If I could be someone else

who i’d rather be?

Super woman?

Super model?

Super….Mie? *kemudian direbus campur sawi*

 

Gegara ngasih ide ke Dani yang lagi ngegenjot traffic blognya dengan bikin giveaway berhadiah mobil, ayo sana yang belom ikutan pada ikut cepetan, gw jadi inget dari dulu pengen bikin postingan tentang hal ini.

Kalo bisa seminggu (iya seminggu, kalo sehari kan kurang bisa eksplorasi terus kalo sebulan berasa ngekos) aja jadi orang lain, gw akan milih jadi siapa? Gak sama persis sama ide yang gw kasih ke Dani lah, jadi kayaknya masih boleh dibikin postingan tersendiri.

Kalo bisa beneran ngerasain hidup jadi orang lain, gw akan milih jadi pemimpin parpol atau presiden sekalian. Kehidupan elit politik yang sampe sekarnag cuma bisa gw liat dari TV atau koran itu cem mana sebenernya?

Apa dan siapa yang sebenarnya mengendalikan kebijakan di seluruh dunia? Gara-gara nonton lagi film “The Interpreter” nya Nicole Kidman semalem gw jadi beranda-andai, andai gw jadi Obama.

Iya andai gw jadi presiden Barack Obama, gw akan punya posisi cukup tinggi untuk bisa melihat kejauhan, melihat lebih dalam dan melihat lebih banyak hal yang terjadi sebenarnya di seluruh dunia. Apa yang selama ini cuma berupa kilasan berita akan tersaji lengkap sebagai sarapan, makan siang dan makan malam berupa tumpukan data-data akurat.

Apa benar dunia ini cuma dikendalikan beberapa gelintir orang dan uang aja?

Apa benar sebenarnya kedaulatan negara-negara cuma hal yang semu aja?

Apa benar Indonesia udah lama tergadai dan kita cuma berputar-putar mengelilingi tempat yang sama tanpa pernah sadar?

Apa benar alien itu ada dan disimpen di area 51 ?

area 51

Berat yee bok, dan mungkin gw bisa kena “mental Β breakdown” kalo beneran bisa tau kondisi dunia yang sebenarnya. But i’ll take the risk for sure πŸ˜€ gila giila deh sekalian, daripada gak pernah tau apa yang sebenarnya terjadi di sekeliling gw dan cuma berjalan ditempat kayak orang bodoh sampe tua.

51 thoughts on “If I could be someone else

  1. dani

    Ah Ty. Tema yang lu kasih mah bikin gw penge gigit jari. Aselik. Susyeh bener Bok. Gwli gw ngebayangin jadi cewek trus napsir cowok. Dih! Hahahahahha.
    Tapi bener sih lu cuman kasih batesan waktu seminggu. Begitu dah mulai mental breakdown lu tiba-tiba langsung jadi supermie lagi. Berenang bareng sawi. Ihik.

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Lu langsung ngebayangin bagian naksir cowoknya ya Dan? Hemmmm menarik πŸ˜€
      Tapi kayaknya emang bisa gila beneran kalo orang awam kayak gw tiba-tiba tau kondisi dunia yang sebenarnya, bisa gak tidur-tidur sebulan karena mimpi buruk.

      Reply
      1. dani

        Iya Ty. Pas baca komen lu gw langsung ngebayangin jadi wanita seksi gitu trus kepikiran eh kalo gitu ditaksir banyak cowok dong. Males deeeeh. :))

        Reply
        1. emaknyashira Post author

          Padahal gw gak minta dibahas aspek percintaan loh Dan. Mungkin itu alam bawah sadar lu yang menggiring ke arah sana karena sebenarnya ada kecenderungan untuk….. dipeluk nicsap dari belakang πŸ˜€
          *kemudian digampar nicsap karena dibawa2 terus*

          Reply
  2. Swastika Nohara

    Kalau bisa jadi orang lain, aku pengin jadi artis KPop paling ngetop, kayak Psy Gangnam Style misalnya, biar bisa ngobrak-ngabrik mindset anak muda, bisa campaign gak usah operasi plastik dan make up lebay misalnya πŸ˜€

    Reply
  3. dianryan

    widih berat banget mba etty, tapi aku juga penasaran sama Area 51 bener ga sih ada allien *gara2 nonton caught at the camera yang ngebahas introgasi allien*

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Kaan kaaann, hayok atuh kita bekpengingan ke area 51 *kemudian dibedil tentara*
      Tapi misteri bahwa kita gak sendirian di alam semesta yang luaasss ini kayaknya perlu banget ditelusuri.
      masalah aliennya galak apa enggak kita urus nanti deh.

      Reply
  4. indahmumut

    Etty.. Jadi presiden seminggu bisa2 keriput & uban pada nongol loh saking stressnya…

    Kalo aku kepengen jadi Princess syahrini.. Pengen tau aja koleksi2nya tuh beneran atau cuma KW… :p

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      iiihhhh mumut kok cetek amat cuma kepengen jadi sahroni. Tapi kalo penasaran banget masalah itumah mut, cukup meyelam lebih dalam ke forum gosip nya Detik deh, gak perluu jadi sahroni segala.
      Terus kalo udah dapet infonya kabarin gw yak, gw juga penasaran *sesama cetek harus tolong menolong*

      Reply
  5. leonyhalim

    Jadi diri sendiri aja. Kalo jd diri orang lain mgkn ga nulis blog ini dan ga bisa ngehibur kita2 Et hehehe… area 51 itu sampe skrg ga boleh dilewatin penerbangan loh atasnya. Msh penasaran jg gue hahaha.

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      kadang-kadang gw penasaran sama banyak hal yang kayaknya misterius banget Le, kok bisa yah bumi yang isinya milyaran manusia tapi dikendalikan sama sedikit orang.
      kok bisa ya banyak hal yang disembunyikan, kayak area 51 ini.

      Reply
  6. veronica5277

    Iya ni.. topiknya kenapa jadi berat gini?? Kalo aku lebih pengen ngrasain jadi orang yang hartanya berlebih dan bisa infaq, sodaqoh kapanpun mau, gak pake mikir ini tanggal berapa, uangku masih bisa g buat sampe gajian lagi, dll dsb…. (cetek juga g ni pengennya??)

    Reply
  7. Faris

    Kata teori kontroversi sih begitu, dunia ini dikendalikan oleh segelintir orang yang punya uang dan kekuasaan. siapa mereka, tidak ada yang pernah tau. πŸ™‚

    Reply
  8. sondangrp

    Tyk aku pernah kepikiran paling berat pengen jadi SBY dan Boediono, pas SBY aku mikir kenapa sih matanya berkantung banget sekarang, apa dia banyak nyimpen cerita. Trus kalau Boediono aku pengeeeen melihat Indonesia dari sudut pandang dia, karena aku pensaran kenapa dia akhirnya mau menerima jabatan wapres. Dan ceteknya aku pengen jadi distro, pengen tau aja orang super kece anti jelek kayak dia ada masalah apa sih di hidupnya hahaha

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Kalo kantong mata SBY bisa bercerita pasti geger deh dunia persilatan indonesia. Hambalang, BLBI, Century, u name it lah, rahasia puluhan trilyun duit rakyat.
      Pak Boed pun gw penasaran tapi kayaknya godaan alien di Area 51 lebih besar so i choose obama saja πŸ˜€

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      FR konon udah usaha loh tapiii yagitudeh mentok, kan katanya temennya temennya temen gw (cukup ruwet?) dia sampe di cuekin sama menkeu yang duluan itu karena minta pisah.
      Tapi ya tetep kok bisaaa sih pak cuma begitu doang?! Masih gak rela.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *