Category Archives: Uncategorized

Selamat ulang tahun bayi kecil merah jambunya ibu, yang waktu ditinggal pagi ini masih ileran dan gak mau bangun walaupun diciumin 🙂

Semoga kamu bisa menghargai hidup, pandai bersyukur dan bisa melihat keindahan dari segala hal.

Dan tolong jangan warisi selera humor ibu sama nenek 🙂

Edisi weekend

Berhubung daftar resep yang udah gw tandain *dalam hati* mau dibuat udah banyaaak banget makanya weekend ini dicoba lagi satu-satu.

Resep pertama adalah:
Nasi bakar ikan peda, dibikin buat menu makan siang hari minggu ini.

Hasil: enaakk, ikan peda suirnya masih gw sisain buat bekel besok ke kantor.

Tadi makan siangnya pake menu lengkap :
Nasi bakar, tehu dan tempe goreng, sayur asem dan sambel bajak. Sampe khilaf nasinya nambah *tutup muka*

image

Sekilas penampakan nasi bakarnya, berantakan tapi enyakk.

Resep kedua:
Bakpao.

Dapet resepnya dari pinterest sajian sedap, resep aslinya pake kentang tapi kentangnya udah terlanjur jadi sayur asem jadi gw skip ajah.

Ternyata bikin bakpao itu gak susah yah, minim peralatan cuma ngandelin kekuatan tangan ajah. Makin kekar deh tangan gw.

Tadi gw bikin 2 sesi, pagi-pagi pake isian saus bolognese sisaan bikin spagetti kemaren. Bakpao yang ini dimakan buat sarapan.

image

Sesi yang kedua di isi coklat sama keju buat cemilan nona besar. Hamdalah anaknya suka. Kayaknya besok-besok pengen coba bikin yang pake ubi deh. Masih penasaran gara-gara di grup mahmud ada yang ngomongin bakpao telo yang konon endeus surendeus.

image

Penampakan bintang iklan bakpao 😀
Oiaa jembrengan resepnya besok aja yaa, dikantor lebih nyantai ngeditnya. Lagian sekarang waktunya bocican alias bobo ciang cantik.

Selamat Membuka Lembaran Kalender Baru

Kecuali yang pake kalendernya hijriyah atau khusus yang pake kalender suku maya *makan tuh kiamat*

Kalo blogger lain bikin postingan pertama tuh isinya refleksi (bukan pijet) atau resolusi di taun baru (kecuali Indah yang bikin postingan mistis), kenapa gw bikin postingan Gunawan coba?!? Gagal lah cita-cita luhur membuka tahun dengan postingan penuh manfaat.

Walopun gw sendiri gak mengkhususkan nyediain budget buat ngerayain pergantian tahun tapi tetep lah ada sedikit yang beda, karena semua anggota keluarga lagi libur ditanggal itu termasuk Papah gw yang suka ajaib tanggal liburnya.

Trus ngapain ty taun baruannya? gak ngapa-ngapain juga sih cuma gegoleran di rumah aja, Shira aja gak mau kemana-mana

“Gak mau amaah, susaah” Buat Shira macet itu disebutnya susah ya buibu. Jadi dia ogah keluar karena takut macet, kesian banget yee anak Jakarta dari kicik udah kenal macet.

Jadi taun baruannya cuma diisi sama:

makan – tidur kecil – nonton tv – nonton film – ngemil berat – ngemil ringan – minum soda – ngantuk – tidur besar.

Begitupun sudah syedapp, karena 4 hari bareng terus sama orang-orang tersayang (anak, suami, mamah, papah, adek-adek) walopun ada yang agak gak disayang juga. Yang penting perut kenyang hati senang dan uang di dompet tetep aman.

Buat yang beli petasan sampe jutaan, silahkan orang pake duitnya sendiri; buat yang mabu-mabuan pun go ahead asal ajangan di fasilitas umum atau ngeganggu sekitar.

Alhamdulillah gak ada yang mengganggu disekitar rumah gw. Malah kayaknya suara film dari rumah gw deh yang agak ngeganggu, soalnya suami nyetel filmnya pake LCD Proyektor plus pake beberapa speaker kecil tapi berisik.

Biar sesuai standar marilah segera kita review kembali tahun 2012

Januari  : Lupa, gak ada postingan juga di blog, bablas ajah.

Februari  : Liburan ke Garut Sekeluarga, senangggg. Ada postingannya tapi dibulan april *krik-krik*

Maret : Gak tau, kayaknya masih rempong ngurusin pembangunan rumah.

April : Mulai nge blog lagi setelah berbulan-bulan absen, Mamah Ulang taun tapi pas gw lagi diklat yang pake nginep.

Mei : Mulai menemukan keasikan nge-blog, mulai berani sapa-sapa blogger-blogger favorit gw. Tapi teteup belom berani komen di blog nya Astri Nugraha 😀

Juni : Rumahnya Jadii *tebar recehan* *abis itu pungutin lagi*, Papah Ulang Tahun tapi gw bokek beratt jadi tak ada kado 🙁

Juli : Ulang Tahun Pernikahan ke – 4,tau-tau udah 4 taun ajah berumahtangga, cobaannya sih banyak tapi bahagianya juga banyak banget.

Agustus : Nari lagi kali ini di depan DJP 1 hehehehe walopun beliaunya ternyata gak bisa nonton tapi sempet foto-foto :D, dan bisa pasang pager rumah *bokek lagi deh*

September : Shira ulang tauun. horeeee, udah gak pake pampers kecuali malem itupun karena emaknya males.

Oktober : Suami ultah dan dirayakan dengan pulang kampung ke Tuban dan sampe sekarang belom diceritain disini 😛

November : Kerjaan membabi buta banyaknya *tercapek 2012*

Desember : Gw ultaaahh, 28 taun padahal jiwa masih 18 coba *ngaca ty muke udah keliatan 30*

Fiuuhhhh banyak juga kalo ditulis yak, Alhamdulillah di tahun 2012 kemaren ada banyak rencana hidup yang tercapai. Dan gw pun mau berterimakasih kepada temen-temen blogger yang sering mampir dan ninggalin komen disini. Terimakasiiih yaa, walopun blognya jarang yang bermanfaat isinya tapi kalian tetep mampir *terharu**lap ingus*

Rencana 2013 gimana?

Rencana baby #2 terpaksa dicancel, bukan karena bokek tapi karena baby #1 nya belom mau punya adek. Duluu sebelum gw punya suami bahkan kayaknya sebelum gw punya pacar gw udah berniat banget kalo gw nanti berumahtangga dan punya anak gw gak akan ngasi anak pertama gw adek sampe dia mau dan siap.

Berkaca pada pengalaman sendiri yang jadi anak #1 yang kayaknya sering kurang diperhatiin dan selalu memendam rasa iri atas perhatian mamah yang berlebih ke adek gw 🙁

Rumah Cikeas udah banyak yang rusak, setelah desember kemaren dikosongin kayaknya taun ini kalo punya duit mau diperbaikin dulu setelah itu mungkin dikontrakin, tapii ini rencana muluk ajasih belom ada bayangan duitnya.

Mobil ajadeh mobil, hahahahaha ini kayaknya lebih mungkin sih daripada ngerenov rumah Cikeas. Tapii pengennya sih kalopun kredit jangan lama-lama setaun-dua taun lah gitu. Inipun masih tergantung dari banyak faktor, mohon do’anya saja.

Yang terutama adalah : Manajemen Waktu yang lebih baik, karena jujur gw keteteran banget waktu kerjaan lagi banyak, padahal ada waktunya gw gak ada kerjaan loh, jadi murni pengaturan waktu yang buruk adalah sebabnya. Gw gak mau karena kerjaan banyak bikin gw pulang malem-malem gitu, kasian Shira 🙁

Mohon do’anya buat yang baca tau kebetulan nyasar kemari.

Semangat-semangat-semangat

Iiiiih Lumutan

Maafkann mamah mu ini duhai blog ku tercinta, udah bukan berdebu tapi kamu sampe lumutan.

Singsingkan lengan baju mari kita beberes dan mulai nulis lagi.

Gak ada yang baca? Ku tak peduli, cih ,ini buat konsumsi pribadi kok, walopun kalo ada yang nyasar aku pasti syenang 🙂

Sedih deh

Kayaknya gw udah pernah cerita disini nah salah satu blog yang bikin gw kecanduan konon akan ditutup oleh empunya.

 

Kok gitu? Karena itu blog persiapan kawinan dan udah hampir selesai persiapannya nih alias tinggal menghitung hari menuju gerbang rumah tangga *halah bahasanya* maka rencananya selesai acara dan direview maka blognya tamat sudah.

 

Ooohh mba lei tersayang kenapa? kenapa? kenapa?

 

Padahal blognya itu hiburan banget loh buat gw, seperti pepatah bijak mengatakan ” sesuatu yang datang dari hati pasti sampai ke hati” udah nancep di hati ane nih blognya.

 

Buat yang belom baca, buruan baca sebelum tamat.

Disini tkpnya.

 

Izin ngelink ya mba lei yang geulisss..

Oia kalo ada blog baru setelah berumah tangga tolong dikabarin yaa soalnya acara gosip nan lebai itu sudah dibredel *ngaco*