Shira : Edisi Hampir 41 bulan.

Ulbulnya masih 6 hari lagi sebenernya, tapi mumpung lagi sehat dan punya waktu luang makanya buru-buru bikin postingan.

Di bulan yang ke *hampir* 41 ini, balita dengan berat 14,5 kg dan tinggi 96 cm (ini ukuran paling updet loh, tadi pagi didatengin petugas posyandu ke rumah buat diukur) udah bisa apa aja:

1. Ngambeknya udah makin variatif, dalam artian punya gaya ngambek tambahan. Ini efek ada tambahan penghuni rumah kayaknya. Karena sekarang dirumah Shira ada yuyut sama tante (adek suami) juga, jadinya berasa punya audience baru terus nambah deh gaya nya.

2. Gak pernah lupa bilang terimakasih atau versinya Shira jadinya Amkasiih. Dibantuin apapun pasti langsung bilang amkasih. Kata favorit lainnya adalah : dadah. Abis nemenin mama ambil duit di atm langsung bilang ” dadah duiit”, yang konyol kalo abis pipis atau pupi dia bilang ” dadah pipis/pupi “.

3. Makanan favorit bulan ini : sayur sop pake baso sama sosis. Wortelnya harus dimakan yang banyak, biar pupinya gak keras. Efektif loh, dibilangin begitu dia nurut. Good girl 🙂

4.  Udah bisa wudhu walopun jadinya basah semua bajunya. Kalo sholat masih belum bisa anteng, abis satu rokaat bablas kabur kemana-mana.

5. Penyakit anti sosialnya makin berkurang. Dulu-dulu kan paling anti dibawa ke rumah engkong gw yang warganya berisik dan bejibun pula, sekarang udah mau. Kalo ketemu orang yang lebih tua langsung ajak salaman pake cium tangan. Gak nangis lagi kalo ada banyak sodara maen ke rumah, udah bisa berbagi maenan juga. Kalo dulu mah boro-boro, pelitnya setengah mati.

6. Suka segala jenis musik, termasuk dangdut. Sekali lagi DANGDUT. Omaigat gustiii, sampe bingung gw.

7. Punya inisiatif nelpon mama atau ayah yang lagi kerja, kalo dulu kan biasanya ditelpon, tapi masih males ngobrol paling mentok cuma minta dibeliin martabak keju aja kalo mama atau ayah pulang nanti.

8. Kalo ditanya mama atau ayah kerjanya dimana, jawabnya adalah : nyari duit buat beli beras. Ajaran mamah gw nih.

9. Lagu favorit bulan ini : kasih ibu. Udah berhasil menggeser lagu nina bobo sebagai pengantar tidur. Jadi urutan lagunya sebelum tidur sekarang : kasih ibu – nina bobo – shira (ini lagu khusus, gw yang bikin dari dia bayi sering gw nyanyiin, liriknya super narsis) – kasih ibu – nina bobo.

10. Do’a yang udah dihapal : do’a sebelum tidur, bacanya dengan penekanan pada kata ” amuut” bisa jadi panjaaaaang banget amuuuut nya.

11. Udah bilang mau kalo ditanya mau punya adek apa enggak. Entah serius entah cuma angin-anginan aja. Lah kadang masih sering belagak jadi bayi gimana mau dikasih adek bayi coba?!

12.  Kalo diajak maen bisik-bisik belom bisa ngecilin volume suara, sekalinya bisa eh bukannya ngomong yang bener malah cuma bilang “wisiwisiwisi”, kalo ngomongnya beneran eh suaranya gede lagi.

13.  Tidurnya sekarang makin malem, padahal waktu belom 3 tahun Shira tidurnya jam 8, sekarang bisa jam 9 sampe jam 10. Zzzzz emaknya yang tidur duluan deh.

image

image

Yakk, rekapannya segini dulu saza. Besok- besok diedit lagi supaya rapih.

17 gagasan untuk “Shira : Edisi Hampir 41 bulan.

    1. emaknyashira Penulis

      Gak sampe tahap joget heboh sih mal, tapi marah kalo channel tipinya diganti dong. Kemaren sempet Khusyuk nonton Vidio grup musik dangdut G4UL yang salah satu anggotanya saiful jamil itu, sampe gak berkedip.
      Sampe tahap ini gw mesti khawatir gak sih?

      Balas
  1. Zipora Maria

    Toss dulu, Kak Shira sama seleranya dengan Nda2, suka joget2 kalo ada lagu dangdut :mrgreen: …. Trus soal dadah sama pipis, hihihihi…geli dong dengernya.
    Eh iya berarti, bentar lagi mau rencana punya anak kedua dong, Et?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *