Progress Rumah di bulan Januari

Yup yup yup sudah masuk bagian atap nih proyek rumah Pondok Ranggon.

Dan harus merogoh simpenan sampe ke titik yang gw gak mau liat saking putus asanya.

 

Karena kayu lebih mahal daripada baja ringan maka tentunya kita pake baja ringan dong dong.

 

Lebih murah daripada kayu bukan berarti si baja ringan ini seringan namanya, karena yang paling murah harganya sekitar Rp. 95 rebu/m2.

 

Setelah kerangka atap tentunya berlanjut ke genteng, karena gak mungkin beratapkan rumbia di Jakarta yang berangin ribut hampir tiap hari. Padahal kan murah tuh kalo pake rumbia buat atap yak ::makmedit::

 

Pilihan genteng pun beragam dari genteng biasa, genteng keramik, genteng kaca, genteng metal (wow rock n roll beibeh) semakin bikin pusing apalagi dompet makin kering.

 

Dududududu milah-milih nyari yang terjangkau dompet, jatuhlah pilihan pada genteng keramik merek M-Cl*ss abisnya yang lain mihil. Tanya sana-sini, gugle sana-sini, harga yang ditawarkan lumayan variatif antara 6rebu-9rebu/biji jadi kalo pake 2000 biji bisa di itung deh perlu berapa *lapkringet*

 

Selesai urusan milih genteng apakah selesai sudah rumah itu? tentu saja tidak, itu baru berbentuk rumah tapi blom layak ditempati sama manusia kecuali manusia kelelawar .

 

Mari kita sambut urusan milih keramik, sanitair, cat, dan lain-lain. Masih banyaaaakkk. Tinggal berapa duit kita jendral? Suruh ayam kita bertelur emas secepatnya!!!

 

2 thoughts on “Progress Rumah di bulan Januari

    1. emaknyashira Post author

      amien..
      makasih ya ries, emang abisnya lebih banyak daripada beli jadi
      tapi somehow lebih puas.
      soalnya pernah beli jadi juga
      dan kuciwa setelah garansi dari developer abis eh mulai deh banyak kerusakan disana-sini.
      Kayaknya emang dirancang supaya kuat cuma pas masih garansi aja.

      btw selamat yaa utk kehamilannya,
      semoga lancar dan sehat terus sampe melahirkan nanti.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *