Kecanduan

Bukan narkoba ya, tapi yang laen. Gw kecanduan baca blog orang tertentu, gak bisa disebut disini ah, malu ntar ketauan “sakitnya” gw.

Tapi serius ya tingkat kecanduan gw udah agak parah, hampir tiap hari gw ngecek malah kadang sehari 3-4 kali. Walopun udah langganan notification di imel tapi teteup gak puas kalo enggak ngecek TKP alias liat blognya langsung, kalo belom di update ya gw ulang baca yang lama-lama. Yak, separah itu kecanduan gw.

Blog yang gw candu pun macem-macem, mulai dari blog sesama emak yang hebatnya sering bgt di updet. Mantap emang emak-emak ini, ada berapa coba tangannya, sambil kerja plus ngawasin anak dari kantor tapi teteup bisa updet blog. Oia beberapa blog malah udah gw ikutin dari sejak mereka nyiapin kawinan sampe sekarang udah punya anak, hahahaha setia bgt emang gw.

Tapi yang paling seru emang blog persiapan kawinan, aahh itu ibarat novel yang komplit karena unsur dramanya ada, komedi ada  kadang malah thriller hehehehe. Gak ada yang ngalahin emosinya para calon pengantin wanita memang, drama kebaya yang salah jait atau undangan salah cetak atau katering yang tiba-tiba harganya naik. Drama drama drama.

Yang gak kalah seru dari persiapan kawinan tentunya Fashion blog, beuhh sembah sujud gw haturkan kepada para fashion blogger di dunia maya. Bisa ya orang tiap hari motoin penampilan mereka dari ujung kepala sampe ujung kaki. Kreatif. Iri gw.

Oia walopun gw termasuk penggemar setia mereka, tapi gw jarang banget ninggalin jejak di blognya. Malu. Takut yang punya blog bilang ” sapa lu sok akrab” . Padahal tangan udah gatel pengen ngetik komen tapi otak bilang ” jangan ti, ntar ketauan lu tuh freak”

Selama gw ngikutin blog-blog tersebut tiga tahun belakangan ini, gw ngerasa dapet banyaak banget masukan info dan tips yang berguna. Baik itu rekomendasi tempat belanja, resep masakan, dokter yang cihuy sampe masalah rumah tangga. Sering banget gw ngerasa ” aahh sama bgt nih ama gw” pas baca curhatan atau sekedar sampahan empunya blog.

Emang yaa kadang karena medianya tulisan tentu kita gak bisa bener-bener lepas dari ambiguitas atau salah tafsir waktu baca. Tapi sejauh ini, walopun kadang gak sepaham sama tulisan tertentu gw gak pernah ambil pusing. Karena blog kan ibarat rumah pribadi yang pemiliknya mengijinkan kita bertamu plus liat-liat. Komentar boleh, nyolot? No way lah. Tamu kok nyolot, emang ente tau masalah dapur si empunya blog? enggak toh, jadi silakan baca dan teteup atuh pake etika.

Hihihi semoga empunya blog-blog yang bikin gw kecanduan tetep rajin updet, karena oh karena sungguh menyiksa nunggu dan berharap tanpa kepastian. Lebaaaaaaaaayyyyy deh tii..

5 gagasan untuk “Kecanduan

  1. Ping-balik: Sedih deh « diary ibu2 amatiran

  2. Ping-balik: One Thing Leads To Another.. « it's my point of view

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *