Shira : 14 Bulan

Demi mengembalikan blog ini ke tujuan semula yaitu mencatat pertumbuhan si neng tersayang, maka mari kita lihat perkembangan pertumbuhan neng shira di umur yang ke – 14 bulan ini.

Bedewey, ini foto waktu shira umur 12 bulan lebih 2 minggu hasil foto studio di Malibu 62 juga.

 

Di umur yang sekarang Shira belom bisa jalan dengan lancar dan ini bikin gw harus nebelin kuping dan muka ngedenger komentar orang-orang. Hadeeehh ini orang pada ngira gw sengaja apa bikin anak gw terlambat bisa jalan. Gw juga gak mau kali.

 

Giginya udah 5 mau  6, lagi tumbuh nih yang ke-6. Tumbuh gigi nya sekarang gak pake demam loh, cuma GTM aja. Padahal kalo lagi enggak GTM neng Shira ini termasuk gampang makan. Makannya pun udah sama kayak penduduk rumah lainnya kecuali sambel ya. Tahu tempe dia doyan, sayur bayem sayur asem doyan, ini bikin yang ngurusin gak repot.

Ngomongnya udah banyak kata, coba kita hitung :

  1. Ayay = ayah
  2. Mom = mommy
  3. nek = nenek
  4. a’e = kakek
  5. ninih = sini
  6. num = minum
  7. mam = makan
  8. dak = enggak
  9. ta ta = minta

Ehmmm apa lagi yaa, lupa euy.

 

Oia neng Shira ini suka banget aksesoris loh, kalung, gelang, bandana dia betah makenya. Malah suka minta punya orang, misalnya nyokap gw alias si nenek pake iket rambut pasti dia minta ” nek ta ta”. Keliatan lah bakat genitnya.

 

Sayangnya rambutnya belom ada kemajuan, masih tipiss aje. Sempet ada wacana untuk ngebotakin rambutnya neng Shira, tapi melihat contoh anak tetangga yang sejenis rambutnya dan udah berkali-kali dibotakin teteup aje tumbuhnya tipis maka batal deh neng shira di botakin. Kayaknya masalah rambut ini genetis alias turunan ya, secara gw sama misua pun rambutnya tipiss ya mau gimana lagi.

 

ASI? Alhamdulillah masih. Mompa diwaktu kerja hasilnya cuma 300 ml- 350ml aje. Yah gw mah positif thinking berarti emang kebutuhan dia segitu, untungnya dia mau minum susu  UHT  walau gak banyak palingan cuma 200 ml sehari. Karena neng shira ini menolak sufor segala merek, udah cape gw nyobain.

 

BB nya udah 11 kg tinggi badannya 74,5 cm. Penampakan ? agak bantet hahaha persis kayak gw #tepok jidat.

 

Emang secara kasat mata bisa dilihat neng Shira ini mirip gw banget tapi untuk beberapa hal yang sayangnya gak bisa disebutin dia lumayan mirip bapaknya. Ah apa sebutin aja ya kalo dia kentutnya kenceng, hahahaha. Mudah-mudahan misua tersayang gak baca 😛

 

Hmm apa lagi yaa yang bisa diceritain?! Kayaknya udahan dulu lah. Gak bakat emang nih gw ngebahas beginian. Intinya sih Shira Alhamdulillah sehat, pertumbuhan kayaknya normal-normal aja, udah cukup sekian terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *