Jadi cewek idola..

Buat gw yang di anugerahi wajah gak seberapa kece dan body gak aduhai-aduhai banget, gak pernah tuh ngerasain jadi idola cowok-cowok zaman sekolah sampe kuliah. Adalah yang naksir tapi bisa dihitung pake jari sebelah tangan saja.

Apalagi setelan muka jutek-jutek gemesin gitu, jadinya kemungkinan yang love at first sight pun tipis saja. Dari kecil sebenernya gw sadar loh kalo gw gak kece, apalagi ada sepupu (cewek) yang seumuran dan kece berat gitu. Yah biasanya anak kecil yang disukain orang kan yang lucu putih rambutnya panjang atau minimal tebel gitu, dan sumeh atau murah senyum. Gw? Jutek dari bayi kalo kata mamah.

Tapi Alhamdulillah masa kecil sampe dewasa gw gak ngalamin krisis PD tuh, ini harus berterimakasih sama nyokap gw si mamah macan. Jadi kalo dulu saudara yang lain entah paman atau bibi gw suka bandingin gw sama sepupu kece, bisa dipastikan mamah selalu membela dan menonjolkan kelebihan gw.

Jadi ada bibi gw yang selalu manggil gw dengan sebutan jenong, nah setiap kali dia manggil gw begitu dan nyokap gw denger langsung dong nyokap bilang ” jenong itu tanda-tanda pinter, Habibie (mantan menristek) aja jenong tuh”. Makanya gw dari kecil tersugesti bahwa gw tuh pinterΒ  πŸ˜›

PR juga nih buat gw, secara neng Shira mewarisi wajah jutek gw dan bukan wajah manis bapaknya. Tapi tetep kece kok neng, sumpah kece banget di mata mama.

Kembali ke laptop*ala tukul*, jadi gw gak pernah tuh ngerasain jadi cewe yang direbutin cowok-cowok apalagi sampe bikin berantem kayak sinetron. Apalagi gw sering jadi sasaran temen cowok yang lagi naksir temen cewek gw, yaoloh dia naksir temen gw tapi tiap hari curhatnya ke gw. Asem.

Tapi seperti teori bego yang selalu gw yakini bahwa:

Seperti barang antik yang selalu ada peminatnya bahkan cenderung dicari untuk dikoleksi. Maka cewek antik pun pasti lah ada peminatnya, karena segmen pasarnya beda sama cewek non antik.

Gak perlu dibahaslah teori bego-begoan gw itu πŸ™‚

Nah setelah gw masuk ke usia dewasa dan udah kerja pula (waktu itu umur 20 thn) gw mulai sadar kelebihan dan kekurangan gw. Jadi urusan penampilan gak masalah lagi, gak ada canggung atau kikuk lagi. Gw udah bisa mengerti sisi kewanitaan gw juga, dan udah melek fashion dikit-dikit.

Tapi teteup sih bertemen sama cowok-cowok, karena kelamaan maen sama cowok bikin kadang kelepasan kalo lagi maen sama cewek. Padahal cewek kan sensitif yak, banyak tersinggungnya. Jadi temen-temen cowok gw nih kalo becanda gak ada saringannya, kasar bener. Mulai fisik sampe non fisik semua dicela. Kebal deh gw.

Nah kan kebanyakan ngalor-ngidul gw jadi lupa sebenernya kan cuma mau cerita hari selasa kemaren dong temen gw lagi nonton klip nya girlband Korea SNSD ( yang gak tau tulung gugel saja)

Gambar dari Google

A (Temen gw) : Cewek tuh harusnya gini nih ti , tinggi langsing cantik, Aduuuh Subhanallah imut sekali.

Gw : Ebuseet itu mah boneka barbie versi real life kali, real women have curves tauk.

A : Tetep ah, harusnya cewek mah begini badannya bukan nya kayak gini (menatap gw dengan nista )

Gw : *dalam hati* Anjiiiir belom pernah disiram bensin yak trus dibakar idup-idup T_T

Ternyata jadi emak-emak bikin tingkat insecure gw meningkat, dulu mah dikatain apa aja juga gw cuek. Lah emang potongan badan sudah montok dari bayi kok. Sekarang rasanya dikatain begitu bikin gw pengen nenggak dulcolax aja.

Timbangan mana timbangan? Sini gw bakar semuahΒ  πŸ™

Tapi kan aku sudah laku yak? Tapii kan cewek kalo gak ngurus badan nanti katanya suaminya ngelirik cewek lain yang lebih cantik. Trus kenapa laki-laki udah punya anak-istri malah keliatan jadi tambah keren?

Ini kenapa postingan semakin labil aja sih, yang nulis lagi dapet yak? enggak tuh, emang lagi krisis pede aja gara-gara berat badan naik terus. Trus celana jadi sempit. TrusΒ  makin bete jadi makin pengen ngemil. Ini lingkaran setan bener deh.

18 thoughts on “Jadi cewek idola..

    1. emaknyashira Post author

      gw dulunya juga lebih gendut dari suami, tapi akhirnya dia berhasil menyusul. Hamdalah bersama dulu ah.

      Jangan sampe dia melangsing ya Allah..

      Reply
      1. ndutyke

        Mak! Aku malah frotes klo suami tbh ndut (dia emg obsesi pgn ndut tp SUSAH). Ntr ribet lg baju ama celana kesempitan. Itu artinya kan pengeluaran ekstra buat beli baju baru! #ISTRIMEDIT

        Reply
  1. pepipepo

    Hahahahah bener banget kenapa lalaki beristri jadi tambah keren. Edun pisan. Gue juga bergaol kebanyakan sama laki jadi asal ngejeplak aja biasanya. Udah kebal kok dicela cela gendut + jidat lebar. So what? Bener kata nyokap lo, jidat lebar tanda pintar. LOL

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      kayaknya emang hawa kece para estri diserap suami setelah nikah deh pep.
      gak cuma gw loh, banyaaak bukti lainnya estri jadi kucel suami makin kece πŸ˜›

      pinter sih pinter pep, tapi lebar bener untung gw pake jilbab jadi gak keliatan.

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      iihhh dirimu sudah langsing mba, gw nih yang udah gembol lemak dimana-mana πŸ™

      badan cewe-cewe SNSD itu emang ngeselin, kok bisa sih sampe begitu ya, bikin frustasi aja.

      Reply
      1. Allisa Yustica Krones

        Hooh, bisa gitu badannya padat bahenol tapi super langsing gitu. Mana mulusnya ampun-ampunan lagi..duuhh…sungguh tak berperasaan dokter yang mengoperasi mereka! *lho???* hahahaha *piss yaaa cewek2 snsd :mrgreen:*

        Reply
        1. emaknyashira Post author

          hahahahaha berarti dokter oplast di sana emang oke bangets yak πŸ˜€

          cuma jadinya ngerusak standar kita-kita yang orisinil cantik alami (ini modus banget minta dibilang cakep)

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *