” Krimi Makaroni Ayam”

Resepnya hasil modifikasi resep-resep yang bertebaran di internet, tentunya gw modif supaya makin gampan di bikin..

Bahan-bahan:

* 250gr makaroni

* 1 lt air buat ngerebus makaroni

waktu ngerebus jgn lupa ditambahin garam sama minyak sayur 2 sdm biar gak lengket yaa..

* 3 dada ayam, lupa euy beratnya berapa harganya sekitar 12rebu beli di giant gitu, di pisahkan dari tulangnya trus di potong kotak2 kecil..

*3 sdm tepung terigu

* kaldu ayam, bole bikin sendiri atau pake yg instan terserah aja..

* 500 ml susu, gw pake susu ultra.

* 1 siung bawang bombay, bolelah pake lebih kalo suka, di iris halus.

* 2 siung bawang putih, iris halus.

* 3 sdm mentega tawar buat numis bawang2 itu, atau bole juga di ganti margarin, sesukanya aja..

* Merica secukupnya

* 100 gr keju parut, jenis kejunya? seadanya di rumah 🙂

Cara Masak:

1. Panaskan wajan, tumis bawang bombay dan bawang putih.  Sampe layu dan wangii.

2. Masukkan potongan daging ayam, tumis lagi sampe dagingnya mateng.

3. Masukkan tepung terigu, tumis lagi jangan samapai menggumpal.

4. Masukkan susu, masak sampe mendididh, sambil dimasukkan kaldu dan merica juga keju, di icip dikit biar rasanya pas.

5. Nah bumbu kriminya bisa di tuang diatas makaroni yg sudah direbus dan di tiriskan deh, gak perlu di tulis cara ngerebus makaroninya lah, pasti udah pada tau 😛

Resep ini kadang gw tambahin wortel parut sama daun bayam yang diiris tipis-tipis mayan buat nambah vitamin buat ayah sama neng. Nah wortel parut sama bayamnya dimasukkan setelah daging ayamnya mateng yaa tumis aja sampe layu..

Resep di atas hasilnya bisa untuk 3 piring makan dewasa, cukuplah buat keluarga kecil bahagia kayak keluara gw :))

Oia, hasilnya gak sempet di foto karena keburu abis, saya masukkin gambar dari www.tasteofhome.com..

Mirip-miriplah, hihihi pastinya jelekan bikinan gw dikit..

Tak apalah yg penting udah usaha, karena Roma aja gak dibangun sehari toh .

Sedikit demi sedikit gw mau menaklukkan dapur dan menjadi ratu disana, mohon do’anya aja. Sapa tau suatu saat bisa menggeser Farah Quinn, bermimpi kan harus setinggi langit..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *