AADC 2 : Antara Cinta dan Kenyataan, Kemana Gue Harus berpijak?

Peringatan: Postingan ini sangat panjang dan bertele-tele serta mengandung unsur halusinasi berlebihan dari penulis. Penulis tidak dibayarin nonton film AADC2 ini oleh siapapun *sedih*

Peringatan Tambahan : Tidak untuk anak dibawah umur 17 tahun, karena tingkat kedewasaan kata-katanya lumayan, kata yang udah baca 😀

Berhubung film nya udah turun layar, jadi marilah kita spoiler kan saja semuanya yah 😀

Siapa yang belom nonton AADC2 ayoo angkat tangannya???

Gue termasuk golongan yang nonton AADC2 ketika filmnya hampir turun layar dan spoilernya bertebaran DIMANA-MANA ngalahin tukang gorengan dibulan puasa.

Buat yang udah sering baca blog gue pasti paham kalo gue punya obsesi yang sedikit berlebihan terhadap Nicholas Saputra.

Sedikit mah? Yakin?

Okeh, Banyak deh, banyaakkk obsesi gue sama Nicholas Saputra in person yah bukan cuma dia sebagai Rangga. Sampe pernah belasan tahun lalu pas lagi ngayal babu mau kawin ama dese tiba-tiba gue kaget sendiri karena ingat suatu hal penting yang terlupakan, agamanya dia apa? Bagaimana kalo kami gak direstui nikah karena beda agama?

Buat adek-adek generasi millenials tentu ga ngerti susahnya nyari informasi di zaman itu yah, mengingat zaman sekarang hape murah pun udah bisa internet dan paket internet harganya semurah ongkos angkot.

Jadilah gue harus ke warnet yang mana baru bisa dilakukan keesokan harinya sepulang sekolah, jadilah selama belasan jam gue gelisah mikirin apa agamanya Nicholas Saputra. Asli kalo inget itu sekarang gue rasanya geli-geli jijik, kok mau mengkhayal aja sampe ribet banget. Baidewey, Alhamdulillah kami ternyata seagama hihihihihihii..

Jadi bisa atuhlah Nic, bisa kan??? *pasang senyum manja*

nico2

pelototin aku mz, pelototin sampe pagi, pelototan maut yang jadi andalan di AADC pertama

Gue sendiri bukan penggemar puisi, tapi gue bisa menikmati nonton film AADC waktu itu. Dan memang impact film AADC itu besaaar sekali pada zamannya *helllooww semua geng cewek yang punya diary bersama*

Tentunya gue termasuk barisan penggemar yang menunggu kelanjutan film ini, pas LINE ngerilis versi singkat film AADC  aja gue udah kelojotan kegirangan jadi ngerti dong gimana perasaan gw pas Miles Films ngumumin bakal bikin versi Full sekuel AADC ini.

Duh wajahmu ngajak berumah tangga amat sih

Kamu masih belum nonton AADC2 juga?

Segembira-gembiranya gue, sempet agak khawatir sih gimana kalo film sekuelnya jelek, tapi yah cuma belasan detik khawatirnya abis itu lupa.

Setelah akhirnya nonton gimana perasaan mamah etty?

Emmmm tergantung sih, ada beberapa bagian filmnya yang menurut gue agak aneh dan terlalu dipaksain. Misalnya adegan adek tirinya Rangga yang tiba-tiba muncul nyariin rangga sampe ke New York, emmm gak bisa DM di twitter dulu emangnya sis? atau email? atau sms/whatsapp/Line?

Ya gimana yah, ongkos Jogja-New York kan mehoong, gimana kalo ternyata Rangga udah pindah negara, apa gak keselek dollar itu adek tirinya? Zaman sekarang jangankan nyari orang ke New York, mau maen ke rumah temen sebelah RT aja kita mesti telpon atau ngirim pesan singkat dulu.

Kalo banyak review yang menyoroti persahabatan genk nya cinta yang katanya kurang keliatan kayak temen lama, menurut gue sih….IYA BANGET yabes namanya temen lama biasanya kan gak sesopan-santun itu satu sama lain.

Namanya temen lama banget, belasan taun gituloh paling enggak fase becanda-becanda anggun udah berlalu yah, kecuali kalo mereka temenannya karena arisan berlian atau arisan istri petinggi partai politik.

Tetapi penyesalan terbesar gue atas film ini bukan pada penggambaran persahabatan geng Cinta yang terlalu anggun melainkan pada………..

Trian dan alesan kenapa Cinta dan Rangga putus dan kenapa pula harus  balikan lagi

Karena rasanya kayak kurang setrong gituh. Enggak greget.

Okeh, pacar eh mantan pacar lu dateng lagi buat ngejelasin kenapa dia dulu mutusin lu tanpa alasan dan lewat surat pula.

Helloowww, udah bener itu mbak sampeyan gampar itu laki, ludahin kalo perlu. Cuihhh..

Lah ngapa ujug-ujug sampeyan mau diajakin keliling Jogja dan magelang terus sampeyan sosor pula bibir si mantan pacar??? Kenapaa??

ya mantan pacarnya napsuin begono, mamah juga pengen nyosor sih

Masih cinta banget mbaknyah? Emang sih kekhilafan semacem ini mungkin banget terjadi di dunia nyata. Yang bikin agak gak mungkin adalah keputusan mbak Cinta buat mutusin tunangannya yang ganteng, mapan dan siap nikah itu.

Di dunia nyata, mungkin aja lu kebawa suasana sama mantan pacar sampe cipok-cipokan bobok bareng kalo perlu  tapiii itukan kebodohan sesaat. Kebanyakan wanita yang sedewasa mbak Cinta biasanya pertimbangannya panjaaaaang. Rasanya kalo cuma hampir nubruk truk karena lu bawa mobil sambil nangis galau mah kurang deh.

Plis atuhlah mbak Cinta, itu si Rangga bikin buku aja ga kelar-kelar loh, gimana dia mau ngelarin kisah cinta kalian sampe ke pelaminan.

Eaaaaa….

Kebayang kalo gue jadi emak-bapaknya mbak Cinta ini, kalo anak gue ngasih tau dia mutusin tunangan nya terus mau nyusul mantannya yang gak tau diri itu ke New York.  Lepas dari Rangga itu ganteng dan minta dicipok banget bibirnya, menurut standar orang tua dari seorang Cinta tentunya Rangga ini setaaaaannn banget.

Udahlah lu mutusin anak gue sampe ancur dan gak tentu kabar rimbanya selama 9 TAHUN loh ya, bukan 9 bulan eh sekarang lu bikin pertunangan anak gw berantakan???

BAKAAAAAARRRR…

Lagian itu si Trian mobilnya BMW loh sis, terus body nya kekar-kekar gimanaaa gitu. Yakin gak bakal nyesel? 😀

ario bayu

Kalau Cinta tega mutusin kamu, mending kamu kawin sama aku aja mz

Adegan jalan-jalan keliling Jogja dan magelang  nya sih gue suka benget, gak heran sekarang lokasi syuting film AADC2 ini jadi ngehits abis  *itu gereja ayam adanya di Magelang ya buibuu*

Walaupun ada beberapa logika yang dipaksakan, karena di dunia nyata pertunjukan teater boneka papermoon ga bisa didatengin ngedadak kayak beli cireng gitu. Pertunjukan yang ditonton Rangga sama Cinta itu bukan pertunjukan tetap, curiganya  Rangga udah ngelobi mbak Ria Papermoon makanya dia bisa langsung go-show bawa Cinta nonton kesitu.

Bisa aja emang si Rangga ini modusnya, mbok yaa gue sesekali dimodusin juga *senyum mesum*

Ide masukin pertunjukan teater boneka papermoon ini yang gue suka, karena emang unik banget yah, sayang cerita yang lagi dipentaskan ga dijelasin di film. Buat yang gak paham palingan cuma bingung kenapa  Cinta kok nangis nonton pertunjukan itu?

Ya karena ceritanya sedih bangat bray…

papermoon

kopi dari playa oleh teater papermoon dalam salah satu adegan film AADC2

foto dari rappler.com

Cerita “Kopi dari Playa” yang dipentaskan teater boneka papermoon ini emang cucok sama ceritanya Cinta-Rangga, cinta yang hilang, bedanya kalo “Kopi dari Playa” mah lakinya terpaksa mas gak bisa hubungin si tunangan bertahun-tahun karena kebijakan politik negara yang berubah, bukannya galau  9 tahun karena alesan kurang “greget” kayak sampeyan mas Rangga.

Lagi-lagi, kekurangan terbesar cerita AADC2 ini menurut gue adalah alesan putusnya Cinta-Rangga yang kurang “greget”. Jadinya mau ditambel ini-itu ya terasa masih agak kurang.

Untung loh tokoh utamanya gak ada yang ganti, kalo aja tokohnya terpaksa ganti jadi aktor atau aktris lain gue yakin gak ketolong deh, karena kekuatan utamanya AADC itu sendiri ya Dian Sastro sama Nicsap. Karena chemistry nya mereka kuat banget sampe banyak penggemar yang berharap di dunia nyata mereka beneran pasangan walaupun kenyataannya Dian Sastro udah berbuntut dua biji.

Gue sih enggak ngarep begitulaah, mendingan Nicsap kawin ama gue terus kami tinggal di Flores. Terus tiap sore gue seduhin indomie buat kamu Nic, pake cabe rawit dua sama sawi seiket.

Udah puas mah ngayal babu nya?

Hahahahahaha, giliran postingan isinya halusinasi bisa sampe seribuan kata yah ternyata 😀

Tapi ada lagi nih satu lagi kekurangannya AADC2, kenapa gak sampe kawin siiih? Kan gue mikirnya ah palingan abis ini  Rangganya galau lagi, gara-gara ortunya Cinta maunya kawin di gedung pake katering mahal. Padahal dia pengennya kawinnya sederhana aja.

Terus mereka putus *kemudian mamah dirajam penggemar AADC seindonesia raya dan sekitarnya*

Walaupun ada kekurangan disana-sini, karena kesempurnaan kan hanya milik Allah ya mbak-mbak sekalian. Gue berterimakasih banget sama Miles Production dan semua pendukung film ini karena mewujudkan mimpi ABG nya banyak orang.

Gambar-gambar di film ini indaaaah banget dan gue masih pengen banget punya muka kayak Dian Sastro *sapa yang enggak siiih??*

Tapi plis gausah lah ada AADC 3. Apalagi kalo AADC nya di mix sama cerita tukang bubur naik haji *ternyata bapak kandungnya Cinta adalah Haji Muhidin*

Sekian halusinasi siang ini, dan tetap percayalah semua mimpi bisa jadi nyata.

*peluk erat nicholas saputra*

22 gagasan untuk “AADC 2 : Antara Cinta dan Kenyataan, Kemana Gue Harus berpijak?

  1. Pungky KD

    Alhamdulillah akhirnya mamah nonton AADC jugak ya…gw mau posting ttg AADC ini kepending muluk…trus nguap aja gitu akhirnya,,,hahahah

    Hahahah…setuju ama lu mak….kenapa juga si Cinta mau2nya diajak muter2 ampe pagi keliling Jogja,,,hadeuuuh gw nonton ampe gemezz banget ….9 tahun ngilang ga jelas tau-tau nongol aja…dan Cinta mau lagi beuuuuh….

    Tapi lumayan si AADC ini bikin gw reunian ama temen2 genk gw waktu kuliah…nonton dengan orang-orang yang sama 14 tahun yang lalu. Serruuuu….

    Balas
    1. mamah-etty Penulis

      Udah ku edit yaa mbak sis, bener juga kalo sampe ada anak dibawah umur yang baca bisa korslet mereka.
      Akyu sudah berkunjung balik ke blog mu looh, tapi belom komen, kok ucuul amat template nya. Jadi pengen ganti themes deh *mamah etty kompetitip*

      Balas
    1. mamah-etty Penulis

      Masa sih nicsap misterius, lebih misterius kapan THR cair sih 😀

      Jadi karena kami udah seiman, dan gw cinta berat sama dia, lepas dari semua berita miring dia diluaran.

      Mohon do’a restunya ya, kami mau membina rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah dalam dunia khayalan mamah yang cerah ceria dan gak ada cicilan KPR nya.

      Balas
  2. arman

    dipikir pikir nicolas saputra ini jarang main film ya selain aadc dan janji joni? kayaknya gak ada lagi ya? jadi dia ngapain aja ya? hahaha

    Balas
    1. mamah-etty Penulis

      sehari-harinya dia cuma mondar-mandir di hati gw aja sih Man 😀

      eh kagak, aslinya film dia ada lagi lah, cuma tipe film nya yang gak komersil kayaknya. Dia selain di AADC ini juga udah kali pasangan sama dian sastro loh, di 3 doa 3 cinta sama Drupadi. Terus sebelum AADC 2 dia sempet maen di “Pendekar Tongkat Emas”

      *duileee apal amat ya mbak etty*

      Balas
      1. Vari | www.travelingcow.com

        Eh ikutan nyamber yak..sehari2 dia jg jadi model iklan lah..itu tarifnya 1 paket iklan lengkap ATL-BTL thn 2011 ktr lama gw kerjasama aja udah Rp 1 M utk setahun kontrak. Itu baru 1 brand lho..kebayang ga sama L’oreal berapa, AQUA, LINE..dsb dst..sama LINE aja dia smpet syuting lama tuh sama mariana renata di paris bikini mini seri reunion (yg gosipnya dia CLBK sama mariana)

        Balas
        1. mamah-etty Penulis

          Ya ampuuun tahun 2011 udah 1 M kontraknya?!?
          Jadi makin pengen berumah tangga ama dia deh rasanya.

          Ahh kayaknya enggak CLBK lah mereka, pasti, yakin, karena cinta Nico cuma buat akyuu *haluuu*

          Balas
  3. Allisa Yustica Krones

    Etttyyy…samaaa….menurutku juga kekurangan terbesarnya adalah di alasan mereka berdua putus..oh plis deh, yang bikin skenarionya gak bisa apa cari alasan yang lebih masuk akal? Si Rangga ternyata ngehamilin anak orang di amrik trus akhirnya nikah trus akhirnya cerai ato istrinya meninggal dan dia baru berani balik ke cinta setelah itu misalnya? LOL

    Balas
    1. mamah-etty Penulis

      Menurut gw lebih logis kalo mereka grown apart aja Lis, yahh jangankan LDR JKT-NY lha wong beda kecamatan aja berat 😀
      Ga perlu dijelasin saat itu si cowok galau karena nilai Jelek lah, belom mapan lah, LDR itu sendiri jelas cobaan dahsyat toh.
      Mendingan diceritain hubungan mereka gagal bersemi dari awal terus mereka ga sengaja ketemu dan nuntasin apa yg perlu dituntasin.
      Secipok dua cipok, abis itu pisah lagi, karena dibanding calon suami yg bikin buku ga kelar2 mendingan yang pake BMW toh?!?

      Balas
  4. Silvi

    Tyyyy …. Untungnya lo tulis disaat pelemnya udh mau lengser keprabon .. Eh sekarang udh lengser yaa ? Seperti biasaaa gue selalu ngakak ngakak kalo baca postingan lo *ngakak loohh tiii … Bukan ngikik, artinya ampe nganga … Penting banget dah dibahas*

    Entahlah apa gue ini anti mainsatream ato enggak, gue gak kepengen dan gak tertarik buat nonton AADC ini, buat gue lebih menarik Descendants of the sun deehh hahaha … *comparison is not apple to apple yak?! Isshh keren gue in enggris* dan lalu mamak labil ini dikepret oleh penggemar aadc se asiatenggara

    Baca tulisan lo ini udah lebih dari cukup daripada gue nonton pelemnya. Untung gak nonton , ternyata si cinta teh mutusin tunangannya padahal pake BMW?!! Kunaon atuh kamu teh cintaaaa … Apa karena tergiur NY? Udah gitu kenapa luluh hanya diajak keliling jogja? Mbok yao keliling yurop gitu loohh ! Ohh ini mungkin cinta rangga lagi jadi duta wisata indonesia juga yess?! Hahahha pentiiing dibahas … Ciihh ini komen panjang bener … Kayak mau nyaingin postingannya.

    Balas
    1. mamah-etty Penulis

      Mungkin emmm ini mungkin loh ya, dirimu ga suka AADC karena pas film ini beredar dulu dirimu bukan lagi abg teh *kabur sebelum dibedil*

      Balas
  5. Desi

    wkwkwkwkwkwkwk asli ngakak gue bagian terakhirnya 😀
    pasti bakalan lebih panjang lagi yak ceritanya kalo ternyata bapake cinta itu si haji muhiddin..hahaha eddiaan lo Ty… 😀

    gue doong blom nonton ampe sekarang..ya salaaammm udah ga ada dibioskop lagi yak sekarang…
    ntar aja dah nunggu di tipi juga bakalan ada paan :p

    Balas
    1. mamah-etty Penulis

      Kalo Di tipi gapake cipokan loh Mbak desooy *penting banget*
      Dan kalo nontonnya di bioskop, Nico nya lebih guedeee. Sampe dalem-dalemnya deh *Ter ambigu 2016*

      Balas
  6. lulu

    ya Allah Ettyyyyyy….
    aku terndelosor2 deh ketawanya…. ampun kacang deh pokoknya…..
    akhirnya kau kembaliiii….
    *trus ikutan rebutan Rangga*

    Balas
  7. Vari | www.travelingcow.com

    Hihihi nyasar ke blog ini gegara pengen tau review film ini.
    Dari awal udah ga terlalu excited sama sekuelnya. Selain ga ngefans, udah kebayang filmnya banyak built-in promo brand2 yg endorse. Akhirnya nonton jg diajak paksa..en gw setuju bgt sama review blog ini.
    Aposek perempuan kayak ga ada harga diri bgt..ditinggal 9 tahun eh disamperin sekali lgsg klepek2..pdhl udh tunangan..sama BMW pula..#gagalfokus hahaha
    Salam kenal ya mba..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *