Harus dikasih judul apa inih?

Hahaha dari judul aja udah gak penting gitu, terbayanglah isinya kayak apa πŸ™‚

Mau ngebahas yang ringan-ringan tapi random banget, se-random isi dompet gw (ini blog isinya curcol mulu deh, heran gw)

  • Diary

Alias buku harian, gak afdol jadi cewek yang besar di tahun 90-an kalo gak punya diary. Gw punya 2 seinget gw, zaman SD sama zaman SMP. Diary yang zaman SD udah ke laut kayaknya, tapiii yang zaman SMP masih ada dan bertengger dengan manis dilaci keramat bersama buku rekening dan surat-surat berharga lainnya.

Walopun masih ada dan masih bisa dibaca terus terang gw GAK BERANI bacanya, takut muntah. Secara zaman SMP itu gw labil banget, berantem dikit sama temen gw pasti gw tulis di situ lengkap dengan makian “dasar nenek lampir”. Jadi daripada gw muntah dan dihantui aib masa lalu yang malu-maluin dalam mimpi, mending gw jauhin aja. Aib ini juga termasuk cowok-cowok yang pernah gw taksir zaman itu *yaolohhh aib maha dahsyat ituh*

  • Hilang dimana saja

Dari zaman kecil gw sering banget hilang dimana-mana, waktu piknik sekolah, waktu belanja ke Tanah Abang sama Engkong gw, waktu piknik kantor bokap juga waktu arisan keluarga ke Ragunan.

Nyokap gw sampe bosen dan gak mau nyariin kalo gw hilang, dia nunggu ada panggilan aja dari halo-halo. Jadi dari umur 5 tahun gw udah terbiasa lapor ke Satpam atauΒ  bagian informasi kalo gw hilang, gw juga udah hapal nama gw, nama bokap dan alamat rumah lengkap (beberapa tahun kemudian ditambah hapalan nomor telepon rumah).

Gila atau tepatnya begonya gw dulu adalah, MENGIRA BAHWA SEMUA SUPIR TAKSI PASTI TAU RUMAH GW. Najis banget ya, tapi gw dulu mikirnya gitu. Kalo dimarahin sama bokap atau nyokap gw masalah bahayanya sering seruntulan sendiri dan suka ngilang adalah berakhir jadi gembel di Jakarta, excuse gw selalu “Kan bisa pulang kerumah sendiri naik taksi”. Yaoloh semoga Shira gak keblinger kayak gw dulu.

  • Bryan Adams

Adalah penyanyi bule pertama yang memotivasi gw belajar bahasa inggris. Pertama kali belajar bahasa inggris waktu mulai diajarin disekolah kelas 4 SD. Dan gw semangat banget karena pengen tau arti lirik lagunya Bryan Adams yang (Everything I do) Ido it For You. Belakangan lagu ini sempet jadi jingle iklan Matahari Dept.Store juga “~dengan kehangatan dan kasih sayang matahari…..” hahaha gw sempet gak rela lagu ini jadi jingle dept. store πŸ˜€

  • Geng-gengan dan Bully-Bully-an

SD gw termasuk yang masuk geng tertentu (kebetulan populer dan mendominasi) dan sering mem-bully anak lain yang kurang sepaham. SMP masih ikutan geng tertentu tapi gak religius, masih suka mem-bully adek kelas kalo ada yang ngajakin. SMA gak ikutan geng karena masuk kasta “rumput sekolah” tapi gak pernah di bully juga karena yang di bully biasanya kalo enggak tengil banget ya cakep banget sampe kakak kelas sirik.

  • Kue Nastar

Adalah kue andalan keluarga gw kalo lebaran sejak tahun 1995. Kalo keluarga lain cukup beli/bikin 2 toples ukuran 250 gram, khusus keluarga gw harus bikin minimal 2 kilogram supaya semua kebagian. Malah dulunya gw selalu ngebawa-bawa toples nastar ukuran jumbo kemana-mana didalam rumah. Jadi pindah rumah toples nastarnya dibawa, bahkan gw bawa ke kamar kalo mau tidur supaya gak ada yang ngembatin kue jatah gw.

Postingan random ini lagi-lagi jauh dari informatif dan bermanfaat, tapi gw lagi berusaha supaya hidup gak suram-suram banget ah.

Tapii sebelum ditimpuk pembaca yang melintas, alangkah baiknya gw melipir cantik dulu dan berlindung dibalik pohon jambu terdekat πŸ™‚

15 thoughts on “Harus dikasih judul apa inih?

  1. ndutyke

    Sampe skrg aku jg msh demen bener ama Bryan Adams. Last weekend YouTube-ing lagu2nya dan ada 1 video dia live di Ireland dan suaranya tuh beniiiiiiiiiing banget. Ya ampiun Om Bryan aku padamu dah!

    Klo soal diary, aku msh nyimpen diary yg aslinya sih notebook buat nyatet nilai dan printilan ngajar thn 2007. Tp ada bbrp curhatan ttg gebetan akika yg waktu itu kerja di ruangan sebrang lapangan basket. Skrg udah bobo sebelahan ajah, huahahaha…..

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Mending lah kalo diary nya zaman segitu kan udah agak stabil, coba deh dibaca diary zaman SMP, siap-siap kresek item buat nampung muntah πŸ˜€
      Gw baca 2 halaman aja udah gak kuaatt.

      Ejiyeeehh udah bobo bareng sama gebetannya nih sekarang, gebetan gw dulu apakabarnya ya? *istigfar, trus buka FB nya*

      Reply
  2. lulu

    pohon jambunya tak bom…lari belakang pohon tomat…hehehehe….
    aku malah seneng baca2 cerita2 ringan tapi berkarakter (ciyeee) gini….hehehehe…berasa ngobrol sama teman.
    tentang diary, aku juga gak berani buka dengan alasan aib, hehehe…tapi disembunyikan jauh di rumah ibu sana, karena suami suka kepo baca diary orang, bahaya bangetttt (wong curhatan anak labil kok dibaca)
    tentang kang Bryan, lagu itu emang top banget deh buat motivasi anak era kita (kita?? aku aja kalee)

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      suami gw mah gak tertarik mba, padahal ditaroh nya berjejer sama buku rekening dia loh tapi gak pernah dilirik tuh. Padahal gw kan pengen sekali-kali dilirik *halah*
      jadi kang bryan ini idola remaja zaman kita sebelum era boyzon dan westlife ya. dan menurut gw suaranya dia tuh membelai banget deh mba, kayaknya macho tapi melankolis.
      kang aku mau dong digenjreng gitar akang seharian πŸ˜€

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      Itu BBM alay nya bikin merinding disko ndah.
      Apaahh gak kenal bryan adams?! Coba ngomongnya sambil menatap ijazah SD-SMP deh kakak, sapa tau keselek ijazah πŸ˜€

      Reply
  3. Desi

    “everything I do, I do it for youuu..” numpang nyanyi, hihihihi
    kaga ada matinya deh si bryan adams ini ya, tapi sayangnya udah tuir banget ya doi..;p

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Ihhh desi rocker sejati tidak mengenal kata tuwir des.
      Mereka matang dan penuh pengalaman hidup, bukan tuwir. Coba deh perhatiin rocker-rocker rata-rata kan lebih awet muda daripada laki-laki yang beraliran dangdut *kecuali bang oma ya, catet*

      Reply
  4. Zipora Maria

    Duh…kebayang bandelnya kamu waktu itu Ty sampai sering ngilang gitu, untung gak di jaman sekarang, bisa-bisa kamu udah diculik sama orang lewat ato supir taksi hehehe.
    Soal Mas Bryan, aku juga suka banget lagu-lagunya, romantis getho…
    Jangan ngumpet di pohon jambu ntar dikerubutin semut loh :mrgreen:

    Reply
  5. Leony

    Dikasih judul nasi rames aja Et. Hahahaha… Gue suka banget Bryan Adams yang lagu HEAVEN…

    Untung lu dulu kagak pernah ilang Eeettt… coba kalo ilang.. bumi gonjang ganjing gak ada blogger emaknya shira….

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Nasi rames? itu nasi yang pake aneka lauk pauk kan ya? Dulunya gw pikir itu nasi khusuS gitu kayak nasi uduk taunya nasi putih biasa yak #OOT
      Gw justru keseringan ilang, untungnya dulu gak musim nyulik bocah buat dijadiin pengemis le, padahal muka gw cocok banget kan πŸ˜›
      Ealaaahhh bisa aja nih bumil satu ini, bumi gak sampe gonjang ganjing lah, cuma rada sepidikiiit aja.

      Reply
  6. Allisa Yustica Krones

    Kalo aku diary dari jaman SD sampe sekarang masih ada, Ty…tapi ya itu dia, kalo dibaca lagi rasanya nano-nano dan emberrr kadang pengen muntah sendiri bacanya…wkwkwkwk…

    Bryan Adams??? Aku…aku….aku salah satu fans dia jugaaa πŸ˜€

    Reply
  7. Novi

    “serandom dompet gw” itu kan artinya dompetmu isinya macem2 Ty! jadi ada rupiah, ada USD, ada euro….jadi bagus dongggg (ini komennya juga random, bukan ngomenin isi pokoknya malah ngasih komen ke kalimat2 tertentu aja di posting)

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      random karena isinya gak cuma duit, tapi kertas tagihan ini-itu dan catetan ala emak-emak kok, blom pernah pegang dollar apalagi euro inih.

      aku ini perawan mata uang asing πŸ˜€

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *