Gampangnya Investasi Saham dan Online Trading Pake IPOTGO bikin kesel.

Assalamualaykum sobat online ku.

Hari gini siapa yang masih takut investasi saham apalagi investasi saham yang belinya online?

Siapa yang masih ragu investasinya beneran syariah apa enggak?

Siapa yang masih konvensional nyimpen semua duit di tabungan atau deposito berjangka?

 

Hati-hati gaees zaman sekarang yah, kalo gak pinter-pinter ngatur duit yang ada kita pasti kegilas sama inflasi. Manalah godaan diskonan, paylater dan kreditan semakin meraja lela, ya Allah lindungi hamba Mu yang imannya setipis kulit bawang ini dari jeratan hutang *tutup mata*

Makanya nabung atau simpen semua duit di deposito doang gak pernah disarankan sama perencana keuangan manapun.

INVESTASI ITU MUTLAK UNTUK MENGALAHKAN INFLASI

inflasi merupakan suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (continue) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor , inflasi juga merupakan proses menurunnya nilai mata uang secara kontinu

Cara paling gampang memahami inflasi, coba liat deh gambar di bawah ini:

Investasi pertama non tabungan yang gue kenal adalah beli reksadana, kurang lebih sepuluh tahun yang lalu lah mulai belinya. Kalau gak percaya, coba aja ketik kata “reksadana” di kolom pencarian di blog ini.

Inget banget, zaman dahulu kalau mau belanja reksadana kita harus ke bank yang jadi semacam perantara untuk kita beli reksadana. Kebetulan gue pake Bank Mandi sendiri, jadi gue mesti nyamperin cabang tempat gue buka rekening untuk kemudian mengisi beberapa formulir untuk melakukan pembelian reksadana. Pilihan reksadananya juga belum begitu banyak.

Beli saham atau online trading?

Boro-boro, kebayang aja enggak.

Dulu kebayangnya beli saham itu khusus orang tajir melintir-lintir aja, secara ya tahun 2010 itu 1 lot saham masih 1000 lembar. Barulah di Januari 2014 1 lot saham diatur menjadi 100 lembar saja seperti sekarang.

Kebayang gak ribet dan susahnya gue mau investasi zaman itu??

Manalah pilihan investasi syariahnya pun sedikit banget dan beneran syariah apa enggak, wallahualam bishahab. Saking sedikitnya informasi yang bisa gue dapetin, modalnya nama syariah sama bismillah doang.

FYI ya, gak semua cabang Bank bisa melakukan penjualan reksadana. Tergantung ada atau tidaknya pegawai di cabang itu yang punya sertifikasi untuk melakukan penjualan reksadana ini.

Rempong maksimal yekaaan. Yaloord mau investasi aja kudu keringetan dulu.

Makanya gue kesel banget karena zaman sekarang ada IPOTGO dari Indo Premier yang bikin investasi itu jadi serba gampang. Gak perlu repot-repot antri di CS Bank sampe berjam-jam, gak perlu galau investasinya beneran syariah bukan kaleng-kaleng.

Kalau dari dulu ada IPOTGO yang bikin investasi segampang ini, pasti gue udah tajir  kayak idolaque Princess Syahrini kemudian bisa liburan ke Bora-bora *pelukan sama Reino Barack*

Emangnya segampang apa Investasi pake IPOTGO nya Indo Premier ini?

 

Segampang lu gak perlu keluar rumah, cukup ngadem di kamar pegang hape buat donlot aplikasinya, daftar dan SELESAI. Selamat memulai dunia investasi.

 

 

Sumpah gue kesel banget saking gampangnya, kalau aja IPOTGO ini udah ada dari dulu. Investasi saham online dan online trading jadi gampil dan terpercaya juga karena udah terdaftar di OJK. Udah pasti gue lebih tajir dari sekarang. Memang Indo Premier ini sekuritas terbaik dah.

Mohon maaf ukhti, saya udah hijrah nih jadi gak maenan saham.

Ya belinya saham yang syariah dong maemunaaah.

Lah emangnya ada saham syariah ukhti?

Banyaaak dong, makanya install dulu IPOTGO nya. Ngomong-ngomong maemunah kamu paham kan prinsip saham syariah itu apa?

Untuk transaksi saham syariah di aplikasi IPOTGO ini ada notifikasinya gaes. Kalo misalnya kamu sebagai pengguna salah pencet eh klik beli saham di perusahaan terindikasi mengandung mudharat alias gak masuk kategori syariah, maka akan ada pengingat bahwa saham itu gak termasuk kategori syariah. Jadi kamu gak perlu khawatir investasinya gak berkah dunia akherat *benerin hijab*

Saham-saham yang enggak masuk klasifikasi syariah contohnya Perbankan konvensional, rokok, minuman keras, yah udah pahamlah ya.

Yang menjamin beneran sahamnya beneran syariah siapa nih?

Ya Majelis Ulama Indonesia doong, ada sertifikasinya pula :

DSN-MUI No. 001.58.02/DSN-MUI/I/2008 dan merupakan SOTR (Sharia Online Trading System) pertama di dunia dan terpercaya sejak 2011.

Jadi makin tenang kan kalo investasinya udah terjamin begini.

Terus mamah etty udah investasi berapa milyar nih?

Hahahahahahaha alhamdulillah yah, nanti kita bahas di postingan selanjutnya aja. BTW kalau kalian udah investasi saham atau reksadana belom?

Bedanya Investasi saham dan reksadana itu apa sih sebenernya?

Hemm, mendingan kamu baca-baca blog atau follow instagramnya @danirachmat atau @andhika.diskartes gih, lumayan banget loh insight-insight dari mereka bisa bikin kita melek investasi.

Kalo males baca gimana?

Ya gue bisa apa kalo lu sendiri males. Yamasa mau dirukyah 🙂

Mengutip kalimatnya kakanda Diskartes:

Modal Awal Investasi Bukan Uang, Tapi Pengetahuan.

Makanya banyakin baca, cari referensi dari pihak-pihak yang emang udah terjamin kualitasnya. Kalo dompet belum mampu bayar advisernya Jouska, ya jangan males serokin ilmu yang gratisan dari orang-orang pintar baik hati kayak Danirachmat dan Diskartes itu.

Terus jangan salah pilih Perusahaan Sekuritas, pilih yang terbaik lah kayak Indo Premier ini. Bikin kamu-kamu yang pemalas  gak punya alasan lagi saking gampangnya daftar dan bertransaksi via IPOTGO.

Ini gue berani ngemeng begini karena udah pernah pake perusahaan sekuritas lain yang daftaranya aja harus ngirim fotokopi identitas sama buku tabungan. Rempong bener ya gaes, padahal zaman sekarang demennya yang praktis-praktis.

Masih ragu-ragu?

Jangan kelamaan ragu-ragunya ya, rugi loh kalo kita gak ikutan investasi saham. Yamasa perusahaan-perusahaan tanah air yang kece-kece performanya, jualannya pun di Indonesia tercinta, yang beli produknya kita-kita, eh yang nikmatin dividen alias pembagian keuntungannya justru orang luar yang punya sahamnya.

Kan sedih banget ya kalo begitu. Makanya yuk manteman dan kamu juga maemunah, kita rame-rame investasi saham. Yang muslim bisa beli yang syariah biar hati tenang.

 

Halo maemunah, halooo….

 

Ternyata maemunah lagi donlot aplikasi IPOTGO di pojokan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *