Lupa

Perhatian:

Postingan ini dibikin oleh seorang cucu yang kangen setengah mati sama engkongnya yang udah 1,5 tahun berpulang.

 

Ada satu hal yang sampe sekarang selalu bikin gw sama mamah gw ketawa sampe nyaris terkencing-kencing, kejadiannya hampir 6 tahun lalu.

Bermula dari mata engkong gw yang kayaknya sih kataraknya mulai pecah, jadi itu kacamata dia yang lama kok kagak ngaruh, kata beliau sih makin burem endesbre. Jadi sebagai menantu yang baik, karena papah gw kerja maka mamah gw yang kebagian jatah ngebawa engkong ke dokter mata di rumah sakit.

 

Setelah proses antri-antri segala macam, akhirnya masuklah mamah dan engkong gw ke ruangan sang dokter, setelah sesi tanya jawab de-el-el es-be-ge dimulailah rangkaian pemeriksaan mata buat engkong.

 

Dokter: Jadi bapak tolong liat ke papan ya pak, nanti kalo saya tanya tolong dijawab.

engkong : Iya dok

dokter memerintahkan asistennya pasang slide.

Dokter : coba diliat pak, huruf yang paling atas, huruf apa?

Engkong : gak tau dok

Dokter: Oooh, sebentar diganti aja slidenya, tolong yang hurufnya lebih besar mas *ngomong ke asisten*

Dokter : Nah sekarang keliatan pak, huruf yang paling atas huruf apa?

Engkong: gak tau dok.

Dokter: Waahhh berarti memang gak keliatan sama sekali ya pak?

Mamah gw yang dari tadi duduk dipinggir tiba-tiba teriak “ASTAGFIRULLOOH”

Dokter : Kenapa bu?

Mamah : BAPAK SAYA BUTA HURUF DOKTER!! Saya lupa gak bilang sama dokter.

Akhirnya setelah ketawa sampe sakit perut akhirnya tesnya dilanjutin tapii slide nya diganti bukan huruf-huruf abjad lagi gak tau deh pake gambar apaan 😀

52 thoughts on “Lupa

  1. nengwie

    He..he.. Engkong juga ngga bilang kalau ngga bisa baca ya… jadi ingat iklan tentang betapa banyaknya penduduk di Jerman yang tidak bisa baca dan menulis danperlu dibantu. modelnya laki2 guanteeeng banget, ya gitu persis engkong…Dokternya sudah ngeganti pake hurup yang gedeeeeeee banget dan udah dideketin pula, 😀

    Reply
  2. tinsyam

    hahaha tanggung jawab loh, daku ngakak heboh ditegor bos..

    kali aja dikasih gambar buah dan sayur ya.. kaya tetangga mama yang buta huruf juga tapi butuh kacamata..

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Tapi gak diomelin kan mba tin?
      Kalo iya gw minggir ajadeh, tatuuuuttt…

      Iya kayaknya diganti gambar-gambar gitu deh, lupa tapi gambar apaan..

      Reply
  3. ndutyke

    tadinya mau ngikik doang, abis baca komennya mbanov aku jadi ikutan ketawa dah 😛 dikasih gambar apa ty? pastinya bukan emotikon whatsapp 😆

    Reply
  4. Leony

    Yaolohhhhh….. Beneran Et? Engkonglu masih gak bisa baca euy? Gpp, bisa mengenang dia dengan cerita lucu ini, dan bisa diceritain ke anak cucu, termasuk ke temen2 di blog 😀 Tuh kan, engkonglu bisa menghibur banyak orang walaupun udah ga ada.

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Iya le, engkong yang dari bokap masih buta huruf.
      Gw maju mundur loh tadinya mau nulis ini, padahal gw lagi mellow karena kangen berat tapi kok ingetnya yang konyol-konyol melulu.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *