Kabar-Kabur si Proyek Rumah

Pertama kali di tulis di blog ini mengenai si proyek rumah di Desember 2010, proses awal bangetnya sih sekitar Oktober 2010. Sempet tertunda karena kendala keuangan, akhirnya di Juni 2012 ini Proyek Rumah resmi selesai

Alhadulillah Ya Allah, akhirnya tinggal mikirin ngisi nya aja *semaput lagi*

Di total-total sebenernya ngebangun rumahnya sendiri sekitar 8 bulan saja, tapi karena sempet rehat setahun jadinya ya baru sekarang di pertengahan 2012 ini selesai. Dan sudah sejak malam minggu kemaren (tanggal 2 Juni) kita nginep dirumah baru padahal belom ada gorden loh, dan ini semua terjadi karena Shira kelewat seneng sama rumah barunya dan gak mau balik lagi ke rumah ortu gw. Sungguh tengil bocah satu itu.

Padahal tempat tidur dan lemari baju, meja rias gw masih dirumah mamah semua jadinya super rempong deh, mandi di rumah baru pake baju di rumah mamah. Untung aja cuma sekepretan tali kolor, kalo jauh bijimana nasib gw coba.

Syukura? belom, takado duit inih. Jadi duitnya udah abis yah, bahkan gajian kemaren pun duitnya cuma salamlekum trus pamitan semua. Jadi segala hal yang nampak gak urgent ditunda, termasuk syukuran itu.

Rasanya gak ada gorden gimana? biasa aja sih, karena sementara ini kita tidurnya masih dikamar shira yang adanya di bagian belakang jadinya tinggal pasang kain batik ajadeh dijendela dan gak keliatan tetangga. Tidurnya pun masih darurat pake kasur ditaro lantai dan belom pake dipan, berat ya bok ngangkat dipan ke lantai atas jadinya diskip sajah.

Perabotan yang diangkut dari rumah mamah baru kursi tamu, kulkas, rak dapur sama TV dan komputer saja, oia kelupaan sama lemari pakaian dalem juga. Sisanya semua masih nangkring minta diangkut. Mana tempat tidur gw tuh modelnya yang pake tiang-tiang gitu, berat pula jadi udah capek duluan mikir mindahinnya.

persis kayak gini
~gambar dari google~

Kayaknya mesti manggil tukang deh buat mindahin si tempat tidur rempong, padahal ya dompet lagi bokek berat jadinya tunda lagi ajadeh. Dan rumah nya masih kosong melompong, bisa buat gelundungan si bocah dari ujung ke ujung. Tapi kayaknya Shira super happy di rumah barunya ini. Bikin emak-bapaknya jadi terharu.

Ya Allah , emang enak ya jadi bocah, gampang banget bahagianya. Disaat emaknya masih pusing belom punya kitchen set dan ini-itu (secara harus ngalah sama suami yang pengen punya bathup dan aer panas buat mandi) anaknya cukup seneng tidur gelaran kasur dilantai dan bergordenkan kaen batik.

Yuk mari kakak kita berdo’a semoga bonus tahunan itu bukan hoax belaka dan emaknya Shira bisa beli gorden (kitchen set nya kapan-kapan aja) dan tidur di tempat tidur lagi.

Oia, ngatur keuangan kembali setelah babak belur bikin rumah itu sungguh perjuangan deh. Kayaknya kapan-kapan mau gw tulis, tips tetap survive dilanda badai keuangannya 🙂 (gaya banget dah)

Yuk mari kita kerja lagi, sambil do’a kan perlu usaha supaya mantep gituh. Dan mari melambai pada FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE tahun ini, maaf aku skip dulu yak tak belanja-belinji sampai jumpa tahun depan saja.

24 thoughts on “Kabar-Kabur si Proyek Rumah

  1. leonyhalim

    Uedan… itu 4 posters bed, berarti rumahnya gak bisa minimalis dong modelnya? Ya kalo mo mindahin bed kayak gitu mah kudu pake pickup, di knockdown dulu, trus pasang lagi…. Rempong memang…

    ATAU BELI BARU AJA YANG MODEL MINIMALIS ? hauhahahaah *kompor*

    Bangun rumah emang bikin kere, trus ngisinya juga… HUKS… tapi tenang, rejeki gak kemana, nanti dateng lagi… kan rumahnya bawa keberuntungan 😀

    Reply
      1. emaknyashira Post author

        duh bisa dikutuk emak gw kalo beli pik pik olimpik.
        buat tempat tidur mesti yang awet katanya.

        Tempat tidur gw aja dari dibeli dari umur 3 tahun dan dipake sampe mau nikah dan beli tempat tidur baru 😀

        Reply
    1. emaknyashira Post author

      NAH!! gw pun bilang begitu ke suami, beli baru aja model minimalis tapi dese mendelik loh, aku pun mengkeret 🙁

      Amiin Amiiin semoga beneran cepet kumpul lagi rezekinya, dan bisa beli gorden 😀

      Reply
  2. Desi

    iihh akyu suka terharu deh sama yang udah bisa beli rumah sendiri hihihi. Secara gw perjuanganya masih puanjaaaangg banget buat bisa beli rumah.

    Akhirnya bisa bernafas lega ya bo, bisa terwujud rumah impiannya. Kalo ngisi rumah mah, bisa atuh dicicil2.. 😀

    Sekali lagi, syelamat ya mak… hiks hiks *nangis terharu*

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      duh inipun bikinnya gak cuma pake duit mba tapi campur keringet dan air mata, perjuangan banget deh.
      Alhamdulillah akhirnya selesai.

      semoga mba sekeluarga juga cepet bisa mewujudkan rumah impian yaa, yakin deh pasti bisa.

      makasih yaa

      Reply
  3. natazya

    aaaaaaahhh selamaaaaaaaattt… seneng banget deh kebayang pasti udah punya rumah sendiri 😀 ayo lanjut peres keringet buat ngisi rumah! haha

    Reply
  4. Allisa Yustica Krones

    Horeee!! Ikut seneng kalo proyek rumah nya udah selesai. Bener deh, proses nyari/bikin rumah sama ngisi2nya itu bener2 menguras tenaga dan dompet. Tapi asal udah ada rumahnya, at least udah jauh lebih tenang lah. Dan soal ngisi rumahnya, bisa lah pelan-pelan 🙂

    Trus mana foto rumahnya? Pengen liat dooongg 😀

    Reply
  5. Indah Kurniawaty

    Agghh…aku iri!
    Do’ain segera menyusul membuat postingan yang sama ya.
    Amin ya Allah…
    Eniwei, ikut senang akhirnya kelar ya. Sekarang berburu isi rumah dong….ihiyy…

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      duit nya takado kakak 🙂
      ini masih nunggu pondok ranggon ujan logam mulia dulu.

      amiin semoga do’anya kakak indah yang solehah ini didengar Allah..

      Reply
  6. lail2

    langsung mellow baca post ini, rumahku nun jauh di bogor sana udh hampir setaun belom di babatin semaknya 🙁 *tiap blogwalking n baca2 ada yg nempatin rumah baru diriku iri sangat*
    doakan juga aq menyusul maak…

    Reply
        1. emaknyashira Post author

          Mayan banget yak jauhnya 😀

          Padahal gw pun jauh kalo ke kantor karena pondok ranggon-tanah abang itu 25 km saja. Tapi karena dibonceng jadinya kerasa deket.

          Reply
  7. lulu

    ikutan seneng!!!! Alhamdulillah…..
    aku juga planning tahun depan pindah…tapi asli gak ada duit untuk seenggaknya nutup depan belakang….
    semoga rejeki rumah baru makin lancar…aamiin…..rejeki Allah kan gak sangkan2 yah…..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *