Kerennya Ngopi di rumah dengan Dolce Gusto Piccolo Manual

Berjodoh dengan seorang lelaki beruntung sekali dia telah memilih gue sebagai istrinya yang juga seorang penggemar  kopi itu kadang banyak nyebelinnya. Satu, mereka punya standar rasa lumayan tinggi untuk ngopi. Kedua, jadi boros karena sering ngopi di luar. Kedua hal itu menghantui hidup gue sampai kemudian gue tau bahwa ada mesin pembuat kopi bernama Dolce Gusto Piccolo Manual.

Dolce Gusto Piccolo Manual, varian paling baru di keluarga Dulce Gusto.

Nescafe Dulce Gusto Piccolo Manual ini diluncurkan secara resmi di Jakarta pada tanggal 27 April 2017 kemarin. Acaranya berlangsung sangat meriah dengan banyaknya kehadiran “it person” Jakarta di sana. You name it, mulai dari selebgram paling ngehits sampai model-model kece tumpah ruah.

Launching Nescafe Dulce Gusto Piccolo yang meriah dan super ngehits

Launching Nescafe Dulce Gusto Piccolo yang meriah dan super ngehits

Kemeriahan acara semakin hidup dengan iringan musik dari DJ dan gelaran fashion show para model ibukota (kalo gue kan model ibu tiri). Di Piccolo party itu semua yang datang bukan cuma dihibur hentakan musik tapi juga diajak menikmati pengalaman ngopi bareng Nescafe Dulce Gusto Piccolo Manual. Jejeran mesin di sana siap dijamah para penggemar kopi yang penasaran.

Dan gue pun terpesona pada tegukan pertama

Ditengah kemeriahan hentakan musik yang menggema, pada sebuah gelas langsing berisikan mochaccino yang disodorkan seorang pria. Tepat ketika tegukan pertama membelai tenggorokan, ku jatuh cinta.

Hasil seduhan Nescafe Dulce Gusto Piccolo Manual yang berlapis cantik persis racikan barista professional

Mochaccino Hasil seduhan Nescafe Dulce Gusto Piccolo Manual yang berlapis cantik persis racikan barista professional

Sembilan tahun menikah dan sering tersiksa kalo disuruh nyeduh kopi, gue baru tau bahwa mesin pembuat kopi itu gak semuanya gede dan mahal. Dan ternyata bikin  kopi sendiri di rumah pun hasilnya bisa sekeren dan seenak racikan para barista coffee shop. What a cool machine!

Kenapa manual? Bukannya otomatis lebih praktis?

Justru dengan mesin kopi manual kita bisa dapat banyak kelebihan loh. Misalnya ya :

  1. Lebih bebas ngeracik kopi sesuai selera pribadi masing-masing. Who knows your taste better than yourself? Lebih suka rasa cappuccino yang extra milky? Silakan aja, bebasin shay, kamu baristanya sekarang.
  2. Bisa bikin minuman yang lain juga, bukan kopi doang. Ternyata walaupun namanya mesin kopi tapi dia bisa kita ajak bikin green tea latte, chococino, mocha dan Nestea Peach (varian teh keluaran Nescafe yang rasanya gabungan antara teh dan buah peach). Super Lafff.
  3. Kita bisa bikin lebih banyak lagi varian resep kopi dengan tambahan bahan lain. Cari resepnya dan kreasikan di rumah sendiri. Affogato, ice jelly coffee, gak ada batasan buat kreatifitas kamu.
  4. Bisa bikin kopi pake apps. Iya pake apps, kekinian banget ya. Nescafe Dulce Gusto ini ada apps nya! Bikin kagum banget gak sih?! Lebih kagum lagi begitu tau ternyata yang bikin applikasi ini bukan perusahaan Nescafe melainkan seorang penggemar fanatiknya dan dibikin secara cuma-cuma karena kecintaannya sama Nescafe Dulce Gusto. Tuh kan penggemar kopi emang setia dan kreatif *peluk suami, ehhh*

Menurut Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi, mesin kopi ini bisa menjawab keinginan konsumen yang semakin tertarik mempelajari kopi dan berkreasi sendiri.

Pentingnya punya waktu khusus buat pasangan

Kenapa sih kesannya gue ngedukung banget hobby ngopi nya Pak Suami ini, karena dengan cara ngopi bareng inilah gue bisa menjaga kualitas hubungan sama pasangan. Penting banget buat nyisihin waktu khusus untuk dihabiskan berdua. Ngobrol santai sambil ngopi pilihan yang paling pas buat kami.

Sambil meneguk secangkir cappuccino membahas urusan sekolah anak dan anggaran belanja bulanan pasti lebih menyenangkan. Syukur-syukur bisa menyelipkan agenda beli sepatu atau tas baru, aheeuyyy. Makanya gue putuskan menghadiahkan sebuah Nescafe Dulce Gusto Piccolo Manual buat  Pak Suami.

Berkat Nescafe Dulce Gusto Piccolo, ngopi di balkon rumah terasa lebih mewah rasanya

Berkat Nescafe Dulce Gusto Piccolo, ngopi di balkon rumah terasa lebih mewah rasanya

Tau sendiri lah kalo ngopi di luar harganya berapa, coffee shop biasa pun (bukan cap ikan duyung) harga secangkir kopi yang decent udah 30 ribuan. Dikalikan dua ( masa iya gue cuma nontonin suami ngopi ) udah 60 ribu, itu baru harga kopinya belum termasuk bensin sama parkir.

Andaikan gue dan suami pergi ngopi seminggu sekali aja, dalam setahun kami bisa menghabiskan lebih dari 4 juta rupiah. Laaahh banyak amat ya *semaput*. Duit segitu mah mendingan dipake buat pergi piknik. Masih lebih murah harga mesin Nescafe Dulce Gusto Piccolo kemana-mana dah ( Psttt.. harganya cuma 1,3 juta loh)

Quality Time bersama anak

Selain secara biaya, hal yang bikin gue males-malesan kalo diajak ngopi keluar rumah tuh MACETNYA. Tobat dah. Ke coffee shop paling deket dari rumah aja yang jaraknya cuma 1,5 km butuh waktu lebih dari setengah jam *sembah sujud pada kemacetan Cibubur yang menggila*

Kayak kurang aja senin sampai jumat kena macet, masa iya weekend disuruh macet-macetan lagi. Hayati lelah kak *lambaikan bendera putih*. Daripada macet-macetan keluar mendingan cari varian kapsul Nescafe favorit buat diseduh di rumah pake Dolce Gusto Piccolo Manual bareng suami dan anak.

3 dari 14 varian rasa yang bisa diseduh di rumah dengan Nescafe Dulce Gusto Piccolo, jatuhnya jauh lebih murah dibanding ngopi di kafe

3 dari 14 varian rasa yang bisa diseduh di rumah dengan Nescafe Dulce Gusto Piccolo, jatuhnya jauh lebih murah dibanding ngopi di kafe

Varian rasanya ternyata banyak banget. Sekarang sudah ada 14 varian rasa yang bisa kita pilih buat diseduh bareng orang kesayangan masing-masing. Anak gue mah udah jelas Chococcino (gak ada di foto, keburu diseduh) yang jadi favoritnya, endess pisan rasanya.

Sambil menyesap kenikmatan rasa minuman favorit, ngobrol berjam-jam sambil uyel-uyelan pun gak akan berasa. Ya enggak ada yang ngusir pun karena nongkrongnya di rumah sendiri. Bayangin kalo nongkrong di kafe kayak begitu, dijamin dompet bapaknya kempes plus dijudesin waiter/waitress nya.

Beli dimana mesinnya?

Sebenernya si mesin kopi mungil (Piccolo artinya ” kecil” dalam bahasa italia) ini bisa dibeli di supermarket besar semacam Ranch Market, Carrefour, Lotte dan lain-lain. Tapi sebagai insan muda masa kini yang males kena macet kayak gue *uhukk* milihnya belanja online dong. Gue ngecek di Lazada ternyata ada tuh. Banyak promonya pula, demen ihh.

Menurut kalian enaknya gue  ngopi sore ini di ruang keluarga sambil memandang mesra wajah suami atau ngopi di teras aja sambil memandang mesra wajah Hamish Daud? Ehhh *ditimpuk sepatu sama suami*

 

37 gagasan untuk “Kerennya Ngopi di rumah dengan Dolce Gusto Piccolo Manual

  1. Choirul Huda

    wkwkwkwk, ngakak baca paragraf terakhir mbak 🙂
    btw, bikin via aplikasi Dolce Gusto Timer di hape mudah banget, kita tinggal ngatur waktunya ntar disesuain sama takaran gelas…

    *nikmati pagi yang hangat dengan segelas cappucino

    Balas
  2. Ratna Dewi

    Kapan-kapan mau nyobain bikin selain kopi ah. Buat bikin coklat kayaknya asyik apalagi pas musim hujan begini.

    Balas
    1. mamah-etty Penulis

      Buat varian non kopi ada milo, chococcino sama peach tea Lia. Cobain deh mesin ini, praktis terus jatohnya lebih hemat kalo di itung jangka panjang.

      Balas
    1. mamah-etty Penulis

      Halo Melly, emang NDG Piccolo ini bikin jatuh cinta yak. Andai aja ngopi nya ditemenin babang hamish kayaknya sempurna lah kegiatan ngopi di rumah.

      Balas
  3. dani

    Suka banget tulisanmu ini Mah. Keren deh. Dapet banget feelnya sebagai mamah-mamah sholehah yang tersiksa nyeduh kopi tiap hari dan mendapatkan kebahagiaan bareng mesin ini.

    Balas
  4. Sally Fauzi

    Toss…*angkat cangkir isi kopi* emang paling enduess ngopi di rumah ye.. Trus jadi bebas curhat kan.
    Nyoq ah kapan kita ngopi bareng, Cibubur Ciracas deket kok

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *