Meriahnya Perayaan Hari Susu Sedunia Bersama Achor


Assalamualaikum wr.wb

Buibuuu, gimana apakah hilal THR udah keliatan? Yang belom keliatan jangan sedih, mamah juga belom dapet THR kok gengs *berpelukan*

Kalo mau lebaran kayak gini pasti merek Anchor sering terdengar ya di kalangan ibu-ibu apalagi pas belanja bahan buat bikin kue lebaran. Iyalah, nama Anchor buat merek mentega kan udah femes sedjak dahoeloe kala yaa.

Anchor yang dinaungi oleh PT.Fonterra Brands Indonesia memang udah jadi merek jempolan untuk produk olahan susu. Rahasia suksesnya tentu di kualitas yang selalu prima dan rantai pasokan yang terintegrasi dengan sangat baik.

 

Nah untuk merayakan Hari Susu Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Juni (baru pada tau yekaaan) Fonterra meluncurkan varian terbaru dari merek Anchor yaitu Anchor Full Cream Milk Powder. 

Peluncurannya sendiri karena berlangsung di bulan Ramadan maka bernapaskan semangat berbagi kebaikan melalui gerakan #Anchorberbagi. Caranya yang super seru, Fonterra bekerja sama dengan LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT) berbagi 3000 gelas susu dan makanan gratis buat masyarakat yang berpuasa.

Acaranya berlangsung selama 3 hari dari tanggal 30 Mei sampai 1 Juni bertempat di halaman Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat. Makanan dan minuman yang dibagikan dibuat fresh hari itu juga di food truck yang sengaja didatangkan ke lokasi, yang masak juga bukan sembarangan orang melainkan  chef-chef yang didatangkan dari hotel ternama.

Begini lah kalo niatnya berbagi kebaikan, memberi selalu yang terbaik. Good Job Fonterra!

Kemarin waktu gunting pita peresmian pembukaan acara, mamah dan teman-teman blogger ikut menghadiri dengan suka cita. Ya gimana gak sukacita, ikut menyaksikan orang berbuat baik di bulan penuh kebaikan. Mudah-mudahan mamah dan teman-teman ikut dapat pahala dan keberkahannya ya gaees.

Hadir juga Olla Ramlan(selebritis) beserta keluargaCoba yaa itu cowok pake kemeja putih, adem banget mukanya kayak ubin mesjid

Setelah peresmian gerakan #Anchorberbagi di Masjid Cut Meutia ini, acara kemudian dilanjutkan ke sebuah restoran yang jaraknya cuma sepelemparan batu dari situ, yaitu Tugu Kuntsring Paleis. Sebuah restoran yang sangat unik, karena bangunannya merupakan rumah mewah peninggalan zaman belanda.

Pada peluncuran Susu Anchor Full Cream Powder ini, dijelaskan kenapa sih susu penting untuk melengkapi nutrisi kita walaupun sudah melewati masa pertumbuhan (tumbuh ke samping ga dihitung dong ya).

Adalah Ibu Ines Yumahana selaku Senior Nutrition manager Fonterra Brands Indonesia yang menjelaskan ke mamah dan semua teman yang hadir di sana. Menurut bu Ines susu tetap penting dikonsumsi karena seringkali orang abai pada jumlah kebutuhan kalsium harian yang harus dipenuhi.

Memang susu bukan sumber kalsium satu-satunya sih, tapi sadar gak sih kalo menuhin kebutuhan kalsium lewat minum susu itu jauh lebih gampang dibandingkan lewat mengkonsumsi makanan sumber kalsium.

Memangnya berapa sih kebutuhan kalsium harian kita? Nih contekannya:

Nah coba itu, misalnya mamah sebagai wanita dewasa umur 33 tahun maka kebutuhan kalsiumnya 1000 mg/hari. Kalo misalnya mamah maunya makan brokoli aja buat menuhin kebutuhan kalsium harian (yang konon tiap 50 gram nya mengandung 30 mg kalsium) maka mamah harus makan kurang lebih 1,6 KILOGRAM BROKOLI supaya kebutuhan kalsium harian terpenuhi.

Wowww ku terhenyak.

Selain itu menurut bu Ines susu juga memilik indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glokusa darah dengan stabil setelah dikonsumsi, karena kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisi nya ini  susu bisa bikin kita merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar.

Cucok eym buat yang lagi diet. Konon inilah yang bikin mereka-mereka yang mengkonsumsi susu berat badannya cenderung lebih stabil dibandingin sama mereka yang enggak mengkonsumsi susu.

Nah mbakyu Selebritis kita, mbak Olla Ramlan beserta suaminya yang masya Allah ngganteng buanget itu ikutan berbagi cerita juga nih gaes. Kadang kan kalo bulan puasa kayak gini mereka suka males makan berat kalo sahur. Nah dengan minum susu ini membantu banget mereka supaya tetap fit dan segar saat berpuasa.

Ternyata menurut bu Ines hal ini memang bisa dijelaskan secara ilmiah, karena susu juga mengandung Sembilan asam amino esensial, mineral zink dan vitamin A yang berperan penting pada system kekebalan tubuh. Selain sumber protein yang baik, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap.

Makanya walaupun enggak makan berat tapi perut tetap terasa kenyang dan tetap bisa segar puasa seharian. Duh apalagi kalo diseduhin sama mbak Olla yaa pasti yo makin seger sahurnya.

Untuk Susu Anchor Full Cream Powder ini karena bahan bakunya adalah susu segar dari New Zealand yang diolah dengan metode khusus yang menjamin keamanan segala vitamin dan nutrisi yang terkandung dari kebaikan susu, maka ibu-ibu gak perlu khawatir kalo mau bikinin susu buat sahur orang-orang di rumah.

Siapa tau kalo suami di rumah rajin minum susu, lama-lama bisa ikutan ganteng kayak suaminya mbak Olla.

Nah Buat yang mau beli susu Anchor Full Cream Powder ini, coba klik-klik di Lazada yaa, karena untuk sekarang penjualannya masih eksklusif di Lazada aja.

Anchor Full Cream Powder ini aman buat di konsumsi semua anggota keluarga mulai dari yang piyik-piyik 1 tahun keatas, kemasannya hadir dalam ukuran 200gram, 400 gram dan 800 gram dengan kisaran harga mulai 24.000 rupiah hingga 85.000 rupiah.

Masih terjangkau dompet sosialita tingkat RT/RW kayak kita-kita lah ya. Sebagai penutup tidak lupa mamah hadirkan sebuah foto penampakan mamah pada acara peluncuran susu Anchor Full Cream Powder lalu.

Semoga bisa membuat yang melihat kuat berpuasa seharian di bulan penuh kebaikan ini.

Salam


walaupun enggak secantik dan sesegar Olla Ramlan tapi insya Allah kuat puasa seharian. Apooseeeh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *