Kejutan untuk sahabat terbaik ku

a very special gift for a very special person

a very special gift for a very special person

Sependek umur gue yang baru 32 tahun ini baru dua kali dua dikasih bunga, pertama oleh seonggok pria yang mengira membelikan gue bunga bisa berpengaruh positif terhadap perkembangan hubungan kami dan kedua dihari gue menikah ketika ibu perias pengantin membawakan sebuket besar mawar merah sebagai bunga tangan.

Bagaimana kesan pertama gue menerima bunga sebagai hadiah? Bingung karena gue bukan tipe wanita penggemar bunga-bungaan makanya nasib hubungan gue dengan seonggok pria yang gue sebut diatas kandas sebelum berkembang.

Makanya selama menikah suami pun gak pernah berniat membelikan gue bunga untuk merayakan momen penting kami. Gak pernah ada bunga untuk hari ulang tahun, ulang tahun perkawinan, hari pertama jadian pokoknya ga pernah.

Sedih? Kasian?

Ga perlu sis, buat gue yang penting limpahan kasih sayang dan kesetiaan ajah dan gak lupa kartu-kartu ATM beserta saldo tentunya *senyum soleha*

Terus mamah ga pernah kepengen beli bunga buat orang lain gituh?

Nah kalo ini lain ceritanya. Kalo gue aja yang baru 32 tahun baru dua kali nerima bunga, percaya gak kalo gue bilang mamah gue yang umurnya 52 tahun gak pernah nerima bunga sama sekali??

Karena konon buah jatuh gak pernah jauh dari pohonnya, maka kecuekan gue terhadap bunga tentunya merupakan turunan dari induk gue yang juga sangat tidak romantis sebagai wanita. Mamah gue gak pernah menyukai ungkapan-ungkapan manis apalagi kalo itu berlebihan.

Pokoknya segala sarkasme, pemikiran sinis, kebiasaan ngomong gak diayak gue adalah warisan dari si mamah. Herannya walaupun mamah gue sangat sederhana dalam pemikiran dan gak pernah manis dalam bertutur kata dia ini punya banyak sekali sahabat beda amat nasibnya ama gue.

selalu hadir dalam setiap momen penting hidup gue

sahabat yang selalu hadir dalam setiap momen penting hidup

Mungkin justru kesederhanaannya itu yang selalu membuat dia selalu jujur dan apa adanya terhadap sahabat-sahabatnya dan mereka ga perlu takut dikhianati apalagi ditusuk dari belakang.

Dan gue beruntung karena selain sebagai anak sudah 15 tahun (sejak gue umur 17) mamah menjadikan gue salah satu sahabatnya. Kami selalu berbagi cerita, berbagi cita-cita dan saling bertukar pikiran. Dia orang pertama yang kami (gue dan suami yang waktu itu masih calon) beritahu rencana kami menikah, gak ada kecanggungan dan gue gak perlu takut diceramahin ini-itu mengingat umur kami yang masih muda waktu itu.

Dia juga yang pertama gue beritahu ketika gue positif hamil (oh, you wouldn’t believe the reaction. One in a trillion dah kapan-kapan gue ceritain). Dia juga yang selalu menemani gue menjalani proses melahirkan anak-anak ucul itu. Dan selalu deh berurai air mata, duh mamah ku sayaang *cipok basah*

Maka di hari ibu bulan lalu, gue memutuskan kali ini harus spesial. Mamah gue harus dibeliin buket bunga biar kayak orang-orang. Maka gue cari di segala penjuru dunia maya dan akhirnya mendarat di asmaraku.com .

 Apa yang bikin buket bunga dari asmaraku.com ini berbeda?

Karena selain berisi bunga paket spesial hari ibu dari asmaraku.com ini juga berisi Pond’s wrinkle corrector!! Pas banget dah buat mamah gue yang walopun cantik dan menggemaskan tiada tara tapi tetap tidak bisa melawan kodrat manusia menjadi tua.

Padahal untuk ukuran orang seusianya mamah gue masih keliatan muda dan enerjik loh cuma ya namanya umur yang namanya kerutan pasti udah muncul dimana-mana. Itulah kenapa gue milih buket bunga dari asmaraku.com ini. Selain sangat cantik dia juga bermanfaat. Karena cantik aja gak pernah cukup kan?

cantik dan penuh manfaat

cantik dan penuh manfaat

Gimana reaksi mamah gue nerima buket bunga pertamanya?

Priceless.

Karena lewat asmaraku.com ini gue ngatur supaya buket bunga nya dikirim ke rumah mamah di siang hari tanggal 22 desember 2016 lalu. Kenapa siang? Kalo pagi mamah gue lagi nyuci 😀

Maka disiang hari ini, dengan kondisi dia masih dasteran dan habis belanja di warung datanglah si abang pengirim bunga membawa kotak keren berisi mawar putih yang sangat cantik. Asli cantik banget sampe mamah gue bilang “duh, ini mawarnya bagus banget pasti mahal yah”

Tenang aja mamah, gak ada yang terlalu mahal untuk mu kok. Seisi dunia ini gue beli pun gak akan sanggup mengganti kasih sayang dan pelajaran-pelajaran hidup yang udah mamah kasih. I love you mah and happy mother’s day.

Terimakasih AsmarakuxPond’s atas hadiah hari ibu yang luar biasa buat sahabat luar biasa gue. Because she meant the world to me.

 

13 thoughts on “Kejutan untuk sahabat terbaik ku

  1. Sandra

    Aaah co cweet. gue suka ngasih nyokap bunga kalau dese ultah.. seneng sih abis itu dibumbui pertanyaan berliannya mana? hakhakhakhak… dijawab dengan penuh rasa sayang.. berliannya ada depan matamu mih, anakmu ini adalah berlian yg tak akan terbayar oleh apapun.. #eeeaaaa abis itu nyokap pingsan XD

    Reply
  2. silvi

    bunga nya cakeeeppp banget ty ! awalnya sempet kesel baca postingan lo ini … kenapa?! itu loh kenapa sih musti bawa bawa umur pakek ditulis tulis segala, gak sukaaa deh ahh … btw … umur mama beda sepuluh taun doang sama gue tiiiiiii *tenggak anti aging LIMA kilo* tapi selanjutnya … aku terhanyut, terharu … hikss … etty teh bisa juga romantisme remajanya kayak begini yaa … hehehe …

    Reply
    1. mamah-etty Post author

      Tenaang teteh, walopun umur mu cuma beda sepuluh tahun sama mamah gue tapi muka mah tuaan gue kemana-mana 😂😂😂

      Gue kadang merasa bersalah suka kurang mengapresiasi perjuangan si mamah selama ini, hikss.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *