SGM Eksplor bersama Indomaret Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju di Masa Pandemi

Permisi, pararunten ibu-ibu, bunda-bunda, mamah-mamah se-Indonesia yang lagi lega karena anak libur sekolah mana suaranya??

 

Mamah etty legaa banget karena baru aja terima raport anak semester ini. Bukan cuma isi raport nya yang bikin lega tapi juga karena abis terima raport anak-anak libur sekolah daring sampai pertengahan Januari  yeeeeaaayyy *lempar serbet*

muka bebas dari belajar daring dan gak dipelototin mamah lagi

 

Alhamdu? Lillaaah.

 

Seriusan secapek itu selama pandemi ini, bukan cuma kerjaan kantor yang rariweuh eh harus jadi guru bayangan juga buat anak-anak. Uban di kepala rasa-rasanya semakin banyak aja populasinya. Segini mamah etty anaknya cuma dua loh, bagaimana kabarnya ibu-ibu yang anaknya tiga, empat atau lima???

 

*brb nenggak panadol merah*

 

Padahal alhamdulillah banget anak-anak di rumah ga ada kendala berarti belajar daring selama ini selain ibunya yang gak sabaran, gadget ga rebutan, sinyal kenceng dan stabil (penting banget ini!!). Yah kalaupun sesekali anaknya bosen dan males-malesan mah wajar lah ya. Kita aja yang dewasa bosennya setengah mati, apalagi mereka yang biasa setiap hari banyak kegiatan di sekolah *ngomong sama diri sendiri*

 

Gak terbayang rasanya teman-teman mamah sesama ibu-ibu yang tinggal di daerah yang sinyal internet lemah atau lebih sedih lagi, udah sinyal internetnya byar pet eh gadget buat belajar pun gak ada. Belum lagi kuota buat mengakses internet. Sadar banget di Indonesia itu belum merata tingkat ekonominya, makanya seneng banget pas pandemi ini banyak gerakan berbagi untuk sesama.

 

Gerakan berbagi di Indonesia memang juaranya, alhamdulillah yah masih banyak orang baik yang menggalang berbagai gerakan untuk meringankan beban saudara-saudara kita selama masa pandemi ini. Gak cuma sembako atau uang tunai, ada juga gerakan berbagi gadget untuk mereka yang kesulitan karena pembelajaran jarak jauh ini butuh banget gadget hikss.

Salah satunya nih Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor menggandeng Indomaret menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp 3,63 Miliar. Bantuan berupa sarana pendidikan diperuntukkan bagi siswa-siswi kurang mampu di 10 kota di Indonesia untuk mendukung pendidikan generasi maju Indonesia.

 

Bantuan pendidikan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu di Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. Paket terdiri dari laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan, kuota 12,5 GB/ bulan dengan total mencapai 75 GB dan akan disalurkan oleh Dinas Pendidikan daerah setempat.

 

Bantuan bagi anak-anak ini sangat penting menurut mamah, karena apa?

 

Anak-anak ini masa depan Indonesia, mereka berhak atas kesetaraan mengakses Pendidikan. Kesempatan dan kesetaraan, dua hal yang masih jadi PR besar buat negara kita. Bagaimana anak-anak dari daerah yang belum maju dan ekonomi lemah harus bisa mengakses Pendidikan seperti anak-anak di daerah maju dengan ekonomi yang lebih kuat.

 

Anak-anak Indonesia saat ini akan menjadi penggerak roda kemajuan bangsa ke depannya. Bisa dibayangkan, seperti apa majunya Indonesia jika setiap anak nantinya dapat memberikan ide, berinovasi, dan berkarya sesuai kemampuan terbaik mereka.

 

Oleh karena itu, salah satu kunci kemajuan Indonesia mendatang tergantung pada bagaimana kualitas anak-anak saat ini. “Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat bersatu dan kuat masyarakat dalam mendukung mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju untuk Indonesia maju di masa mendatang,” begitu kata Pak  Widianto Juwono, Sales Director nya Danone Specialized Nutrition Indonesia.

 

Amiin Ya Allah, semoga di tangan anak-anak ini nanti Indonesia beneran jadi negara maju yang bebas korupsi dan bisa memakmurkan semua rakyatnya. Udah capek banget mamah etty jadi mamah-mamah negara berkembang 😀

 

Kalian mau ikutan gak?

 

Caranya mudah banget ! Setiap belanja Susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret pada tanggal 1 – 31 Desember 2020. Setiap transaksi kita telah memberikan kontribusi dalam proses pendidikan anak generasi maju.

 

Segampang itu jalan menuju kebaikan gaees.

Yuk atuh mamah-mamah, ibu-ibu, bunda-bunda yang biasa jajan dan belanja ke Indomaret depan gang rumah masing-masing,  kita ikutan gerakan kebaikan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *