh mbak satu ini bercerita dan gak terasa baru kenalnya. Berasanya justru kayak udah lama gak ketemu aja.

Sebenernya gw gak perawan banget dalam hal perkodaran, kan udah pernah juga kopdaran sama desi. Tapi kalo sama desi sebelumnya kami udah sering bertukar sapa dan cerita di WA, nah sama mbak satu ini belom pernah, makanya awalanya gw rada jiperr gimana kalo ternyata begini dan kalo begitu banyak seliweran dipikiran gw. Alhamdulillah hal yang gw takutin gak kejadian sama sekali.

Makasih banget ya mbak de buat makan siangnya dan juga ceritanya yang sejibun, mudah-mudahan gak kapok ketemu gw yaa.

Oiaa, ternyata usaha gw gonta-ganti baju tadi pagi percuma dong, begitu buka email dari mbak de dan liat fotonya, omaigoood lengan gw segede tales bogor *langsung edit-crop* Hahahahahaha gini nih resikonya ketemuan sama orang langsing.

Eh tapi foto tetep harus dipajang dong yaa, dan senyum gw emang sesumringah itu, hahahahahaha keliatan banget deh noraknya.

mbak de editNice to finally know you in person mbak de, dengan sejuta pengalaman dan cerita. Dan kalo ada yang pembaca yang ngira kami seumuran, gw menerima sumbangan SKII dan krim anti aging lainnya loh, bisa kontak gw untuk alamat pengirimannya. Sekian terimakasih.

 

Bukan Sekarang Tapi Nanti

Pembuka:

Postingan ini dibuat dalam rangka ikut berpartisipasi dalam GiveAway nya Della si Ibu Labil. Buat yang berminat ikutan juga bisa klik disini.

——-

——-

Sebagai orang yang rada keblinger udah pasti gw banyak nerima banyak nasehat dalam perjalanan hidup gw, baik nasehat langsung yang ditujukan ke gw atau nasehat tidak langsung yang gw sering ke-GR-an merasa tertampar olehnya.

Misalnya Forest Gump ngomong :

” My momma always said, Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.”

 

Bikin gw tertampar dan pengen lari ke Alf# Mart terdekat buat beli cokelat sekotak deh. Okeeyyy, abaikan. Seperti biasa intro postingan bermoduskan ikut Giveaway gw selalu garing, tapi percaya deh hati gw lembut dan soleha *benerin jilbab*

 

Salah satu nasehat terbaik dalam hidup gw adalah : Nasehat dari guru sejarah pas gw kelas 1 SMA. Guru yang namanya bahkan gw udah lupa *punten ya bu* *cium tangan* tapi nasehatnya tetep gw inget bahkan gw teruskan ke orang lain.

 

Nasehatnya ini sebenernya gak ditujukan ke gw sendiri tapi ke seluruh kelas, beliau ngomong nya juga dalam kondisi lagi ngajar gitu. Trus nasehatnya apaan?

Jangan liat kondisi sekarang, kita liat 7 tahun lagi, siapa kau dan siapa aku.

 

Hal yang membuat gw sangat terkesan sama nasehat beliau ini adalah karena menurut gw beliau sangat peka terhadap kondisi murid-murid yang dia ajar. Asal tau aja ya SMA gw itu (pada zaman gw ya) muridnya sangat beragam, dari yang bisa gonta-ganti mobil sampe yang susah makan ada semua. Lengkap. Walopun yang tajir-tajir melintir kebanyakan orangnya humble dan yang cuman setengah kaya yang tengil pamer ini-itu

 

 

 

Sebagai remaja SMA yang secara emosional masih labil semua, gak sedikit anak-anak yang merasa minder dengan kondisi kayak begitu. . Gw masuk kategori yang minder, pastinya.  Dapet nasehat kayak begini bikin gw merasa semangat. Boleh lah sekarang kasta gw sekarang cuma setara rumput sekolahan tapi itu semua gak akan berlangsung selamanya.

 

 

Gw bisa kok jadi lebih baik dari lu semua *tunjuk jidat anak sok kaya yang tengil setengah mati* asal gw tekun dan kerja keras. Bolehlah sekarang lu petantang-petenteng nenteng hape lu yang baru dan tas lu yang harganya setengah juta (beneran loh, 13 taun yang lalu harganya udah setengah juta) itu semua kan hasil kerja bapak-ibu lu, bukan kerja keras lu sendiri.

 

 

Nasehat ini juga yang bikin gw gak pernah kehilangan semangat belajar, walopun udah jelas orang tua gw gak sanggup biayain gw kuliah. Gw merasa rugi kalo gw nyerah dan cuma sekedarnya aja sekolah. Mau dikuliahin apa enggak, nilai yang bagus gak akan bikin gw rugi. Yang namanya kerja keras gak akan terbuang percuma kok. Gw percaya itu semua.

 

 

 

Dan sekarang setelah 13 tahun berlalu, paling enggak gw bisa menikmati hasil kerja keras gw selama ini. Ternyata yang namanya sukses emang relatif banget. Buat orang lain mungkin gak seberapa tapi buat gw kondisi sekarang ini udah Alhamdulillah banget. Paling enggak gw berguna buat keluarga dan orang disekitar gw.

 

 

 

Nasehat ini juga sering banget gw kasih ke adek sepupu-adek sendiri-adek ipar yang kadang menurut gw kurang motivasi sekolah. Zaman sekarang mah udah enak banget, sekolah gak ada SPP (Kalo negeri ya), informasi udah bertebaran dimana-mana asal mau buka internet. Dan internet pun udah murah-semurah-murahnya, gak kayak zaman gw dulu yang modem aja merupakan barang mewah.

 

 

 

Buat adek-adek yang nyasar ke blog ini, kakak *ciyeeeh kakak, tante lebih pantes kayaknya* cuma mau nerusin nasehat ini. Jangan minder dengan kondisi sekarang, belajar yang tekun dan teruslah bekerja keras, karena Allah pun gak akan merubah kondisi suatu kaum kecuali mereka berusaha.

 

Ganbatte!!!!

 

 

 

P.S:

Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Perdana Dellafirayama, seorang ibu labil yang tidak suka warna HITAM dan HIJAU.

 

 

Back From Hiatus..

Yah walopun cuman blog abal-abal tapi ternyata gw ngalamin juga yang namanya writer’s block *digampar KBBI sama penulis beneran* abisnya udah mau sebulan bawaannya maless banget ngupdet blog padahal banyak loh yang mau diceritain.

Maka untuk mempersingkat waktu marilah kita intip satu-satu :

  1. Pertama dan Paling utama dan menjadi highlight bulan ini adalah : GW ULANG TAHUN!! HOREEE…NOT. hehehehehe abisnya ternyata gw males banget ngerayain ulang tahun ke 28 ini *uhukk* malah izin bolos sehari pas dihari ultah demi bisa gegoleran dirumah aja.
  2. Badai kerjaan udah agak berlalu, tapi meninggalkan efek rasa males yang selama ini kelewat ditahan jadi menggelora kembali. Makanya sekarang rasanya ngerjain berkas satu biji aja dilama-lamain sampe budek deh. Trus kalo ada yang nanya ini-itu males banget jawabnya, yang mana ini bahaya karena gw kan ngurusin kepegawaian bisa-bisa digampar orang karena esmosi liat gw jawab ogah-ogahan kan.
  3. Shira makin cerewet dan banyaaakkk yang ditanyain, yang mana bikin gw kadang-kadang males jawabinnya *ibu pemalas*
  4. Rumah makin terisi sama perabotan *Horeee*, karena akhirnya gw dan suami memutuskan untuk pesen lemari baju karena udah bosen liat baju ditaro dilemari plastik pinjeman dari mamah dan bak baju bayi bekas shira dulu ehmm kalo ditulis begini kok kayaknya ngenesin amat hidup gw selama ini ya?! Hahahahaha selama ini gak kerasa udah hidup kurang layak. Dan gw juga udah beli gorden tambahan buat rumah juga, hore lagi dong ah Alhamdulillah udah lengkap gorden rumahnya sekarang. Trus kitchen set nya kapan sayang? *kedipin suami* *ditiban pake panci*

Udah ah segitu dulu, nanti bikin cerita lengkapnya kapan-kapan deh ya 🙂

Yang penting sekarang ngilangin males bikin postingan dulu lah, mudah-mudahan malesnya ngilang untuk selamanya.

Amin.

 

Ikutan Go Bake Giveaway

Mumpung udah jam istirohat, jadi mari bikin postingan lagii.. *tutupin berkas pake taplak*

Buat pembaca blog ini mungkin udah tau kan ya kalo gw jarang bikin postingan resep atau pamer foto hasil karya di dapur, pernah sih tapi mamernya onde-onde yang bahkan gak bisa ketawa lepas. Sebenernya gw lumayan sering masak, tapi selain masakan berupa lauk-pauk jarang lah gw bikin yang lain apalagi be-bakingan (err ini tata bahasanya kaco).

Boro-boro bisa bikin red velvet cake, paling top pencapaian gw adalah bolu kukus. Yeuk mari, kapan bisa nyaingin Astri Nugraha kalo begini caranya. Sebenernya banyak alasan yang melatar belakangi minimnya kemampuan gw di bidang baking-membaking ini. Salah satunya adalah minimnya peralatan yang gw punya, secara modal gw cuman oven tangkring (warisan pula) dan naluri liar dalam mengukur bahan-bahan.

Padahal kalo mau sukses per-bakingan konon ukuran bahan-bahannya harus presisi ya *lirik meta* trus gw juga suka rada asal kalo modifikasi resep. Hasilnya? Marmer Cake Tapai yang gw bikin pas long weekend kemaren bantet dengan indahnya padahal aroma tapai nya udah pas banget (>_<)

Jadi pas banget lah kalo gw ikutan giveaway nya meta yang konon ditasbihkan sebagai penerus Astri Nugraha untuk daerah Serpong dan sekitarnya. Karena salah satu hadiahnya adalah peralatan baking, uhuy banget dah meta bisa tau kalo gw lagi butuh. Selain peralatan baking ada juga hadiah lain berupa menstrual pads.

Jadi ayoo buat yang mau ikutan juga, sila klik disini.

Buat menambah tingkat keberuntungan biar gw tambahkan penampakan bolu bantet gw dulu *apa hubungannya?* dan Shira yang baek banget karena mamam 4 potong kue bikinan mamanya yang bantet ini (maksudnya kue dan mamanya sama-sama bantet)

Oia mungkin meta nya sendiri udah lupa, duluu banget gw pernah ikutan garage giveaway nya meta, waktu meta masih tinggal di Rasamala dan kebetulan lagi bebersih garasi. Mudah-mudahan sekarang bisa dapet juga.

Oiaa..

Gw mau nyantumin link salah satu tempat favorit gw buka kebetan resep yaitu:

  1. Dapurnya mba Nining, sang insinyur yang jago masak;
  2. Dapurnya mba Ine, yang resepnya cihuy;
  3. The one and only ibu Astri Nugraha.

Sebenernya masih banyak, tapi segini aja dulu deh. Dan gw emang sukanya resep-resep bikinan orang indonesia, biar gak repot konversi ukuran. Lah kagak pake konversi sana-sini aja seringnya ngaco semua ukurannya hihihihi jadi yang pasti-pasti aja deh.

Holaaaa…

Blog nya kelamaan ditinggal, yang punya blog baru balik abis diklat.

Ihh diklatnya enak beng-beng deh, jadi berasa muda gw.

Ehm udah dulu ah, gak enak baru masuk kerja langsung diajak dateng darma wanita sama bu kepala kantor yang baru.

Sekarang  udah jam 2 sore, mau pura-pura kerja sambil menerawang “ini mulai dari mana yak?!”

Diklatnya sih enak, tapi after effect diklatnya bikin enek deh.

Meja penuh berkas, sampe batin ini tertekan *lebeee*

Yaudin kali ti, kerjain aja atu-atu jangan malah BW sana-sini sambil cengengesan, ditampar pake sendal baru nyaho deh.

Yuk mari kakak, ceritanya besok-besok aja kalo kerjaan udah beres.

Yang punya blog mau nyari muka dulu sama boss baru kerja.

 

Updettt:

ternyata gw gak bisa pura-pura kerja, tapi harus kerja beneran dan BANYAK!!

dan yang lebih penting lagi, kenapa ini Kenaikan Pangkat April 2013 nya dimajuin jadi akhir november dan bukan akhir desember kayak biasa aja sih?! Haseeemmmm, mana banyak mana rempong mana males pulaa *minta diguyur bensin*

Buat Yang Mau Ikutan

Bulan ini ada banyak lomba nulis blog loh.

Coba ceki di blognya temen gw OCTA, dia kerajinan sampe dibikin timelinenya tuh. Oia Octa ini menang ipun loh waktu lomba nulis blognya Wardah, mantap kan. Isi blognya juga padet dan penuh informasi bermanfaat, jauh lah sama blog ini yang kebanyakan curhatnya.

Yuk mari yang mau ikutan lomba, sapa tau menang, lumayan kan hadiahnya.

Kangen :)

Sama blog ini.

Sama blogwalking.

Banyak yang mau diceritain termasuk rekapan perkembangannya si neng yang udah genap 3 tahun, tapi kesehatan gak mendukung 🙁

Sedihnya banyak yang gak percaya gw bisa sakit, duh padahal walopun bertampang gahar dan bertingkah laku seperti preman, aslinya badannya ringkih kayak princess.

Semoga maag dan aksesorisnya ini segera berlalu Ya Allah, dan tolong buat semua tukang penyetan yang pedes-pedes menjauh dalam radius 3 KM.

Terimakasih.

Lempar-Lempar Ketupat

Walopun telatnya ngalahin polisi india di film-film tapi niatan tulusnya tetap berasa dihati para pemirsa pastinya.

Izinkanlah pemilik blog yang sampe sekarang masih abal-abal ini mengucapkan :

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin ya temans semua…

Salah-salah kata, salah-salah ketik atau salah-salah muka mungkin? Pokoknya tolong semuanya dimaafin lah para pembaca yang kece-kece sekalian..

Semoga Setelah melewati puasa sebulan lamanya bibir gw yang seksi ini gak nyinyir lagi sama bapak-bapak seksi sebelah yang suka genggeuss.

Maafkan kalo postingannya gak dilengkapi foto keluarga edisi lebaran kayak blog laen yang cihuy-cihuy uhuy, sibuk banget gw gak sempet foto-foto padahal kamera udah dibawa kemana-mana.

Suasana masih lebaran, kue-kue masih ada dimeja-meja, oleh-oleh dari temen yang pada pulang kampung masih dicemilin dimulut tapi kenapa postingan ini diketik dengan latar suara debat temen sama bos kecil yang semi jerit-jerit sih 🙁

Jadi alasan jarang posting jelas.. Kerjaan lagi kampreto sekali..

Yuk mari kakak-adek sekalian, saya mau pura-pura duduk cantik dibelakang meja..

Yang Nyasar Kesasar

Kesini dengan kata kunci : Istri susah minta jatah

Hahaha you really make my day, mudah-mudahan setelah nyasar kemari dapet jawaban sendiri ya bok. Karena sejujurnya gw gak pernah susah minta jatah *tsaaahhhhhh*

Yang lain normal-normal ajasih, misalnya:

Thamrin city

Ini yang terbanyak. Lagi padet kayaknya deh, senasib sama blok A. Makanya gw gak kesana akhir-akhir ini (padahal emang bokek). Kalo mau agak santei belanjanya coba pas H-1 deh, taun kemaren gw begitu dan sepiii. Buat yang penasaran kenapa H-1 masi ke tanabang, gw taun kemaren H-1 masih ngantor tauk. Yang lagi trendy sekarang adalah : Kaftan, biasalah menjelang puasa-lebaran. Trus sama bros-bros rajut dan batik-batik yang lucu sih tapi gw bokek jadi gak beli. Jilbab masih sama aja, belom ada trend yang baru lagi, palingan yang cotton silk itu, sama

Toko Ayang Thamrin City

Setelah berkali-kali kesini, baik untuk kepentingan pribadi atau sekedar anter temen kesimpulannya adalah : Biasa aja, sama aja sama toko yang lain. Jadi kalopun toko ini gak ketemu, jangan putus asa bukan berarti anda gagal belanja di thamcit. Sekali lagi, gak perlu terobsesi sama toko ini.

Beli Jilbab Selain Di FX

Banyaak tempat lain, percaya deh. Atau kalo emang bosen liat desain jilbab yang di pasaran, bikin sendiri aja. Sapa tau bisa sukses kan.

Toko Arnessio ITC Kuningan

Sama aja sama toko Arnessio dimana pun, gak ada yang istimewa juga. Harga dan kualitasnya lumayan aja. Terjangkau banget lah buat semua kalangan. Gw gak langganan toko ini sih, sebenernya gw gak pernah langganan toko apa-apa ya. Jadi tiap belanja ganti toko biar gak terbatas dan bosen.

Julian Adrian Pasha Ganteng

Emang, seriusan dia ganteng banget. Dan yang gw paling suka adalah suaranya dia yang berwibawa gimana gitu. Rasanya gw kalo dibisikin sama dia bisa meleleh deh.

Foto Keluarga

Udah lama sejak gw terakhir bikin foto keluarga, waktu itu Shira baru 13 bulan dan sekarang dia udah 3 tahun. Rencananya tahun ini abis lebaran mau bikin foto lagi, di studio yang biasa, malibu 62 cibubur. Tapi kembali ke dana ya, kalo ada duit lebih foto gak ada duit lebih gak jadi foto.

Harga Inan Salon Juli 2012

Gak tau kakak, dari bulan juni gw gak pernah ke inan lagi, bokek pun diri ini.

Ah udahan ah, udah males ngelanjutinnya. Maklumin ya, hari pertama puasa. Ciyee etty anti mainstream puasanya duluan *tabok*, kan ngikutin imam keluarga yaa. Maka di hari jumat yang indah ini izinkan gw mewakili keluarga memohon maaf lahir batin dan selamat berpuasa bagi semuanya yang menjalankan. Semoga puasanya lancar dan bisa dimaksimalkan buat ibadah ya.

Lanjutin kerja dengan mata setengah watt.