Mie Aceh Buzz, Jawaban Buat Penggemar Mie Aceh di Bintaro

Mie Aceh Buzz, ngumpul di sini lagi yuk. Model : dwiyani artha

Sebagai penggemar segala jenis olahan mie, mie aceh selalu disambut gembira oleh lambung gue dalam situasi apa pun. Lagi sedih, bete, bokek, galau enggak akan mengurangi selera gue makan mie aceh. Gimana gue gak girang banget ketika bulan lalu diajakin kumpul-kumpul sama geng kesayangan di Mie Aceh Buzz Bintaro.

Langsung kebayang nikmatnya ngunyah mie aceh tumis dengan sedikit kuah pedas yang bumbunya enak banget itu plus irisan daging , taburan bawang goreng plus emping *ngeces*

 

Kumpul sama geng yang ini susah luar biasa ngatur waktunya, maklumin dah banyak anggotanya yang selebritis *lirik bu yeye*. Lokasi Mie Aceh Buzz ini ada di deretan distro-distro di sektor 1 Bintaro, enggak terlalu jauh dari kampus perjuangan gue dahulu di Bintaro. Bisa sekalian nengokin kampus ngajak anak-anak nih.

Menurut gue Mie aceh itu khas banget rasanya dibadingkan olahan mie lain karena penggunaan rempah-rempah yang berani, which i really love. Masakan aceh kan emang banyak kena pengaruh timur tengah, india juga Cina di zaman dahulu makanya kulinernya pun kaya banget rasa.

Tuh, enggak selamanya pengaruh asing itu jelek kan?! Ambil yang baiknya ajah 🙂

The Place

Outletnya Mie Aceh Buzz ini sebenernya gabung sama sebuah distro dan dia terletak di bagian depan . Alamat tepatnya di Jalan Bintaro Utama I Blok F 2 No 3, RT.16/RW.8, Bintaro. Kalau bingung, ketik aja di google maps nya : mie aceh buzz bintaro yaa.

Interior mie aceh buzz yang seru dan warna-warni. Foto : @danirachmat

Tempatnya enggak begitu luas, kira-kira muat 20an orang. Pas lah kalo buat luncheon syantik, arisan atau kumpul-kumpul sama temen akrab. Interiornya sendiri lucu banget, warna-warna khas anak muda. Tersedia juga berbagai jenis permainan buat pengunjung loh, yang gue lihat sih ada uno dan monopoly. Lumayan buat obat bosen anak-anak.

sambil nunggu pesanan di mie aceh buzz, kita bisa ngisi waktu dengan aneka permainan yang disediakan. Model : Lea Imut dan Om Daris

Area smoking dan non smoking juga terpisah. Untuk yang merokok bisa duduk di terasnya. Non smokingnya sendiri ada dibagian dalam dan terpisah, jadi aman dan nyaman banget.

The Food

Karena kami masing-masing bawa keluarga, makanan yang dipesan pun warbiyasak banyaknya. Maklumin dah ibu-ibu kan paling takut kalo kekurangan makan, kalo lebih mah tinggal dibungkus aja toh *keluarin kotak makan kosong*

Tentunya karena di Mie Aceh Buzz ini yang nomor satu itu olahan Mie nya makanya kita pesan lah semua Mie yang ada di buku menunya. Enaknya pergi bareng temen-temen ya begini ini, pesennya beda-beda semua jadikan bisa icip-icip semua jenis makanan *ga mau rugi*

Gak lupa kami pesan juga aneka minuman dan cemilan cantiknya, soalnya harganya murah-meriah sih. Jadi gak perlu takut dompet kebakaran. Makanya walaupun disini gak menjual cemilan-cemilan khas aceh seperti kue timphan dkk tapi hati gue tetep gembira nyemilin menu cemilan disini.

Roti Cane Tissue Saus Cokelat di Mie Aceh Buzz yang bikin penasaran. Foto : @danirachmat

Roti cane cokelat kejunya Mie Aceh Buzz

Mie Aceh Tumis dengan taburan emping, rasanya endess

Nasi goreng Aceh,,gak kalah enak sama mie nya

The Service

Seenak-enaknya makan di restoran atau warung sekalipun pasti bakal bikin gue memble kalau pelayanannya gak memuaskan. Kalian juga sama kan? Bete kan kalo pelayan nya judes atau lelet luar biasa.

Alhamdulillah waktu makan di Mie Aceh Buzz itu gue puas sama pelayanannya. Kebetulan pemiliknya sendiri lagi nongkrongin, udahlah masih muda ramah banget pula *brb pupuran bedak*

Senyum ramah Pemilik Mie Aceh Buzz, lagi single katanya *uhukkk* . Foto : @danirachmat

Ternyata Mie Aceh Buzz Bintaro ini outlet ke-4 nya, 3 outlet lainnya kebetulan berlokasi di Bekasi semua. Jadi buat kalian yang rumahnya di Bekasi bisa banget dah maen ke outlet-outletnya Mie Aceh Buzz disana.

The Price

Udah gue sebut berapa kali di atas, harga-harga makanan dan minuman di Mie Aceh Buzz ini asli terjangkau dompet bahkan di tanggal tua sekalipun. Ya maklumin dah yang disasar kan para mahasiswa dan anak nongkrong di seputaran Bintaro.

Gak percaya? Nih gue kasih bocoran harga cemilannya yaa..

Harga makanan di Mie Aceh Buzz Bintaro, gilsss murah abis

Bisa banget kalo harga segitu mah, lu nraktir temen satu geng atau gebetan beserta keluarganya sekalian. Gak bikin bangkrut, dompet gak bakal nangis.

Berhubung gue belom puas majang foto makanan, makanya gue masukin semua foto makanannya aja dah. Rasain biar yang baca ngeces seember sekalian *kemudian dilemparin sendal sama yang baca*

Nasi Goreng Keju, cociks buat anak-anak yang gak suka pedes

Gue lagi makan martabak dengan sangat elegan (tapi penuh kepalsuan)

Abis kelar foto, martabaknya gue cemilin sampe abis *banting timbangan*

Asli khilaf banget dah waktu itu, entah berapa ribu kalori yang masuk. Itu martabak rasanya enak banget ada potongan-potongan daging di dalamnya, apalagi di cocolin sama kuah karinya terus ditambah irisan acar bawang itu. Ya ampuuun mertua lewat juga gak keliatan kali ya.

Tau bedanya martabak Aceh sama martabak telur biasa?? Ternyata bedanya di pelatakan kulit. Kalau martabak Telur kulitnya diluar sementara martabak Aceh kulitnya di dalam. Masih Bingung juga?? Ke Mie Aceh Buzz ajadeh terus pesen menu ini 🙂

Sambil nyemil martabak nyeruput es teh tariknya yang seger dan manisnya pas banget. Persis manisnya wajah suami gue seabis gajian, manis dan ngangenin. Bukan cuma es teh tarik yang gue minum siang itu tapi juga es timun.

Whattt? ES Timun???

Walaupun sehari-hari gak doyan nyemilin timun mentah tapi sumpah es timun disini tuh rasanya segerrrr banget. Gak bohong dah gue. Apalagi es timunnya ditambahin sirup juga, makin-makin segernya.

Konon es timun ini cocok buat menetralisir lemak yang banyak terkandung di menu-menu masakan Aceh. Jadi supaya tekanan darah gak melonjak tinggi, abis makan makanan Aceh ya enaknya nyeruput Es Timun.

apalah artinya bayar hosting ratusan ribu setahun kalo muke sendiri ga sering tampil 🙂 Es timunnya loh yang diliatin jangan muka akoh.. foto: @danirachmat

The Verdict

Tempat, rasa makanan, harga makanan dan pelayanannya cociks di hati dan kantong gue. Kalau aja lokasi Mie Aceh Buzz ini sepelemparan kolor dari Cibubur udah pasti bakal sering gue datengin.

Jadi buat kamu emak-emak nongrong Bintaro dan sekitarnya, kalau mau makan mie aceh atau nyemil-nyemil cantik bisa banget mampir ke sini. Lokasinya deketan sama d’hoek dan distro-distro di sektor satu. Parkirnya juga ga ribet.

Seneng udah kumpul-kumpul di sini, emang kalo kumpul sama temen-temen baik tuh rasanya waktu jadi cepet banget. Tau-tau udah sore dan kita semua harus bubaran, gak relaaa. Yuk gaees kapan kita ngumpul di mie aceh buzz lagi nih? *lirik grup*

The key of my sanity in the wild blogsphere world. Foto : kamera @danirachmat

2 gagasan untuk “Mie Aceh Buzz, Jawaban Buat Penggemar Mie Aceh di Bintaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *