Arsip Kategori: Random Story

Belanja Lebaran? Yuk Mari

Setelah postingan soal menabung, maka sekarang waktu yang pas kita bahas cara ngabisin duit versi orang Indonesia.

Belanja Lebaran.

Gw pernah diketawain Yeye karena taun lalu cerita dua bulan sebelum puasa udah nyicil beli persiapan lebaran. Buat mamah gw sih sebenernya, soalnya gw sendiri justru jarang beli perintilan buat lebaran. Ya kan duitnya udah abis buat belanjain my mamih,  jadi males mau belanja lagi 😀

Sekarang disaat teve-teve nasional mulai memutar iklan sirop marjan dan sarung cap gajah duduk (bintangnya nicholas saputra loh, jadi pengen sarungan berdua dia deh) itu tandanya…lebaran eh puasa sebentar lagi.

Disaat mamah-mamah yang lain sibuk mempersiapkan batiniah menyambut puasa, mamah etty mau to the point aja ngebahas bagian belanja lah. Kan kita harus fokus ke bidang yang merupakan keahlian kita.

Jadi kapan waktu yang pas?

Jangan seminggu sebelum puasa ya, berdasarkan pengalaman dan riset yang mendalam seminggu menjelang masuknya bulan puasa tuh mau di Tanah Abang atau Mall-mall pada penuh semua. Edan-edanan lah pokoknya.

Yang paling pas justru awal puasa alias minggu pertama, karena mungkin banyak yang masih adaptasi kondisi fisik jadi rada kendor deh itu Tanah Abang.

Emang mesti banget ya Mah belanjanya ke Tanah Abang?

Ya gak mesti sih sis, berhubung yang paling deket buat gw ya itulah yang dijadikan tolak ukur.

Emang kalo lebaran harus beli baju baru ya?

Ya gak harus lah, ibarat lulus-lulusan gak mesti nyoret-nyoret baju. Tapi umumnya orang Indonesia, momen lebaran justru jadi waktu yang pas untuk saling memberi hadiah atau bingkisan.

Umumnya orang membeli baju koko dan sarung untuk dijadikan bingkisan. Gak jarang juga yang belanja mukena atau sajadah.

Tapi sebelum melangkahkan kaki indah anda menuju Tanah Abang atau mall langganan, ada baiknya dilakukan langkah-langkah pencegah kebobolan sebagai berikut:

  1. Buat catatan. Jangan mau kalah sama mas Boy yang catatannya sampe berseri-seri lah. Tulis jenis barang yang mau dibeli dan rencana jumlah yang mau dibeli. Keliatannya sepele tapi ini lumayan bikin fokus;
  2. Cari perkiraan harga, dan usahakan membawa/mengambil uang gak jauh dari jumlah itu. Lebih boleh asal jangan berlebihan banget. Misal : rencana cuma beli sarung kualitas biasa selusin sama baju koko ganteng dan kaya setengah lusin ya gak perlu juga bawa duit 2 juta. Bawa duit berlebihan cenderung bikin kita nafsu belanja. Takut duit kurang, yaelah plis deh sekarang ATM dimana-mana berceceran;
  3. Gak perlu belanja ke pusat perbelanjaan yang jauh walaupun disana harga barangnya lebih murah. Apalagi kalo belinya bukan dalam jumlah yang banyak. Karena ketika kita pergi jauh dan ngeluarin tenaga yang gak sedikit, kita cenderung merasa ada tambahan alasan untuk belanja lebih banyak. Ah udah capek-capek ke Tanah Abang nih, sekalian deh beli daster selusin. Padahal gak butuuuh. Kecuali ente mau nyetok buat jualan, gak perlu lah belanja jauh-jauh cuma nyari beda harga sepuluh ribu. Gak material ituuu. Mending belanja deket rumah, gak capek dan gak macet-macet amat cyn;
  4. Kalo bisa gak bawa anak, mendingan gak dibawa deh. Bukan apa-apa, buat kita orang dewasa kegiatan membanding-bandingkan harga mungkin mengasyikkan yah tapi buat anak-anak itu sungguh menyiksa sekali pake banget. Bukan sekali-dua kali gw ngeliat balita bahkan yang anak yang lumayan gede ngamuk karena bosan disaat belanja lebaran di pusat perbelanjaan. Kalopun anak terpaksa dibawa karena gak ada yang jagain dirumah, usahakan belanja dalam waktu yang gak terlalu lama. Tapi kan gak khusyuk mah belanjanya, yaitu udah jadi resiko kita, tanggung lah resiko itu dan jangan nyalahin anak. Jangan anak dimarah-marahin karena rewel, padahal emaknya masih mau nawar kaftan ala-ala;
  5. Hal yang sama berlaku untuk suami, kalo bisa gak dibawa ya gausah 😀 bukan apa-apa yang namanya laki-laki kebanyakan gak hobi keliling toko-toko setengah harian demi beda harga sepuluh ribu. Kecuali laki situ demen belanja dan jago nawar boleh lah dibawa. Kalo bukan, ya mending pak suami ditinggal dirumah bersama anak deh. Percayalah suami pun kalo cranky nyebelinnya warbiyasak;
  6. Jangan pake falsafah “mending nyesel beli daripada nyesel gak jadi beli” karena yang dibeli bukanlah tas Birkin atau Kelly nya Hermes yang emang susah dapetinnya. Kalo yang dibeli cuma sarung atau mentok-mentok gamis mah dimana-mana pasti ada dan selalu ada yang lebih kece. Jadi gausah keburu nafsu dibeli kalo emang gak sreg-sreg amat.

Sekian tips belanjan dari mamah etty, sekiranya ada yang ngajak belanja bareng bisa kirim email ke mamah. Trus ditemenin mah? Ya kagak lah, palingan mamah kirimin do’a ajah 😀

 

Balada Matthew

Alkisah ada cleaning service di kantor Gw, sebut sana Matthew tentunya bukan nama sebenarnya. Takutnya kalo Gw kasih nama sebenarnya nanti banyak yang ngepens.

Karena Matthew ini kadang nginep di kantor maka tentunya dia lumayan sering di rubung nyamuk, untungnya bukan lalat atau hutang karena gak ada yang lebih horror daripada hidup dirubung hutang *mengandung curhat 35%*

Melihat kenyataan Matthew sering digigit nyamuk, seorang temen kantor yang baik hati, tidak sombong tapi kurang ganteng tergerak hati nya memberikan Matthew amunisi melawan nyamuk. Diberikanlah obat nyamuk semprot merek xxx yang cukup sekali semprot bisa menewaskan nyamuk sekelurahan. Mulia sekali hati pak xx itu. Pasti diam-diam dia naksir Matthew.

Keesokan harinya Matthew menghampiri kami dengan muka agak pucat, keliatan banget kurang sehat. Kasian Matthew, selama ini dia cuma kurang tenar eh hari ini jadi kurang sehat.

Matthew: Bu, saya kok pusing banget ya dari tadi malem. Mau izin berobat dulu ke puskesmas sebentar ya.

Ibu Bijak: kenapa Mat? Kurang tidur?

Matthew : Enggak tau sih Bu, semalem saya pake obat nyamuk dari pak xx jadi pusing.

Ibu Bijak : Lah kok bisa? Kamu makenya gimana emang?

Matthew : ini saya pake biasa kok Bu, di semprot.

Ibu Bijak : Bener kok ini pake nya di semprot. Kok jadi pusing ya?

Bapak Cerdas : Kamu semprot kemana mat?

Matthew : Saya semprot ke badan, kan Kata pak xx buat gantiin Aut@n.

Semua : *kejengkang* Ya ampuun Mat, ini di semprotnya ke ruangan bukan ke badan.

Emang niat baik aja kadang gak cukup yah *puk-puk pak xx yang nyaris membuat Matthew mati konyol*

The Wisdom From Pendekar Kapak

Seperti pernah gw singgung, gw punya rekan baru satu seksi yang sungguh lah menguji kesabaran dan keimanan gw yang dasarnya emang tipis, setipis dompet tanggal 31 Desember  *eaaaaaa*

Bapak satu ini sering gw sebut dengan Pendekar kapak, karena beliau ini penggemar minyak cap kapak garis keras.  Walaupun kadang menguji kesabaran tapii jangan remehkan kemampuan bapak satu ini dalam kreatifitas mengolah kata, jagoan dah pokoknya.

Wisdom #1

Pendekar Kapak (PK) : Jadi Bunga (bukan nama sebenarnya) lu abis diklat jadi item begitu, terus batuk pilek yak. Mendingan lu di steam aja, kan panas  tuh biar keringetan sekalian.

Etty solehah (ES) : dikukus dong pak kalo di steam.

PK : Bukan, ituloh yang cucian motor (eaaa dia ngeles aje kayak bajaj), sekalian mandi susu aja pake susu Bender@ biar murah, enak.

Bunga terus melanjutkan pekerjaan tanpa menindaklanjuti saran pak SK, ribet ya rasanya kalo harus bawa susu kaleng ke tukang cuci steam terus numpang mandi disitu sesuai saran beliau 😀

Wisdom #2

 PK : Jadi kalo beli kalender, beli aja yang meteran jadi sekalian panjang.

ES : Itu kalender apa kain sih pak? Kok meteran?

PK : Kalender, tapi yang modelnya spanduk.

ES dan figuran gak penting : Yaelahh..

Wisdom #3

Kerika suasana hening, semua orang sibuk kerja, entah apalah itu yang dikerjakan.

Tiba-tiba terdengar suara “Broott”

Figuran gak penting yang kebetulan berada pas disamping sumber suara : Yaelahh pak, kira-kira dong kentutnya.

PK : Kentut itu penyakit yang keluar, masa mau ditahan? Orang gak bisa kentut bayarnya jutaan loh di rumah sakit supaya bisa kentut.

ES : Ya gak gitu juga kali pak, melipir kemana kek kalo mau kentut.

Figuran gak penting kemudian buru-buru pindah takut penyakit yang keluar dari si pendekar keburu masuk ke paru-paru dia.

Sebenernya selain garing dan suka ngeles kayak bajaj pak PK ini punya kelebihan, yaituu… istrinya pinter masak. Emmm, berarti itu kelebihan istrinya yah jadi pak PK ini kelebihannya apa? pinter milih istri?

Kwek-Kwek Gathering

Kejadiannya udah dari tanggal 8 Juni 2014, tapiii postingannya baru dibikin sekarang *meratap pada rumput yang bergoyang*

Jadii sebenernya sejak kita nengokin Mallea nya Yeye, bergulirlah wacana piknik bersama anggota tim kwek-kwek ini. Awalnya gw agak ragu bisa ikut apa enggak yah, mengingat suami belom tentu ngijinin dan Shira mood jalannya angin-anginan. Tapi bismillah aja, yang penting ijin dulu jauh-jauh hari sama suami.

Si Dani yang dari awal paling semangat ngajakin piknik di The Breeze BSD, ya apalagi alesannya selaen itu deket banget sama rumahnya dia, sepelemparan kolor lah kira-kira jaraknya. Gw sebenernya sih males yah kalo ke BSD gitu, soalnya menurut gw BSD tuuh kota banget dan panas *kemudian disiram es teh sama Dani*

Tapi karena suara terbanyak di grup setuju ke BSD maka diketok palu lah, cuss cyn kita ke BSD. Jeng Mumut udah jauh-jauh hari juga woro-woro agar kita persiapan, karena suaminya mumut yaituu Om Ipong yang budiman bersedia motoin kita semua dengan kameranya yang cihuy dan lensanya segede paha Shira gitu *penting dibahas*

Begitu ada wacana foto-foto siapa yang paling semangat? Yeye lah pastinya, huahahahahaha gak ada yang ngalahin ibu suri grup Kwek-kwek satu ini deh kalo urusan foto-foto. Gw sih entah kenapa ya, mau pake kamera gede dan bagus atau pake kamera kelurahan ya mukenye gitu-gitu aja, padahal ngarepnya tuh kalo muka udah pas-pasan mbok yaa fotogenic dikit kek.

Setelah semua urusan perijinan dan ina-inu (ina inu ini termasuk pembagian siapa mau bawa makanan apa, terus kita berangkatnya gimana) cuss lah di hari minggu pagi yang ceria gw berangkat dari rumah bersama Shira (yang sempet drama gak mau ikut) menuju tempat janjian yaitu McD Jati Asih, janjiannya sebenernya sih sama Pungky tapii karena satu dan lain hal malah Yeye yang dateng duluan dan jemput gw dan Shira.

Alhamdulillah perjalanan lancar, dan tibalah kami semua di rumah Dani. Rombongan yang paling awal sampe tentunya gw, Yeye dan suami dan Yani dan suami yang nyampe jam 9 teng sementara Pungky sama Mumut masih di antah berantah dan baru sampe sekitar errr…………… jam 11 😀

gathering kwek-kwek4

gathering kwek-kwek5

gathering kwek-kwek3

gathering kwek-kwekSebenernya foto-foto diatas udah di pajang di IG nya para kwek-kwek yah, tapi biar sahih dan paten makanya gw jembreng lagi di mari, lumayankan ada pemanisnya blog gw.

Pertama sampe di rumah Dani gw langsung kagum, beda emang yah kalo perumahan elite hihihihih rapiii, tapi panasnya Ya Allah, semaput gw jek. Padahal daerah rumahnya Dani ini lumayan rimbun dan banyak pohon loh tapi yaitu tadi panasnya ga nahan banget.

Shira sendiri langsung kagum karena rumahnya Dani ini deket taman dan ada perosotannya, emang anak-anak mah murahan yah, liat perosotan warna-warni aja udah seneng. Jadilah emak-bapaknya yang pada gempor nemenin bocah-bocah pada maen ditaman.

Kecuali…  Yeye dan suaminya, hahahahahaha enak bener bokk dese santai-santai ngadem dirumah Dani sementara  gw, Dani sama Daris (suaminya Yani) ngangonin bocah. Jadi ternyata Millie itu penggemar berat Om Daris, kemana-mana nempel terus, anteng walopun gak ditemenin ibu-bapaknya. Enak banget jadi ente dah Ye.

Dani sendiri nampak kelimpungan rumahnya di serbu, padahal waktu kami maen ke sana kondisinya Bul (istrinya Dani) lagi kurang sehat loh *sungkem sama Bul* tapii teteup kita mah kalo kumpul berisik banget yah, mana bocah-bocah juga bikin berantakan terus. Heboh. Rame.

Setelah Pungky dateng dan belakangan Mumut juga akhirnya dateng, dimulailah kegiatan yang menghasilkan foto-foto diatas tadi. Sebenernya fotonya masih bauanyakkk banget. Tapii gw males masukin foto banyak-banyak, ribet *kemudian ditimpuk Yeye*

Dan mana itu katanya mau piknik ke The Breeze?

Hahahahahaha ujung-ujungnya pikniknya di tanah kosong deket rumah Dani, abisnya udah males ngesot jauh-jauh, rempong pula ngajakin bocah-bocah dan panasnya naujubillah. Emang paling pas ngetem deket-deket rumah aja, kalo misalnya ada yang darurat perlu ke kamar mandi atau ngadem kan enak tinggal masuk rumah.

Dan pulanglah kami semua sore itu dengan hati bahagia kecuali… Dani, kan dia udah dirumah jadi gak perlu pulang 😀

Palingan dia bete-bete dikit karena rumahnya berantakan. Sedangkan gw mesti nenggak panadol merah karena kepala super pusing dan gak cocok sama matahari BSD.

Tapi kalo bisa ayolah kapan kita kemana lagi nih teman-teman, yang deket-deket ajalah kita ke Danau Toba atau Danau Tondano gimana?? Hihihihihihi…kalo ga kesampean yang asli yang versi nama jalan di benhil juga boleeeh..

Racun Belanja

Jadi ceritanya gw keracunan siang ini, salahin naomi pokoknya salahin naomi hihihihihi..

Gara-gara baca postingan Naomi yang  ini maka siang tadi pas jam makan tadi gw ke ITC Kuningan dong dong dong…

Hahahahahaha emang kalo judulnya racun belanja murah pasti gw jabanin sih, apalagi kalo lokasinya masih wilayah jajahan gw (semanggi, tanah abang, kuningan) yang cuma sepelemparan kolor juga nyampe.

Sebenernya gw agak ragu pas baca postingannya Naomi, ishh yakin nih 20 rebu di ITC Kuningan masih dapet baju, lha wong sekarang harga-harga semakin edan. Mental pembelanja gw pun tertantang dong, makanya siang ini kebetulan pas banget suami ngajakin kentjan (baca:minta temenin nyervis hape) maka setelah selesai keperluan suami dan sempet pula ketemuan sama mbak de (ini suami gw yang semangat dong pengen kenal dia) gw pun menggeret si tampan kesayangan akuh itu menuju ITC Kuningan.

Maka meluncurlah kami berdua, berboncengan mesra uhuyy..

Tentunya dengan janji di muka, bahwa kegiatan belanja ini harus selesai jam 12:30 tet karena sebelum jam 1 suami udah harus balik kantor. Siyappp lah, kalo begitu tak usah makan kita mas cukup belanja saja.

Naomi udah ngasih ancer-ancer di postingannya, tempat si toko baju dua puluh ribuan itu ada di lantai 4 deket tempat makan-makanan yang serba manado itu. Posisi pas nya adalah di depan sebuah gerobak bubble tea, ada deretan baju-baju yang menggantung pasrah tanpa papan nama toko apa-apa.

Awalnya gw pesimis banget, ihh kok jauh dari bayangan gw siih.

Emang lu ngebayangin apaan ty?

Yah bayangan gw sih ada berderet-deret baju kece yang harganya murraahhh. Kenyataannya cuma ada sebaris-dua baris baju-baju tergantung lesu. Tapii beneran don’t judge a book by it’s cover deh, karena setelah di telisik satu-satu baju-baju itu masihlah nampak kece apalagi untuk harga cuma DUA PULUH RIBU.

Hellooowww ituduit segitu  kalo buat nge-brunch kece ala wanita masa kini gak cukup buat beli teh manisnya loh, kalo buat jajan bakso pinggir jalan sih udah bisa sama minum teh botol yak. Tadi aja gw nemu kemeja putih yang masih mulus tanpa cacat tanpa noda, mereknya uniqlo (mamam tuh merek) harganya yaa dua puluh ribu sayang ukurannya kegedean buat gw.

Terus lu dapet apa aja ty?

Alhamdulillah yah dapetnya cuman dua biji, satu kemeja putih merek east boy (ora ngartos ini merek mana) dan sebuah sweater rajut warna abu-abu garis-garis.

Kok sedikit ceu etty belanjanya?

Soalnya ramee, jadi rada susah milihnya, plus nyari ukurannya itu rada PR banget. Bagusnya sih kalo ditempat begini tuh belinya kemeja atau sweater-sweater gitu yah, ada juga sih dress tapi ukurannya bulay sekali aliasnya gedeee. Dan setelah transaksi gw selesaikan, terkuaklah satu misteri…

Ternyata nama tokonya adalah… *jeng-jeng-jeng*

AGGA FASHION

Terus karena kegiatan belanja ini cepet banget selesainya dan gw belom puas, maka gw menggeret suami lagi ke lantai paling bawah ITC Kuningan karena seinget gw di lantai itu (yang sederet sama atm-atm) ada juga toko-toko baju yang mirip sama toko AGGA ini, alias baju vintage murah-meriah.

Sampe di tempat tujuan, keliatan lah beberapa lapak yang menjual baju-baju vintage lokasinya berdekatan. Tapi sayangnya ditempat yang ini harganya lebih mahal, gak semurah di lantai 4 tadi tapi memang pilihan baju dan celana (tadi di lantai 4 gak ada celana) lebih banyak. Celana pendek jeans, semacam hotpants sampe celana kapri harganya 25 ribuan, terus celana panjang kerja untuk laki-laki harganya 50 ribuan.

Dan setelah 10 menit, kami putuskan mendingan kapan-kapan kita passer baroe aja lah biar lebih puas eksplore yang vintage-vintage. Jadi total kerusakan siang ini cukup 40 ribu saja 😀

Dan jam 12:40 tet nyonya etty sudah bertengger manis di meja kerja lagi sambil mamam bekal yang dibawa dari rumah.

Terimakasih Naomi untuk racun belanjanya, mbak de buat ngobrol-ngobrol singkatnya (suami gw gak percaya mbak anak lu udah mau SMP) dan suami ku tersayang yang udah baiik banget nemenin belanja singkat tanpa mengomel atau bilang gw pelit *cium basah*

Tour de factory outlet

 

 

 

Sayangnya bukan di Jalan Riau Bandung sana, hikss..

Tour de Factory outlet ini gw jalani di kawasan industri Pulogadung atau nama kerennya Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

Ngapain ty jauh-jauh ke Pulogadung?

Dalam rangka nyari seragam buat semua orang dikantor, mulai dari kepala kantor sampe satpam.

Kok enggak di Tanah Abang aja yang deket?

Karena gak dapet yang memenuhi persyaratan teknis ya pak/bu, namanya juga beli buat sekantor maka ada prosedur teknisnya sendiri untuk kegiatan pengadaan seragam ini dan gak bisa dipenuhi oleh pedagang di Pasar Tanah Abang, maka nyangkut lah kami di Pulogadung ini.

Pemberhentian Pertama : Factory Outletnya Andre Laurent

PT.Bumi Pusaka Adhi Perkasa

Jl.Pulo Gadung BPSP/II No.1

Kawasan Industri Pulogadung

Jakarta 13920

No.Telepon: 021-4600160

Factory Outletnya ini ukurannya keciil, tapi adem kok dan barang-barangnya lumayan lengkap.  Ruangannya kira-kira sih berukuran 4 meter x 4 meter.

Disini (seperti terlihat pada foto dibawah), ada setelan jas dan kemeja buat pria. Ada juga berbagai jenis jaket, mulai dari yang resmi sampe jaket tim sepak bola. Harganya lumayan sih, penawaran diskonnya sampe 50% dari price tag.

Gw sama temen gw  sempet naksir sama setelan jas yang dipajang disana (dari harga 1,25 juta di diskon jadi 950 ribu), duh kayaknya makin ganteng deh kalo suami gw pake jas itu.

Satu-satunya jenis barang yang gak di diskon disini adalah… celana jeans buat wanita, haisshhh…

Keliatan kan difoto yang warna peach-peach itu, nah itu salah satu celana jeans yang ada disana. Selain warna peach itu masih ada warna merah, ungu, kuning yaoloo ceu ini kenapa jadi kayak pelangi yak, eh eh tapi jeans standard pun ada kok. Harganya rp.145 ribu rupiah. Oia merek yang terpasang dicelana jeans itu agak genggeus sih, masa iya mereknya hermes, burberry, calvin klein dan sejenisnya hehehehehe kayaknya kalo pake jeans merek “hermes” berasa satu geng sama princess syahrince 😀

image

 

Pemberhentian kedua dan terakhir 

Binabusana Internusa Factory Outlet

l. Pulobuaran II/No. 1 (Kawasan Industri Pulogadung)

Jakarta Timur, Indonesia 13930

Yaelaaah pake disebutin kalo ini pemberhentian yang terakhir ceu, kan jadi gak klimaks *oposeeh*

Nah kalo di pemberhentian yang pertama yang kita liat cuma merek Andre Laurent, maka disini ada banyak merek.

Apa aja ty?

Kemeja dan polo shirt Pria merek Sierra Morena, Van Heusen, Harry Martin, Kent, valino dan jack nicklaus.

Buat wanita ada kemeja merek Valino donna kayaknya. Nah kalo Facotory outletnya Andre Laurent itu kecil mungil maka yang ini jauh lebih luas. Penataanya dibuat kayak obralan di mall-mall dengan bak-bak berderet-deret yang diatur sesuai ukuran kemeja.

Diskonnya sendiri lebih nendang karena ada yang sampe 80% segala, tapii berhubung beberapa merek yang ditawarin masuk kategori mahal jadi walopun udah didiskon 50%  beberapa masih ada yang berasa kurang murah di dompet gw. Yaiyalah belom ikhlas deh beli kemeja harga 600 ribu sekian yang setelah didiskon tetep berharga 300 ribuan, maafkan istri mu yang pelit  ini pak suami.

Buat yang dikon 80% sendiri kayaknya ada minimal pembelian 8pc sih, gw gak gitu merhatiin. Tapi ada juga loh yang di obral murah meriah 100 ribu dapet 3 kemeja, apalagi kalo bukan kemeja wanita. Bisa diliat di foto dibawah ini yang sebelah kiri bawah, itu  keranjang  tumpukan kemeja wanita yang diobral.

image

Kesimpulannya gimana ty? Enak gak belanja disana?

Asal harapan akan kenyamanan gak berlebihan dan fokus pada harga yang murah, Insya Allah gak kecewa sih. Namapun belanja di daerah industri ya Kakaa, pemandangannya kalo enggak truk tronton ya mobil peti kemas jangan ngarepin tempat super adem dengan aneka fasilitas macam Factory Outlet di Bandung sana ya.

Justru konsep factory outlet sebenarnya ya yang model begini, didepannya ada outlet dibelakangnya berdiri si factory *krikk* *etty garing*

Jadi silakan kaka-kaka yang mau mencoba pengalaman berbelanja yang beda, monggo disambangi daerah industri ini, jauh? Panas? yaitulah sensasinya, asal inget harganya murah loh, murraaahhh *keselek kalkulator*

Saran gw sih cuma satu :

Kalo bisa pas kesini kondisi perut kita udah kenyang, karena apa? Susah mamen cari tempat makan yang layak disini, mana daerah sini panas dan berdebu, jadi makan pinggir jalan is a big no no.

Kalo mau sih bisa makan di mall terdekat yaitu : Pulogadung Trade Centre atau di Mall Klender *lirik Dani*

Tentang Teman dan Kopdar

Dari judulnya pasti mah udah ketebak ini mau kemana juntrungannya, iyaa ini masih seirama dengan blog-blog temen-temen gw yang laen, ini mau cerita tentang jumpa fans nya seleb blog dari Surabaya yaitu Mentyk (sengaja gak ngelink ke blog nya dese, masih pundung sayah).

Jadi dari akhir bulan februari si empunya ndutyke handmade ini woro-woro mau ke Bandung dan di usahakan bakal mampir ke Jakarta, seketika banyak yang melonjak gembira dong yaa *lirik desi, gw mah cuma berucap hamdalah aja maklum soleha**kemudian dilempar bakiak sama tyka*

Untuk janjian sama gw di akhir pekan apalagi tempatnya jauh dari rumah harus lah jauh-jauh hari, karena walopun tampang gw galak dan keliatan bisa makan orok tapi gw ini takut sama suami. Jangan kira muka songong begini gak ada takutnya ya 😀

Akhirnya setelah izin di dapat, saatnya menunggu hari yang dijanjikan dong ya. Oia janjiannya di GI aja dong, mall yang jauhnya serasa pergi umroh buat gw kalo berangkat dari rumah. Entah kenapa pada suka banget sih sama mall ini, padahal menurut gw masih bagusan Pasar Induk Kramat Jati loh, sambil ngobrol cantik kita bisa milih cabe keriting sekarung sama kol gepeng dua karung kan.

Niat suci gw buat naek bis menuju GI pupus karena mataharinya kok hari itu aneh sekali, puanasss poll dicampur sama gerimis. Sungguh cuaca yang labil, demi keamanan make up dan kewarasan otak mending naek taksi dong ya daripada gw sampe GI dikira ojek payung saking lepeknya. Tapi perjuangan gw mah gak seberapa dibandingkan saudari Pungky yang berangkat dari bekesyong, nyetir sendiri pula, gak bisa menggelayut manja kayak gw dibahu pak supir yang sedang bekerja.

Dan gw yang pertama sampe ke GI dan bertemu pemilik tangan malaikat ini, mananya yang gendut coba?! Dan dia langsung terpesona pada : Kecentilan  gw pada abang-abang kasir dan kemudian pada Kejudesan gw tentunya, hahahaha maaf ya tik tapi ocha itu bagusnya emang diambil sendiri biar pas takarannya.

Gak lama bertambah banyak penggemar memtyk yang berkumpul di Yoshinoya GI, ada Novi , henny, uwi dan tentunya Pungky. Selain gw yang datang sendirian yang lain datang bersama anak masing-masing, malah uwi dan pungky ada ibunya segala dan henny dianter suaminya (suaminya kebagian jatah ngangon anak kayaknya 😀 ). Kenapa Shira gak gw ajak? Hehehehe biar praktis ajasih, mumpung suami juga mau ngangon anak di rumah jadi emaknya lebih leluasa ocip-ocip. Lagian suami gw alergi mall papan atas, takut tiba-tiba istrinya kelojotan dilantai minta beliin sendal kali.

Selain pungky dan Novi yang emang udah gw kenal sebelumnya lewat blog masing-masing, uwi dan henny ini gw baru pertama kenal. Kalo nama uwi sih pernah baca di blognya seleb sejabodetabek : the one and only Indah Kurniawaty yang sayangnya batal ikut kopdaran sabtu itu dan menggeser ke hari minggu.

Kopdar kali ini : puas ngobrolnya dan puas ketawa-ketawanya. Masya Allah emang perempuan tuh dimana aja sama yak, kalo udah ngumpul obrolan segaja jenis bisa bermunculan. Dari yang serius dan berbobot sampe yang aneh-aneh dan absurd. Siapa itu mbak ani pembantunya mas Adam?? Gw juga baru tau 😀

Dan gw juga menyaksikan kelincahan Katy (anaknya Novi) , keramahan nya Hanif (anak pungky) serius ini Hanif ada bakat jadi leboy deh. Dan ngeliat anaknya uwi dan Henny yang asik maen tablet sambil merancang masa depan mungkin?!

Tyka sendiri gak beda dari bayangan gw, rame dan seru, tapi ada aura ibu gurunya berwibawa gimana gituh bikin gw takut disetrap deh*bergidik*. Sayangnya kita gak bisa terus-terusan ngobrol, karena Pungky harus ngejar pesawat mau pergi liburan, dan gak lama Novi juga memutuskan pulang. Gw? Pulang juga dong kan mau nebeng Novi, biar gak garing banget naek taksi sendirian.

Dan disepanjang jalan gw mikir : Kenapa akhir-akhir ini gw jadi jarang ketemu temen lama gw ya. Ada yang udah bertahun – tahun gak ketemu, kangen gw. Ada yang rumahnya deket tapi udah berbulan-bulan gak pernah ketemu juga. Karena apa? Banyak hal, tadinya gw sibuk dan kalo weekend bawaanya udah capek dan males maen. Akhirnya lama-lama jadi canggung kalo mau maen lagi.

Temen-temen ku tersayang, duh gw ini orang yang gak pandai memelihara tali persahabatan kayaknya. Eh ini kok postingan jadi mellow. Yasudahlah namanya emak-emak labil ya begini, bentar seneng bentar sedih.

Yang jelas gw mau berterimakasih buat Tyka, Novi,Pungky, Henny dan Uwi atas kopdaran kita dan segudang ceritanya. Semoga bukan pertemuan terakhir  dan bisa ada pertemuan selanjutnya. Dan semoga pertemanan yang kita jalin melalui dunia maya ini bisa terus terjalin.

Foto mana fotoo??

Hihihihii sayangnya gw cuma nebeng foto kemaren itu, maklum begitu ketemu tyke batere hape mendadak ngedrop, minder kayaknya.

Jadi seadanya aja yaa, kalo mau lengkap cuss meluncur ke blognya Henny karena lengkap ada disana 🙂

DSC_053613632193640381362813543063

Jumat antara Harapan dan Kenyataan

Jadi setelah merangkai janji dengan seseorang untuk makan siang bareng hari ini, hari gw dimulai dengan galau milih baju.

Yea rite, kerana gw ngerasa lagi gendutan dan orang yang mau temui kayaknya langsing banget *sigh* jadinya gw ribet suribet gonta-ganti baju supaya keliatan agak langsing. Oia gonta-ganti bajunya tentunya diiringi tatapan ngenyek dari suami dong ya, again yaa suami kalo ga mau ribet mah jangan kawin sama perempuan.

Menjelang siang setelah bedakan, yang mana adalah peristiwa yang hanya terjadi kalo ada moment spesial, ditanya kanan-kiri karena sekali lagi gw jarang bedakan kalo dikantor. Ini kenapa pada ribet sama bedak gw sih?  *tujes satu-satu*

Udah mau berangkat, tas udah nyangkut dibahu ku yang kekar, eeeh ada kerjaan yang mengharuskan dilanjutkan dengan  ngegosip *hehehehe, ada loh jenis kerjaan yang begitu* jadinya ngaret 10 menit dari yang gw jadwalkan baru bisa berangkat. Dibonceng abang ojek andalan cuss menuju Grand Indonesia, mall yang deket banget dari kantor tapi jarang gw jamah karena emmm mahal-mahal isinya 😀

Setelah gelisah sekitar 10 menitan dateng juga dia yang gw tunggu, dan sesuai bayangan beneran aslinya langsing banget dan muda banget yak, sampe tahap ini gw udah pengen minum SKII biar awet mudanya lebih cepet. Setelah nemu tempat untuk makan siang, mulailah mengalir cerita dari kami berdua.

Dan ternyata banyaak banget hal, khususnya masalah dunia blogging yang gw baru tau karena denger dari dia, maklum senior banget nih di dunia blogging. Dan melompatlah kami dari satu cerita ke cerita yang lain dengan lancar. Gw yang awalnya pesimis karena udah minder duluan jadi gak ngerasa minder lagi. Ahli banget deh mbak satu ini bercerita dan gak terasa baru kenalnya. Berasanya justru kayak udah lama gak ketemu aja.

Sebenernya gw gak perawan banget dalam hal perkodaran, kan udah pernah juga kopdaran sama desi. Tapi kalo sama desi sebelumnya kami udah sering bertukar sapa dan cerita di WA, nah sama mbak satu ini belom pernah, makanya awalanya gw rada jiperr gimana kalo ternyata begini dan kalo begitu banyak seliweran dipikiran gw. Alhamdulillah hal yang gw takutin gak kejadian sama sekali.

Makasih banget ya mbak de buat makan siangnya dan juga ceritanya yang sejibun, mudah-mudahan gak kapok ketemu gw yaa.

Oiaa, ternyata usaha gw gonta-ganti baju tadi pagi percuma dong, begitu buka email dari mbak de dan liat fotonya, omaigoood lengan gw segede tales bogor *langsung edit-crop* Hahahahahaha gini nih resikonya ketemuan sama orang langsing.

Eh tapi foto tetep harus dipajang dong yaa, dan senyum gw emang sesumringah itu, hahahahahaha keliatan banget deh noraknya.

mbak de editNice to finally know you in person mbak de, dengan sejuta pengalaman dan cerita. Dan kalo ada yang pembaca yang ngira kami seumuran, gw menerima sumbangan SKII dan krim anti aging lainnya loh, bisa kontak gw untuk alamat pengirimannya. Sekian terimakasih.

 

Life is Good

Setelah kemaren siang puas kopdaran sama desi dan dilanjut dengan menghadiahi diri sendiri sepasang sepatu teplek dan komik baru, sorenya ketemu temen lama gw yang lagi dijekarda.

Puas dan bahagia, temen baru ketemu yaitu desi membawa warna baru ke dunia gw. Dulu gw gak nyangka loh kalo pertemanan dunia maya itu bisa nyata tapi beberapa bulan terakhir gw membuktikan : dimanapun kenalnya temen yang baik dan tulus itu selalu bisa ditemukan. Jodoh.

desi

Kado buat akuh

Sedangkan temen yang lama yakni : ame dan cumi, selalu membuat gw lupa umur. Kalo ngobrol sama mereka gw lupa bahwa umur gw udah 28 dan punya suami dan anak yang nunggu dirumah. Mereka membawa banyak kekonyolan masa muda yang bikin hidup selalu ceria.

Gw percaya temen itu jodoh juga dan Allah menghadiahi gw temen-temen baik yang selalu mewarnai hidup gw.

Dan hari gw bisa pulang cepet. Alhamdulillah.

Buat Yang Mau Ikutan

Bulan ini ada banyak lomba nulis blog loh.

Coba ceki di blognya temen gw OCTA, dia kerajinan sampe dibikin timelinenya tuh. Oia Octa ini menang ipun loh waktu lomba nulis blognya Wardah, mantap kan. Isi blognya juga padet dan penuh informasi bermanfaat, jauh lah sama blog ini yang kebanyakan curhatnya.

Yuk mari yang mau ikutan lomba, sapa tau menang, lumayan kan hadiahnya.