One Thing Leads To Another..

Peringatan : Postingan ini panjang dan tanpa ilustrasi gambar atau musik yang menghibur.

Jadi kenapa ngeblog? Hahaha udah banyak yang bahas ya, tapi gw kan pengen bahas juga. Jadi sabarkan mata sebentar yaa.

Pertama kali kenal blog-blogan itu taun berapa ya? Agak lupa tapi kayaknya sekitar tahun 2003 deh, waktu itu karena udah masuk kuliah dan mulai sering ke warnet demi nyari bahan tugas.

Tapi mulai ketagihan baca-baca blog itu sekitar tahun 2005, udah kerja dan karena kerjaanya mengharuskan selalu ditempat jagain kandang pak Bos jadilah gw sering browsing gak jelas demi membunuh waktu.

Mulai cari referensi dari dunia blog untuk nyiapin kawinan di tahun 2008, jadi untuk kakak indah dan geng racunnya, saya udah tau mereka *minimal tau tulisan* sejak sebelum gengnya terbentuk. Kalo gak salah kakak indah nickname nya dhian di forum weddingku yang ” menyiapkan pernikahan dengan budget under 20 juta chapter sekian-sekian itu “. Dan gw pun meng-kepo blog mereka yang waktu itu masih di multiply semua.

Terus terang gw lebih suka cari referensi restoran atau apapun dari blog dibanding dari majalah atau situs khusus referensi, suka terlalu sopan sih bahasanya kalo yang majalah atau situs khusus. Sementara blog karena yang nulis gak disponsorin dan sifatnya yang gak resmi bahasanya lebih ngena, kalo gak enak ya ditulisnya begitu.

Karena seneng cari referensi makanan, nyasarlah gw ke blog nya Aris alias Dr.B, aduh dokter ini emang hobi makan dan cara nulisnya gw suka karena apa adanya banget. Dari blognya Aris ini gw dapet link ke blognya Arman, dan jatuh cinta sama cara penulisan dia yang detail dan penuh semangat. Waktu awal-awal gw baca itu andrew masih kicik banget kayaknya.

Trus karena blognya kakak indah dan kawan-kawan setelah beranak pada pindah, gw ikutin dong hehehehe kan kepo kakak. Jadilah gw terdampar di lafamilledewijaya.com . Dari blognya kakak indah yang diblogspot inilah gw dapet link ke blognya emak-emak ciamik lainnya. Waktu itu gw masih hamil shira di tahun 2009. Udah rutinitas gw tiap pagi buka blognya kakak indah dan membuka link emak-emak lainnya dari situ *kebiasaan ini bertahan sampe sekarang*

Dari situ awalnya gw tau blognya mba Allisa dan juga bundit, aduuh mereka ini sopan dan manis sekali pada pembacanya plus bahasanya halus dan penuh sopan santun. Jatuh cinta lagi deh.

Dari blog ibu-ibu inilah gw belajar susah payahnya jadi ibu bekerja, ngopi resep-resep MPASI nya athia, ngeprint jadwal imunisasi. Dan akhirnya setelah beneran punya anak, gw memantapkan niat bikin blog di wordpress ini. Alasannya kenapa? ngikutin idola saya dong, arman dan allisa juga bundit dan darina *sok kenal sama seleb*

Mulailah kerasa manfaatnya segala ilmu dan pengalaman yang dibagi sesama ibu-ibu di dunia blog, waktu gw frustasi karena ASI sedikit atau anak sumeng atau dokter yang ngeresepin puyer. Gw gak mentah-mentah nelen semua informasi kok, gw juga cari referensi para ahliΒ  (yang juga penuh pro kontra) dan tetap buka mata liat keadaan diri sendiri.

Gak mungkinlah gw memaksakan diri ke dokter Purnamawati yang femes banget itu, jauh men udah 2 jam sendiri dijalan tuh belom ditambah ngantrinya. Jadi lebih realistis juga ngejalaninnya. Gak murni ngopi paste kok, apalagi demi alasan gengsi semata *cuih etty sok bijak*

Setelah punya blog dan memantapkan niat mau jadi ibu – blogger yang baik hati, tidak sombong dan rajin bikin postingan apakah semua selesai? Cencu saja tidak. Capek yaa bikin postingan, suka garing gak tau mau nulis apaan. Tambah kagum sama orang yang bisa bikiin postingan panjang-lebar dan menarik.

Tapi makin lama makin menikmati dunia blog ini, apalagi setelah makin banyak liat blog ibu-ibu blogger lainnya. Gak cuma yang di Indonesia tapi juga yang di Luar negeri, yang namanya perempuan apalagi kalo udah jadi ibu pasti sama aja. Blog nya ya isinya soal anak, ngurus rumah, sesekali balada ART, atau balada keuangan.

Tapii walopun menikmati, gw awalnya kagok banget loh bergaul didunia blog ini. Kayaknya udah pernah dibahas sama gw disini. Jadi gw paling takut dituduh sok akrab, SKSD sama empunya blog. Apalagi kalo ngeliat dari blognya, aduuh kayaknya ini yang punya blog sungguh sempurna hidupnya *lirik ibu astri nugraha* makin mengkeret gak berani ninggalin komen.

Butuh tahunan sampe gw akhirnya berani ninggalin komen di blognya kakak indah. Gw baru bulan kemaren berani komen di blognya Arman juga, setelah dia punya anak 2 dan Andrew udah gede (untung gak sampe Arman punya anak 3 πŸ˜€ ).

Makin ngefans makin gak berani gw mendekat, takut ketauan freak. Dan terutama gw minder, apasih gw ini, mereka kan tajir-tajir semua, makannya aja ditempat-tempat hip, kalo liburan ke luar negeri, investasinya canggih.

Beneran butuh lompatan besar, dan akhirnya gw melompat juga. Mulai berani komen di blog-blog yang gw ikutin sejak lama. Mulai rajin cerita-cerita di blog gw sendiri tanpa takut dikomen jelek *eh awalnya kan emang gak ada yang komen πŸ˜€ “

Dapet komen pertama dari mba Yulia waktu itu, dan gw seneng banget hahahaha maklumin yee gw norak emang. Apalagi waktu Laila idola gw di dunia blog kawinan ninggalin komen, terimakasih Laila (oia gw ini kecanduan baca wedding blog sampe sekarang).

Sekarang setelah lumayan punya temen didunia blog ini gw makin seneng sama blog. Walopun ada yang bilang itukan pencitraan aslinya belom tentu begitu loh orangnya. Lah emang orang harus nunjukin semua sisi kehidupannya ya? enggak toh. Gw aja lebih nyaman dikenal sebagai mbak judes didunia nyata kok, padahal aslinya cengeng.

Gw pun gak nyangka bahwa orang-orang yang gw pikir “gak selevel” sama gw yang abal-abal ini ternyata ramah banget, Leony contohnya, asli gak nyangka aja. Padahal gw kalo baca blognya dia cuma bisa melongo, kuliahnya aja di luar negeri terus Yuppies Jakarta pula, type yang didunia nyata gw gak bakal kenal deh.

Jadi postingan ini gw dedikasikan untuk semua blogger idola ku juga teman-teman sesama ibu dan sesama wanita didunia blog. Terimakasih banyak karena telah berbagi banyak informasi juga sedikit cerita kehidupannya. Buat yang laki-laki juga, karena kalo sama blogger laki-laki gw lebih minderan lagi.

Emm karena masih minder, jadi gak dilink ke blog mereka-mereka *hahahaha emang etty cemen* cukup dalam hati saja nge-link nya. Kapan bisa komen di blognya ibu Astri Nugraha yang femes itu coba kalo minderan terus?? πŸ˜€

18 gagasan untuk “One Thing Leads To Another..

  1. lulu

    ampun mbak…..dirimu minderan??? gak nyangka aku punya teman πŸ˜›
    aku yo kaget kapan hari pas Lisa bilang dia itu pemalu πŸ˜€ padahal secantik itu ya bok……

    aku dulu sebelum punya blog juga sudah suka komen2 ke blog orang…..salah satunya leija yang cantik dan pintar itu πŸ™‚ kalau main ke tempat ko Arman juga sebelum aku pede banget buat blog ku ini dibaca orang. Dan penghargaan banget emang untuk orang yang pertama komen di blog kita, rasanya menakjubkan bangetttt….dan aku masih ingat sekali perasaannya waktu baca komen pertama blog aku dari ko Arman. Kemudian komen pertama dari mbak Indah yang kuidolai pula πŸ˜€ *salaman satu satu* dan senengggg waktu komen dikau mampir ke tempatku yang membawa aku dolan ke blog ini

    dengan semangat ko Arman, aku gak boleh biarin komen yang udah mampir untuk gak dijawab meski cuma dengan senyum.

    semangat buat nulis…..aku akan baca tiap postinganmu dan tiap postingan teman2 yang lain.

    sekian dan salam manis mau pulang

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      ahhhhh teman senasib *peluk erat*
      iya padahal diakan cantik begitu ya, rasanya kok gak mungkin minderan, rendah hati mungkin ya.

      duuh mba lulu gw seneng banget loh, ternyata dirimu mengerti perasaan gw yang selama ini tersimpan dalam diam *halah*

      yuk mari kita pulang *melipir cantik*

      Balas
  2. leonyhalim

    Jeng Etty… Yuppies itu maksudnya penggemar permen ager2 merek Yupi ye? Atau kalau lagi seneng ngomong: Yupiiiii!! *eh itu Yippie ya? hahahaha…nglantur*

    Eh jangan2 kita pernah ketemu di dunia nyata loh… misalnya, waktu kita lagi sama2 makan di Pizza Hut Benhil, atau lagi kepedesan makan Mie Aceh Meutia… cuma ngga ngeh doanggg… Hahahaha *hadeh, jadi pengen mie aceh…* Terima kasih atas tulisannya…daku merasa tersandung telah dimention… apalagi bagus dimentionnya…ihiy (kalo jelek tar aku samperin ke Kantor trus aku silet2 (temboknya))…

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Hahahaha serem deh pake anceman nyilet tembok segala.
      Iya ya, mungkin kita sebenernya sering papasan dijalan, situ naik mobil sini naik bemo πŸ˜€ macem di film romkom gitudeh.
      Eh tapi beneran makasih loh le, soalnya sebelumnya gw tuh raguu banget mau komen diblog ente. Ternyata ramah sekali *mata berkaca-kaca*

      Balas
  3. Estika Badry

    nostalgia jaman kenal blog emang seru ya, klo aq kenal blog wktu googling box bayi bwt alm.damar thn 2008, nyasar k blogny mb darina, hbs itu suka melipir k blog mb indah, bundit, sm mb allisa. ihhh, samaa deh, rasanya sesuatu y,wktu baca komen ptama dr celeb blog idola kita

    Balas
  4. Arman

    hahaha.. justru dari komen2an itu bikin ngeblog jadi semakin seru kan.. karena kita jadi bisa saling berinteraksi. kalo gak pake komen kan cuma satu arah komunikasinya. ya gak… πŸ™‚

    gua juga seneng nya ama ngeblog karena jadi banyak temen2 baru…. πŸ™‚

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Iya emang enaknya komunikasinya 2 arah ya man, tapi dulu-dulu gw maluu banget, mau ninggalin komen aja bingung enaknya nulisnya gimana, nanti yang baca salah paham apa enggak, atau dituduh sok ikrib.

      Senengnya setelah berasa punya temen baru itu menyenangkan sekali, liat kehidupan orang di banyak tempat yang gw gak pernah tau. Ternyata gak seserem yang gw bayangin ,rata-rata selebblog kayak lo itu baik-baik ya, bikin semangat meneruskan blog abal-abal gw ini.

      Balas
  5. fely

    Iya, ngeblog emang seru, apalagi kalo komennya banyak. :p
    Makanya g salut sama Arman, yang walopun udah jadi selebblog masih rajin ninggalin komen. G bilang, justru kalo ga ninggalin komen sehabis baca blog orang kesannya gimana gitu, yah. G berkaca pada diri sendiri aje, g bakal rada-rada kuciwa kalo postingan g dikit yg komen, makanya g pun berusaha meninggalkan komen ke semua postingan yg g baca.
    Tiap pertama kali maen ke blog orang, g juga suka dilema, ninggalin komen ga ya. Apalagi kalo yang komen di sonoh kayaknya udah temen deket gitu. Sementara g orang asing sendiri. Kan kan kan….. ga enak gitu. berasa jadi alien yg nyasar ke bumi. *mulai lebay

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Dulu gw takut fel, takut dikira sok ikrib, takut yang punya blog ternyata salah paham sama komen gw, secara di dunia nyata gw ini suka nyablak.

      Iya senengnya setelah ada yang komen di blog gw ini, yaoloohh ternyata gw gak sendirian di dunia maya yang luas ini *ikutan lebay*

      Balas
  6. desi

    hihihi jadi berkaca sendiri nih baca postingan ini. Gw juga baru2 setaunan ngeblog ty. Dan tujuan gw kan emang buat jurnal keluarga gw, kalo ada peristiwa2 penting atau milestonenya radit. Ehh tenyata ada yg komen, hihihi seruu jadi nambah2 temen. Tadinya males ngeblog, cuma BW aja liat pengalaman orang2 lain di luar sana, eeh sekarang jadi semangat lagi, hihihi
    Diriku kan kenal dirmyu jg dari blog, en sapa tau kita bisa jadi temenan di dunia nyata juga kan.. ya kan..ya kaan..*maksa* πŸ˜€

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      iya senengnya nambah temen ya des, apalagi kalo banyak yang komen, rasanya gimana gitu..

      iya ya, siapa tau kapan-kapan bisa beneran ketemu dan temenan di dunia nyata.

      Balas
  7. Allisa Yustica Krones

    Kalo aku awalmya ngeblog malah gak tau apa-apa, awalnya di FS, buat aku blog cuma tempat cerita2 doang, aku gak ngerti blog walking. Sampe pindah ke WordPress, aku awalnya cuma suka mampir ke blog temenku sekantor lho, trus akhirnya pelan2 kenal sama empunya blog laen, waktu itu kenalnya cuma sama bundit, jeng soesan, jeng rully, trus akhirnya kenal sama indah …sampe sekarang udah kenal lumayan banyak temen2 blog dan aku baru ngerti apa artinya ngeblog…hihihihi…

    Anyway, aku juga seneng bisa kenal dengan mu Et, thanks udah mampir dan mau komen di tempatku sampe akhirnya kita bisa kenalan yaaa πŸ™‚

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Makasih banyak loh mba lis, dirimu membangkitkan semangat ngeblog gw yang kadang naik turun kayak harga saham.

      Pengennya sih setiap momen tercapture jadi suatu saat bisa dibaca sama anak-cucu-cicit ya. Tapi belom bisa bikin postingan sedetail dan serajin mba lis nih πŸ™

      Balas
  8. fitri

    Hai mba…salam kenal *salaman* πŸ™‚
    Aku juga awal nge blog dulu gara2 dikomporin si Lulu, padahal sudah sering baca2 blog orang (istilahnya blogwalking ya?!), tapi baru berani nulis beberapa bulan yang lalu…
    Kasi komen di blog orang juga antara iya dan tidak karena aku type orang yang ga pinter milih kata2 seperti mba2 dan mas (Arman) yang empunya blog yang kalo nulis bahasanya ‘bagus’, asik, lucu dan ga bikin bosen. Takutnya tar bikin salah persepsi yang baca atau malah membosankan (seperti diriku)…zzzZZZ

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      ahhh i heart u mba fitri *cipika-cipiki*
      gw juga paling takut mba kalo salah milih kata-kata trus yang baca jadi salah paham.

      akhirnya yaa lama banget jadi silent reader, baru berani komen-komen beberapa bulan ini aja, setelah tak tertahan lagi πŸ˜€

      Balas
  9. Indah Kurniawaty

    Ya ampuuun…loe baca postingan kami yang ngotor-ngotorin Weddingku zaman dulu itu, Ty ? *nutup muka*
    Bener kata Arman, Ty, kalo gak ninggalin komen begini kita kan gak komunikasi. Komunikasinya cuma satu arah. Eniwei, gw kok gak ngeliat loe galak ya di blog. Kenalnya Etty yang so sweet πŸ˜€

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Iih kakak indah kan dulu femes di forum weddingku. Tadinya kan gw malu kalo komen, apalagi kalo yang punya blog nampak “bersinar” sekali, minder gw.

      Kalo di dunia nyata gw ini mba-mba judes loh, tapi dalemnya mellow dan romantis *uhukkk*

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *