Category Archives: myself&i

Hello 31

Masih minggu depan sih ulang taunnya, tapi dari sekarang udah berasa nambah tua nya.

Dan semakin tua, hal-hal yang gw pengen pun semakin enggak “terbeli” dengan uang.

Utamanya yang paling gw inginkan tuh kesehatan buat semua anggota keluarga, rezeki secukupnya, rumah tangga yang sakinah.

Nah yang kayak begituan belinya dimana????

Belanja sekarang gw gak nafsu sama sekali, lah pake baju aja itu-itu aja, tas dan sepatu emang dari dulu gw gak terlalu suka, sekalinya beli ya karena butuh banget karena yang lama rusak.

Makanya di geng kwek-kwek gw terpencilkan kalo ngomongin tas, abisnya mereka ngomonginnya abekani, kaynn (ini gw bacanya kaen), fossil sama kate Spade.

Ihhh ga leveeeelll *kemudian diludahin Yeye dan Yani*

Yang gw nafsu beli biasanya cuma jajanan sama komik *helllooowwwhh, anak udah mau dua hobby nya kayak bocah SMP*

Makanya gw bingung mau beli apaan buat kado ultah diri sendiri, any idea?

Mumpung masih seminggu niiih 😀

Dihari itu dan ditempat itu

Jadi ceritanya pas tanggal 9 oktober kemaren kami bertiga ayah, ibu dan anak yang berbahagia pergi jalan-jalan ke Taman Bunga Nusantara – Cipanas.

 

Bukaaaannn, plis jangan GR kalo gw mau cerita gimana wisata di sana yah, males gw upload fotonya (cih, dasar blogger gak bermutu). Ya kecuali lu semua mau menatap foto bunga-bunga di kejauhan dan muka gw di jarak yang dekat dan cukup mengganggu 😀

 

Tamannya sih bagus yah, penuh bunga, kan ada yah sejenis taman bunga yang isinya justru kebanyakan daun-daunan rimbun dan orang pacaran dibandingkan jumlah bunganya sendiri *tatap nista taman bunga wiladatika*

 

Puncak seperti biasa lalu lintasnya najis tralala bahkan dihari kerja, dan karena kami datang dari arah Sukabumi (hari sebelumnya kami nginep di hotel daerah situ) dan google maps sempet mengantarkan kami ke belakang pasar Cisarua aja dong.

 

Duileeee, seakan hidup kurang cobaan dengan lalu lintas yang biasa maka kami diberi cobaan jalanan yang sempit dibelakang pasar dengan orang-orang yang seliweran padat dan parkiran motor yang makan separo badan jalan *tarik napas dalam-dalam*

 

Long story short, namanya tempat wisata di Indonesia selalu harus ada wahana permainan/ sarana pengeruk dompet orang tua. Kalo di Taman Bunga Nusantara ini nama tempat permainannya adalah : ALAM IMAJINASI.

 

Wahana yang tersedia lumayan lengkap mulai dari komedi putar, bianglala, mandi bola sampe naik kuda beneran yang rambutnya dicat warna pink ala-ala kudanya barbie. Harga tiket tiap permainan antara 10 ribu – 20ribu rupiah lumayan lah buat ngeruk dompet para orang tua tapi masih wajar untuk ukuran tempat wisata asal anaknya naiknya satu kali aja tiap permainan.

 

Kekurangannya cuma satu : ini wahana permainan anak tapi kok lagu yang diputer di seantero wahana sedih-sedih galau semua sih.

 

Piye iki, masa playlist lagunya isinya antara sadisnya Afghan, someone like you nya adelle dan masih banyak lagi lagu-lagu sedih-galau-gundah-gulana lainnya. Emangnya gak bisa lagunya standar-standar aja macem potong bebek angsa, balon ku ada lima, soleram atau di obok-oboknya Joshua?? Kan lebih bagus buat membangun suasana ceria dan riang gembira wahananya.

 

Yang paling menohok dan menghujam perasaan gw adalah lagu yang diputer di komedi putar. Udahlah itu komedi putar yang naek cuma anak gw sendirian, dan ada sesuatu antara kuda-kuda yang berputar-putar naik turun dan lampu kelap-kelip yang menurut gw justru membangkitkan rasa mellow di hati ini.

 

Jadi di wahana ini lagu yang diputar berjudul Huo Lai, sebuah lagu mandarin yang kebetulan sering banget gw denger dimasa-masa terngenes hidup gw. Artinya mbuh aku ora paham, lah lagunya aja bahasa mandarin jek. Pokoknya lagunya buat gw sedih banget dah.

 

Tiap denger lagu ini udahlah pasti menitik air mata dipipi, jadi pas kemaren anak gw dengan riang gembira naik komedi putar emaknya sibuk ngelap air mata dipinggir wahana.

Yang bikin lebih nelongso itu suami yang duduk sebelahan ama gw gak sadar kalo bininya nangis cobak *toyor pake selop*

To make it even worse, karena anak gw naik wahana ini sendirian dan kondisi wahana yang sepi makanya si mas penjaga wahana berbaik hati memanjangkan durasi perputaran komedi putarnya.

Ya Allah mas nyaaahhhh, robek aja hati aku mas sekalian *lari ke tengah taman mawar*

Sesedih apa sih lagunya?

Ntar deh gw upload vidio nya kalo udah dirumah.

Habis Alamat Baru terbitlah….

Rajin……. NOT!!!

Yang ada malah terbitlah bunting huahahahahaha.

Emang sejak pertengahan puasa udah terasa gejala-gejala Hamdan ATT, tapi belom berani GR karena masih bingung ini gejala hamil apa emang gejala males puasa *ditoyor sendal pak ustadz*

Emang gejala nya apa mah?

Bawaannya lemes, males dan tak bertenaga. Gw sempet beberapa kali batal puasa karena asli lemes banget. Tapi pas tespek kok ya negatif-negatif aja.

Itumah mamah etty aja kali emang males puasa, lah terus positif hamilnya kapan mah?

Saat ngetik postingan ini usia kehamilan berdasarkan USG kira-kira 9 minggu tapi hasil tespeknya baru 4 minggu yang lalu positifnya. Ya berarti perkiraan ke-GR-an mamah sih hamilnya dari akhir Juni dong ya.

Ngidam gak mah?

Ngidam banget dipeluk nicholas saputra sambil makan indomie kari ayam pake sawi segabruk, cabe rawit, kornet yang banyak dan keju setumpuk besaaaarr 😀

Setiap kali liat iklan indomie, pas bagian Nico ngomong “Gw Nico…” rasanya kepengen naro jari telunjuk mamah di bibir sensualnya sambil berkata “Iya kamu nico dan aku jodoh mu Nic”

*kemudian diguyur aer kobokan sama pak suami*

 

Shira gimana mah, seneng gak?

Yakali gak seneng orang dia yang minta tiap hari pengen punya adek sampe gw bosen.

Sejauh ini sih nampak menjanjikan ni bocah, tiap hari nanya ” capek gak bu? mau minum susu hamil gak?”

Tapiii namapun bocah ya, gw sih gak berharap muluk-muluk kalo dia bisa bantuin jagain adek atau nyuci popok *ehhh* tapi minimal dia gak sampe pengen jual adeknya ke tukang balon kayak gw dulu lah.

 

Hamilnya glowing gak mah?

Hehhh, gw ini hamil bukan perawatan muka pake SKII *peperin upil*

Percayalah gak semua orang dikaruniai hormon yang luar biasa saat kehamilan yang mengakibatkan dia hamilnya cantik dan bersinar. Kalopun ada yang pas hamil cantik dan bersinar yakinlah kalo itu emang bawaan mukanya dari dulu.

Jadi plis jangan jadikan jeung Alodita itu sebagai standar, dese mah hamil gak hamil udah cantik kalipun.

Yaudin yah, sekian dulu pengumuman penting gak penting ini, doakan mamah hamilnya cantik dan langsing kayak seus Kate Middleton *keselek gendongan*

Byeeee…

 

Di situ kadang saya merasa

Siang hari, perut kenyang terisi nasi segabruk beserta pesmol dan tahu-tempe. Angin dari AC bertiup sepoi-sepoi menerpa wajahku yang sedikit menyiratkan gurat kedewasaan.

Tiba-tiba datanglah sesosok mahluk..

Anak PKL 1 : “Permisi kak saya mau antar surat”

Mamah ceria : “Iya sini”*srat-sret membubuhkan sekecrut paraf dan tanggal pada lembaran lusuh buku ekspedisi*

Anak PKL 1 : “Terimakasih ya kak”

Mamah ceria : *tersenyum manis*

Sesosok mahluk yang tiba-tiba datang membuyarkan keceriaan sang mamah.

Anak PKL 2 menghadap ke arah temannya :”Ibu tau manggilnya, gila lu.”

Kemudian mengalihkan pandangannya ke arahku seraya berkata

“Maaf ya bu..”

sambil menyiratkan penyesalan mendalam di wajahnya.

Anak PKL 1 menampakkan wajah sangat menyesal : “Maaf ya bu”

Mamah tak lagi ceria tapi masih menyunggingkan senyum yang sekarang terasa pedih, ingin rasanya mamah memborehkan semangkuk sambal pada bibir anak PKL 2, ingin rasanya mamah meneriakkan “Aku rapopoooo dek dipanggil kakak, aku rapopooo”

 

Target-target 2015

Emangnya kantor doang yang bisa ngasih target, gw juga bisa. Hih.

Lagian apalah artinya hidup ini tanpa target yang mesti dikejar-kejar tentunya ngejarnya lebih enak sambil naik ojek atau sekalian naik awan kintoun.

Target Pribadi:

1. Mau nyobain masak yang ribet semacem rendang daging, tapi bener-bener made from scratch gak pake bumbu Bamboe andalan itu lagi. Selain rendang, gw juga pengen nyobain bikin ayam bakar atau bebek. Gileee padahal gw doyan banget bebek loh tapi belom pernah nyoba masak sendiri.

2. Lebih banyak senyum. Jederrrr, cemen banget yah buat sebagian orang tapi buat gw ini perlu extra effort luar binasa. Kalo yang pernah ketemu di dunia nyata pasti ngerti, gw ini lebih sering ketawa ngakak daripada senyum. Apalagi muka gw adalah tipe yang kalo diem itu keliatan kayak lagi manyun.

3. Kuliah lagi. Ahahahahahaha kemaren abis dinasehatin secara khusus sama bu bos, gatel kali dia ngeliat gw kagak kuliah-kuliah 😀

4. Ngurangin penyakit hati dan mutusin hubungan sekalian sama sumbernya, sekian dan terimakasih.

Target keluarga :

1. Pengen road trip ke malang terus sekalian ke bromo, bodo amat suami gw si alergian itu gak suka gunung yang dingin, berpasir pula. Gw gendong deh sekalian kalo dese masih nolak!!!

2. Lebih menghargai dan menghormati suami sebagai kepala keluarga *kemudian dikasih aer yasin sama suami karena dikira kesambet*

3. Semakin pandai bersyukur di segala situasi, coba yaa kalo lagi pengen ngeluh ina inu, liat deh kondisi sekeliling. Masih banyak loh orang lain yang keadaannya lebih sulit, bukannya gak boleh ngeluh yang gak boleh itu ngeluh terus-terusan tapi gak ada usahanya.

4. Menikmati lebih banyak waktu bersama keluarga, buat orang yang rumahnya sepelemparan kolor dari rumah orang tua kayaknya gak pantes ya bikin target beginian tapi asli deh gw pengen banget menikmati lebih banyak waktu ngobrol di pagi hari sama mamah papah gw selain weekend.

Basi yeee, kurang jedar-jeder-jedor gimanaa gitu. Tapi yah gw mah aslinya kan emang ngebosenin banget orangnya.

unduhan (2)

Konyol

Pagi.

Lokasi Indomar*t Benhil, pas mau bayar cimory yoghurt kok beda ya di label harga di rak tulisannya 8000 dikasir ternyata 8500, udah protes tapi kasirnya gak peduli.

Jadilah aku pundung mamaahh.

Nyamperin suami yang lagi makan sotomie di seberang, karena aku diet *nunduk* jadi pesen soto nya aja dibungkus gak pake nasi gak pake mie nanti mau dimaem pake oatmeal aja dikantor.

Ternyata si pakde nya ngebungkusin terpisah antara kuah+daging di satu plastik sementara onderdil lainnya di plastik terpisah. Gw langsung manyun. Pakde tukang sotomie langsung sadar gw bete *yaiyalah muke gw gitulooh, plis deh* tapi dese gak minta maaf karena hasilnya beda dengan yang gw order, malah nanggepin santai “yaudah mie nya nanti buangin aja mbak, gampang itu”

Gw tambah bete.

Manyunin suami, kesian yah yang salah siapa dese yang kena getahnya. Selalu.

Setelah cerita panjang lebar sambil manyun-manyun karena kesel, ternyata cuma ditanggepin cengar-cengir doang. Ih, Bete.

Siang

Ketinggalan sesi pemanasan yoga karena ternyata mulai lebih awal. Bete.

Selesai yoga harus nerima tukang servis mesin antrian, ehh orang-orang yang kemaren kenceng banget komplainnya ternyata hari ini mengaku gak ada masalah. Bete.

Konyol.

Padahal apa artinya duit 500 perak kalo udah masuk dompet, seringnya malah kebuang barengan bon belanja karena ngegeluntung.

Konyol.

Karena ternyata onderdil soto mie yang gw permasalahkan itu  ternyata sama sekali gak tersentuh.

Konyol.

Kenapa dari pagi hal-hal kecil selalu mengontrol emosi gw sementara hal-hal besar jadi gak terlihat. Hal besar apa? Paha gw besar *kemudian nangis di pinggir jalan*

Enggak lah, kesehatan hari ini prima. Alhamdulillah cuaca cerah jadi bisa pelukan dijalan sama pak suami *ditimpukin pembaca pake duit*

Tapi beneran deh, muke gw kenapa tuwir amat yak?! Guru yoga yang gw kira umurnya 26-27 tahun ternyata 32 tahun aja dong. Masya Allah mbaknyaaa kok kinyis-kinyis sekel gitu sih.

Senyum

Sekarang gw lagi senyum lebarrrr banget di depan komputer di kantor.

Bukan, bukan karena dapet bonus.

Bukan juga karena hal-hal menyenangkan lainnya.

Malahan lagi bete-sebete-betenya dari pagi tadi.

Sempet misuh-misuh, memaki (dalam hati tapinyah, kan gw jaim).

Tapi malah jadi capek 🙁

 

Lalu gw duduk, menghela napas yang panjaaaanggg dan tersenyum.

Pertama rasanya aneh, lama-lama jadi nyaman.

Kemudian gw pikirin lagi hal-hal yang tadi gw pikir menyebalkan.

Kok rasanya gak semenyebalkan tadi ya?

Dahsyat sekali, padahal baru gw senyumin sebentar 🙂

 

Pantaslah senyum ini dinobatkan menjadi sedekah yang termudah dan termurah.

Memang gak menghapus masalah, tapi memperingan ternyata.

 

Jadi biarkan ku nikmati senyumku yang selebar-lebarnya ini.

Pergi jauh-jauh sanah *ngomong sama masalah*

Cuci Mata, mata di cuci

Terus abis dicuci jangan lupa dijemur *krik*

fazza1 fazza2 fazza3

So ladies, meet the crown prince of Dubai, Sheikh Hamdan. Berkat nyasar-nyasar di instagram, mendaratlah gw di akun instagramnya sheikh Hamdan (akrab disebut fazza) yaitu @faz3.

Sebagai penggemar brondong garis keras si fazza ini agak diluar jalur sih buat gw karena dia lebih tua dua tahun aja dong. Ish, kurang sampurno deh. Makin tidak sampurno karena menurut wikileaks dia ini emmm…. biseks dan pernah kecanduan narkoba *JENG JENG JENG*

Tapi menatap mata dan menikmati muka gantengnya toh gak perlu mendalami kepribadiannya kan ya, lagian kan kita harus husnudzon *giliran sama yang ganteng husnudzon, kalo sama yang jelek curigaan copet mulu*

Akun IG nya sih isinya foto-fotonya dia yang buagus-buaguss, ya namanya juga pangeran negara minyak yah udah pasti fotonya bagus semua. Terus berdasarkan wikipedia ternyata dia dikenal di dubai sana sebagai penulis puisi, dari situlah nama Fazza dikenal karena dipake sama Sheikh Hamdan ini sebagai nama pena.

Hobby nya mirip-mirip lah sama cowok-cowok kebanyakan duit lainnya, maen binatang buas (helloo Richard M*ljadi), olahraga ekstrim dan berkuda. Buat gw yang udah bosen sama kemanisan tingkat tinggi para idola korea, Fazza ini lumayan menyegarkan. Ibarat tiap hari makan es krim terus tiba-tiba dapet rujak 😀

Terus kalo ngomongin yang muda kinyis-kinyis dan ganteng-ganteng serigala,  jijik sih sebenernya karena sinetronnya enggak jelas banget tapiii ada satu nama pemerannya yang bikin ingatan gw melayang ke tahun 2000an..

Ciccio Manassero

kebelet pipis, kebelet pipis

kebelet pipis, mama

Iyess dia itu penyanyi lagu kebelet pipis yang zaman dahulu kala itu, geeezz tuwir ye gw masa bocah kecil itu sekarnag udah jadi serigala ajah 😀

cicio

Hahahahaha pagi-pagi ngomongin yang ganteng biar sampe sore semangat terus kerjanya, yuk ah cynn kita rebesin kerjaan *benerin konde*