Serunya Main dan Melatih Kreatifitas Anak di Rumah Bersama Dulux Far Away Places

Assamualaikum ibu-ibu kesayangan mamah di mana saja.

Kenapa kok ujug-ujug mama naro quotesnya Albert Einstein sebagai pembuka? Ya karena menurut mamah etty yang ilmunya masih cetek ini, sungguhlah quotes ini sangat menarik.

Kenapa menarik?

Karena buat salah satu orang tercerdas di dunia ini, bukan sekolah atau les mata pelajaran yang bikin anak cerdas tapi dongeng. Kenapa dongeng? karena mau dibacain atau baca sendiri, dongeng ini memacu perkembangan imajinasi pada anak-anak.

Serunya terlempar dari kapal bajak laut kemudian menyelam di lautan mencari kotak harta karun, cuma bisa didapat dari buku dongeng.

Selain dongeng, masih ada sebenarnya kegiatan lain untuk mengembangkan kreatifitas dan imajinasi anak-anak kita loh buibu.

B-E-R-M-A-I-N

Yes bermain pada anak itu bisa sekalian melatih kreatifitas dan imajinasinya lebih baik lagi. Makanya main itu kegiatan yang penting nih buat anak. Jangan disepelekan apalagi dikurang-kurangkan khususnya buat masa golden age (0-5 tahun). Tentunya ini gak termasuk bermain gawai alias gadget ya buibu, kalo yang itu wajib dibatasi waktu bermainnya.

Justru lewat pendampingan dan permainan yang tepat bisa melatih anak menjadi semakin kreatif (karena semua anak dasarnya sudah kreatif ya buibu, justru orangtua yang seringnya enggak sengaja mematikan kreatifitas mereka. Hikss), apa ajasih ciri-ciri anak kreatif:

sumber: PENTINGNYA BERMAIN BAGI ANAK USIA DINI. Oleh : Eva Imania Eliasa, M.Pd

 

Permainan apa aja sih yang bisa melatih kreatifitas anak di rumah?

  1. Role play atau bermain peran. Selain seru karena anak bisa dilatih membayangkan jadi apa dan siapa saja role play atau bermain peran sebenarnya contoh permainan irit alias hemat. Modalnya: imajinasi yang kuat untuk menggunakan barang-barang disekitar menjadi alat pendukung.

Mau jadi penunggang kuda bisa menggunakan boneka atau bantal.

Seru, ya!

  1. Permainan konstruktif untuk menciptakan sesuatu yang baru, misalnya mainan blok. Sesuaikan ukuran mainan dengan usia anak ya bu, jangan sampai mainan terlalu kecil untuk anak balita sehingga ada risiko tertelan.

Permainan konstruktif ini bagus banget loh untuk melatih sensor motorik anak juga melatih   anak mencari solusi atau memecahkan masalah.

  1. Bermain bersama teman sebaya. Selain bermain sendiri anak juga harus diajarkan bermain bersama teman sebayanya loh. Kenapa harus? karena lewat bermain dengan teman sebayanya anak dilatih kemampuan sosialnya. Selain itu juga bermain bersama teman juga bisa mengajarkan anak tentang tenggang rasa, berbagi juga mengantri.

 

Gak heran kan kenapa bermain justru bagian penting dalam tumbuh kembang anak bu.

Itulah sebabnya mamah etty menyambut gembira waktu mendengar berita Dulux, yang merek cat andalan kita itu meluncurkan Dulux Far Away Places di Kidzania tanggal 26 September 2018 lalu.

Apa sih Dulux Far Away Places itu?

Kalo mengutip penjelasan resminya Dulux Far Away Places ini:

Dulux Far Away Places adalah peralatan dekorasi yang unik, terdiri dari 8 tema yang indah dan pilihan 48 warna pilihan yang cerah, lengkap dengan panduan cara pengerjaan di dalamnya.

Dalam 1 kotak Dulux Far Away Places terdapat 6 pak Dulux Colour Play, satu set stensil, satu set stiker, selotip dan panduan pengerjaan.

Jadi ibu-ibu bisa menggunakan Dulux Far Away Places ini untuk sarana bermain penuh kreatifitas bersama anak di rumah nantinya. Tau sendiri kan betapa senangnya anak-anak kalo dibolehin nyoret-nyoret tembok?!

Dengan satu kotak Dulux Far Away Places ini ibu-ibu bisa membawa anak-anak terbang ke dunia imajinasi yang seru. Anak-anak juga bisa belajar menghias dan menata dinding kamarnya sendiri loh bu.

Karena ada 8 tema berbeda yang tersedia: City of Heroes; Princes Castle; Into the Woods; Under the Sea; Up in the Sky; Safari Land; Into Space; dan Treasure Island. Semua temanya seru ya buat anak-anak, lengkap dari petualangan sampai dongeng semua ada.

Selain melatih kreatifitas dan imajinasi buat anak, Dulux Far Away Places ini juga bisa loh menumbuhkan ketertarikan anak pada dunia desain interior. Siapa tau kecilnya hobi menata kamar sendiri eh gedenya bisa jadi desainer interior ternama.

Bilang apa buibuu?

Amiin.

Makanya supaya ibu-ibu dan utamanya bapak-bapak tetap tenang dan enggak cepet emosi ketika anak lagi masa aktif-aktifnya melatih kreatifitas dan imajinasi lewat cara coret-coret tembok di rumah, pake aja Dulux Easy Clean yang berbahan dasar air jadi gampang dibersihkan juga  melindungi dinding dari noda dan bakteri.

Anak tetap kreatif, ibu- bapaknya bebas senewen LOL.

Dulux juga berkolaborasi dengan pusat permainan kesukaan anak-anak, Kidzania membuka Dulux Color Studio. Tau sendiri kan serunya bermain peran di Kidzania buat anak-anak? Anak gue sendiri aja kalo udah masuk susah diajak keluar dari Kidzania ini.

Menurut Ibu Anastasia Tirtabudi, Head of Brand and Consumer Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia),

Dulux Color Studio adalah bentuk kerjasama antara Dulux dengan Kidzania untuk merealisasikan Dulux Far Away Places. Fasilitas ini menjadi wadah untuk menginspirasi para anak-anak dan mendorong kreativitas mereka melalui cat dan warna. Ini sangat  sejalan dengan komitmen Dulux untuk memberikan warna bagi kehidupan.

Serunya rekan saya sesama ibu-ibu, mbak Ashanti dengan ananda Arsyi mencoba keseruan di Dulux Color Studio, Kidzania.

Buat ibu-ibu yang mau nyobain keseruan Dulux Far Away Places, sekarang Dulux Far Away Places tersedia di www.blibli.com. Buat yang mau ngintip-ngintip dulu juga bisa akses web nya Dulux Far Away Places di https://www.dulux-farawayplaces.com/id-id/.

Yuk buibu,kita temani anak-anak kita menjalani keseruan bermain dan berimajinasi.

 

 

 

 

3 gagasan untuk “Serunya Main dan Melatih Kreatifitas Anak di Rumah Bersama Dulux Far Away Places

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *