Shira 33 bulan

Akhirnya setelah berbulan-bulan blog ini isinya curhatan emaknya aja maka izinkanlah saya menebus dosa dengan postingan tentang perkembangan neng Shira di usia 33 bulan ini.

Mulai dari mana yaa, hmmm Shira secara fisik tingginya udah 90 centian gitudeh (gak yakin, yang biasa ngukur ayahnya nih) beratnya 13 kilo. Penampakan agak bantet gitu kayak emaknya, tapi kece kok neng, kecee 😀

Makin jago joget-joget dan udah punya lagu-lagu favorit juga dan sering bikin ketawa ayah sama mamanya. Gayanya kayak mau gelar konser, dengan ipad di taroh depan dan dia joget-joget ngikutin lagu, menghayati pula.

Perkembangan kata-kata sih banyak, tapi kok gw kadang masih gak ngerti yak Shira nih ngomong apa. Banyakan bahasa planet dicampur dikit-dikit yang gw ngerti, tapi udah satu rangkaian kalimat sih. Shira manggil dirinya sendiri dengan sebutan aku/ shiya. Jadi pernah nya dia ngomong ” Mama, shiya mau grmbgrmbl totat (coklat) ais yayay (ayah)” ini maksudnya dia minta es krim coklat apa ayahnya yang minta? hehehehe.

Makin gede makin jelas seleranya, jadi pilihan baju atau makanan yang dia suka dan tidak bisa diganggu-gugat. Kalo makan di luar maunya nasi goreng baso sosis, minum maunya air putih selain air putih itu bukan minum buat dia. Baju pun gitu, kalo di mall bisa milih baju sendiri dan menolak baju yang gw pilihin, sambil bilang “gak mauuuuu” pake manyunin bibir. Yasud, emaknya jadi irit karena dia banyakan gak mau baju dan lebih milih makan *iih anak siapa sih ini doyan makan 🙂 *

Kalo main di playground yang pake manjat-manjat dan seluncur-seluncur emmm itu apa namanya yak?? yah pokoknya yang model anak harus manjat-manjat untuk nyampe ke tempat seluncuran itu, shira udah gak mau ditemenin lagi. Jadi dia manjat-manjat dan seluncur sendiri, walopun gw tetep ngintilin beberapa langkah dibelakangnya soalnya kan playground itu banyak anak yang udah gede gitu, gw takut si neng kesikut atau di bully *emak parno*

playground indoor paporit, adanya di cibubur factory outlet

ini kolam mandi bolanya agak dalem, shira sempet ketutupan bola gitu untung gw ngintilin..

Seneng sih berarti Shira makin berani, duh anak mama udah gede. Walopun kalo diajak sholat cuma ngikutin takbir abis itu langsung kabur, trus tau-tau udah ada lagi pas gw bangun sujud, sempet gw kira tuyul, ngagetin mama aja deh 🙂

Oia, shira itu hobi banget mamam yeye alias ikan lele. Sehari bisa 3 ekor, karena lele nya itu harus digoreng garing banget sampe buntutnya kriuk-kriuk gitu. Nah karena bosen liat anak gw makan lele melulu, sempet lah gw akalin, pas goreng lele pake tepung, di dalem tepungnya gw taroin suiran daging ayam eh ketauan loh sama bocah ini. Jadi setelah dia ngunyah-ngunyah trus dilepeh aja si ayam penyusup sambil dia bilang ” ayam mah, yeye” maksud nya cencu saja itu daging ayam mamaa kok iso ada di lele aku siiih 😛

Bukannya gw gak nyoba tawarin ikan lain loh, pernah juga dibikinin fillet gurame pake tepung , trus ikan kembung, ikan bawal yang belom kayaknya cuma ikan fauzi ajah *krikkk*, tapi apa ada gak doyan dia. Jadi ya lele saja untuk sementara ini sampe anaknya bosen. Oia saking suka nya sama ikan lele sampe-sampe boneka nemo nya di namain yeye sama dia, yaoloh plis deh itukan ikan badut nak masa namanya Lele kasian amat.

Betewe dibulan juni ini shira resmi jadi anggota paling kecil grup kosidah nya mamah gw. Jadi ceritanya mamah gw itu tergabung dalam grup kosidahan ibu-ibu RT dirumah, dan sering mereka ngisi acara kawinan atau sunatan gitu. Bulan ini karena ada job ngisi acara kawinan anak tetangga maka giatlah mamah and the gank kosidah berlatih.

Dulu-dulu sih shira gak mau ikutan karena takut sama temen-temen mamah gw yang kalo ngomong kayak orang marah-marah semua, tapi sekarang dia gak takut lagi malah semangat banget mau ikut tabuh kosidahan juga. Akhirnya dikasih lah shira satu alat yang paling kecil. Dan dia seneng banget, tiap hari ditabuhlah itu si kosidahan sampe capek. Dan waktu grup kosidahan mamah gw tampil dia maksa ikutan, untung acaranya sante *namapun dikampung ya* jadinya anak gw bisa nyempil ikutan.

Yang juga semakin menonjol akhir-akhir ini adalah sifat pembersihnya shira, dia gak mau pake sendal yang kotor, minta ganti baju kalo kena cipratan air walopun cuma setitik dan gak mau tidur di tempat tidur yang berantakan. Mudah-mudahan sih kalo udah gedean dikit kamu gak cuma protes tapi bantuin mama juga ya nak ya.

Sekian rekapan untuk bulan ini dan 3 bulan lagi kamu ulang tahun yang ke 3, duh anak bayi yang tersayang cepetnya waktu berlalu. Semoga sehat selalu ya dan terimakasih udah jadi anak baik dan ceriwis yang selalu menghibur mama di saat sedih.

Love you so much dear baby, cup cup muah muahhh..

6 thoughts on “Shira 33 bulan

  1. ndutyke

    Duh bakat seni ama bakat bebersihnya kentel bangeuts ini neng shira 😆 makin gede makin pinter ya nak. Sun jauh dr tante tyka, mmmmmmmuuuuuaaaaah…..

    Reply
  2. Anis

    Hi kunjungan balik…hehe, selamat buat gordyn barunya dan rumah barunya hebatttt udah py 2 rumah salute. aku masih cita2 punya tanah dlu bistu bangun rumah sdri tp someday n somewhere 🙂

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      hai hai bumil, terimakasih udah mampir yaa..
      rumah sih emang 2 tapi semuanya masih kredit nih *menatap buku rekening*

      mudah-mudahan segera terwujud cita-citanya yaa.

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      masih baru kok des, gede sih 4 lantai gitu. Baju nya yah standar aja, gak kayak rumod.
      tapi playground nya luass dan lengkap mainannya.
      lumayan banget buat ngegiring bocah.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *