Edisi weekend

Berhubung daftar resep yang udah gw tandain *dalam hati* mau dibuat udah banyaaak banget makanya weekend ini dicoba lagi satu-satu.

Resep pertama adalah:
Nasi bakar ikan peda, dibikin buat menu makan siang hari minggu ini.

Hasil: enaakk, ikan peda suirnya masih gw sisain buat bekel besok ke kantor.

Tadi makan siangnya pake menu lengkap :
Nasi bakar, tehu dan tempe goreng, sayur asem dan sambel bajak. Sampe khilaf nasinya nambah *tutup muka*

image

Sekilas penampakan nasi bakarnya, berantakan tapi enyakk.

Resep kedua:
Bakpao.

Dapet resepnya dari pinterest sajian sedap, resep aslinya pake kentang tapi kentangnya udah terlanjur jadi sayur asem jadi gw skip ajah.

Ternyata bikin bakpao itu gak susah yah, minim peralatan cuma ngandelin kekuatan tangan ajah. Makin kekar deh tangan gw.

Tadi gw bikin 2 sesi, pagi-pagi pake isian saus bolognese sisaan bikin spagetti kemaren. Bakpao yang ini dimakan buat sarapan.

image

Sesi yang kedua di isi coklat sama keju buat cemilan nona besar. Hamdalah anaknya suka. Kayaknya besok-besok pengen coba bikin yang pake ubi deh. Masih penasaran gara-gara di grup mahmud ada yang ngomongin bakpao telo yang konon endeus surendeus.

image

Penampakan bintang iklan bakpao 😀
Oiaa jembrengan resepnya besok aja yaa, dikantor lebih nyantai ngeditnya. Lagian sekarang waktunya bocican alias bobo ciang cantik.

22 gagasan untuk “Edisi weekend

  1. De

    gw seneng banget sama perempuan yg jari nya menteg-menteg (bhs indo nya apa yah? cubby montoq gitu deh).

    dalam bayangan gw, pasti jago banget tuh bikin donat/bakpo/roti lainnya.

    nah jari gw kan kelingking semua yah … gak ada tenaga ngulenin adonan macam begituan.

    payah 🙁

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Beneran gampil Dan, tapi gw kok belom jadi juga yak bikinpostingannya. Kayaknya asa gak pantes ditulis gitu, lah orang cuman campur-campur ulenin, diemin terus kukusin 😀

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *