Edisi Long Weekend..

Syelamat Hari Senin buat para pekerja ibukota dan sekitarnya. Macet yes jakarta? Iyess dong pastinya. Gw telat dongs 20 menit, masih mending sih daripada telat 30 detik, sakit hatinya tak tertahankan tuh kalah deh diselingkuhin pacar *lirik iko uwais*

Pada kemana long weekend kemaren? apaah? Bandung? Bali? Bangkok? Bhutan?????

Hehehehe, gw mah dirumah aja buibu sekalian. Maklum edisi istri hemat dan soleha masih bersambung ke season 3. Dan ternyata dirumah aja dan gak kemana-mana itu menyenangkan sekali ya. Gak perlu deh ke Bandung atau Bali , begini juga udah seneng gw *emang gak ada duitnya juga buat lan-jalan*

4 hari kemaren lumayan gw manfaatkan buat ngurusin perintilan rumah, Alhamdulillah kayaknya bulan depan udah bisa pindahan. Amin ya Allah, ini udah tongpes bener demi ngelarin si proyek rumah. Gak heran sih kalo Bandung Bondowoso sampe emosi ngerubah Lara Djonggrang jadi patung, gw pun nyaris pengen ngecor si mandor bangunan kok *oh mas Bandung i feel u*

Ini rumah ngebangunnya gak cuma pake semen sama pasir tapi pake airmata sama do’a gw juga.

Eh seperti biasa pembukaanya selalu ngalor-ngidul gak juntrungan. Padahal mau cerita kalo hari kamis kemaren keluarga gw ngawinin. Bukan anak bukan keponakan tapiii si putih kelinci piaran adek gw. Karena seminggu terakhir si putih udah galau berat pake acara ngacak-ngacak kandang, maka diputuskan untuk mengawinkan dia sesegera mungkin. Takut keburu bunuh diri minum bayg*n. Gak nyangka gw, kelinci kepengen kawin sampe begitu.

Karena asas penghematan dijunjung tinggi dikeluarga gw, maka kita putuskan daripada beli kelinci pejantan lagi mendingan kita pinjam-sewa aja. Kebetulan tante depan gang punya kelinci juga.

Dapetlah si kelinci perjaka sewaan, dasar emang mamah gw suka sekate-kate *maklum betawi* , begitu liat penampakan si kelinci perjaka itu langsung deh dia komen “Ya Allah butek dekil gini kelincinya, gak ada yang gantengan?” adek gw yang minjem langsung manyun.

Penampakan kandang kelinci

Langsung lah si perjaka dimasukin ke kandang, supaya cepet kawinnya. Dasar si perjakanya gatelan yak, langsung dongs dia nyeruduk.

  • A (adek gw) : eh ini siperjaka gak pake PDKT dulu kek biar si putihnya akrab,main sruduk  aje.
  • G (gw)          : iya, kenalan dulu gitu ya, trus ketemuan keluarga.
  • A                    : Iyalah, sambil kenalan nabung dulu buat biaya kawinan.
  • G                    : Dih curhat lu ya?? *memandang adek dengan nista*

Emang curcol tuh bisa dimana aja yaa  😀

ini penampakan siputih dan perjaka sewaan,
nah yang putih lucu dan sadar kamera itu kelinci adek gw 
yang keliatan item-item itu si perjaka sewaan.


ini bocah nontonin kelinci kawin sambil makan ubi goreng

Trus edisi Long weekend cuma ngawinin kelinci aja nih? Enggak dong, emang kelinci kawin sampe 7 season kayak cinta fitri. Selesai ngawinin kelinci, mamah gw punya ide brilian yaitu “Ngecat rumah”. Jadi ceritanya cat buat rumah gw ada yang gak kepake karena salah beli warna dan gak bisa ditukar lagi. Gak tanggung-tanggung belinya, ukuran 20 liter. Rasanya emosi pengen minum cat gw.

Nah daripada gak kepake, mendingan dipake buat ngecat rumah sama si mamah. Jadi mumpung suami-anak-menantu semua libur, nyokap gw inisiatif mengkaryakan kami semua sebagai tukang cat. Gratisan itu indah yaa.

Ngecat nya mah gampil, suer. Ngamplas itu yang jadi beban derita. Yaolo itu tangan gw sampe puegell ngamplasin tembok. Padahal buat rumah gw sendiri gak pernah loh gw sampe megang amplas begindang, tapi demi mamah apapun ku lakukan hehehehe.

Suami gw ikutan cuma semenit, sisanya dia kabur kedalam rumah ngadem. Karena alergi dia kena debu amplasan tembok, dasar manja bin lenjeh kena debu dikit bentol-bentol *ngasah golok*

Kenapa gak pake tukang cat profesional aja? Ihh gak hemat dongs, ingat asas penghematan. Boros itu temennya syaithon. Hehehehe, emang kebiasaan juga sih. Dari dulu gw kecil yang namanya ngecat rumah yaa dikerjain sendiri gak pernah pake orang lain. Lebih berasa kekeluargaan nya, kayaknya akal-akalan mamah gw juga sih supaya hemat.

Hasilnya? amazing *keprok-keprok ala tukul*

Capeknya terbayar deh, walopun gak rapih-rapih amat. Jadi cerah rumah mamah gw. Ungu aja gitu warnanya. Kenapa gak dipake dirumah gw sendiri cat nya? yaahh walopun gw suka ungu, tapi cita-cita gw malah punya rumah warna ijo tuh.

Abis kerja rodi ngecat rumah gw langsung kabur ke salon, luluran. Salon nya baru, masih gress banget. Nanti diceritain dipostingan berbeda aja, biar banyak postingannya. Yuk ah, mari buibu, akika mau karajo dulu *melipir cantik*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *