Ini Liburan? Kayaknya Iyaa..

Sebenernya ini cerita liburannya udah agak basi sih, perginya tanggal 23-25 Februari kemaren tapii daripada ini blog kosong berdebu gak ada isinya maka marilah kita kupas cerita liburannya neng shira..

Catatan:

Jumlah personel : 7 orang (shira, ayay, momom, kakek, nenek, engkong dan supir)

Gak ada cerita liburan cuman bertiga apalagi kalo mau keluar kota, karena bapak direktur utama (baca:suami) menganut paham makan rame makin seru

Day 1

berangkat : 23 Februari 2012 jam 07:00 pagi.. Sengaja lah berangkat pagi biar bisa sarapan dulu di tukang bubur trus mampir ke warteg rencananya mau mbungkus lele goreng buat si neng, ternyata belom mateng dong. Gagal deh acara mbekel dari rumah..

berhenti sekali di rest area jam 09:30, nyari lele goreng. Mahal dong, mak irit hampir melotot pas bayar. Gimana ya, gak biasa aja sih bungkus lele 2 ekor sama nasi putih 1 tapi bayarnya goban kembali cuma goceng.

Sampe di Garut jam 11:00, jadi kalo di hitung-hitung sebenernya Taman mini – Garut gak sampe 3 jam pemirsa, kagum sayah. Deket juga yak. Dan jalanannya mulus dong kayak kulit Mayang sari..

Langsung lah rombongan sirkus menuju hotel tujuan yaitu Kampung Sumber Alam, cuma mau naro barang bawaan ajasih karena ternyata kamar yg kita pesen belom siap, resiko dateng kecepetan lah.

Setelah barang bawaan di taro trus kemana kita? Be-la-nja..

Kurang endonesah apalagi coba, orang bule mah nyari candi kita nyari pasar, yah berhubung rikues dari kakek-nenek jadi nurut aja.

Belanja apa digarut? apalagi kalo bukan produk kulit, ada satu tempat yang jadi pusat pengrajin kulit, jadi sepanjang jalan itu ada berpuluh-puluh toko semua jualan kulit. Sayangnya gw gak napsu, selain gak suka-suka amat sama kulit juga karena desainnya kebanyakan udah dikasih merek semacem LV sukaesih , Herpes, semua serba luar negeri. Ku tak suki. Kurang punya identitas ah, sama aja dong sama tenabang.

Dapet apa aja? Banyaaak, karena yang gak napsu belanja cuma gw ya *tepuk dada* yang lain cemen semuah. NenekĀ  beli sendal, kakek beli sepatu, engkong sendal sama topi dan ayay? tas buat ipad sama topi juga.

Harganya gimanah? Murah kok murah, bener deh.. Di total-total semua gak sampe 700 ribu.

Kualitas? Mbuh gak ngerti nek. Tapi kata kakek sebagai penggemar kulit, kualitasnya oke lah.

Kelar bayar belanjaan gw menitahkan untuk nyari makan siang, gak baik lama-lama di daerah begituan, takut neneknya shira khilaf minta jaket kulit tukang ojek. Nanya sama yg jaga toko kulit disaranin ke cibiuk, ih ogat banget gw, cibiuk mah di jakarta banyak kang. Jadi kayaknya mendingan muter-muter nyari tempat makan yang keliatan lucu dan menjanjikan ajalah. Keputusan yg kemudian gw sesali. Karena ternyata kita malah nyasar-nyasar gak jelas.

Setengah jam muter gak jelas dan sempet-sempetnya mampir ATM, gw *lagi,gw dan selalu gw, kan sayah dominan* minta balik ke hotel aja. Capek tauu, mana lapar pula, bawaanya jadi esmosi. Eeeh di jalan mau ke hotel itu nemu restoran agak lucu, gw langsung minta berenti.

Nama restorannya? Lupa, tapi dia lokasinya di jalan mau ke cipanas situ kok. Di belokan gitu.

Menunya? Sate domba, trus masakan sunda lainnya, Lumayan lengkap.

Kita pesen apa aja? Nasi 7 porsi, sayur asem,sate domba, gulai domba, tumis genjer 2, tumis toge 2, tahu-tempe, sop iga, belut goreng, kacang merah entah dimasak apah.

dan minuman rupa-rupa (ada kopi, teh, jus sama aqua)

Total Kerusakan? 132 ribu saja, kok inget? ya inget dong, soalnya gw takjub harganya semurah itu. Aku suka Garut.

Sampe di hotel dan ternyata kamarnya udah siap, mari kita check-in. Kelar check in langsung menuju ke kamar.

Oia kita pesen kamarnya tipe junior suite plus extra bed buat engkong dan supir. Harganya bisa dicek disini. Kamarnya bagus banget ternyata, ada semacam tempat berendam di bagian depan deket kamar mandi jadi kita gak perlu pergi ke kamar rendam deket lobi. Secara yaa kamar kita adanya di bagian belakang kampung sumber alam ini. Tapi saran gw sih kalo mau nginep disini mending pesen bagian belakang aja deh, view dari kamarnya top markotop. Kalo di daerah depan kan villa atau bungalownya adanya diatas tanah, nah yang dibelakang ini adanya diatas empang atau semacam kolam gitu jadi lebih unik dan bagus..

nah itu secuil foto yg berhasil di upload, maafkeun ada penampakan ayahnya shira yg ganteng..

Tapii menurut gw hotel ini teteup ada kekurangnnya, yaitu… jreng-jreng-jreng… makanan disini mahal. Hahahahaha apa gw yg kelewat medit yak, liat harga nasi goreng 45rb aja melotot..

Maka dari itu walopun nginep disinih tapi kami gak tertarik mesen makanan nya, mending ngesot keluar hotel sekalian jalan-jalan dong. Selain irit sekalian liat2 kota garut.

 

cu bi kontinyu yaa….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *