Kayaknya Keberatan deh

Wiih apaan tuh mah yang kayaknya keberatan?

Tenaang kita enggak akan membahas perjuangan gue menurunkan berat badan. Takutnya malah jadi cerita horror kalo ngebahas berat badan gue LOL.

Jadi begini ceritanya, seperti biasa di hari minggu pagi adalah jadwalnya mamah etty ngangon anak-anak tersayang di depan rumah. Karena di hari minggu depan rumah gue jadi tempat mangkalnya anak-anak kecil tetangga, riuhnya udah ngalahin paduan suara bebek. Rame dan meriah.

Apalagi sekarang lagi musim-musimnya anak-anak bermain sepatu roda. Ada yang balapan, ada yang baru belajar jadi jalannya kayak robot ada pula yang cuma bisa ngeliatin karena belum dibeliin sepatu roda sama orang tuanya. Lengkap-kap-kap.

Ya teruus?

Ishh, sabar atuh *benerin sanggul*

Nah disela-sela ramainya anak-anak itu tersebutlah 4 (empat) orang oknum anak yang berusia antara 5-7 tahun duduk didepan pagar rumah gue. Keempatnya asik berbincang sembari sesekali mengomentari permainan sepatu roda teman yang lain.

Sumber gambar : pixabay

Sumber gambar : pixabay

Sebut saja mereka sebagai A, B, C dan D jangan disebut mawar, melati, kemboja dan kenanga yah. Ribet. Begini kurang lebih transkrip obrolan mereka, kurangΒ  lebih satu atau dua kata mohon dimaafin yah karena situasi agak ramai cenderung bikin kuping budek.

A : Sekarang aku kelas 2 tahun depan naik kelas 3.

B : Iya abis itu nanti masuk SMP ya

C : Aku tahun depan masuk SD doong

A ke B : Nanti abis SD kita masuk SMP terus masuk SMA ya

B : Iya abis SMA nanti kita kuliah

D langsung menyambar : Eh kerja dulu dong, kakak aku aja kerja dulu baru kuliah.

C : Iya kerja dulu doong (si C ini paling kecil jadi cenderung membeo omongan temen-temennya)

A dan B : Iih harusnya kuliah dulu abis itu baru kerja. Nanti abis kerja menikah.

C : Iya menikaah.

D : Ih nabung dulu tauk, enggak boleh langsung menikah

C : Iya nabuung

Dan tante etty terhenyak dibalik pagar, duh dek kasian kalian masih kecil udah harus mikirin nabung buat nikah LOL. Ini kebanyakan nonton sinetron Tukang Bubur Naek Gaji apa gimana sih kalian?!?

Sebelum diskusi anak-anak ini semakin berat dan memanas maka gue keluarkan jurus jitu, yaitu menawarkan minuman dingin. Takutnya kalo enggak dikasih minuman dingin nanti diskusi mereka berkembang terlalu jauh.

Salah-salah nanti mereka berdebat mengenai kontroversi memilih pemimpin non muslim dan pengaruh kemenangan Donald Trump terhadap kebijakan fiskal Indonesia. Berbahaya sekali itu. Untungnya setelah masing-masing diberi segelas air mineral dingin tanpa sianida, keempat anak itu kembali pada habitatnya … ngomongin film kartun *lap keringet*

Moral of the story nya apaan cobak?

Ajarkan anak menabung untuk biaya menikah sedini mungkin dan ingatkan mereka bahwa berinvestasi itu tidak harus menunggu dewasa.

Salam super

 

24 thoughts on “Kayaknya Keberatan deh

    1. mamah-etty Post author

      Yang ngedenger yang hampir jantungan Man. Ampuuun mamih, naek angkot aja belom lancar udah mikirin nikah.

      Reply
  1. Leony

    Ini anak-anak kayaknya kebanyakan denger curhatan yang tua-tua kali ya kalo nikahan itu mahal? hahahaha. Die kagak tau, habis nikah akan jauh lebih mahal lagi…

    Reply
  2. Sandra

    Hahahaha, itu anak tetangga mamah etty cetar pisan! Serem dengerin obrolan mereka tapi ada benernya sih nabung dari kecil, cuman atulah meni mikirin nikah masih kecil hahahahah πŸ˜€

    Reply
    1. mamah-etty Post author

      Jangan salaaah, anak gue termasuk diantara mereka πŸ˜‚πŸ˜‚
      Abis itu anak gue nanya
      “Ibu nanti aku menikah sama siapa?”
      Pengen gue toyor pake sapu rasanya.

      Reply
  3. Tia putri

    Ya ampun anak2 kicik aja udah mikirin sejauh itu? bener tuh gegara kebanyakan makan micin, eh nonton sinetron ganteng2 semprul.
    Etapi bener sih anak2 skrg omongannya dewasaa klo gak dikontrol, baruuu aja diceritain anak temen umuran SD bahasa BBMnya ngeri2 sedep dan ngancem2 gitu. Duuuhhh

    Reply
    1. mamah-etty Post author

      Yang nonton sinetron seorang yang kena pengaruh satu geng aja dong πŸ˜‚πŸ˜‚
      Emang butuh satu dunia yang kooperatif kalo mau ngedidik anak yah.

      Reply
  4. amijasmine

    Huaahahaha ngakak bacanya……percakapan kelas berat.
    Tapi anakku Jasmine pernah bilang gini”Mama nanti kalo aku nikah maunya pake kebaya seperti itu(nunjuk di TV).”
    Setelah itu gw jadi senewen,kenapa anak gw cepet gede??

    Reply
    1. mamah-etty Post author

      Nah! Eh gue inget-inget gue dulu pas umur segitu juga udah kepengen pake baju penganten deh *tutup muka pake waslap*

      Reply
  5. dani

    Gue yakin dan percaya di antara salah satu anak itu ada yang kebanyakan dengerin emaknya ngobrolin cicilan rumah kedua dan renovasi rumah ketiga emak-bapaknya. Pasti yang ngomongin soal nabung buat kawinan ituh! Hahahaha πŸ˜€

    Reply
  6. zata ligouw

    kebayang itu anak2 ngobrolnya seru dan serius banget pastinya. bener juga sih, kalo gak segera dikasih minuman dingin bisa sampe ngomongin investasi kali, yak, hehehe..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *