MAMMA MIA! DRAMA MUSIKAL FENOMENAL YANG SIAP MENGGUNCANG JAKARTA

“Nih, udah aku bikinin playlist. Dengerin yaa kalo kamu mau tidur, lagunya enak-enak kok”

cowok ganteng pada zamannya sambil menyodorkan mp3 player

Kemudian, mp3 player itu gue bawa pulang dan beneran gue dengerin buat tidur. Kaget lah gue yang pada masa itu cuma tau lagu top 40 sama lagu-lagu diplaylistnya karena isinya lagu-lagu ABBA 😀

Buat kawula milenials SEUMURAN GUE *kedip manja* mungkin nama grup band ABBA terasa asing dan vintage dibandingin nama-nama baru kayak yonglek *uhukkk* tapi grup band asal Swedia ini pernah merajai tangga lagu musik internasional sekitaran tahun 70-80an dengan lagu-lagunya yang ringan dan sangat catchy.

Wuenak buat dibawa joget bareng gebetan atau ngelamunin gebetan pada zamannya lah.

You are the Dancing Queen
Young and sweet, only seventeen
Dancing Queen
Feel the beat from the tambourine, oh yeah

You can dance, you can jive
Having the time of your life, oh
See that girl, watch that scene
Diging the dancing queen

dancing queen-ABBA

Malahan saking ngetopnya lagu-lagu mereka sampai dibuatlah drama musikal yang kemudian ngehits dan dimainkan di West End, London dan kemudian menyusul banyak kota besar lainnya di dunia. Wagelaseh, jadi bikin yonglek kerasa bagai butiran debu di pinggiran keset yekan?!? *kemudian ditimpuk sendal sama yonglek*

Saking fenomenalnya drama musikal yang musiknya dikomposisi sendiri sama dua mantan personil ABBA sendiri yaitu Benny Andersson and Björn Ulvaeus ini sudah ditonton lebih dari 60 juta orang loh. Selain itu juga drama musikal Mamma Mia! ini tercatat sebagai drama terlama nomor sembilan yang dimainkan di broadway sana.

Makanya gimana hati gue gak membuncah gembira pas denger kabar bahwa Drama Musikal Mamma Mia! bakalan main di Jakarta. Iyaa, Jakarta kita tercinta yang kalo macet bisa sampe lumutan itu disambangi oleh pertunjukan bermutu kelas internesyenel *pingsan*

Adalah Sorak Gemilang Enternatainment (SGE) yang berhasil memboyong drama musikal Mamma Mia! untuk main di Jakarta. Denny Sumali, Direktur SGE menyatakan, “Kami sangat bangga dapat membawa MAMMA MIA! ke Indonesia untuk menghibur masyarakat terutama para pecinta musik pop dari ABBA.

Kapan dan Di mana Drama Musikal Mamma Mia! bakal dimainkan?

Mamma Mia! akan mulai dimainkan tanggal 28 Agustus sampai dengan 9 September 2018 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM). Buat yang gak tau, lokasi TIM ini di daerah Cikini, Jakarta Pusat dan gampang banget ditempuh dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Kualitas Teater Jakarta sendiri sudah oke banget dan setara sama Marina Bay Sands Theater di Singapura sana loh. Eh bukan gue kebisaan ngomong, ini orang-orang dari pihak Mamma Mia! sendiri yang bilang. Karena sebelum dipilih lokasi pementasan sudah melalui seleksi ketat yang dipantau langsung sama pihak Mamma Mia! dari London sana.

ibu Dian Yunita, Kepala Satuan Pelaksana Program Kesenian Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, ngerasa bangga karena pertunjukan kelas Internasional sekeren Mamma Mia!  bakal main di Teater Jakarta. Beliau juga berharap ini menjadi awal bagi pertunjukan kelas dunia lainnya untuk tampil di ikon Kesenian Jakarta yaitu Teater Jakarta.

Supaya makin nyaman nantinya, pihak Teater Jakarta sendiri juga ngelakuin revitalisasi dan perbaikan loh. Kayaknya bakalan keren banget ya kalo semuanya udah selesai nanti.

Kapasitas Teater Jakarta sendiri bisa menampung sampai 1200 penonton loh. Parkir kendaraan bisa menampung sampai 400 kendaraan. Jadi jangan khawatir susah dapet parkir atau kalo mau ringkes mending naek ojek kayak gue terus turun depan TIM 🙂

Sama Gak Sih Pemain dan Kualitas Drama Musikal Mamma Mia! ini sama yang dimainkan di West End London sana?

Untuk kualitas tentu nya sama. Kalo masalah pemain alias cast, untuk kelas drama musikal sebesar Mamma Mia! mereka punya beberapa set pemain lengkap, jadi jangan khawatir walaupun mungkin beda orang tapi kualitas nya mah gak perlu diragukan lagi. Yunolah, standard West End sama Broadway masa mau diragukan.

Errr… Emang cerita Mamma Mia! Itu tentang apa sih?

Ebuseeett, ini drama saking ngetopnya bahkan pernah diangkat ke layar lebar loh di Tahun 2008. Film nya sendiri diperankan sama bintang-bintang top Hollywood kayak Meryl Streep, Colin Firth, Pierce Brosnan dan Amanda Seyfried.

Yaudin kalo gak tau sini gue ceritain:

Ceritanya  tentang seorang gadis Yunani yang akan menikah bernama Sophie. Neng Sophie yang lagi nyiapin acara nikahan sama tunangannya Sky, sebenernya kepengen banget ada bokap yang bakal nemenin doi walking down the aisle.

Yah layaknya cewe pada umumnya lah, dilepas bokap untuk kemudian menempuh hidup baru sama lelaki pujaan hati. Uhuuy. Kayaknya sederhana banget kan ya. Nah masalahnya, ibunya Sophie yang namanya Donna itu single parent dan gak pernah terbuka siapa bokapnya Sophie sebenernya.

Kalo di Indonesia mah enak ada acara Tali Kasih, tinggal daftar terus nanti kru TV yang nyariin keliling kampung kan ya. Sayangnya Sophie gak bisa ikutan acara semacem itu.

Nah Sophie cuma bisa nebak-nebak dari buku harian tua punya ibunya yang dia temuin, ada 3 kandidat utama yang di duga adalah bokapnya dia. Nah dengan nekat Sophie kemudian ngundang 3 orang tersebut buat dateng ke kawinan dia!!

Lanjutannya gimana? Ibunya Sophie jantungan apa kagak? Gimana acara kawinannya?

Ya atulah ditonton aja gimana serunya nanti di Teater Jakarta. Kebayang kan setting panggungnya ala-ala di Pantai Yunani sana terus kostumnya cerah ceria dan lagu-lagu ABBA yang endes banget buat dinyanyiin dan di jogetin bareng-bareng.

Kapan dan Gimana nih cara dapetin tiket buat Nonton Drama Musikal Mamma Mia! ?

Ehh buruan kalo mau beli tiketnya, karena mulai tanggal 7 Maret 2018 tiketnya sudah bisa dibeli di lamannya www.mammamiajkt.com. Oia beli langsung ke Teater Jakarta atau lewat lamannya www.bookmyshow.com juga boleh banget.

Harga Tiketnya sendiri :

VIP Platinum Gold Silver
Harga Presale 1 Mulai dari

1,987,500

Mulai dari

1,762,500

Mulai dari

1,320,000

850,000
Harga Tiket Normal 2,650,000 2,350,000 1,650,000 850,000

Nah kalo beli pake kartu kredit BCA, kamu bisa mendapatkan diskon khusus  early bird sampai dengan 25% yang berlaku  Maret – April. Pssttt, Kuotanya terbatas ceunah makanya sok buruan sana beli.

Kalo kepengen nyari info lebih lanjut boleh loh mantengin akun instagramnya @sgelive.id siapa tau ada diskonan tambahan kan. Kuy atuh di follow ajah, follow akun instagram gue juga @mamah_etty juga boleeeh #ngedadakiklan hahahahahah.

Sebagai penutup gue sajikan penampakan wajah blogger-blogger ceria yang abis lupa malu lomba karaoke lagu-lagunya ABBA. Ayoo kalian juga boleh banget loh latian nyanyi lagu-lagunya ABBA dari sekrang supaya pas nonton Drama Musikal Mamma Mia! nanti makin semangat dan terhanyut.

Sampai ketemu di pertunjukan Drama Musikal Mamma Mia! yaaa..

 

Kumpulan Blogger Ceria Karena Abis Bersaing Ketat Lomba Karaoke Lagu ABBA

 

 

 

2 gagasan untuk “MAMMA MIA! DRAMA MUSIKAL FENOMENAL YANG SIAP MENGGUNCANG JAKARTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *