Jadi yang nyuri Siapa?

Ini kejadiannya dulu banget, waktu Gw sama adek gw si ulet bulu masih SD.
Mamah gw yang emang dasarnya jarang masak sering banget nyuruh kami beli lauk ke warung.
Di suatu hari yang cerah, adek gw disuruh mamah pergi beli lauk ke warung Padang.
Adek gw yang baik hati, tidak sombong tapi pelupa tingkat tinggi itu sudah dilengkapi catatan lauk yang mau dibeli.
Gak sampai sejam adek gw udah pulang tapi dengan muka sediiiih banget.

Mamah gw : adek kenapa? Mana lauknya?
Adek: sendal adek ilang mah.
Mamah gw : ilang? Kok bisa? Ada yang ngambil?
Adek: gak tau sendalnya.
Mamah gw : loh terus ini adek pake sendal siapa?
Adek: Adek gak tau mah.
Mamah gw : jadi sendal adek ilang terus adek pinjem sendal orang?
Adek: Adek gak tau sendalnya yang mana, jadi adek pake yang ini aja.

Mamah gw mulai mengendus keanehan cerita ilangnya sendal adek gw.

Mamah : jadi sebenernya sendal Adek ilang apa enggak?
Adek : enggak tau mah. Adek lupa sendal Adek yang mana.
Mamah gw : Masya Allah!!! Jadi adek nyuri sendal orang dong.

Adek gw pun cuma bisa menunduk lesu dengan muka super sedih.

Terpaksa lah mamah dan adek gw balik lagi ke warung Padang untuk mengenali yang mana sendal yang sebenarnya dan ngebalikin sendal orang yang dicuri ehh pake adek gw 😀

Pesan moral :

kalo kamu pelupa, janganlah pergi ke tempat-tempat yang mengharuskan melepas sendal

29 thoughts on “Jadi yang nyuri Siapa?

    1. emaknyashira Post author

      Dan ternyata adek gw belom beli lauknya, dia lama ngantri dan terlanjur bingung karena sendalnya ada banyak jadi lupa punya dia yg mana 😀 😀

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      #Galau maklum kami tinggalnya di Cibubur coret sih. Ish ish isshh, di daerah gw mah dulu kalo di warung, sekolah atau mana aja yang lantainya keramik Pasti lepas sendal ye. Sopaaan.. Maklum desa galau..

      Reply
  1. IndKur

    Lah gw baru mau nanya pertanyaan yang sama kayak Yeye.
    Sopan amat adek loe, Ty. Gw mah ke warung padang gak pernah lepas sandal.
    Lepas sandal pas ke mesjid doang. Hahaha

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Kakak aja solehah adeknya Udah Pasti soleh dan penuh tata krama serta berbudi pekerti luhur dong ndah 😀
      Hahahahahaha dulu itu di Pondok Ranggon kita mesti buka sendal kalo masuk warung, maklum jalanannya dulu becek dan belom di aspal. Jadi Udah kesepakatan umum kalo masuk ke mana pun pasti lepas sendal.

      Reply
  2. Desi

    Naah..posisi lo dimana bray ? kok ga di sorot ? ;p
    btw btw….ngomongin warung padang..gue jadi pengen buka puasa pake ayam pop dah ini… ;p

    Reply
  3. leonyhalim

    Kok bisa sih ke warung padang lepas sendal segala? *pertanyaan yg sama dengan yang lain*. gue aja kalau di jalur pantura mampir ke wece disuruh lepas alas kaki kagak berani… hahahaha. Jadi akhirnya gimana? Ketemu ngga?

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Soalnya dikampung gw dulu kalo ke tempat apapun yg lantainya keramik pasti lepas sendal le.
      Ketemu sih sendalnya, yg ada emak gw malu berat anaknya ngambil sendal orang.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *