Selamat Hari Senin

Senin Pertama di Bulan Puasa, anak sekolah udah masuk, jalanan udah normal macet. Tapi tetep harus berangkat kerja bukan? Yang jam kerjanya dari jam 08:00 s.d 15.00, selamat yaaa gw dong jam 07:30 s.d 16:30, mantap sekali.

Weekend kemana? Gw mah maennya kemana lagi kalo bukan pasar, namanya juga emak-emak. Tapi kali ini gw minta difotoin dulu sama suami. Di fotoin sih walopun sambil ngedumel *cih, enggak asik deh situ* Dan bocahnya gak mau difoto, dibujukin pun gak berhasil jadilah mukanya gak mau liat kamera.

HARGA DAGING KENAPA MAHAL BANGET SIH? Yaoloh untung gw cukup beli 1/2 kilo, gimana kalo gw pengusaha rendang atau dendeng yang mesti beli sekwintal? Mesti temenan sama mba keket nih kan dese suaminya pengusaha sapi *trus ngaruh ty?*

Strategi ngatur lauk selama puasa ini belum tersusun, sementara masih ngandelin ayam dan empal siap goreng aja. Masih kurang sayur kayaknya, tapi berusaha dilunasin dengan memperbanyak buah-buahan. Gw kurang nafsu makan sayuran pas sahur soalnya, kalo buah sih nafsu terus.

Ayam nya ayam kampung dong, gayaaa, padahal minta sama mamah gw kan dia ayamnya banyak tinggal potong aja seekor. Enaknya sih gitu, jadi ayam kampung dan telornya gampang gak perlu beli *elus dompet*, untungnya halaman rumah mamah gw lumayan luas jadi gak masalah miara ayam.

Merhatiin gak kalo latar belakang foto gw diatas itu tanah kosong yang luas? Mudah-mudahan yang punya tanah itu selamanya ngebiarin tanah itu kosong, lumayan banget loh 1000 m2, jangan sampe jadi cluster-clusteran deh.

Ini pengaruh puasa apa gimana sih, kok kalo gw baca-baca antara paragraf satu sama paragraf lainnya rada kurang nyambung ya? Hmmm biarlah, namanya juga ngelindur. Abis sahur langsung siap-siap kerja ya begini jadinya, ngantukkkk.

Yuk mari, udah adzan Zuhur waktu pejompongan…

28 thoughts on “Selamat Hari Senin

  1. lulu

    hahaha….aku malah baru balik dari hibernasi alias terlelap sebentar 🙂
    met hari Senin pertama pas puasa…..sumpah, tadi pagi macet bangetttttt!!!!

    Reply
  2. leonyhalim

    Gila tadi pagiiii… MACETNYA AMPUN2an… Itu coworker yang dr Bogor ke Semanggi, 3.5 jam. Trus eike dr rumah ke kantor yg jaraknya cuma 10km-an… 2 JAM SAJAH ahahahaha…

    Btw td di sini jg banyak yg bobo siang loh…cukup nempelin muka aja di meja hihihi…

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      untungnya gw udah antisipasi berangkat pagi-pagi le, parno kalo anak sekolah abis libur, bener aje macetnyooo..
      gw mah kalo bukan karena harga diri udah pengen naro muka di meja juga, tapiii takut diselepet ama WP lewat.

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      umm ini gw udah naek 6 kilo desi, dari 50-56, tinggi badan pun cuma 152 cm. Pake rumus apaan juga hasilnya ya gendut.
      idealnya kan 45 kilo *lirik desi sambil asah golok*

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      hai-hai, panggil etty aja mba, biar ikrib gitu 🙂
      aamiin, semoga beneran bisa kurus ya kita, capek ih gendut begini, kan males beli baju sama celana ukuran baru *medit*
      kita satu instansi kayaknya ya? asiik nambah temen lagi.

      Reply
  3. ndutyke

    yg jelas hari ini terrrrasa begitu cephaaaaat…..
    perasaan kerjaan belom banyak yg kelar, kok udah zuhur….
    lah trus kok udah ashar aja gitu…..
    tapi di lain sisi, seneng jg krn bentar lagi waktu berbuka untuk endonesia bagian surabaya (approximately 60 mnt lg deh).

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      kebalikan dari gw kalo begitu tyk, rasanya hari ini luambatt sekali. Udah capek gak sore-sore juga.
      Setelah akhirnya sore juga, eh jalanan depan kantor udah macet. Ya Allah ini diitung pahala kan ya?? 😀

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      iya lumayan banget mba, mudah-mudahan yang punya tanah selamanya tajir jadi tanahnya cukup dibiarin kosong aja dan diliat setahun sekali kayak sekarang.

      Reply
  4. dhira rahman

    Udah dzuhur?
    Waktunya buka dooong hahahahahaha!
    Eh tapi ya kok aku berasanya belakangan ini mendingan beli telor ayam kampung, sebijinya cm 1100 disini, lah telor ayam biasa udh 20rb sekilo!

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Iiih masa gw bukanya zuhur sih dhir, kalah dong sama bang zua.
      Disini telor udah turun jadi 18 ribu sih, tapi kalo telor ayam kampung kan gratis tinggal ambil dikandang, asal gak ketauan induknya.

      Reply
  5. Allisa Yustica Krones

    Di sini juga hari Senin kemarin macet, untung kami berangkatnya jam setengah 7 jadi gak telat nyampe kantor dan Raja juga gak telat nyampe sekolah.

    Kemarin aku juga bangun jam setengah 3 pagi, bikinin sarapan suami soalnya kan dese kalo senin berangkat jam 3 pagi… dan kek biasanya habis itu jadi susah tidur lagi, untungnya aku biasa minum kopi jadi di kantor gak ngantuk 😀

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Berarti sindrom puasa makin macet emang dimana-mana ya mba, gw kirain cuma jakarta aja. Gapapa dong bangun pagi demi bang poltak tersayang, bikinin sarapan pake bumbu cinta dan do’a nih yee.

      Reply
  6. Nyayu Miftahul

    selamat hari senin juga etty. terbayang deh macetnya jakarta di hari pertama masuk sekolah 🙁 semangat kakak..!
    mudah2an kelebihan jam kerja kita selama bulan puasa ini mendapat balasan dari Allah yaa, amiiin

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Aamiin, mudah-mudahan semakin macetnya jalanan di bulan puasa ini dihitung jadi pahala juga ya. Kalo belum ada anak dirumah pengennya malah mandi dikantor trus langsung kabur ke mesjid, biar pulang kantornya abis tarawih aja deh mba.
      Makasih ya mba 🙂

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      ya masa gw yang kecil dan buang muka itu sih, apanya yang bajuss itu terokeket udah geday sekali rasanya. Kenapa gw kalo gendutan jatohnya ke terokeket sama panta* ya *curhat*
      Benuuul, padahal gaji gw kalo naik pun cuma seharga daging sekilo loh.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *