Iklan Ramayana Nyebelin Banget

Asli siang ini gue kepatil iklan ramayana edisi ramadhan. Ada yang belum nonton?

Sedihnya nyebelin, gue ulang sampe belasan kali dan tetep sedih sampe ke tulang rasanya.

Padahal bintang iklannya gak ada yang ” cakep banget ” khas model iklan umumnya. Sudah beberapa iklannya Ramayana, terutama yang akhir-akhir ini yang menurut gue lumayan keren. Tapi iklan yang ini asli keren banget, plot twist nya ituloh *keprok-keprok*

Akhirnya era iklan ramayana dengan selebritis yang ngajak belanja lebaran disana berlalu juga. Lagian selebritisnya aja kagak belanja disitu. Tim agency yang dipake sama Ramayana handal banget dah ini, minta triple THR sana!

Gue yang niat awalnya mau ngibadah youtube dan biasanya selalu nge-skip iklan sukses teralihkan. Kemudian klik channel Youtube nya Ramayana dan dilanjutkan nyari-nyari soundtrack lagu yang dipake di iklan ini.

Memang ini bukan iklan ramadhan pertama yang bikin terharu tapi lumayan terkejut  karena biasanya iklan ramadhan yang bagus dan mengharukan itu selalu didominasi sama merek-merek rokok dan BUMN.

Tumbenan amat kamu Ram bikin aku terharu *toyor manja Ramayana*

Mungkin juga karena alur iklannya cocok banget sama segmen umur gue yang udah 30an tahun. Umur segini kan hidup lagi berubah haluan yah, dari umur 20an yang umumnya lebih ringan secara tanggung jawab menjadi lebih banyak tanggung jawab.

Punya pasangan, punya anak, punya rumah sendiri, kendaraan sendiri. Di umur 30an juga mulai mengalami kondisi orang tua kita yang semakin berumur mulai ada gangguan kesehatan. Another responsibility to hold.

Berumur 30an itu lumayan berat *gejala mulai curhat*

Banyak hal yang baru gue sadari sekarang setelah gue berumur 30an. Secara kepribadian gue juga banyak berubah, kalau dulu sangat meledak-ledak sekarang sudah jauh berkurang. Walaupun bagi sebagian orang gue tetap terlihat nyolot, ya atulaaah 🙁

Sekarang dalam mengambil keputusan pun gue enggak mau terburu-buru, i took days or even weeks to make a desicion. I treasure good friends in small number, yup my circle is getting way smaller than my 20ish era.

Bulan Ramadhan di umur segini pun sangat jauh berbeda dibandingin sama bulan Ramadhan zaman gue masih perawan apalagi kalo ngebandinginnya sama zaman SD. Jauh banget, kayak ngebandingin Raissa sama Ayu Ting-Ting *kemudian ditombak balajaer*

Kayaknya dari tadi gue ngomonginnya beban, beban, beban meluluk yes. Ya abisnya umur segini emang isinya beban semua kak Bukan berarti gak terselip rasa syukur loh ya, Alhamdulillah di umur segini kebahagian enggak melulu diraih dari benda atau orang lain.

Gue udah sadar kalau bahagia itu murni state of mind, bisa dipilih. Pun kesedihan bukan suatu yang tabu atau haram dirasain, embrace it people.

Ketika terpaksa bersedih, maka gue bersedih seperlunya. Ketika bahagia maka gue nikmati sepenuhnya.

Makasih loh iklan Ramayana, gara-gara kamu jadi terbit satu postingan curhat nih 🙂

Kalau kalian ada iklan yang sampe bikin baper banget gak sih?

 

11 gagasan untuk “Iklan Ramayana Nyebelin Banget

  1. Woro

    Atuhlaaaaaaaaaaah

    ini plottwist juga postingannya ceu ahahahha

    abis mengharu biru kebawa iklan Ramayana apapula bawa-nawa bala jaer ahahahhahahah

    Balas
  2. Maya Rumi

    Bagus beneran mbak iklannya ramayana, bikin netesin air mata… gak maksa belanja disana tapi bikin pengen kesana (apa yah itu namanya).
    Oiya mbak lagunya juga bagus. Jd kepo buat nyari tau juga. Xxixii.

    Balas
  3. sibubu

    ettyyy …. aku teh pas liat pideo merembesss loohh ….. terharu terharu gimana gituuu … tapi semua hilang seketika ketika ada ………. whatt ?! tombakan dari balajaer?! plisss atulaahhh hahaha …… sumpah ngakak, ah kenapa sih ATT selalu ada dimana mana, walopun cuma baca inisial aku maahhh gak sukaaa … dan lalu gue diblok ama balajaer *ini LEBAY memang*

    Balas
  4. Zilqiah Angraini

    aku juge kejebak haru nih sama iklan ini hehehe awalnya mikir mereka tuh gak sayang orangtuanya , ternyata oh ternyata ihhhhh ya nyebelin memang hihi sampe skrg nonton masih bikin bulukuduk berdiri saking terharunya

    Balas
  5. dani

    Gue NANGIIISSS Tyyyyy lihatnyaaaa. Bow down buat agencynya dan Ramayananya! Jadi pengen belanja di sana deh jadinya. Inget jaman SD dulu Bapak gue ngajakin gw ama adek jalan di sepanjang jalan di Surabaya yang panas buat ke Ramayana beli baju. Njrit gw nangis beneran Ty! (TT)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *