Shira 42 Bulan dan Nyariss 43 Bulan..

Duh sebulanan kemaren jadwal padet banget deh *gayaaa*, makanya ini blog jarang banget diisi dan BW pun cuma bisa lewat Hape kalo dirumah jadinya maaf yaa manteman gw jadi jarang komen padahal diusahain selalu baca postingan terbaru nya manteman semua loh.

Lagian baca postingan terbaru di blog-blog manteman semua tuh udah jadi sarana penghilang stress juga buat gw, rasanya bisa ikutan girang kalo baca postingan bahagia, ikut ketawa kalo baca postingan lucu dan kadang ikut penasaran kalo ada yang cerita buku atau film baru, sering juga ngeces kalo ada yang posting baru bikin masakan atau kue apa gitu atau abis ditraktir bosnya dimana gitu.

Nah sebagai penghilang kemalasan, beneran deh kalo udah agak lama gak bikin postingan suka rada males gitu mulai laginya, hari ini gw mau bikin postingan ulbul nya si anak kesayangan semata wayang. Apalagi ulbul bulan kemaren aja belom direkap eh udah mau ulbul lagi ajah. Diumur yang ke-42 dan 4 hari lagi jadi 43 bulan rasanya Shira makin nyebelin *kemudian emaknya dirajam ibu-ibu sedunia*

Mungkin kalo diliat dari sisi Shira justru gw yang nyebelin ya, pulang sering ngaret terus kalo sampe rumah nyuruh dia tidur terus bukannya nemenin maen. Maafin mama ya nak. Jadi buat ibu-ibu amatiran diluar sana yang juga ninggalin anak dirumah minimal 10jam sehari, saran gw satu aja : sering-sering lah berdo’a mohon kesabaran dan kekuatan karena kadang 2 hal itu sering abis tanpa terasa.

Yaelahhh ini postingan kan maksudnya buat ngerekap tumbuh kembang anak gw yak, ini 4 paragraf isinya curhatan emaknya doang. Jadii marilah kita mulai rekapan yang mungkin bermanfaat buat gw kalo gejala pikun udah menghampiri, biar gw tetep bisa mengenang pertumbuhan si anak semata wayang kesayangan gw.

Di umur ke-42 bulan dan nyaris 43 bulan ini Shira udah:

  1. Lolos toilet training, emmm ini sebenernya kalo ini udah lebih dari setaun lalu dirintis. Dimulai dari gak pake pospak kalo siang, lancar. Dilanjut dengan diajarin pipis sendiri, lancar juga. Pupi? Yaaah walopun mengalami kelambatan dibanding waktu ngajarin pipis, akhirnya lancar juga diumur ke 3 taun. Jadi sekarang Shira udah bisa pipis dan pupi sendiri dikamar mand. Tinggal dinaikin ke toilet aja, dia bis ange-flush sendiri kok, nah kalo udah kelar nanti dia manggil ” Mamaaa, udahhh” baru deh gw kucluk-kucluk ke kamar mandi dan nyebokin. Shira gak mau ditungguin, catet tuh, diusir loh kalo keliatan sama dia “sana mama, keluar, bauu”.
  2. Masih berhubungan sama point diatas, nahh harusnya kalo udah lulus toilet training gini tidur malem lancar jaya dong yaa?? ENGGAK, Shira masih sering minta minum kalo malem. Nah kalo ada asupan air berarti ada yang mesti keluar dong ya. Jadilah kalo malem dia bangun minta pipis, kesian anak gw merem-merem gitu ke kamar mandi jadilah digendong sama emaknya. Bapaknya?? tidur dengan manis.
  3. Udah terbiasa tidur dikamarnya (dulu-dulu maunya tidur dikamar mama), tapi tetep ditemenin sama mama, udah dibilangin sih kalo nanti punya adek bayi Shira tidurnya sendiri yaa tapi jawabannya ” adek sama ayah , shiya sama mama” Β jiahhhh masih belom rela rupanya.
  4. Lauk kesukaan sekarang adalah: segala jenis ikan goreng, sebut aja mujaer, nila, emas, lele, kembung. Ketauan deh emaknya gak pernah beli gurame atau kerapu πŸ˜€
  5. Jam tidurnya udah stabil di jam 9 malem, tidur siang cuma 1 jam. Padahal emaknya kadang udah kriyep-kriyep banget terus maksain melek eh jadinya keterusan baru bisa tidur jam 11.
  6. Kesukaannya dia sama lagu Kasih Ibu terus berlanjut, dan semakin parah sekarang dia jadi manggil gw Mama Ibu, Ibu Mama dan Ibu. Gw sih gak masalah tapi mamah gw protes katanya jadi aneh banget. Ahhh sudahlah mamih, selama dia gak manggil gw tante atau seus atau jeung atau panggilan anaeh lainnya. It’s all okay for me.
  7. Penggemar kue buatan mamah, dan sering rikues mau bikin kue sendiri. “shiya bantu aduk rata mamaa” dan mengakibatkan dapur gw penuh terigu bertebaran. Pernah dia minta dibikinin kueh ijo (bolu kukus pandan) dan maksa nyampurin terigu ke adonan telor sebelum waktunya, jadilah 15 buah bolu kukus bantet berwarna ijo. Hebatnya 12 biji dimakan sama dia loh, cuma 3 biji yang gw makan. Makannya gak sekaligus lah, tapi bertahap seharian gitu. Hebaattt anak mama, secara ayahnya aja nolak makan kue bantet itu.
  8. Karena bulan kemaren mama sama ayahnya seringnya udah kecapekan diwaktu weekend jadi Shira jarang diajak jalan yang jauh-jauh, paling cuma seputaran Cibubur-Kranggan aja. Untungnya Shira kooperatif banget, kayaknya buat dia pergi maen layangan ke Cibubur sama pergi ke Ancol sama aja deh. Sweet baby.
  9. Maenan terfavorit sekarang adalah : Balok susun. Kemaren baru aja dibeliin sama ayah yang isi 175 biji, karena balok susunnya yang lama udah beterbangan ke alam lain alias pada ilang.
  10. Makin paham berbagai aituran dirumah : Misalnya masalah ngerapiin maenan (walopun harus diingetin dulu), buang sampah bekas jajanan dia di tempat sampah sendiri. Diet Ipad masih terus dijalankan dan dipatuhi sampe sekarang jadi bolehlah mama berbangga sedikit πŸ™‚
  11. Galaknya sih masih bertahan, sering nendang-nendang om nya juga kalo kesel, nah yang ini masih harus dibenahin deh. Yahh biarlah emaknya muter otak ke kanan-kiri sampe dapet caranya ngajarin neng Shira.
  12. Bulan Maret dan April ini pencarian sekolahnya Neng makin mengerucut ke 3 pilihan, tapii anaknya sendiri pengennya sekolah TK di deket rumah aja. Namanya TK Al munir, jaraknya dari rumah gw?? 15 meter kalo ditarik garis lurus. Gw mah ogaaahhh, soalnya yaa sekolahnya gak sesuai harapan gw. Yang ini masih harus dipikirin lagi gimana baiknya.

shira42bulan

 

Yahhhh segini dulu deh rekapan mama ya, ini udah sore udah waktunya pulang dan kembali ke pelukan Shira tersayang. Jalanan makin edan kalo jumat sore. Jadi selamat ulang bulan Shira Ashia, bentar lagi 4 taun ya neng. Sehat terus makin pinter dan makin bahagia.

Love you…

14 gagasan untuk “Shira 42 Bulan dan Nyariss 43 Bulan..

  1. sondangrp

    bertanggung jawab banget SHira atas ke 15 bolu bantat itu ya …emang enak juga kali rasanya, penampakan aja agak gak normal. dan itu..itu fotonya rambut mohawk ya yang bawah? hahhahahaha

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Antara bertanggung jawab sama rakus beda tipis mbak, penampakan dan rasa hampir samalah nilainya, gak gitu enak πŸ˜€

      itu rambutnya dibikin kayak super saiya dragon ball sama bapaknya.

      Balas
  2. tinsyam

    ulbul itu ulangbulan ternyata.. istilah baru dari emakemak.. selamat ulbul ya.. semoga makin pinter dan bikin bangga..
    biar ga tidur kemaleman baiknya jangan tidur siang aja, biar bobo malemnya cepet gitu.. hebat shira mau abisin bolu bikinan sendiri walupun bantet.. yang penting enak ya..

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Iya mbak tin, ulbul itu istilahnya emak-emak zaman sekarang, hihihihii buat gegayaan *ekmudian disambit emak-emak muda senusantara*
      Karena kan bantetnya gara-gara dia juga jadi mesti doong tanggung jawab πŸ˜€

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *