Jatuh cinta

Yah gw sih haqul yaqin semua yang baca pasti pernah jatuh cinta, kalo enggak sama orang ya minimal pernah cinta sesuatu lah entah itu lagu , buku atau malah sepatu.

Gw terus terang kagum sama orang yang jatuh cintanya produktif banget, yunolah tipe orang yang kalau jatuh cinta mesin otaknya justru lancar dan bukannya mampet kayak otak gw.

Ada temen nya temen gw (ciri khas Indonesia, ribet hubungannya) yang kalo jatuh cinta jadi puitis banget. Dan puitisnya in a good way, gak dangdut lah.

Sementara gw kalo jatuh cinta paling mentok bengong atau cengengesan. Kasian.

Gw ngebayangin kalo gw jadi raja zaman dahulu kala, disaat raja lain bikin candi sebagai tanda cinta gw mungkin cuma ngirim pasukan buat mata2in gebetan gw.

Di saat seorang penulis menghasilkan novel, gw paling top nulis “atu tayoung amuh”.

Pernah gak sih kalian ngeliat dua orang yang kayaknya cocok banget satu sama lain dan kayaknya kalo mereka jadi pasangan bakal serasi dunia akhirat semacem Dewi perssik sana saipul jambul *ehh* sayangnya mereka gak saling jatuh cinta.

Si cowok adalah orang yang pernah deket sama Gw, Sekarang mah musuhan *nyengir sedih* secara fisik enak banget lah diliat, secara finansial lumayan mapan.

Si cewek lagi-lagi adalah temen nya temen nya temen gw *kemudian etty diguyur cendol*, cantik manis juga pintar. Mereka udah saling kenal bahkan akrab. Mereka udah beberapa kali jatuh cinta, berhubungan lalu gagal dengan orang lain.

Selera humor pun nampak cocok. Latar belakang keluarga pun kayaknya seimbang (etty sakit jiwa sampe nelusurin hal ini). In fact they’re each other favorite person.

Terus kenapa ga jatuhin mereka cinta ajasih ya Allah??

Padahal mereka bisa jadi pasangan yang tidak biasa. Pasangan lain mungkin berinvestasi dengan saham atau logam mulia tapi mereka bisa menghabiskan tabungan dengan petualangan ke Siberia.

Tapi yagitudeh, cinta bukan matematika. Gak harus 1 + 1 = 2 atau 3.

Cuma bisa ngeliat dari jauh sambil berdo’a, semoga walaupun mereka tidak saling jatuh cinta sekarang atau nanti, mereka dijatuhi cinta pada orang yang tepat dan akhirnya makin bahagia hidupnya.

Terus kenapa ngomongin cinta? Karena menurut Gw walaupun sering di eksploitasi secara berlebihan dan sering nya terlalu di agung-agungkan, cinta emang ajaib.

Se sinis-sinisnya orang sama hidup atau kehidupan pasti ada sesuatu yang dia pernah cintai. Cuma yaa kalo gw disuruh ngungkapin makna cinta buat gw sih, duh gimana yaa *ngupil*

34 thoughts on “Jatuh cinta

  1. bemzkyyeye

    Hahahahhaa ini otak gw cetek bnr dah baca postingan lo, puyeng sendiri baca temen nya temen nya temen :p

    Jahhhhh, pdhl gw pengen tau lho caranya lu ngungkapin makna cinta nya *keblenger sm kata2 etty*

    Reply
  2. nengwie

    Idiihh emang dangdut kenapa cobaa…?? Teteh doyan nih denger lagu dangdut *goyangin jempol*
    Trs bayangin kang Buble nyanyi Dangdut 😀

    Ihhhh lagi…ngga nyangkaaa cantik-cantik doyan ngupil… hahaa

    Tapi emang ajaib itu si cinta bisa bikin dunia adem dan bisa bikin perang dunia ke 5.

    Cinta buat teteh…?? hhmmm apa ya..?? *masa ikutan ngupil juga..? ?????

    Reply
  3. tinsyam

    *ngakak baca komen dani, kenapa bawabawa j*nr* ya..

    iya sih kalu kita lihat temennya temensana harusnya jadian sama temennya temen sini, kan cocok gitu kelihatannya.. kan cuma kelihatannya.. padahal ya kalu dipasangi malah jadi kaya macan dan harimau, dimana cocoknya gitu.. semoga ya mereka jadian tanpa sengaja.. amin..

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Iya ya mbak tin, padahal belom tentu beneran cocok ya. Tapi kok kayaknya cocok ah *maksa* terus gateeelll liat mereka belom settle down juga, padahal mungkin yang bersangkutan mah seneng-seneng aja yah.

      Reply
  4. juliekrs

    cinta itu pengertiannya random, ga bisa dijelasin secara spesifik… so kita gabakal bisa nganggep seseorang itu cinta atau engga. it’s just my opinion sih wkwk 🙂

    oiya gue newbie nih, boleh minta sarannya buat blog gue? thanks in advance yaa:)

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Haiii sorry baru bales Sekarang, bukan nya Gw ga cinta loh tapi apadaya mata sering siwer jadi banyak yg keliwat.
      Gw Udah main ke blog lu, saran Gw yaa terus nulis aja. Masalah lain nya sih bisa sambil jalan lah.
      Keep writing..

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      Menjaga api cinta tetap menyala walaupun badai berhembus dan listrik belum masuk desa kita, hemmmm…..Cara nya mungkin dengan tidak terlalu larut dalam cinta ya Mbak, takutnya mabok.

      Reply
  5. della

    Lah itu udah bisa mendefinisikan cinta.
    Cinta = Upil. Tiap hari dibersihin tapi nongol terus nongol terus, hihihi..
    Ya terus didoain aja, Mak. Kalo emang jodoh juga jadian. Kesian kalo mereka keenakan temenan trus kejebak di friendzone 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *