Sibuk Bersilaturahmi di Hari Lebaran Jangan Sampai Lupa Hal Ini Yaa

Assalamualaikum,

Hai hai semuanyaaa, sebelumnya mamah etty  mau mengucapkan:

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi semua teman yang merayakan,

Taqabbalallahu minna waminkum, shiyamana wa shiyamakum.

Semoga kita semua bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan ya gaees

Semakin bertambah tua *uhuk* banyak hal dari perayaan Lebaran yang gue rasa makin berubah. Kalau dulu semasa kanak-kanak yang paling gue tungguin adalah uang angpau dari encang-encing-engkong dan para handai taulan yang baik hati.

Sekarang esensi perayaan Idul Fitri buat gue pribadi lebih mempererat silaturahmi dengan tetangga dan semua saudara.

Saling bersalaman dan memohon maaf atas segala khilaf yang selama ini kita perbuat. Menyadari bahwa sebagai manusia kita semua tidak lepas dari kesalahan-kesalahan yang sadar atau tidak sadar kadang menyakiti orang lain.

Apa persamaan yang enggak mudik dan yang mudik

selama perayaan hari Lebaran?

Jawabannya : Sama-sama gak ada di rumah dan sama-sama ngabisin uang THR

Yang mudik pastinya ada di kampung halaman bersama keluarga di sana. Yang enggak mudik biasanya bersilaturahmi ke teman dan keluarga dan tentunya jalan-jalan ke tempat-tempat wisata buat nyenengin anak-anak.

Gue sebagai orang Jakarta asli jelas gak perlu mudik karena sudah berada di kampung halaman sendiri setiap hari. Tapi selama hari Lebaran kemaren jadwal bersilaturahmi padat merayap kayak jalan ke arah puncak di akhir pekan cuy.

Sibuk Bersilaturahmi di Hari Lebaran

Jangan Sampai Lupa Hal Ini Yaa :

menjaga asupan makanan dan minuman anak-anak selama musim libur Lebaran, terutama kalau anaknya masih bayi.

Tau sendiri lah ya menu lebaran kebanyakan rumah tangga di Indonesia kan hampir sama : aneka olahan daging, ketupat, opor dan aneka kue kering. Rasa masakannya pun cenderung gurih dan pedas karena konon makanan bercitarasa pedas lebih menambah nafsu makan.

Yang dewasa tentunya senang-senang aja ya, tapi anak-anak apalagi yang batita kayak Rayna manalah bisa. Makanya walaupun dalam jumlah sedikit gue tetap memasak menu tersendiri untuk anak-anak selama Lebaran.

Menunya masakan sehari-hari yang sederhana, karena ibu nya kan udah ribet ngurusin perintilan lainnya. Lebaran kemarin gue sempetin masak:

  • sup sayuran ( tambahan isi bervariasi antara rolade, bakso dan sosis);
  • tahu-tempe goreng ( beli agak banyak lalu masak dengan bumbu untuk ungkep ayam. Bisa disimpen di freezer beberapa hari nih karena tukang tahu-tempe libur selama Lebaran);
  • ayam goreng;
  • buah ( buat yang dewasa sih : RUJAKAN, yeeayy);

Selain asupan makanan pokok gue juga berusaha menyediakan cemilan buat anak-anak. Biasanya gue suka cari resep-resep camilan yang gampang dan praktis di forum ibu-ibu atau di cookpad.

Enaknya zaman sekarang tuh nyari informasi gampang banget yaa, mau cari resep tinggal klik sedikit, mau nyari review apa aja semua bertaburan di dunia maya.

Cuma yaa kita sebagai orang tua harus bisa memilah informasi mana yang terpercaya jangan sampai tertipu apalagi terbawa emosi gara-gara informasi yang ternyata hoax belaka. Rugi lahir batin bu.

Nah kalau menurut informasi terpercaya dari dokter, buat bayi cemilan itu bagusnya bukan cuma bernutrisi tapi juga yang merangsang perkembangan motoriknya. Karena lewat kegiatan bayi menggenggam dan belajar makan cemilannya sendiri bisa sekalian melatih motorik kasar dan halusnya.

Makanya gue selalu ngusahain cemilan buat Rayna itu finger snacks, biar jari-jari mungilnya rayna terlatih megang makanan. Menu cemilan Rayna biasanya berputar di sayuran kukus yang di potong seukuran korek api dan biskuit bayi aneka rasa.

Pas lihat di instagram nya Promina sekarang punya varian produk cemilan baru gue langsung semangat, secara yaa Promina ini nama yang melekat banget buat produk makanan bayi yang mutunya bagus.

Nah sekarang selain biskuit bayi sekarang Promina punya Promina Puffs buat cemilan bayi. Bentuk kemasannya pun ringkas dan ada tutup sealnya yang bikin praktis dibuka – tutup plus gak gampang melempem jadi enak dibawa kemana-mana buat nemenin silaturahmi Lebaran kemaren.

Promina Puffs dengan Kemasan mungil yang praktis banget buat dibawa-bawa nemenin kegiatan kita

Teksturnya si Promina Puffs ini juga pas banget buat bayi 8 bulan ke atas, gampang lumer di mulut jadi gak akan bikin bayi kita tersedak kalau nyemilin puffs ini. Varian rasanya ada dua : Pisang dan Blueberry. Rayna sih suka banget sama yang rasa pisang.

Apalagi bentuknya juga imut-imut, bunga kecil-kecil gitu. Gemaaassshh.

Soal kandungan nutrisinya sih gue gak perlu khawatir yaa karena Promina udah mikirin itu semua, buktinya dalam bentuknya yang mungil, imut-imut ini Promina Puffs mengandung 7 vitamin, omega 3, omega 6 dan tinggi kalsium juga. Rasa buah yang dipakai sama Promina puffs juga didapat dari sari buah asli loh. Aman dan bikin tenang hati ibu-ibu banget dah.

Makanya kemaren gue nyetok agak banyak buat ditaro di mobil, selain air minum dan bekal, Promina Puffs ini penyelamat di kala macet selama libur Lebaran. Gue selalu ngusahain jam makan anak tetap teratur sih walau lagi liburan. Walaupun jadi lebih ribet karena harus menyiapkan perbekalan ini-itu gapapa deh ibu relaaa…

Reaksinya Rayna pas nyobain Promina Puffs ini pun lucu banget, karena bentuknya mungil makanya Rayna semangat masukin tiga keping puffs langsung. Ihhh kamu kok nafsu ngemilnya persis ibu sih nak *tutup muka pake lap dapur* memang Promina Puffs cemilan yang tepat banget nih buat Rayna.

Karena kemasan Promina Puffs ini mungil Rayna lebih suka megang sendiri bungkusnya kalau dia mau nyemil. Di bawa sambil jalan-jalan, sok gedee banget siih anak bayi ibuu.

Buat ibu-ibu kalau butuh informasi lebih mengenai produknya bisa liat Facebook nya Promina juga loh.

Walaupun aktif bepergian kemana-mana bukan berarti kita gak bisa ngasih cemilan yang bernutrisi baik buat anak-anak, sayang kan kalau tumbuh kembang anak yang CUMA SEKALI gak di dukung secara benar.

 

Oiyaa kalau mau tips aman bepergian bisa baca di  :

kunci mudik aman

Pengen ngintip cerita liburan Lebaran kita tahun lalu juga bisa loh :

Private beachnya Ocean Queen Resort, Pelabuhan Ratu

 

 

4 gagasan untuk “Sibuk Bersilaturahmi di Hari Lebaran Jangan Sampai Lupa Hal Ini Yaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *