Arsip Kategori: neng shira

Ke Pesta Ulang Tahun

Hari minggu pagi ini Shira dapet undangan dari dedek Rafka yang ngerayain ulang tahun pertama nya.

Kemaren sore udah beli dan bungkus kado buat dedek, walopun diwarnai insiden jealous (“kok Shira gak ada kado mama? Kok cuma dede aja?” *dengan tatapan mata ala puss in boots) jadi demi kedamaian hati emaknya Shira juga dibeliin mainan (yang murah aja tentunya, yang penting anaknya anteng).

Bangun tidur langsung heboh mau ke ulang tahun padahal masih lama mulainya, dan jam 10 pagi langsung berangkat deh. Rumahnya dedek Rafka deket aja, dibelakang rumah Shira.

Pestanya meriah ada badut sama winnie the pooh, banyak batita yang langsung nangis dong zzzz cape deh. Shira anteng dan play along banget, heboh tunjuk tangan dan teriak-teriak ngikutin om badut.

image

image

Dan in tampilan Shira ke pesta ulang tahunnya dedek Rafka, diantara cewek-Cewek bergaun dia sendirian pake kebaya batik dan celana jeans tak lupa bandana bunga segede bagong.

So proud of you dear baby.

Shira 40 Bulan

Karena hari ini emaknya telat dateng ke kantor dan harus pulang jam 17:30 jadi mari pagi-pagi bikin postingan.

Jadi apa yang paling jadi highlight di umurnya yang  40 bulan ini:

  1. Kemampuan menyerap kosakata yang luarr biasa, jadi kalo dibilang anak adalah mesin fotocopy paling canggih itu bener banget. Setiap kata-kata ditiruin persis sampe ke intonasinya. Hobinya sekarang adalah bilang “No, No, No, No” dengan gerakan telunjuk goyang-goyang, persis plek-plek kayak gw *tutup muka*
  2. Lagi hobi nyanyi tapi pake suara ala lady rocker, ini gw gak tau deh dia dapet darimana contohnya, tau-tau udah begitu setiap hari. Kadang-kadang manggil orang lain pun pake nada suara begitu “Mammmaaahh” *tolong dibaca dengan  suara diserak-serakin*
  3. Udah bisa matahin hati emaknya dengan milih bobok dirumah nenek, main seharian sama om nya,  milih ikut kakek daripada ikut mama.
  4. Cita-cita yang terbaru adalah: Jadi guru senam, gara-gara liat senam di depan kelurahan dan dia kayaknya mikir itu juga sejenis tari-tarian.
  5. Makanan kesukaan terbaru adalah : Ayam Goreng dan bisa 3 kali sehari, dan tiap porsinya adalah : 2 paha bawah.
  6. Kayaknya udah minat sekolah lagi, kemaren-kemaren dia sempet sekolah tapi mogok ditengah jalan karena bosen, sekarang kayaknya bisa dimulai lagi. Jadi mari nyari sekolahan sampe capek dan bokek.
  7. Diet Ipad nya dinyatakan sukses, karena sudah 6 bulan terakhir cuma maen ipad kalo weekend dan dia disiplin ngikutin jadwalnya tuh.
  8. Maenan favorit sekarang adalah : Bedcover, karena bisa maen dibawah bedcover sambil berkhayal itu pesawat luar angkasa yang menuju bintang kecil, pilot pesawatnya tentunya adalah : Mama dan Shira jadi asisten pilot.
  9. Sering nagih pergi maen ke TMII demi naek kereta atas sama kereta api.
  10. Lagu favorit terbaru adalah: semua lagu di album sing and dance, karena lagi-lagi ada gerakan tariannya.
  11. Udah bisa ngelucu dan punya inisiatif bercanda, susah sih ngejelasinnya dan kadang-kadang gw juga gak ngerti kalo Shira mau bercanda atau ngelucu tau-tau udah cekikikan anaknya.
  12. Hobi utama tetep : Nari, berenang, sama ngacak-ngacak rumah.
  13. Sifat bossy udah lumayan berkurang, tapi galaknya tetep. Yang ini gw udah nyerah deh ya, abis emaknya juga galak sih sehari-hari jadi gimana anaknya gak ikutan coba?! Apa emaknya yang disuruh jadi jinak supaya anaknya ketularan?! *langsung semaput*
  14. Lebih suka gaya pakaian santai dengan kaos polo dan celana jeans, gak suka gaun kecuali terpaksa, gak suka kaos tangan panjang, kiblat modenya sepertinya sih ke arah ayahnya. Karena dia pernah milih kaos polo warna ungu dengan alasan : sama sama ayah, tapi gak jadi dibeli abisnya mehong, emaknya pelit 🙂
  15. Gak pernah marah atau ngambek kalo gak dibeliin sesuatu yang dia minta asal dikasih tau baik-baik, jadi gak ada cerita ngambek minta maenan di mall deh *elus-elus dompet*
  16. Paling gampang disogok sama es krim, tapi gak mau es krim magnum karena takut sakit perut katanya. Ini hasil ditakut-takutin sama neneknya.
  17. Seneng maen di dapur dan gak pernah gw larang juga, kecuali kalo lagi goreng-goreng yang meledak-ledak gitu, sapa tau dia berminat jadi chef.

shira 40 bulan

Yang terpenting, selamat ulang bulan Shira Ashia Kamilah, 8 bulan lagi 4 tahun loh. Semoga bahagia dan sehat selalu, maaf yaa gak semua yang kamu minta mama kasih, kamu kan juga harus tau artinya bokek dan hemat itu apa, dan nyari uang itu capeknya setengah mati loh neng.

Mudah-mudahan kalo semakin besar kamu semakin paham , sayang bukan berarti selalu dikasih ya neng.

Kecup sayang selalu dari mama, terimakasih selalu mau menerima mama dan ayah apa adanya sementara kami masih terus belajar jadi orang tua yang baik.

Edisi Majang Foto

Sesuai judulnya, postingan ini akan berisikan foto-foto aja karena emaknya lagi males nulis. Gak apa-apa kan ya, blog gw sendiri inih *kemudian disambit ibu-ibu trendy dunia maya*

lirik-lirik idola

biarpun tante nawarin bukunya maksa, tapi aku gak bisa beli “aku gak punya duit tantee”

TKP: Gramedia Depok.

Ini Shira yang minta foto loh karena lihat bannernya Dewi ” Dee” Lestari yang cantik bagai ABG kinyis-kinyis ini. Emang dunia gak adil ya nak, dia udah cantik pinter nulis pula, kamu tiru dia masalah bakat ini ya nak.


penampakan sepeda ungu dari ayah tolong abaikan perut gak rata pak suami 😀

Agak burem, jelek nih kameranya *padahal mencet tombolnya aja yang tremor*

Jadi waktu dapet gaji 13 kemaren, Shira dibeliin sepeda sama ayah warnanya ungu dan bermotif bunga-bunga. Dangdut sekali. Tapi mama suka kok nak yang dangdut-dangdut gini, beneran deh. Mereknya Family, harganya sebenernya murah gak sampe seperempat uang gaji 13, tapii karena ekonomi lagi ketat jadi belinya nunggu ada duit lebih.

Belinya sepedanya di toko sarana Sepeda Jatinegara, dulu waktu beli mobil remote nya Shira juga disini dan puas lah sama harga dan pelayanannya. Lagian alasan utamanya karena deket dari kantor ayahnya sih *cetek* kan jadi gampang kalo ada yang dikomplain.

baju renang baruuu

Ini foto waktu berenang terakhir, pernah diceritain disini. Mau mamerin baju renang baru nya shira ajah. Lucu kan lucu kan? Kalo kata adek gw alay *sambit pake sendal*  jadi 3 pieces gitu, ada baju nya, rok terpisah dan tutup kepala. Ada detil renda-renda dan bunganya juga, norak-norak bergembira lah pokoknya. Sesuai selera emaknya yang super dangdut.

Jadi waktu Pepi bikin postingan masalah keromantisan laki-laki dan bunga gw jadi inget kejadian ini, waktu itu temen sekantor gw mba elin dapet kejutan bunga di hari ulang tahun pernikahannya dia yang ke-10.

Istimewa banget, karena tumben kan ada yang ngirim bunga ke kantor ini *ketauan cewek kantornya desperate romance semua* dan bunganya juga gede gitu bukan yang kecil murah.

Lebih meleleh lagi karena toko bunganya yang ngirim sama kayak toko bunga waktu mereka lamaran dulu, kata mba elinnya nih. Ini suaminya yang kelewat romantis jadi ngerusak rata-rata apa suami yang lain emang pada kurang usaha sih.

Pokoknya hari itu kami cewek-cewek sekantor jadi iri setengah mati sama mba elin, tapi tetep dong foto-foto sama bunganya. Iri kan bukan berarti berhenti narsis, apalagi bunganya bagus buat jadi background.

Betewe pas gw berusaha nge-link ke blognya pepi gw baru sadar, loh blog nya pepi digembok toh sekarang?!

Shira 33 bulan

Akhirnya setelah berbulan-bulan blog ini isinya curhatan emaknya aja maka izinkanlah saya menebus dosa dengan postingan tentang perkembangan neng Shira di usia 33 bulan ini.

Mulai dari mana yaa, hmmm Shira secara fisik tingginya udah 90 centian gitudeh (gak yakin, yang biasa ngukur ayahnya nih) beratnya 13 kilo. Penampakan agak bantet gitu kayak emaknya, tapi kece kok neng, kecee 😀

Makin jago joget-joget dan udah punya lagu-lagu favorit juga dan sering bikin ketawa ayah sama mamanya. Gayanya kayak mau gelar konser, dengan ipad di taroh depan dan dia joget-joget ngikutin lagu, menghayati pula.

Perkembangan kata-kata sih banyak, tapi kok gw kadang masih gak ngerti yak Shira nih ngomong apa. Banyakan bahasa planet dicampur dikit-dikit yang gw ngerti, tapi udah satu rangkaian kalimat sih. Shira manggil dirinya sendiri dengan sebutan aku/ shiya. Jadi pernah nya dia ngomong ” Mama, shiya mau grmbgrmbl totat (coklat) ais yayay (ayah)” ini maksudnya dia minta es krim coklat apa ayahnya yang minta? hehehehe.

Makin gede makin jelas seleranya, jadi pilihan baju atau makanan yang dia suka dan tidak bisa diganggu-gugat. Kalo makan di luar maunya nasi goreng baso sosis, minum maunya air putih selain air putih itu bukan minum buat dia. Baju pun gitu, kalo di mall bisa milih baju sendiri dan menolak baju yang gw pilihin, sambil bilang “gak mauuuuu” pake manyunin bibir. Yasud, emaknya jadi irit karena dia banyakan gak mau baju dan lebih milih makan *iih anak siapa sih ini doyan makan 🙂 *

Kalo main di playground yang pake manjat-manjat dan seluncur-seluncur emmm itu apa namanya yak?? yah pokoknya yang model anak harus manjat-manjat untuk nyampe ke tempat seluncuran itu, shira udah gak mau ditemenin lagi. Jadi dia manjat-manjat dan seluncur sendiri, walopun gw tetep ngintilin beberapa langkah dibelakangnya soalnya kan playground itu banyak anak yang udah gede gitu, gw takut si neng kesikut atau di bully *emak parno*

playground indoor paporit, adanya di cibubur factory outlet

ini kolam mandi bolanya agak dalem, shira sempet ketutupan bola gitu untung gw ngintilin..

Seneng sih berarti Shira makin berani, duh anak mama udah gede. Walopun kalo diajak sholat cuma ngikutin takbir abis itu langsung kabur, trus tau-tau udah ada lagi pas gw bangun sujud, sempet gw kira tuyul, ngagetin mama aja deh 🙂

Oia, shira itu hobi banget mamam yeye alias ikan lele. Sehari bisa 3 ekor, karena lele nya itu harus digoreng garing banget sampe buntutnya kriuk-kriuk gitu. Nah karena bosen liat anak gw makan lele melulu, sempet lah gw akalin, pas goreng lele pake tepung, di dalem tepungnya gw taroin suiran daging ayam eh ketauan loh sama bocah ini. Jadi setelah dia ngunyah-ngunyah trus dilepeh aja si ayam penyusup sambil dia bilang ” ayam mah, yeye” maksud nya cencu saja itu daging ayam mamaa kok iso ada di lele aku siiih 😛

Bukannya gw gak nyoba tawarin ikan lain loh, pernah juga dibikinin fillet gurame pake tepung , trus ikan kembung, ikan bawal yang belom kayaknya cuma ikan fauzi ajah *krikkk*, tapi apa ada gak doyan dia. Jadi ya lele saja untuk sementara ini sampe anaknya bosen. Oia saking suka nya sama ikan lele sampe-sampe boneka nemo nya di namain yeye sama dia, yaoloh plis deh itukan ikan badut nak masa namanya Lele kasian amat.

Betewe dibulan juni ini shira resmi jadi anggota paling kecil grup kosidah nya mamah gw. Jadi ceritanya mamah gw itu tergabung dalam grup kosidahan ibu-ibu RT dirumah, dan sering mereka ngisi acara kawinan atau sunatan gitu. Bulan ini karena ada job ngisi acara kawinan anak tetangga maka giatlah mamah and the gank kosidah berlatih.

Dulu-dulu sih shira gak mau ikutan karena takut sama temen-temen mamah gw yang kalo ngomong kayak orang marah-marah semua, tapi sekarang dia gak takut lagi malah semangat banget mau ikut tabuh kosidahan juga. Akhirnya dikasih lah shira satu alat yang paling kecil. Dan dia seneng banget, tiap hari ditabuhlah itu si kosidahan sampe capek. Dan waktu grup kosidahan mamah gw tampil dia maksa ikutan, untung acaranya sante *namapun dikampung ya* jadinya anak gw bisa nyempil ikutan.

Yang juga semakin menonjol akhir-akhir ini adalah sifat pembersihnya shira, dia gak mau pake sendal yang kotor, minta ganti baju kalo kena cipratan air walopun cuma setitik dan gak mau tidur di tempat tidur yang berantakan. Mudah-mudahan sih kalo udah gedean dikit kamu gak cuma protes tapi bantuin mama juga ya nak ya.

Sekian rekapan untuk bulan ini dan 3 bulan lagi kamu ulang tahun yang ke 3, duh anak bayi yang tersayang cepetnya waktu berlalu. Semoga sehat selalu ya dan terimakasih udah jadi anak baik dan ceriwis yang selalu menghibur mama di saat sedih.

Love you so much dear baby, cup cup muah muahhh..

Neng Shira kusayang…

Neng, maaf kalo nanti setelah dewasa ternyata kamu gak suka di panggil neng.

Putri ku yang sangat kucinta, nak sejak kau lahir kedunia barulah mama paham apa itu jatuh cinta pada pandangan pertama. Sebelumnya ini mama gak bisa paham konsep gak masuk akal semacam itu sayang ku..

Shira ku tersayang sejak kau hadir dalam kehidupan mama dan ayah segalanya berubah, kami setengah mati menyesuaikan keadaan untuk kebaikan mu nak. Bukan berarti tidak ikhlas hanya saja kadang terasa berat. Kami tak pernah lagi pergi ke bioskop dihari libur, gak pernah lagi pergi ke tempat dimana ada asap rokok mengebul dimana-mana.

Sayangku, sering mama ngerasa sedih meninggalkan kamu dirumah walaupun ada nenek mu, apalagi kalo kamu lagi kurang sehat. Izin pulang cepat atau cuti mendadak pun jadi sering mama lakukan, malu sebenernya sama pak bos dan bu bos tapi mau apalagi resikonya yaa mama jadi malu minta naik grade 😛

Cantik, walaupun mama dan ayah sudah berusaha yang terbaik tapi tetap saja masih jauuh dari kesempurnaan. Mama bukan ibu yang rajin masakin kamu macam-macam masakan bergizi, gak bisa jahitin kamu baju atau ngerajut sweater buat kamu. Mama gak bisa masak sayang, bisanya cuma yang itu-itu aja. Mama sudah berusaha belajar masak tapi hasilnya masih jauh dari enak 🙁 jadi ngerasa putus asa dan cuma buang-buang bahan makanan.

Sekarang kamu hampir 3 tahun tepatnya udah 32 bulan, gak kerasa udah gede. Nak, makin banyak saja polah mu kosa kata pun sudah beraneka. Maafin mama ya nak gak bisa mencatat semua dengan baik disini. Padahal dulunya blog ini mama bikin karena mama stress banget jauh dari kamu seharian sekaligus untuk merekam pertumbuhan mu.

Akhir-akhir ini kamu mulai paham konsep dede bayi dan mulai ngerti bahwa nanti gak tau kapan kamu akan punya dede bayi. Tapi kamu juga masih seneng maen “dede bayi” alias minta didorong-dorong pake stroller keliling rumah. Karena mama bilang stroller cuma untuk bayi kamu jadinya kamu bilang itu main dede bayi.

Kamu pun udah bisa milih pakaian yang kamu suka, dan menolak make yang kamu gak suka. Makanan pun begitu, dulu waktu kamu masih setahunan kamu suka banyak jenis buah sekarang kamu sangat pemilih. Ini agak bikin stress sih neng, tapi gak apa-apa mungkin lagi fasenya aja kamu begitu.

Kamu juga suka banget kalo dibawa jalan-jalan apalagi kalo jalannya jauh keluar kota, sepanjang perjalanan kamu ceria terus sambil nyanyi-nyanyi. Mungkin ini tanda-tanda kamu bakal jadi petualang ya nak. Mama sama ayah seneg-seneng aja kok kalo kamu besar nanti jadi petualang atau mungkin wartawan yang banyak bepergian. Kalo itu yang kamu mau, kami pasti mendukung nak.

Sekarang, selama kamu masih butuh kami untuk membawa kaki kecil mu menjelajah, maka kami akan terus menggandeng tangan kecil mu dan menunjukkan dunia ini. Mungkin bukan ke tempat yang bergengsi, toh kamu pun tak paham apa itu gengsi. Gengsi itu milik kami para orang dewasa ya nak.

Takkan kami lepaskan genggaman mu nak sampai tiba saatnya kamu yang melepaskan genggaman kami. Kecup sayang mama dari kantor sayangku, maafkan mungkin waktu mama tak sebanyak ibu yang lain. Tapi mama ini ibu mu 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tak perduli sejauh apa jarak memisahkan kita.

Shira : 15 Bulan

Kelewat 6 hari sih, tapi yang penting tetep dicatet dong yaa.

 

Dibulan ke-15 ini Alhamdulillah jalan udah lancar malah udah lari-lari, cuma yaa emaknya jadi capek ngejar. Mana batere semakin tua semakin soak pula. Encok deh gw kayak nenek-nenek.

 

Makan agak susah nih, karena banyak banget gigi yang numbuh. Total jumlah giginya si neng sekarang 12, wew makin menggigits lah kalo lagi nen.

 

Gaya? Semakin trendy ofkors. Ini sih bawaan emaknya yang narsis yee. Tapi setelah agak gedean sekarang gw jadi gak se girly dulu ngedandanin dia. Males beliin baju pink-ungu-putih melulu. Jadilah sekarang ada warna-warna ijo-kuning-coklat mewarnai hari-hari si neng.

 

Ngomong? Ini yang bikin bingung, kenapa sekarang dia manggil ayahnya jadi babah ya? Padahal bulan kemaren masi yayay-yayay gitu. Dan manggil gw jadi mamah, kalo ini sih gw bisa nyalahin diri sendiri secara gw sering manggil nyokap gw alias neneknya neng dengan panggilan mamah jadi kayaknya dia bingung deh.

 

Neng shira juga sukaa banget nyanyi-nyanyi walopun masi pake bahasa planet ditambah joget-joget heboh kalo ada musik. Musik kesukaan? Apapun yang diputer dirumah, mulai dari lagu anak-anak sampe jaipongan dia suka.

 

Apalagi yaaa? Dudududu lupa deh gw ntar kalo inget gw tambahin deh..

 

 

Shira : 14 Bulan

Demi mengembalikan blog ini ke tujuan semula yaitu mencatat pertumbuhan si neng tersayang, maka mari kita lihat perkembangan pertumbuhan neng shira di umur yang ke – 14 bulan ini.

Bedewey, ini foto waktu shira umur 12 bulan lebih 2 minggu hasil foto studio di Malibu 62 juga.

 

Di umur yang sekarang Shira belom bisa jalan dengan lancar dan ini bikin gw harus nebelin kuping dan muka ngedenger komentar orang-orang. Hadeeehh ini orang pada ngira gw sengaja apa bikin anak gw terlambat bisa jalan. Gw juga gak mau kali.

 

Giginya udah 5 mau  6, lagi tumbuh nih yang ke-6. Tumbuh gigi nya sekarang gak pake demam loh, cuma GTM aja. Padahal kalo lagi enggak GTM neng Shira ini termasuk gampang makan. Makannya pun udah sama kayak penduduk rumah lainnya kecuali sambel ya. Tahu tempe dia doyan, sayur bayem sayur asem doyan, ini bikin yang ngurusin gak repot.

Ngomongnya udah banyak kata, coba kita hitung :

  1. Ayay = ayah
  2. Mom = mommy
  3. nek = nenek
  4. a’e = kakek
  5. ninih = sini
  6. num = minum
  7. mam = makan
  8. dak = enggak
  9. ta ta = minta

Ehmmm apa lagi yaa, lupa euy.

 

Oia neng Shira ini suka banget aksesoris loh, kalung, gelang, bandana dia betah makenya. Malah suka minta punya orang, misalnya nyokap gw alias si nenek pake iket rambut pasti dia minta ” nek ta ta”. Keliatan lah bakat genitnya.

 

Sayangnya rambutnya belom ada kemajuan, masih tipiss aje. Sempet ada wacana untuk ngebotakin rambutnya neng Shira, tapi melihat contoh anak tetangga yang sejenis rambutnya dan udah berkali-kali dibotakin teteup aje tumbuhnya tipis maka batal deh neng shira di botakin. Kayaknya masalah rambut ini genetis alias turunan ya, secara gw sama misua pun rambutnya tipiss ya mau gimana lagi.

 

ASI? Alhamdulillah masih. Mompa diwaktu kerja hasilnya cuma 300 ml- 350ml aje. Yah gw mah positif thinking berarti emang kebutuhan dia segitu, untungnya dia mau minum susu  UHT  walau gak banyak palingan cuma 200 ml sehari. Karena neng shira ini menolak sufor segala merek, udah cape gw nyobain.

 

BB nya udah 11 kg tinggi badannya 74,5 cm. Penampakan ? agak bantet hahaha persis kayak gw #tepok jidat.

 

Emang secara kasat mata bisa dilihat neng Shira ini mirip gw banget tapi untuk beberapa hal yang sayangnya gak bisa disebutin dia lumayan mirip bapaknya. Ah apa sebutin aja ya kalo dia kentutnya kenceng, hahahaha. Mudah-mudahan misua tersayang gak baca 😛

 

Hmm apa lagi yaa yang bisa diceritain?! Kayaknya udahan dulu lah. Gak bakat emang nih gw ngebahas beginian. Intinya sih Shira Alhamdulillah sehat, pertumbuhan kayaknya normal-normal aja, udah cukup sekian terimakasih.

365 hari yang menakjubkan

Gak kerasa setaun sudah umur mu nak #ngelap aer mata

Dohhh emak macem apa ya gw ini kelewat aja gitu bikin postingan setaunnya neng Shira, padahal udah direncanain nulis ini sejak hmmm 2 bulan yang lalu kali tapi gagal maning gagal maning son.

Setaun bersama pastinya banya cerita lah, banyak ketawa banyak nangis juga. Kebanyakan kayaknya kalo ditulis disini lah. Lagian takut ah dianggap lebay ma yang baca(kalo ada). Secara baru setaun. Tapi bener deh punya anak tuh kayak naek roller coaster setiap saat. Demam? Panik, Tumbuh gigi? Demam, berputar-putar di demam, tumbuh gigi dan imunisasi. Buat yg belom punya anak mungkin gak ngerti, tapi yang udah punya anak pasti paham lah. Yang namanya demam tuh bikin panik setengah mati deh.

Dan apa pula itu ASIX, RUM,MPASI rumahan,MMR,IPD semua gw google dan gw cerna setaun belakangan. Kenyang deh makan tulisan sejembreng, hihihi. Tapi seperti banyak ibu lain didunia, apa pun catet yaa APAPUN bakal gw lakuin demi anak kecuali jual diri sama setan 😛

Bagaimana perkembangan neng shira sendiri? Alhamdulillah baik-baik aja, keliatan bakat jadi MC nya alias cerewettt trus kayaknya bossy pula #tepok jidat. Aaahh buat gw asalkan dia sehat dan bahagia gak apa-apa deh. Mau cerewet, lebay, drama queen, bossy yahh namanya juga bayi masih cari jati diri yang penting gw dan hubby selalu berusaha ngasih contoh yg baik dan mengajarkan mana yang baik dan mana yang gak baik.

Emang anak pertama ibarat sekolahan, tempat kita belajar bagaimana jadi orang tua. Banyak trial and error. Tapi yang penting adalah konsistensi, ini harus dicatet dan digarisbawahin. Karena anak butuh yang disiplin, sekali kita kehilangan kontrol blass jadi deh anak yang ngendaliin kita (ini kata super nanny).

Kesan setelah setaun jadi orang tua buat neng shira? Pastinya seneng lah udah dipercaya sama Allah, sempet mikir juga sih kok Dia mau ya percaya sama kita? hahaha la wong gw aja kadang gak percaya sama diri sendiri gini 🙂 merasa masih bocah, masih bego, masih kere. Tapi yaa di pede-pedein ajalah, Yang Maha Kuasa udah percaya berarti ada makna dibalik titipannya ini buat gw dan hubby.

Yang paling berkesan? Selain saat melahirkan pastinya adalah saat kita (gw, hubby dan neng shira) tidur bertiga untuk pertama kalinya. Waktu itu neng umur 5 bulan mau 6 bulan dan udah gak mau tidur di boks nya lagi. Kejerr nangisnya kalo pas bangun dia ada di boks. Akhirnya diputuskan untuk tidur bertiga di kasur kita, awalnya deg-degan bgt takut neng ketindihan guling atau ketendang sama gw maklum gw tidurnya suka kung-fu. Ternyata lancar-lancar aja dan akhirnya justru gw dan hubby yang dijajah sama neng, karena bakat tidur gak bisa diem gw menurun ke dia. Dan tidur bertiga itu rasanya mesra dan hangat banget deh :)) gak bohong gw.

Dan setelah setaun umurnya sekarang neng shira udah bisa diajak belanja, nongkrong di J.co atau sekedar jalan-jalan cari makan. Udah asik diajak gaul lah. Apalagi entar kalo udah 10 atau 15 taun ya? Bisa dugem bareng kayaknya #emak lebay

Dan gak ada perayaan untuk ulang taun pertama ini, selain karena jatuhnya pas takbiran kayaknya si neng juga belom ngerti ulang taun. Jadi cukuplah gw bikin goody bag plus bikin amplop angpau lucu bergambar foto si neng yg paling ciamik diisi uang Rp. 10 ribu buat dibagiin ke temen-temen kecilnya si neng yang notabene tetangga kita semua. Lumayan seru juga kok. Pada rebutan amplop semua, dasar bocah jaman sekarang matre-matre.

Sekarang gak sabar menunggu ulang taun kedua dong, sambil merancang kostum, kue dan perintilan lainnya. Yak namanya juga emak-emak.

Antara (rencana) kuliah, anak dan ASI

Di umur neng Shira yang udah mau 11 bulan ini Alhamdulillah masih ASI. Tapi percaya deh ini bukan perjalanan yang tanpa hambatan apalagi bertabur bunga. Malah kadang-kadang pake cucuran air mata #lebay.

Rencananya gw mau kuliah lagi tahun ini, karena sampe umur segini gw belom S1 juga. Jangan salahin gw lah, salahin STAN aja lah. Trus nasib si neng kumaha? Belom tau gw. Kuliah nya insya Allah abis lebaran nanti pas banget si neng udah lewat setahun yang berarti udah bisa minum UHT.

Nah Plan A nya adalah :

Gw kuliah malem sepulang dari kantor, kira-kira sampe rumah jam 9 malem. Si Neng teteup mimik ASI dengan konsekuensi gw harus mompa lebih banyak daripada sekarang. Duh Gusti, tampak kurang realistis 🙂

Plan B nya :

Gw kuliah malem sepulang kantor, sampe rumah jam 9 malem. Neng teteup minum ASI seadanya sisanya kalo kurang di tambah susu tambahan. Secara ASIP udah kjar tayang bgt, alias mompa sekarang buat minum besok. Itupun dapetnya udah pas-pasan 400-500ml cuma cukup buat neng minum sampe sore. Plan B ini lebih realistis. Tapi gak relaa, soalnya kata emak-emak yang lebih pengalaman kalo udah dicampur-campur gini pasti ASInya yang kalah alias mengering. Gak ikhlas gw kalo posisi gentong gw diganti sama yang lain.

Plan C ( set dah banyak amat Plan nya) :

Gw daftar kuliah  dikampus yang gak rebes, alias tinggal bayar trus dateng pas ujian trus lulus. Jujur yaa, ini plan yang paling menggoda iman gw.  Udahlah iman tipis eh digoda yg beginian. Tapi ini opsi terakhir lah, karena jujur gw pengen kuliah tuh bukan sekedar ngejar kenaikan pangkat aja tapi pengen dapet ilmunya juga.

Lepas dari Plan-plan diatas masih ada kebimbangan di hati gw (ciyeee bahasanya) kayaknya kok gak tega ninggalin anak lebih lama daripada sekarang. Anak gw si neng cantik masih kecil masih butuh gw banget, tapi kalo ditunda-tunda terus kapan gw kuliahnya. Takutnya gw kelamaan gak kuliah karatan deh otak gw karena gak pernah dipake mikir.

Gini deh dilema ibu bekerja, ada jenjang karier yang ingin dikejar tapi terbentur banyak pertimbangan. Pengennya sih bisa dirumah jadi emak-emak full time sambil kipas-kipas  duit. Berhenti kerja?? Gak berani gw 🙁

Duhh Illahi beri hamba Mu petunjuk.

10 Bulan

sudah 10 bulan saja gitu, dan si bayi montok itu makin gede aja. Ihh cepet bgt sih gedenya beib, tau-tau udah jadi gadis deh #emaklebay

Recap perkembangannya si neng,
* berat badan hampiir 9 kg, turun 5 ons karena sakit kemaren 🙁
* gigi udah 3, 1 diatas 2 dibawah. imyut sekali giginya si neng..
* jalan? belon. baru di titah titah aja. Tapi kecepatan ngerangkaknya mantap dah, cepett bgt.

* udah bisa manggil mommy, manggil ayah baru yah yah aja 🙂 bagooss harus mommy duluan ya neng..

* udah bisa dadah, aiih mate girang tak terkira pergi kerja di dadahin anak.

* emosinya makin keliatan, kalo ngambeg bujut dah dia ngejerit sekenceng-kencengnya kayak bayi di culik. Sungguh membahayakan dan tentunya menguras kesabaran.

* gak suka kondangan tapi banci mall, ini sudah di buktikan!!  kalo di ajak kondangan dia nangis ngejerit-jerit drama abis, giliran ke mall anteng ketawa-ketiwi sampe bisa ketiduran di Pizza hut. Ya oloh neng, kondangan itu sebagian dari iman loh :))

Segitu aja dulu recapnya, lupa lagi gw apa aja perkembangan si neng #emakpayah

Makan? udah nyobain nasi uduk aja loh , hadeeh ini nih resiko anak di urus ma neneknya, gak berdaya deh gw. Tapi gw usahain dia selalu makan makanan yang bergizi lengkap lah. Makanya kadang agak rempong bikin ina-inu buat dia sampe meng-anak tirikan bapaknya 😛

Alhamdulillah masi mimik ASI , walopun sekarang udah bergigi dan mangkin menggigits.. Awww sakitnyah, tapi demi anak ku tersayang tak apalah  sakit2 dikit *ngelap aer mata*

Udahlah segini dulu postingannya, gw mau survey2 harga barang2 buat bikin goody bag ulang taun nya si neng. Tinggal dua bulan lagi inih, takut gak sempet sama puasa ntar, kan lemeess kalo puasa..