Randomness Strikes Back..

Judul boleh inggris tapi postingan tetep bahasa indonesia dongs 😀

  • Musim Ujan dan celana seragam yang gak kering.

Kejadiannya waktu gw kelas 5 di SDN Pondok Ranggon 02 Pagi, di musim hujan persis kayak sekarang. Temen gw si Nemin gak masuk sekolah, Bu Eni guru gw si ratu sasak nanyain alesannya ke Atif yang masih tetanggaan sama Nemin, jawabnya celana seragam Nemin belum kering. Haris temen gw langsung nyeletuk ” Makanya dijemurnya di belakang kulkas dong kayak gw, jadinya kan cepet kering”, Dian temen sebangku gw idenya beda ” Harusnya cucinya sekalian dikeringin di mesin cuci kan lebih cepet kering”.

Padahal kalo Nemin bisa punya kulkas atau mesin cuci, pasti dia juga bisa punya celana seragam lebih dari satu.

  • Abege Tahun 2001

Kemaren nemu majalah Kawanku edisi tahun 2001, ada bonus Poster Fred Durst vokalisnya Limp Bizkit ditengah majalahnya. Dan berkat majalah lawas ini gw jadi inget dulu sempet seneng banget sama lagu ini.

  • Undangan Kewongan

Ada titipan undangan buat gw lewat mamah, bukan berupa surat tapi undangan lisan aja, dari ibunya temen SMP gw Shinta yang bakal nikah tanggal 2 desember ini. Yang berkesan bukan undangannya tapi kata-kata dari beliau ” Rasanya baru kemaren saya denger si teteh cerita pengen banget kuliah, Alhamdulillah sekarang teteh udah sukses ya bu”.

Walopun pada kenyataannya gw masih jauh dari sukses, tapi seneng banget ternyata dulu gw penuh semangat ya pengen kuliah (gak kayak sekarang ngeluhin kerjaan mulu).

  • Nona Waspada

Shira udah jelas nurunin bakat curigaan dan super waspada dari gw, mau gimana coba kalo dibesarin di jakarta yang penuh copet dan tukang hipnotis. Oke ini pembelaan pribadi aja sih, tapi bakat begini gak jelek-jelek amat kan ya?!

  • Quantum Blablabla

Dulu zaman gw baru masuk SMA kayaknya buku Quantum Learning ini ngehits banget deh, sampe waiting list gitu kalo mau minjem buku ini di perpustakaan sekolah. Kemana buku ini sekarang ya? Kok bagai lenyap di telan bumi, apa udah ada yang lebih ngehits lagi. Kalo dulu kayaknya semua buku yang pake kata-kata quantum ini laris banget deh, sampe ada Quantum Iklash segala.

Dan berkat buku Quantum learning ini gw tau waktu terbaik gw buat belajar itu pagi banget, sekitar jam 3 sampe jam 6 pagi lah. Jadi kalo mau belajar harus bangun pagi-pagi banget sekalian sahur kalo perlu.

  • Kutukan Bolu Bantet

Sepanjang hayat dikandung badang *tsaahhhhh* gw gak pernah berhasil bikin bolu, pertama nyoba bikin itu waktu gw masih kuliah bikinnya berdua mamah dan gagal. Udah bantet keras pula hasilnya, kata Papah gw bisa buat nimpuk anjing.

Kemaren long weekend gw tergoda lagi untuk bikin, dan tetep bantet. Padahal udah dilakukan riset mendalam lewat gugel dan semua blog tukang masak yang berhasil dicari. Hasilnya nihil, kutukannya masih melekat erat.

Jadi selain bolu kukus, bolu yang lain tidak (belum) berhasil gw taklukan. Daftar kursus aja apa ya?!

Note to self:

Udah sekian saja racauan di Senin Pagi yang dingin dan bikin males ngantor ini, tapi tetep harus bersyukur karena punya kerjaan. Sebelum nguap-nguap sambil ngeluh lagi karena hidup kayaknya kok ngebosenin banget, coba deh mikir dulu etiiii, banyak loh yang mau tukeran tempat sama lu.

9 gagasan untuk “Randomness Strikes Back..

  1. lulu

    iya lho….kalau udah mulai bosen sama keseharian kita, mesti banget diinget bahwa yang kepingin punya kehidupan kaya kita tuh ada, mungkin beberapa, mungkin juga banyak.

    kalau aku pas SMA temen sebangku pernah gak masuk…..katanya sakit….tapi aku tau alasan dia sebenernya, karena seragamnya belum jadi….dia baru aja pake jilbab 🙂

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Mbak lulu aku kangeeen *loh gak nyambung*
      Iya, buat kita mungkin kadang terasa ngebosenin ya mba padahal buat orang lain mungkin enggak.
      Owh karena seragamnya ganti yang panjang ya mba.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *